[REVIEW] PIXY Stay Last Serum Foundation, Serum Foundation Pertama dengan Harga Terjangkau dan Super Coverage

6:08:00 PM


Kamu #TeamCushion atau #TeamFoundation nih? Kalau aku sih jawabannya tergantung mood, hehehe. Kalau lagi pengen dandan cepet yang effortless aku pakai cushion, tapi kalau lagi pengen dandan full coverage yang rapi gitu aku pake foundation. Atau kadang-kadang aku pake foundation tapi aplikasinya pake puff cushion, yaa gitu deh pokoknya sesuka hati aja.

By the way aku masih belum nemu foundation yang pas banget di hati nih. Aku tuh pengennya foundation yang ringan, gak matte-matte banget, gak bikin kulit keliatan kering, gampang diblend, coveragenya oke, ga wangi... aduh banyak maunya, ya?


Kebetulan banget aku baru aja cobain Pixy Stay Last Serum Foundation with SPF 50 & PA+++. Banyak yang rave foundation ini karena teksturnya yang light dan performanya yang longlasting. Foundation dari Pixy ini memiliki keunggulan 4 Beauty Benefits yaitu whitening, protecting, moisturizing, dan beautifying.

Aku udah cukup lama nggak pake produk Pixy, padahal aku dulu suka banget sama bb creamnya yang pink itu. Ternyata sekarang produk decorative make upnya udah banyak banget dan design kemasannya setelah rebranding juga cakep. So, seperti apa sih hasil pemakaian serum foundation ini? Check this out~!


Review Pixy Stay Last Serum Foundation


Packaging




Pertama kita bahas packagingnya dulu ya, Pixy Stay Last Serum Foundation ini dikemas dalam box dengan perpaduan warna pale pink dan black. Jadi setelah rebranding beberapa tahun lalu Pixy mengambil konsep design yang sleek dan modern, color imagenya juga sesuai dengan konsep ini.

Di sisi kanan, kiri, dan belakang terdapat product information seputar cara pemakaian, cara penyimpanan, ingredient list, dan product knowledge. Foundation dengan netto 17ml ini sudah mengantongi sertifikat halal dari MUI serta sudah clinically tested, ya.


Nah, untuk keterangan shadenya bisa dilihat dari bagian atas dan bawah boxnya, dimana terdapat nomor, nama, dan warna sample dari shadenya.



Untuk packagingnya sendiri berupa botol pipet dari material kaca tebal yang ukurannya bisa dibilang cukup mungil. Botolnya sendiri transparan sehingga kita bisa melihat warna shade foundation di dalamnya dengan mudah, atau kalau mau membedakannya bisa lihat nomor dan nama shade yang tercantum di botolnya.

Pipetnya bisa mengambil produk di dalamnya dengan mudah, dan aku suka tipe packaging seperti ini karena praktis dan lebih higienis, namun pastikan dalam penggunaannya ujung atau badan pipetnya nggak menyentuh kulit ya supaya nggak mudah terpapar bakteri.


Ingredients



Pixy Stay Last Serum Foundation Ingredient List - Cyclopentasiloxane, Water, Titanium Dioxide, Talc, Ethyhexyl Methoxycinnamate, Ethylhexyl Salicylate, Butylene Glycol, Isononyl Isononanoate, PEG-9 Polydimethylsiloxyethyl Dimethicone, Sodium Chloride, Alumunium Hydroxide, Sorbitan Sesquiisostearate, Phenoxyethanol, Alumunium Dimyristate, Dimethicone, Fragrance, Pachyrhizus Erosus Root Extract, Tocopherol, BHT, Magensium Ascorbyl Phospate, Argania Spinosa Kernel Oil, CI 77492, CI 77491, CI 77499.

Berdasarkan ingredient list di atas, Pixy Stay Last Serum Foundation ini mengandung Talc. Nah, dalam produk seperti foundation atau bedak, Talc berfungsi untuk menambah opasitas dan juga berpengaruh terhadap tekstur produknya.

Oh iya, Pixy Stay Last Serum Foundation ini juga mengandung Fragrance. Menurut aku wanginya sendiri 'khas Pixy', kurang lebih sama dengan bb creamnya, namun wanginya nggak terlalu mencolok dan cukup lembut.

Foundation ini mengandung Argania Spinosa Kernel Oil, sehingga dapat memberikan kelembapan ketika diaplikasikan dan hasilnya tekstur kulit akan lebih smooth. Hasil yang sama bisa kamu dapatkan dengan mencampurkan satu atau dua tetes Argan Oil ke dalam foundation apapun. Argan Oil ini juga non comedogenic sehingga kamu tidak perlu takut akan komedo menumpuk setelah menggunakan produk ini, tapi tetap jangan lupa dibersihkan dengan benar menggunakan metode double cleansing, ya.

Shade & Texture



Pixy Stay Last Serum Foundation ini hadir dalam 5 shade yang cukup bervariasi, yaitu 01 Rosy Ivory, 02 Yellow Beige, 03 Natural Beige, 04 Golden Tan, dan 05 Rich Tan. Dari warna kulit fair sampai sawo matang bisa menggunakan Pixy Stay Last Serum Foundation ini.

Nomer 01 Rosy Ivory akan cocok untuk kamu yang memiliki kulit putih dengan pink undertone, nomer 02 Yellow Beige pas untuk kamu yang punya kulit kuning langsat, lalu nomer 03 Natural Beige bakal pas di kulit medium light dengan neutral undertone. Sedangkan 2 nomer terakhir, yaitu 04 Golden Tan dan 05 Rich Tan cocok untuk kulit tanned.

Kalau aku sendiri lebih cocok menggunakan nomer 02 Yellow Beige yang memiliki yellow undertone. Warnanya juga pas dan nggak terlalu keterangan di kulitku, malah bisa dibilang ngeblend banget.


Tekstur dari Pixy Stay Last Serum Foundation ini sangat cair dan ringan. Oh iya, sebelum menggunakannya jangan lupa untuk dikocok terlebih dahulu botolnya ya agar foundationnya tercampur dengan sempurna. Teteskan beberapa tetes di wajah bagian pipi, dahi, dagu, dan hidung kemudian ratakan dengan menggunakan tools favorit kalian.

Verdict


Menurut aku Pixy Stay Last Serum Foundation ini unik, kalau diaplikasikan dengan tangan coveragenya jadi lebih full dibandingkan dengan menggunakan puff cushion atau beauty blender. Nah, coveragenya ini buildable banget karena teksturnya yang ringan. Mau kita pakai beberapa layer pun gak akan kelihatan cakey saking ringannya.


Kalian bisa lihat pada foto di atas, aku mengaplikasikan Pixy Stay Last Serum Foundation ini menggunakan puff cushion. Coveragenya aku bisa bilang oke ya, kalian bisa lihat spider veins yang ada di pipi aku tercover dengan cukup baik.

Pixy Stay Last Serum Foundation ini tidak membutuhkan waktu lama untuk nge-set. Hanya sekitar beberapa menit saja produk ini terasa sudah menempel dengan baik di kulit. Aku juga merasa seperti nggak pakai foundation sama sekali, malah cenderung kayak pakai bb cream yang notabene ringan aja gitu. Finishingnya sendiri aku bisa bilang 'fresh' matte, meskipun nggak dewy. Kalau kulit kamu berminyak, sebaiknya langsung set dengan loose translucent powder.

Karena kulit aku sendiri kering, aku nggak bisa komentar banyak soalnya kemampuannya menahan minyak. Tapi menurut aku foundation ini memang sesuai dengan namanya yaitu stay last alias longlasting. Pixy Stay Last Serum Foundation ini nggak terlalu oxidize yang gelap banget di kulit aku setelah beberapa jam pemakaian. Paling kalau nggak mau keliatan kucel gitu bisa diakalin pake fixing mist.


Anyway, mengingat produk ini juga punya harga yang super terjangkau (cuma 50 ribu rupiah!), menurut aku Pixy Stay Last Serum Foundation ini sangat worth to buy and worth to try. Design kemasannya keren, udah ala-ala produk impor high end mahal. Performanya juga oke dan sangat dry skin friendly.

Nah, aku barusan tulis di atas kalau membersihkan wajah dengan benar setelah pakai foundation tuh penting banget supaya pori-pori nggak tersumbat. Pixy sendiri punya produk cleanser yang nggak kalah uniknya yaitu Pixy White Aqua Pore Cleanse Micellar Foam. Sebenarnya aku sendiri sudah pakai produk ini cukup lama selama beberapa bulan, memang nggak aku pakai tiap hari sih makanya nggak habis-habis. Niatnya memang aku mau bikin full in depth reviewnya tapi pending-pending mulu alias ngumpulin moodnya agak lamaan, hahaha. So, here's my mini review on Pixy White Aqua Pore Cleanse Micellar Foam.


Mini Review Pixy White Aqua Pore Cleanse Micellar Foam



Keunikan dari Pixy White Aqua Pore Cleanse Micellar Foam ini adalah bentuk packagingnya. Di bagian atas botolnya ada corong yang dilengkapi dengan brush yang terbuat dari silikon untuk membersihkan wajah dengan lebih efektif. Jika kita tekan bagian atasnya, nanti produknya akan keluar dalam bentuk foam/busa, dan bisa langsung diaplikasikan ke wajah dengan menggunakan brushnya.


Oh iya, Pixy White Aqua Pore Cleanse Micellar Foam ini mengandung AHA dan BHA, jadinya dapat membantu untuk mengangkat sel kulit mati di permukaan kulit juga. Nggak perlu khawatir, produk ini tipe wash off sehingga aman untuk dipakai setiap hari tanpa mengiritasi kulit.




Bagian silicone brushnya ini bisa dilepas pasang, sehingga mudah dibersihkan. Kalian bisa lihat di foto berikut ini aku sudah pernah beberapa kali pakai Pixy White Aqua Pore Cleanse Micellar Foam langsung untuk membersihkan make up, sehingga beberapa noda make up seperti lipstik bisa dengan mudah menempel di sela-sela brushnya.


Menurut aku, Pixy White Aqua Pore Cleanse Micellar Foam ini kurang cocok untuk langsung dipakai membersihkan make up, karena belum bisa mengangkat make up yang waterproof dan nggak bisa dipakai untuk membersihkan make up mata. Aku pribadi lebih prefer membersihkan make up menggunakan kapas karena terlihat jelas make up yang terangkat. Akan tetapi, Pixy White Aqua Pore Cleanse Micellar Foam ini menghasilkan busa yang cukup tebal sehingga menurut aku cocok untuk dijadikan second cleanser, misalnya setelah cleansing water atau oil.

Produk Pixy bisa kalian beli di berbagai e-commerce, yaitu Tokopedia, Lazada, Shopee, dan juga Sociolla. Kalian sudah pernah coba produk Pixy yang mana saja nih?

Get to know more about Pixy Cosmetics


This is a sponsored post. PIXY & Beautynesia sends me the product to test and review and what i wrote is my honest review based on my personal experience



You Might Also Like

2 komentar

  1. aku kayaknya cocoknya sama shade no 1 tapii... ga tau ya wkwkwk harus coba sendiri kl nggak pasti salah milih :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hmmm iyaaa kayaknya ciwin cocoknya sama no 1. Tp ttp kalo ga swatch di kulit sendiri kurang puas yaaak hahaha

      Delete

Hello beautiful! Thanks for visiting my blog.
Komentar dari kamu akan membuat aku lebih semangat lagi untuk ngeblog.
Oh iya, tolong untuk tidak meninggalkan link hidup ya :)