[REVIEW] Happy Tummy Happy Me With Femmy Fyber

Aku sebenernya belom pernah sama sekali nyobain fiber drink atau minuman fiber gitu karena merasa BAB lancar dan juga nggak ada masalah pencernaan yang serius gitu. Tapi kan we never know apakah konsumsi serat sehari-hari apakah sudah cukup atau belum.

Mengutip dari Healthline, recommended intake untuk fiber atau serat bagi perempuan dewasa usia di bawah 50 tahun adalah 25 hingga 28 gram per harinya.

Serat ini bisa kita dapatkan dari makanan yang kita konsumsi sehari-hari. Sebagai contoh menurut USDA, dalam 100 gram nasi putih terkandung 0,4 gram serat. Lalu per 100 gram apel mengandung 2,4 gram.

Lalu kira-kira menu makanan seperti apa yang dapat mencukupi kebutuhan serat kita setiap harinya? Kan kalau kita bukan expert juga kita nggak bisa ngitung secara pas ya, emang paling bener sih usahakan makan sehat tentunya dilengkapi dengan sayur-sayuran dan buah-buahan.

Tapi supaya nggak ragu kebutuhan serat tercukupi caranya dengan suplementasi. Makanya aku mau coba rutin minum fiber drink nih, sekarang.

Anyway, fiber drink yang sedang aku konsumsi saat ini adalah Femmy Fyber! Femmy Fyber ini adalah fiber drink yang diperkaya dengan vitamin untuk membantu melancarkan pencernaan. Penasaran?

Femmy Fyber Review

Femmy Fyber adalah minuman tinggi serat, yang juga mengandung vitamin C dan vitamin D. Nggak cuma itu aja, Femmy Fyber juga mengandung pemanis alami Stevia which means nggak perlu takut gemuk mengonsumsinya dan mengandung ekstrak bermacam-macam superfood seperti Spirulina, Gojberry, dan Wortel Ungu.

Kita bahas sedikit soal Femmy Fyber review packagingnya ya, Femmy Fyber dikemas dalam box berukuran cukup besar. Di dalamnya ada 7 sachet atau stickpack yang masing-masing nettonya 15gr untuk sekali minum. Aku jujur untuk minuman kayak gini prefer yang satu sachet gitu biar nggak usah repot lagi menakar sesuai dengan porsinya.

Oh iya, di packagingnya ini juga sudah tercantum logo halal, jadi nggak perlu bingung lagi ya Femmy Fyber halal atau haram.

Komposisi Femmy Fyber

Komposisi: Psyllium Husk, Ekstrak Buah dan Sayur, Konsentrat Sari Buah Merah, Ekstrak Gojiberry, Bit Merah Bubuk, Ekstrak Wortel Ungu, Spirulina, Inulin, Asam Gelugur, Perisa Artifisial Mixberry, Antioksidan Asam Askorbat, Likopen, Karagen, Antikempal Silicon Dioksida, Premiks Vitamin, Pemanis Alami Glikosida Steviol, Vitamin D, Enzim Lipase

Jangan lupa untuk selalu cek label kemasan atau nutrition fact ya guys, Jadi Femmy Fyber ini rendah kalori, cuma 60kkal aja. Udah gitu gulanya cuma 2g dan bebas natrium juga.

Beberapa waktu lalu as a part of my job aku sempet research sedikit soal Psylium Husk yang jadi main ingredient produk ini. Psylium Husk adalah serat yang terbuat dari sekam atau kulit ari tanaman Plantago ovata. Serat ini termasuk dalam serat larut ya guys, Serat larut ini dapat digunakan untuk pengobatan diare ringan sekaligus konstipasi, juga gangguan pencernaan lainnya.

Cara Konsumsi Femmy Fyber

Femmy Fyber cara konsumsi nya sendiri sangat mudah, yaitu campurkan satu buah stickpack Femmy Fyber dengan 150ml air, aduk hingga rata, dan siap untuk segera disajikan. Femmy Fyber bisa diminum 1 kali sehari, dan untuk hasil yang lebih maksimal bisa dikonsumsi 2 kali sehari.

Berdasarkan pengalaman aku mencoba Femmy Fyber ini, akan lebih baik jika meminumnya langsung segera setelah dicampur air.

Soalnya waktu aku take foto untuk konten artikel produk ini kan aku sambil make up dan foto-foto gitu, dan setelah dicampur air gak aku langsung minum Femmy Fybernya. Setelah beberapa lama dia jadi berubah tekstur menjadi lebih kental gitu, karena mengandung soluble fiber dari Psylium Husk-nya itu kan dia jadi menyerap air. Makanya aku rekomendasikan langsung segera diminum deh sebelum 'ngembang',

Manfaat Femmy Fyber Bagi Kesehatan

Melancarkan Pencernaan

Seperti yang kita ketahui, manfaat dari minuman fiber seperti Femmy Fyber ini ya untuk melancarkan pencernaan dong. Dengan kandungan fibernya Femmy Fyber dapat membantu mengatasi masalah pencernaan seperti susah buang air besar atau sembelit.

Aku juga sempet baca kalau konsumsi Psylium Husk ini bisa sekalian nge-'detox' pencernaan gitu karena si serat larutnya akan memenuhi usus dan membersihkannya, serta pada akhirnya mengeluarkan semua kotoran dari dalam usus. Kesehatan pencernaan pun akan terjaga dengan konsumsi rutin.

Membantu Diet

Nggak cuma melancarkan pencernaan, ternyata Femmy Fyber manfaat lainnya juga bisa membantu program diet kamu, lho! Kandungan Enzim Lipase dan Garcinia-nya dapat membantu menahan nafsu makan dan meningkatkan pembakaran lemak. Kandungan kalorinya yang rendah juga nggak akan menganggu diet kamu.

Untuk yang punya kondisi medis khusus, please be noted kalau Femmy Fyber aman untuk dikonsumsi penderita kolesterol, darah tinggi, dan juga lambung.

Akan tetapi sebaiknya dihindari oleh penderita diabetes karena bisa menurunkan kadar gula darah jika dikonsumsi bersamaan dengan obat dan tidak disarankan untuk dikonsumsi ibu hamil dan menyusui.

***

Well, menurut pengalaman aku Femmy Fyber ini emang bener-bener membantu pencernaan supaya jadi lebih lancar. Terbukti setelah konsumsi selang beberapa jam aja aku udah langsung mules dan poop. Kayaknya ini bisa jadi alternatif alami yang baik kalau lagi sembelit gitu deh. Selain itu rasanya juga enak, seger kayak jus buah gitu dan nggak bikin enek.

Moga-moga Femmy Fyber review dari aku ini membantu untuk kalian yang juga sedang mencari produk minuman tinggi serat, yes.

Oh iya, selain fiber drink, Femmy juga punya beberapa produk lainnya seperti Femmy Trimune yang merupakan multivitamin penambah imun dan Femmy D3 yaitu vitamin D3. Nah, kalau kalian ceki-ceki juga Shopee Bintang Toedjoe Official Store ada juga nih paket bundling Femmy dengan free tumblr dan produk lainnya seperti di foto.  Jangan sampai kelewatan, ya!



This is a sponsored post. Femmy send me the product to test and review and what I wrote is my honest review based on my personal experience

8 komentar

  1. wah aku butuh nih, aku sering kesulian BAB soalnya, mau ah ntar cobain kl rasanya enak

    ReplyDelete
  2. Aku juga konsumsi ini kak. Pencernaan jadi lancar dan bisa buat jaga berat badan. Jadi tubuh makin sehat dan ideal juga ya.

    ReplyDelete
  3. bentukannya kayak jus buah gitu ya. menarik banget buat dicoba

    ReplyDelete
  4. Aku juga minum ini, rasanya enak bgt! Btw, aku iri karena kamu dapet tumblrnya. Aku gak dapet huhuhu

    ReplyDelete
  5. praktis ya kalo udah dalam bentuk sachetan gini

    ReplyDelete
  6. hwaa ini bantu pencernaan jadi lancar yaah, buat ngelancarin bab jugaa 😍

    ReplyDelete
  7. Wah butuh ini nih buat ngelancarin BAB

    ReplyDelete
  8. Punya tubuh ideal dengan diet sehat yg di dukung Femmy Fyber ya! Aku jd pingin beli juga

    ReplyDelete

Hello beautiful! Thanks for visiting my blog.
Komentar dari kamu akan membuat aku lebih semangat lagi untuk ngeblog.
Oh iya, tolong untuk tidak meninggalkan link hidup ya :)