Suka Pedas? Nih Resep Nasi Goreng Super Pedas dengan Bumbu Dari Kobe!


Sudah bukan rahasia lagi kalau nasi adalah makanan pokok mayoritas masyarakat Indonesia. Karena itu, kamu pasti sering banget melihat penjual makanan dengan bahan nasi, mulai dari nasi padang, nasi bakar, hingga nasi goreng. Mungkin dari sekian banyak olahan nasi, menu nasi goreng yang populer. Wajar aja, karena nasi goreng adalah menu makanan yang mudah dibuat dan juga disukai banyak orang. Nasi goreng pun punya banyak varian, mulai dari nasi goreng kecap, nasi goreng Hongkong, dan menu nasi goreng yang menantang lidah nih yaitu nasi goreng setan!

Jangan takut dulu, kata ‘setan’ di sini ga ada kaitannya sama makhluk halus, kok! Kata ‘setan’ itu sebenarnya cuma gambaran kalau menu ini beneran pedas banget! Jadi, menu Nasi Goreng Setan ini cocok banget buat kamu yang suka sensasi pedas yang menantang, lezat dan juga bikin kenyang.

Selayaknya menu nasi goreng yang lain, nasi goreng setan ini gampang dibuat dan juga bisa kamu santap kapanpun kamu mau. Penasaran, nih aku jelasin bahan yang dibutuhkan dan cara buatnya. Simak baik-baik, ya!

Bahan Nasi Goreng Setan


Sebelum bikin, siapin dulu bahan-bahan ini ya:

  • 200 gram nasi putih (1 piring)
  • ½ bungkus Kobe Bumbu Nasi Goreng Poll Pedas
  • 30 gram ayam
  • 2 sendok makan minyak goreng
  • 1 butir telur
  • 15 gram daun bawang
  • BonCabe level 50

Bahan udah siap, kita lanjut cus bikin nasi goreng setan, yuk!

  • Siapkan wajan, tuang 2 sendok makan minyak goreng, panaskan minyak
  • Tumis daging ayam
  • Masukkan telur dan daun bawang, tumis hingga matang
  • Masukkan 1 piring nasi putih, aduk hingga rata
  • Taburkan ½ bungkus Kobe Bumbu Nasi Goreng Poll Pedas di atas nasi, aduk hingga merata
  • Angkat dan nasi goreng setan siap disantap
  • Kalau kamu ingin sensasi pedas yang lebih mantap lagi, kamu bisa menambahkan taburan BonCabe level 50 Max End.

Kalau kamu ga begitu suka pedas tapi pengen coba nasi goreng setan, kamu bisa kok bikin menu ini dengan cara kurangi takaran bumbu nasi goreng dan juga taburan BonCabe. Nah biar makin lezat, kamu bisa menambahkan lauk lain seperti potongan sosis, udang, telur, atau bahkan daging sapi. Menu ini bakal bikin kamu keringetan saat makan, deh! Jadi, hati-hati saat makan menu ini karena kamu bisa merasakan sensasi pedas yang luar biasa.

Nasi goreng setan bisa jadi menu nasi goreng lezat untuk di rumah. Karena udah bukan rahasia lagi kalau nasi goreng adalah salah satu olahan nasi yang populer di Indonesia. Selain di Indonesia, kamu juga bisa menemukan berbagai menu nasi goreng di negara asia lainnya, seperti Malaysia, Singapura, Thailand, dan juga Singapura. Aku pernah cari tahu asal usul menu yang populer banget di Indonesia ini.

Ternyata, nasi goreng kemungkinan besar berasal dari budaya Tionghoa, nih! Saat itu, masyarakat Tionghoa nasi yang sudah dimasak dan kemudian dibekukan. Kemudian, nasi tersebut dimasak lagi dengan berbagai bumbu dan rempah serta tambahan lauk sebagai bahan dasar untuk membuat nasi goreng.

Nasi goreng juga punya sejarah panjang di Indonesia, lho! Setelah kemerdekaan Indonesia, nasi goreng menjadi hidangan yang makin populer di seluruh Indonesia. Hidangan ini telah menjadi salah satu ikon kuliner Indonesia yang terkenal di seluruh dunia. Bahkan, kamu bisa dengan mudah mendengar wisatawan atau publik figure dari luar negeri mengatakan bahwa nasi goreng adalah makanan kesukaan mereka!

Nah itu dia resep dan juga cara buat menu Nasi Goreng Setan yang pedasnya menantang. Kalau kamu berani, langsung aja bikin menu Nasi Goreng Setan pakai Bumbu Nasi Goreng Poll Pedas dari Kobe! Karena, Kobe Bumbu Nasi Goreng Poll Pedas ini adalah bumbu nasi goreng terpedas di Indonesia. Bumbu ini jadi solusi aku untuk bumbu masak yang praktis dan super pedas.

Ga hanya itu, bumbu ini diracik menggunakan bumbu-bumbu khas Indonesia dengan cabe rawit pilihan. Kobe Bumbu Nasi Goreng Poll Pedas ini ga cuma untuk nasi goreng, tapi juga bisa kamu pakai untuk aneka hidangan pedas yang dimasak dengan cara ditumis, panggang, bakar, bahkan makanan berkuah. Dan yang paling penting, bumbu ini tanpa pengawet dan tanpa pewarna buatan!

Untuk beli bumbu nasi goreng ini, Kamu ga perlu bingung karena gampang banget, kok! Kamu bisa beli bumbu ini di warung atau minimarket terdekat. Atau kalau kamu ga mau ribet, kamu bisa beli Bumbu Nasi Goreng Poll Pedas ini secara online di official store Kobe Official Shop di Tokopedia atau Shopee.

0 komentar

Hello beautiful! Thanks for visiting my blog.
Komentar dari kamu akan membuat aku lebih semangat lagi untuk ngeblog.
Oh iya, tolong untuk tidak meninggalkan link hidup ya :)