barenbliss I'm Pore-fect Amazon Glow Clay Duo - Perfect for Multimasking! [REVIEW]

barenbliss I'm Pore-fect Amazon Glow Clay Duo

Kalau kalian adalah K-Beauty Enthusiast kayak aku pasti bakalan suka banget sama produk-produknya barenbliss yang unik dengan desain yang cantik-cantik pula. Buat yang penasaan sama barenbliss, inituh brand K-Beauty dari MUA Korea Jina Kim Nggak cuma itu, barenbliss juga diformulasikan dengan teknologi terkini dengan konsep clean beauty, 100% vegan friendly. Mereka juga kerja sama dengan penyanyi ternama Indonesia, Ziva Magnolya!

Anyway, aku baru aja nyobain produk terbaru dari barenbliss yaitu I'm Pore-fect Amazon Glow Clay Duo.

Jadi di dalam kemasan ini ada dua jenis masker, guys, Yang pertama adalah Pure-Black Clay dan satu lagi Glow-White Clay. Jadi ada dua masker, yang hitam dan putih ya guys. Yang hitamnya lebih ke exfoliate ya dengan kandungan tiga jenis acid, sementara yang putihnya lebih ke mencerahkan dan moisturizing.

Clay mask 2-in-1 ini dapat membantu mengurangi minyak berlebih dan pori-pori tersumbat, serta membuat wajah tampak lebih cerah dan halus.

Penasaran nggak nih? Yuk intip dulu review selengkapnya berikut ini.

Review barenbliss I'm Pore-fect Amazon Glow Clay Duo

Packaging

barenbliss I'm Pore-fect Amazon Glow Clay Duo

Kesan pertama aku saat memegang produk masker terbaru dari barenbliss ini adalah kemasannya cukup besar juga ya? Dengan packaging jar plastik yang cukup besar, dengan netto masing-masing 55gr untuk setiap maskernya (karena ada dua jadi 55g+55g=110g ya guys), menurut aku ini bakalan lasting cukup lama.

barenbliss I'm Pore-fect Amazon Glow Clay Duo

Oh iya, inituh ada boxnya ya. Agak sedih juga karena dalam pengiriman box punyaku penyok dan kurang estetik kalau difoto huhuhu. Untuk di boxnya sendiri ada ingredients lengkap, product knowledge, dan cara pemakaian.

barenbliss I'm Pore-fect Amazon Glow Clay Duo

Di dalamnya sudah include spatula bentuk sendok kecil untuk mengambil produknya, dan untuk mengaplikasikannya dapat menggunakan jari tangan yang bersih atau brush khusus untuk clay mask seperti silicone mask brush.

Ingredients

barenbliss I'm Pore-fect Amazon Glow Clay Duo

Aku bahas key ingredients dari kedua jenis masker yang ada dalam barenbliss I'm Pore-fect Amazon Glow Clay Duo ini ya guys.

Pure-Black Clay

  • 2X Power Clay
    Mengandung 25% Amazonian White Clay + Volcanic Soil yang dapat mengeksfoliasi kulit dengan lembut, menyerap minyak berlebih, dan deetoksifikasi kulit.
  • Natural AHA
    Terbuat dari Sugar Cane, Lemon, Passion Fruit, Grape, dan Pineapple extract. Alpha Hydroxy Acid ini dapat mengangkat sel kulit mati serta memperbaiki warna dan tekstur kulit.
  • BHA
    Mengandung Encapsulated Salicylic Acid yang minim risiko iritasi saat mengeksfoliasi kulit dan dapat membantu menyamarkan tampilan pori-pori serta mengontrol minyak berlebih.
  • PHA
    Kandungan Lactobionic Acidnya bekerja sebagai light exfoliator yang dapat melembapkan serta mengandung antioksidan untuk menangkal radikal bebas.
  • CalmYang
    Formulasi khusus dari Chamomile, Licorice, Centella, Rosemary, Camellia, Skullcap, dan Japanese Knotweed Extract. Kombinasi bahan-bahan ini dapat meredakan kemerahan pada kulit sekaligus menenangkan.
  • Centella
    Madagascar Centella yang mengandung senyawa anti-inflamasi untuk  menenangkan kemerahan pada wajah.

Glow White Clay

  • Amazonian White Clay + Zinc Lactate
    Clay yang dapat menyerap kelebihan minyak dan mendetoksifikasi kulit.
  • Arbutin
    Bekerja menghambat hiperpigmentasi dan pembentukan melanin pada kulit.
  • Niacinamide
    Mencerahkan, menjaga kelembapan kulit, serta memperbaiki tekstur kulit..

Texture & Fragrance

barenbliss I'm Pore-fect Amazon Glow Clay Duo

Kalian bisa lihat dari foto di atas bahwa barenbliss I'm Pore-fect Amazon Glow Clay Duo ini kedua jenis maskernya punya tekstur yang creamy. Dan menurut aku yang putihnya lebih 'ringan' sedikit sih nggak se-thick yang hitam.

Oh iya, hati-hati juga ya menyimpannya karena punyaku masker hitamnya sempet masuk-masuk ke bagian yang putihnya huhuhu.

Untuk fragrancenya, menurut product knowledge sih masker ini punya aroma bunga/floral, tapi setelah aku amati sih wanginya sangat-sangat faint dan hampir nggak tercium wangi bunganya. Jadi kalau kamu nggak suka pakai masker yang beraroma semerbak ini cocok banget sih.

Cara Pemakaian

barenbliss I'm Pore-fect Amazon Glow Clay Duo

Kamu bisa kreasikan penggunakan masker ini sesuai dengan kebutuhan. Misalnya kalau kulit lagi kering dan kusam bisa pakai yang putihnya aja untuk seluruh muka, atau kalau kulit berminyak dan berjerawat bisa pakai yang hitamnya aja.

Untuk kulit kombinasi bisa banget multimasking, dan pokoknya disesuaikan aja sama masalah kulit. Cukup dioleskan rata, menurut aku sih tipis-tipis aja karena kalau terlalu tebel (apalagi yang hitam) agak lama keringnya juga.

Berdasarkan petunjuk penggunaannya, masker ini cukup didiamkan selama 10-20 menit, dibilas dengan air hangat atau handuk basah. Aku coba bilas pake air dingin dan tangan biasa aja sih emang agak PR yah ngebersihinnya karena nempel banget di kulit.

barenbliss I'm Pore-fect Amazon Glow Clay Duo ini bisa digunakan 2-3 kali seminggu. Dan disarankan penggunaannya pada malam hari ya, karena yang pure black claynya mengandung AHA BHA dan PHA.

Verdict

Hasil pemakaian barenbliss I'm Pore-fect Amazon Glow Clay Duo 

Sebagai pemilik kulit kering (yang baru aja divonis kering banget sama dokter kulit kemarin huhuhu) menurut aku barenbliss I'm Pore-fect Amazon Glow Clay Duo ini masih nyaman banget dipakai untuk kulit kering karena bukan yang tipe drying banget gitu.

Selain itu setelah kering juga nggak bikin kulit kering ketarik, bener-bener nyaman. Padahal aku expect yang hitamnya kering, tapi ternyata nggak terlalu juga. Kalau yang putihnya menurut aku lebih nggak drying lagi sih.

Kalian bisa lihat pada foto perbanding di atas sebelum dan sesudah menggunakan masker ini, menurut aku ini bisa banget membantu meredakan kemerahan dan bruntusan, lho. Kulit juga tampak lebih bersih setelahnya.

Overall, barenbliss I'm Pore-fect Amazon Glow Clay Duo ini aku rekomendasikan untuk kamu yang lagi cari masker dengan kandungan exfoliate sekaligus moisturizing untuk multimasking. Dengan harga yang terjangkau, masker terbaru barenbliss ini worth to try banget!

Kalau kalian penasaran dan mau cobain sendiri bisa beli barenbliss I'm Pore-fect Amazon Glow Clay Duo di Shopee ya, bisa juga cek produk lainnya yang gak kalah cakep-cakep hehehe. Akutu kalau liat produknya barenbliss bawaannya keracun semua.

Follow juga Instagram barenbliss dan cek juga website barunya di id.barenbliss.com ya guys!

#barenblissID #BeautyinJoy #BNBClayMask #PorefectClayDuo

Get to know more about barenbliss


This is a sponsored post. BNB send me the product to test and review and what I wrote is my honest review based on my personal experience

5 komentar

  1. nice banget udah ada sendok aplikatornya, jadi ga langsung kesntuh tangan produk yang di jar nya

    ReplyDelete
  2. Eh, unik banget ini konsepnya. Baru tau kalo ada produk masker 2 in 1 gini, konsepnya fresh banget sih. Fix masuk wishlist akuuu

    ReplyDelete
  3. Unik banget konsepnya. Jadi dalam satu kemasan bisa pakai 2 produk dengan manfaat berbeda. Keren

    ReplyDelete
  4. unik banget jadi bisa langsung multimasking.. ak suka yg clay yg putih hihii

    ReplyDelete
  5. Unik banget ya masker ini bisa 2 in 1 gtu

    ReplyDelete

Hello beautiful! Thanks for visiting my blog.
Komentar dari kamu akan membuat aku lebih semangat lagi untuk ngeblog.
Oh iya, tolong untuk tidak meninggalkan link hidup ya :)