[REVIEW] Bodycare Routine with Mibelle Skin Lovely Fairy


Aku lagi seneng banget nyobain macem-macem bodycare nih sekarang. Seneng aja eksplor macem-macem produk karena ternyata bodycare tuh bukan cuma lotion doangan hahaha.

Anyway, aku mau share review bodycare yang lagi aku pakai sekarang dari Mibelle Skin! Buat yang belum tau, Mibelle ini adalah sister brandnya Mirelle Beauty, ya. Brand lokal ini mungkin kalian kenal dari skincarenya dan sekarang udah merambah ke bodycare juga.

Ada 4 produk yang aku pakai yaitu Brightening Body Wash, Body Lotion, Purifying Body Scrub, dan Shea Butter. Ini aku pake varian Lovely Fairy. Setau aku juga ada beberapa varian lain dengan wangi yang berbeda yaitu Memories of Galaxy, Wishing Dust, The Sparkle of Moonlight, dan The Soulmate of Stardust. Nama-namanya unik nggak sih?

Yuk intip dulu review Mibelle Skin Lovely Fairy Bodycare sampai habis berikut ini ya!

Review Mibelle Skin Lovely Fairy Bodycare

Packaging


Untuk varian Lovely Fairy ini color imagenya adalah pink dan putih, jadi cocok banget nih kalau kamu adalah penggemar warna pink. Keempatnya juga memiliki design yang berbeda. Produk Brightening Body Wash dan Body Lotion dikemas dalam tube berukuran medium, dengan netto 80ml untuk masing-masing produknya.

Sementara Purifying Body Scrub dan Shea Butter Moist Essence Lotionnya dikemas dalam packaging jar. Body Scrub ukurannya lebih besar (120gr) dengan bentuk jar mirip kemasan es krim, gemoy banget. Kalau Shea Butternya pakai pot biasa (btw dulu aku pernah jualan masker, dan kemasannya ini namanya pot lulur hahaha inget banget) dan ukurannya lebih kecil, yaitu 100g.

Semuanya nggak ada boxnya ya, begitu datang disegel menggunakan plastik. Semua informasi produk seputar cara pemakaian dan ingredient listnya sudah tercantum di kemasannya. Aku perhatikan sudah ada logo leaping bunny juga which means produk ini cruelty-free alias tidak diujicoba pada hewan, dan ada logo recycleablenya juga.

Menurut aku untuk body lotion dan body washnya cukup travel friendly, begitu juga shea butternya. Tapi kalau untuk body scrub agak bulky ya jadi kayaknya lebih cocok untuk disimpen di rumah aja. 

Ingredients


Karena aku mager produknya sendiri agak banyak, jadi aku list key ingredients-nya aja ya guys. Semuanya memiliki key ingredients yang sama yaitu:

Licorice Extract

Licorice mengandung liquiritin, yaitu senyawa aktif yang membantu menyebarkan dan menghilangkan melanin yang ada di kulit. Senyawa ini tidak hanya membantu mencegah pembentukan bintik-bintik hitam, tetapi juga dapat memudarkan bintik-bintik yang sudah ada.

Licorice bekerja dengan cara menghambat produksi enzim yang dibutuhkan untuk memproduksi melanin (pigmen) pada kulit, sehingga membantu menghilangkan kelebihan melanin dan sangat cocok untuk mencerahkan kulit (sumber)

Vitamin E

Vitamin E adalah vitamin yang bertindak sebagai antioksidan, dan dapat membantu melindungi sel dari kerusakan di seluruh tubuh.

Secara alami, vitamin E terdapat pada kulit kita. Vitamin E terkandung dalam sebum atau minyak alami kulit yang menciptakan penghalang alami untuk menjaga kelembapan di kulit.

Namun, seiring bertambahnya usia kadar sebum dan vitamin E di kulit akan semakin berkurang. Paparan sinar UV juga dapat menurunkan kadar vitamin E di tubuh kita.

Singkatnya, vitamin E mencegah kulit kehilangan kelembapan, melindungi sel dari kerusakan, dan melembutkan kulit (sumber)

Untuk produk Body Lotion, ada tambahan UV Filter yaitu SPF 50+ yang termasuk lumayan tinggi juga untuk bodycare.

Texture & Ingredients


Kalian bisa lihat pada foto di atas tekstur dari masing-masing produknya. Untuk body wash teksturnya gel ringan berwarna bening. kemudian body lotionnya termasuk tipe lotion yang runny dan cukup ringan.


Exfoliator body scrubnya tipe microbeads yang kecil-kecil banget dan nggak bikin kulit sakit saat digosok. Tapi ini aku perhatiin rasio cream dan scrubnya cukup jomplang juga karena scrubnya menurut aku sih sedikit ya.


Nah kalau shea butternya dia buttery banget, thick and rich. Aku suka banget pake shea butternya ini untuk sebelum dan sesudah shaving bulu kaki karena ngelembapin banget.

Untuk varian Lovely Fairy ini wanginya floral mix musky, tapi dominan floralnya. Aromanya ini sebenernya familiar cuma aku lupa aroma apa ya yang kayak gini? Tapi menurut aku sih wanginya feminim banget dan kayaknya cocok esp untuk range remaja - dewasa awal. Tapi buat aku sih not my cup of tea karena aku prefer yang lebih lighter and fresher.

Cara Pemakaian Mibelle Skin Lovely Fairy

Urutan pemakaian bodycare Mibelle Skin ini adalah body wash - body scrub - body lotion dan shea butternya lebih ke occassional treatment aja sih.

Scrubnya better dipakai 2 or max 3x seminggu aja karena memberikan kesempatan ke kulit untuk regenerasi juga dan kalau kamu punya kulit yang kering banget mungkin bisa switch lotion ke shea butter. Atau mungkin bisa juga body lotion dipakai siang (karena ada SPFnya), dan shea butter untuk malam hari.

Hasil Pemakaian Mibelle Skin Bodycare



Menurut aku kalau untuk melembapkannya sih Mibelle Skin ini lumayan ok ya, apalagi kulit aku termasuk kering dan lembapnya tuh udah cukup deh. Tapi kalau untuk brighteningnya setelah kurleb 1 bulan pakai masih belum terlihat ada perbedaan yang signifikan.

Oh iya, untuk body lotionnya kan klaimnya ada tone up effectnya tuh. Nah, menurut aku tone upnya tuh nggak yang bener-bener jadi berubah banget skintonenya secara instan tapi lebih ke natural dan subtle banget. Malah kayaknya sih perlu agak banyak produknya supaya efek tone upnya keliatan.

Dibilang cepat meresap sih memang cepat meresap, tapi menurut aku aftermathnya nggak yang nggak lengket, tapi masih ada sedikit sensasi tacky dan licin khas setelah pakai lotion. Sayangnya aku kurang suka juga dengan aftermath yang seperti ini.

Aku paling suka dengan Shea Butternya sebagai occasional treatment atau night treatment. Yang lainnya menurut aku cukup ok sih untuk kulit kering, tapi favorit aku sih si shea butternya hehehe.

Overall, produk Mibelle aku rekomendasiin untuk kalian yang lagi cari staple body care. Yang not too much, but enough. Selain itu harganya juga super affordable dan kalian bisa checkout produknya di e-commerce seperti Shopee or Tokopedia. Bisa beli langsung juga via whatsapp deh setahu aku, tapi coba aja cek di IG-nya @mibelleskinofficial yesss.

Kalian pakai bodycare apa aja nih? Yuk share produk yang lagi kalian pakai sekarang.

Get to know more about Mibelle Skin

This is a sponsored post. Mibelle Skin sends me the product to test and review. What I wrote is my honest review based on my personal experience

1 komentar

Hello beautiful! Thanks for visiting my blog.
Komentar dari kamu akan membuat aku lebih semangat lagi untuk ngeblog.
Oh iya, tolong untuk tidak meninggalkan link hidup ya :)