[REVIEW] Tips Merawat Kulit Kering - Exfoliate & Moisture with Scarlett Whitening Peeling So Good & 7X Ceramide Barrier Up Moisturizer

Hai aku mau bagi tips untuk kalian yang punya kulit kering kayak aku, supaya kulit tetap sehat dan terawat setiap harinya.

Semenjak boomingnya industri skincare beberapa tahun belakangan, ada banyak banget jenis produk skincare. Jadi nggak cuma sekedar facial wash, toner, serum, cream doang, tapi banyak banget produk lain kayak essence, ampoule, pads, dan lain-lain sebagainya.

Untuk kalian yang punya kulit kering, menurut aku wajib banget yang namanya eksfoliasi dan moisturize (melembapkan).

Eksfoliasi wajib untuk mengangkat sel-sel kulit mati yang ada di permukaan kulit, yang menyebabkan kulit menjadi kusam, munculnya masalah kulit seperti komedo dan jerawat, serta berkurangnya efektifitas produk skincare lainnya di kulit.

Untuk kulit kering, yang namanya juga kulitnya kering juga wajib banget yang namanya moisturize dengan menggunakan krim pelembap, hydrating toner, atau hydrating serum.

Kulit yang lembap dan terhidrasi dengan baik juga cenderung bebas dari berbagai masalah kulit seperti iritasi atau kemerahan dan lebih kuat dari paparan eksternal seperti debu dan polusi.

Baca Juga: Review Scarlett Whitening Glowtening Serum

Rekomendasi Produk untuk Kulit Kering dari Scarlett Whitening

Anyway aku lagi nyobain dua produk terbaru dari Scarlett Whitening yaitu Peeling So Good dan 7X Ceramide Barrier Up Moisturizer.

Peeling So Good ini merupakan brightening peeling gel yang mengandung tiga bahan aktif yaitu AHA, BHA, dan PHA untuk eksfoliasi sel kulit mati. Dilengkapi pula dengan Galactomyces, Centella Asiatica, dan Aloe Vera.

Sementara untuk 7X Ceramide Barrier Up Moisturizer adalah produk krim pelembab terbaru dari Scarrlett. Kandungan 4D Hyaluronic Acid, Hexapeptide-8, dan Camellia Extract-nya membantu melembabkan dan merawat skin barrier.

Si 7X Ceramide Barrier Up ini memang jadi wishlist aku sejak lama, secara aku cocok banget sama krim pelembap yang mengandung Ceramide. Apalagi sekarang tuh krim dengan kandungan Ceramide yang berlipat ganda ini lagi hits banget dan aku penasaran sama punyanya Scarlett.

Without further ado, langsung aja sumak Review  Scarlett Whitening Peeling So Good & 7X Ceramide Barrier Up Moisturizer berikut ini.

Review Scarlett Whitening Peeling So Good & 7X Ceramide Barrier Up Moisturizer

Packaging

Seperti biasa kita bahas packagingnya dulu, ya. Karena masing-masing ini nggak berasal dari line atau rangkaian khusus, jadi keduanya punya color image yang berbeda. Untuk Peeling So Good color imagenya ungu dan pink, agak gonjreng ya. Sedangkan untuk Ceramide Moisturizer-nya warna hijau dan putih.

Masing-masing dikemas dalam box. Untuk peeling-nya nettonya 100ml, standar lah ya, sedangkan moisturizer-nya nettonya 20gr, which is termasuk kecil untuk ukuran moisturizer.

Menurut aku untuk product information-nya cukup lengkap, ada cara pemakaian, cara penyimpanan, ingredient list lengkap, dan product knowledge.

Next kita bahas kemasannya.


Peeling So Good dikemas dalam bentuk tube plastik, lucu juga si leher botolnya agak pendek gitu. Lalu tutup botolnya tipe flip top.

7X Ceramide Barrier Up Moisturizer dikemas dalam jar kaca yang mirip dengan beberapa moisturizer Scarlett yang sudah pernah dikeluarkan sebelumnya, cuma beda warna aja.

IMHO, keduanya nggak travel-friendly banget dan lebih cocok untuk disimpen di rumah aja.

Baca Juga: Review Shampoo & Conditioner Yordanian Sea Salt Scarlett Whitening

Ingredients  Scarlett Whitening Peeling So Good & 7X Ceramide Barrier Up Moisturizer

Scarlett Whitening Peeling So Good Ingredient List - Aqua, Glycerin, Gluconolactone, Succinic Acid, Behentrimonium Chloride, Galactomyces Ferment Filtrate, Phenoxyethanol, Aloe Barbadensis Leaf Water, Centella Asiatica Extract, Lactic Acid, Cetrimonium Chloride, Allantoin, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Isopropyl Alcohol, Vaccinium Myrtillus Fruit Extract, DMDM Hydantoin, Ethylhexylglycerin, Saccharum Officinarum (Sugar Cane) Extract, 1,2-Hexanediol, Pentylene Glycol, Butylene Glycol, Citrus Aurantium Dulcis (Orange) Fruit Extract, Citrus Limon (Lemon) Fruit Extract, Glyceryl Acrylate/Acrylic Acid Copolymer, Acer Saccharum (Sugar Maple) Extract, PVM/MA Copolymer.

Key Ingredients produk ini adalah

  • AHA + BHA + PHA
  • Galactomyces
  • Centella Asiatica
  • Aloe Vera
Scarlett Whitening Peeling So Good ini diklaim dapat mengangkat sel kulit mati sekaligus mencerahkan wajah, menyamarkan pori-pori, dan menyamarkan noda hitam pada wajah.

Scarlett Whitening 7X Ceramide Barrier Up Moisturizer Ingredient List - Aqua, Glycerin, Butylene Glycol, Niacinamide, Panthenol, Annona Cherimola Fruit Extract, Propanediol, Carbomer, Trehalose, Aminomethyl Propanol, Lycium Chinense Fruit Extract, 1,2-Hexanediol, Camellia Siner.sis Leaf Extract, Allantoin, DMDM Hydantoin, Titanium Dioxide, Disodium EDTA, Caprylhydroxamic Acid, Ceteareth-25, Pentylene Glycol, Sucrose, Sodium Citrate, Oleth-10, Polysorbate 60, Caulerpa Lentillifera Extract, Cetyl Alcohol, Aluminum Hydroxide, Phenoxyethanol, Sodium Benzoate, Phenylpropanol, Sodium Dehydroacetate, Methyl Methacrylate Crosspolymer, Triethoxycaprylylsilane, 2-Aminobutanol, Behenic Acid, Ceramide NP, Ceratonia Siliqua Seed Extract, Cholesterol, Citric Acid, Sodium Acetylated Hyaluronate, Sodium Hyaluronate, Ceramide NS, Simethicone, Sodium Hyaluronate Crosspolymer, Saccharomyces Ferment Filtrate, Ceramide AP, Ceramide EOP, Ceramide EOS, Hydrolyzed Sodium Hyaluronate, Ethylhexylglycerin, Caprooyl Phytoshingosine, Caprooyl Sphingosine, Acetyl Hexapeptide-8.

Key Ingredients produk ini adalah
  • 7X Ceramide
  • 4D Hyaluronic Acid
  • Hexapeptide-8
  • Camellia Extract
Kandungan dari Scarlett Whitening 7X Ceramide Barrier Up Moisturizer ini membantu melembapkan kulit, mengunci kelembapan, sekaligus merawat skin barrier.

Texture & Fragrance

Peeling-nya memiliki tekstur gel yang dibilang cukup rich. Ketika diaplikasikan dia akan berubah menjadi watery dan sangat mudah untuk dibaurkan ke seluruh wajah. Nggak perlu waktu lama juga sampai keluar bulir-bulir yang mengangkat sel kulit matinya. 

Oh iya, ini nggak mengandung fragrance ya jadi memang nggak ada wanginya. Tapi kalau diperhatikan ada sedikit wangi acidic yang sangat subtle dari peeling ini.

Next untuk moisturizernya teksturnya menurut aku sangat ringan. First impression aja aku sangsi nih, apakah bisa melembapkan dengan long lasting di kulit kering aku? Tapi ternyata menurut aku lumayan banget ngelembapinnya dan lumayan tahan lama juga!

Ini cocok banget sih buat kamu yang kulitnya kering tapi ga doyan moist yang oily atau kerasa berat karena terlalu rich di kulit.

Baca Juga: Review Scarlett Whitening Seriously Soothing Gel Mask

Cara Pemakaian

Peeling

Untuk pemakaian peeling nggak boleh tiap hari ya, maksimal 2-3x aja seminggu. Urutannya pertama cuci muka dulu pakai facial wash, baru pakai peelingnya dengan cara digosok memutar. Kalau bulir-bulirnya udah keluar, berarti sel kulit matinya udah terangkat.

Kalau kalian punya kulit sensitif, habis exfo menggunakan peeling gel ini bisa CSM-an dulu menggunakan hydrating toner atau essence, baru dilanjut menggunakan serum.

Moist

Moisturizer ini dipakai setelah kamu pakai serum, dan kalau pagi hari dilanjut sunscreen ya. Moist ini juga setahu aku nggak ada active ingredients yang gimana-gimana jadi aman kalau kalian mau layer dengan exfo serum atau retinol.

Oh iya, sedikit tips pakai produk yang mengandung Hyaluronic Acid kayak gini kamu applynya pas kulit masih lembap atau basah karena toner ya karena bakal lebih efektif dalam melembapkannya.

Hasil Pemakaian  Scarlett Whitening Peeling So Good & 7X Ceramide Barrier Up Moisturizer


Menurut aku untuk peelingnya lumayan gentle, nggak ada reaksi-reaksi kayak tingling sensation atau perih gitu pas dipakainya, dan kulit juga nggak jadi yang terlalu kering atau merah-merah setelah peeling. Dan memang paling bener habis exfo pakai Scarlett Whitening Peeling So Good ini dilanjut pakai moisturizernya yang cukup soothing juga.


Overall, keduanya cocok dan bekerja dengan baik di kulit aku yang kering dan agak sensitif. Pemakaian keduanya secara rutin juga buat kulit aku terasa lebih bersih, segar, dan lembap. Cuma untuk klaim mencerahkannya sih aku belum bisa komentar karena memang nggak ada perubahan yagn signifikan.

Nah, jadi tips dari aku kalau kalian punya kulit kering wajib banget rajin exfo yang teratur dan jangan skip moisturizer. Pilih juga moist yang mengandung bahan seperti Ceramide atau Hyaluronic Acid untuk bantu menjaga kesehatan skin barrier kita.

Kalian bisa beli produknya Scarlett Whitening di Official Store Shopee-nya dan jangan lupa juga follow @scarlett_whitening di Instagram untuk mendapatkan informasi produk terbaru dan promo ya!


0 komentar

Hello beautiful! Thanks for visiting my blog.
Komentar dari kamu akan membuat aku lebih semangat lagi untuk ngeblog.
Oh iya, tolong untuk tidak meninggalkan link hidup ya :)