[REVIEW] Scarlett Whitening Glowtening Serum yang Bikin Glowing!

Setelah kemarin nyobain satu set skincare Scarlett Whitening Brightly Series, kali ini aku coba produk skincare lainnya yaitu Glowtening Serum. Jadi Scarlett sendiri punya 3 jenis serum, yaitu Acne, Brightly Ever After dan Glowtening Serum ini.

Menurut product knowledgenya, Scarlett Whitening Glowtening Serum ini dapat digunakan untuk semua jenis kulit, mulai dari kering, berminyak, acne prone, kombinasi, hingga sensitif. Selain itu juga aman digunakan oleh ibu hamil dan menyusui namun sebaiknya konsultasi terlebih dahulu karena kondisi setiap individu berbeda.

Serum ini juga cukup banyak review positifnya sehingga aku jadi penasaran apa memang bener sebagus itu? Yuk intip dulu review dan hasil pemakaian Scarlett Whitening Glowtening Serum berikut ini!

Baca Juga: Review Scarlett Whitening Serum Brightly Ever After

Review Scarlett Whitening Glowtening Serum 

Packaging

Design-wise, Scarlett Whitening Glowtening Serum ini berbeda dengan kedua serum Scarlett yang memang dirilis duluan dan berbarengan. Color imagenya putih yang dipadukan dengan orangey-red. Tapi untuk packagingnya sama persis yaitu botol pipet kecil dengan netto 15ml.

Di boxnya kamu bisa menemukan ingredients lengkap, cara pemakaian, dan petunjuk pemakaian. Sedangkan di botolnya hanya tercantum active ingredients, cara pemakaian, dan product knowledge. Baik di botol maupun di boxnya dicantumkan expiration date yang bisa sama-sama dilihat di bagian dasarnya.

Baca Juga: Review Varian Terbaru Scarlett Whitening Brightening Shower Scrub

Ingredients

Scarlett Whitening Glowtening Serum Ingredient List - Aqua, Olea Europaea Husk Oil, Caprylic/CapricTriglyceride, Propanediol, Niacinarnide, Isopropyl Myristate, Glycerin, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Cetearyl Alcohol, Allantoin,1.2-Hexanediol. Polyacrylamide, Olus Oil, Glycyrrhiza Glabra Root Extract, Dmdm Hydantoin, Cetearyl Glucoside, C13-14 Isoparaffin, Glyceryl Stearate, Cetyl Alcohol, Ceteareth-33. Tranexarnic Acid, Lauric Acid, Calendula Officinalis Flower Oil, Disodium Edta, PEG-75 Stearate, Caprylhydroxamic Acid, Oleic Acid, Steareth-21, Steareth-2, Ppg-15 Stearyl Ether, Poloxamer 407, Laureth-7, Myristic Acid, Steareth-20, Phenoxyethanol, Caprylyl Glycol, Ceteth-20, Pogosternon Cablin Oil, Pelargonium Roseum Leaf Oil, Eugenia Caryophyllus Bud Oil, Cedrus Atlantica Wood Oil, Citrus Sinensis Peel Oil Expressed, Lavandula Hybrida Oil, Cinnamomum Zevianicum Leaf Oil, Canarium Luzonicum Gum Oil, Illicium Verum Fruit Oil, Tocopheryl Acetate, Sodium Metabisulfite.

Berdasarkan Skincarisma Ingredient Analyzer, Scarlett Whitening Glowtening Serum ini paling cocok untuk kulit kering dan sensitif. EWG Health Ratingnya cukup bagus di angka 83%. Oh iya, serum ini mengandung 16,5% Active Ingredients yaitu sebagai berikut;

  • Tranexamic Acid
    Originally digunakan sebagai obat oral, pada tahun 1979 ditemukan manfaat lain dari Tranexamic Acid yaitu sebagai bahan pencerah kulit. Bahan ini bekerja dengan memudarkan perubahan warna yang disebabkan oleh melasma dan hiperpigmentasi, sehingga dapat mencegah munculnya bintik hitam dengan menghilangkan kelebihan melanin yang terbentuk di permukaan kulit (sumber).

  • Niacinamide
    Niacinamide (vitamin B3) adalah vitamin stabil yang menawarkan berbagai manfaat untuk kulit. Penelitian menunjukkan bahwa Niacinamide dapat membantu memudarkan hiperpigmentasi pada kulit.

    Selain itu, senyawa ini dapat membantu meningkatkan produksi ceramide dan elastin, yang merupakan komponen penting dari skin barrier. Niacinamide membantu memperkuat perisai pelindung alami kulit sehingga kulit jadi lebih terhidrasi dan sehat, serta dapat mempertahankan diri dengan lebih baik terhadap hilangnya kelembapan dan iritasi dari luar (sumber)

  • Aloe Vera Extract
    Ekstrak lidah buaya mengandung antioksidan, enzim, Vitamin A dan C, dan bersifat anti-inflamasi. Manfaatnya dapat membantu mengobati luka bakar, jerawat dan kulit kering (sumber).

  • Licorice Extract
    Ekstrak licorice dapat menghambat produksi tirosinase, yang pada gilirannya menghambat produksi bintik hitam. Kandungan liquiritin, senyawa aktif di dalamnya membantu menghilangkan melanin yang ada di kulit.

    Licorice juga mengandung flavonoid, komponen kaya antioksidan yang menurunkan spesies oksigen reaktif, yang menyebabkan tanda-tanda penuaan dan discoloration (penggelapan) pada kulit (sumber).

  • Calendula Oil
    Minyak calendula memiliki sifat antijamur, antiinflamasi, dan antibakteri yang membuatnya berguna dalam menyembuhkan luka dan menenangkan eksim. Ini juga digunakan sebagai antiseptik (sumber).

  • Geranium Oil
    Minyak Esensial Geranium terkenal berkontribusi pada kesehatan sel-sel kulit. Bahan ini dikenal efektif menghilangkan sel-sel mati dan mendorong regenerasi kulit baru yang lebih sehat, sehingga bermanfaat bagi kulit yang rentan jerawat. Sifat astringennya membantu mengencangkan kulit dan mengurangi munculnya gejala penuaan, seperti kulit kendur dan keriput (sumber).

  • Olive Oil
    Manfaat utama minyak zaitun adalah melembabkan kulit dengan mempertahankan kadar air dalam kulit. Sifat antioksidan minyak zaitun juga dapat melindungi sel-sel kulit dari kerusakan lingkungan dan peradangan. Minyak zaitun kaya akan vitamin A, D, K dan E, serta squalene. Kandungannya dapat membantu mengurangi stres oksidatif pada kulit (sumber).


Texture & Fragrance


Kalian bisa lihat dari foto di atas tekstur dari Scarlett Whitening Glowtening Serum ini berupa liquid with some viscosity alias cair tapi tidak terlalu encer. Warnanya sendiri putih susu dan berbeda dengan kedua serum Scarlett lainnya.

Hal pertama yang aku notice dari serum ini adalah wanginya. Karena mengandung cukup banyak essential oil, wanginya sendiri bisa aku deskripsikan herbal dengan sedikit spiciness (karena ada cinnamon-nya). Wanginya nggak terlalu menusuk hidung dan masih bisa dibilang soft.


Verdict


Jadi aku pakai Scarlett Whitening Glowtening Serum ini bersama dengan rangkaian skincare Scarlett Whitening Brightly, dan ganti-gantian dengan serum Brightly Ever Afternya di pagi hari sementara yang Glowtening ini di malam hari. Hasilnya menurut aku cakep banget, kulit bener-bener kelihatan effortlessy glowing yang fresh dan sehat gitu.

Menurut aku seluruh skincare Scarlett ini diformulasikan dengan tekstur yang ringan dan menghemat waktu skincare routine karena semuanya cepat menyerap serta bisa dilayer dengan baik. Kalau menurut aku wanginya Glowtening ini juga menenangkan dan bikin rileks sehingga cocok dipakai di malam hari.



Kesimpulannya, Glowtening Serum ini memang bikin glowing!

Scarlett Whitening Glowtening Serum ini sudah BPOM registered, cruelty-free, teruji non-mercury dan non-hydroquinone. Selain itu harganya juga sangat terjangkau dan setahu aku sering banget ada promo di berbagai e-commerce. Beli skincare Scarlett Whitening yang asli di official store http://linktr.ee/scarlett_whitening dan authorized reseller, ya!  Kalian sudah pernah coba produk skincare Scarlett Whitening belum?

4 komentar

  1. penasaran banget sama formula yang glowtening ini kayaknya oke juga nih

    ReplyDelete
  2. Aku sudah habis sebotol, enak, wajahku cerahan hihi trs lembab.. hihi

    ReplyDelete
  3. Aku juga punya serum ini kak. Aku ngerasanya dia wangi jamu, wkwkwk. Pas masih penuh gampang diambil, tapi pas mau abis agak susah pakai pipetnya.

    ReplyDelete
  4. This is an SM카지노 open access article distributed under the terms of the Creative Commons Attribution-Non Commercial-No Derivatives License four.zero (CCBY-NC-ND), the place it's permissible to download and share the work supplied it's correctly cited. The work cannot be modified in any way or used commercially with out permission from the journal. Balance gambling with other actions.Gambling mustn't intervene with, or take the place of, associates, family, work, or other pleasant actions. Set a time limit and stick to it.Decide how long you wish to gambling.

    ReplyDelete

Hello beautiful! Thanks for visiting my blog.
Komentar dari kamu akan membuat aku lebih semangat lagi untuk ngeblog.
Oh iya, tolong untuk tidak meninggalkan link hidup ya :)