[REVIEW] Scarlett Whitening New Brightening Shower Scrub, Wangi Sepanjang Hari!

Hai, ada yang udah coba lotionnya Scarlett Whitening? Mengingat produk ini sangat viral dan bener-bener laris dimana-mana kayaknya jarang deh orang yang belum coba lotionnya Scarlett. Aku sendiri sudah coba beberapa variannya seperti Romansa, Charming, Jolly, dan Freshy. Menurut aku lotion Scarlett ini bener-bener wangi kayak parfum dan tahan lama.

Sayangnya karena wanginya yang kuat ini, terkadang aku bingung pakai sabun mandi yang mana. Soalnya kalau pakai sabun mandi yang wangi, nanti habis mandi pakai lotionnya wanginya bisa tabrakan gitu. Salah-salah bisa bikin pusing.

Baca Juga: Review Scarlett Whitening Romansa Lotion & Shower Scrub

Nah, sekarang nggak perlu repot-repot lagi cari sabun yang unscented atau yang wanginya satu notes dengan lotion Scarlett karena Scarlett Whitening mengeluarkan tiga varian Shower Scrub baru dengan wangi yang sama persis dengan lotion-lotionnya. Wangi lotion bisa jadi lebih tahan lama karena basenya wanginya sudah sama dan nggak ada lagi acara tabrak-tabrakan wangi.

Aku sendiri sudah coba ketiga varian sabun ini. Yuk intip dulu review Scarlett Whitening Brightening Shower Scrub varian Charming, Jolly, and Freshy.

Review Scarlett Whitening
New Brightening Shower Scrub

Packaging

Sama seperti produk-produk Shower Scrub-nya Scarlett sebelumnya, ketiga varian terbaru ini masih menggunakan jenis botol yang sama persis. Saking ikoniknya sampe udah hapal deh kalo ini tuh botol khasnya Scarlett.

Dari bagian luar botol kita bisa lihat sabunnya dan juga micro scrubnya yang berwarna pink dan biru. Masing-masing varian punya warna yang berbeda-beda untuk sabunnya. Varian Charming warnanya ungu, Jolly orange muda, dan Freshy kuning.

Oh iya, Scarlett ini sudah mengantongi logo Halal dan Not Tested On Animals ya.

Baca Juga: Review Body Scrub Scarlett Whitening Coffee Edition

Ingredients

Ketiga varian ini punya komposisi yang sama, which means formulanya sama. Yang membedakan adalah kode warna untuk colorant-nya. 

Scarlett Whitening Brightening Shower Scrub Charming, Jolly, and Freshy Ingredient List - Aqua Demineralisata, Sodium Laureth Sulfate, Acrylates Copolymer, Laurel Betaine, Potassium Cocoate, Fragrance (Parfum), Cocamidopropyl Betaine, Hydrolyzed Collagen, Glycerin, DMDM Hydantoin, EDTA, Polyethylene, Glutathione, Tocopheryl Acetate

Kalau aku bandingkan dengan beberapa shower scrub yang pernah aku coba sebelumnya, ingredients ketiga produk ini sedikit berbeda dengan varian Romansa dan Coffee. Aku coba yang Romansa circa 2020 dan Coffee di pertengahan 2021 kemarin dan nggak tahu apakah ada perubahan formula atau gimana, tapi yang jelas di list ini berbeda ya gengs.

Ada tiga kandungan utama yaitu Glutathione,Vitamin E, dan Collagen.

Glutathione bekerja mencerahkan dan meratakan warna kulit, serta meningkatkan kelembapan dan elastisitas kulit. Kandungan antioksidannya juga memberikan perlindungan dari radikal bebas dan membuat kulit lebih kuat, sehat, dan terlihat lebih glowing.

Vitamin E dapat mengurangi peradangan dan membantu pembentukan kolagen. Vitamin yang dikenal paling baik untuk nutrisi kulit ini dapat melembapkan, mempercepat regenerasi kulit, mencegah kerusakan kulit, dan melindungi dari kanker kulit.

Collagen dapat meningkatkan elastisitas kulit dan mengurangi kerutan serta memperlambat penuaan. Berhubung produk ini sudah ada logo halal aku assume ini collagennya plant-based ya.

Scarlett Whitening Brightening Shower Scrub ini dapat digunakan semua jenis kulit dan aman untuk ibu hamil dan menyusui. Oh iya, penggunaan produk ini disarankan untuk usia di atas 13 tahun ya.

Baca Juga: Review Scarlett Whitening Brightly Ever After Serum

Texture and Fragrance

Tekstur dari shower scrub ini berupa gel yang cukup ringan. Micro scrubnya nggak kerasa apa-apa di kulit, surprisingly. Sama sekali nggak kasar atau perih gitu.

Nah, untuk fragrancenya masing-masing punya wangi unik tersendiri.

Charming wanginya perpaduan Jasmine, Saffron, Cedarwood, dan Ambergris. IMHO wanginya tipe yang agak spicy gitu.

Freshy, kesukaan aku, wanginya adalah Patchouli, Melon, English Pear, dan Freesia. Perpaduan fruity notes dan floral yang seger, nggak bikin enek dan rasanya tuh fresh.

Jolly wanginya paling manis, yaitu aroma Coffee, Jasmine, Cedarwood, dan Vanilla. Tipe gourmand yang elegan.

Sepengalaman aku menggunakan lotion dan juga scrub dari Scarlett Whitening, wangi dari shower scrubnya ini sebenernya nggak sekuat lotionnya, tapi pas untuk dijadikan base yang akan dilayer lagi dengan shower scrubnya. Wanginya pun jadi lebih awet dan tahan lama.

Baca Juga: Review Scarlett Whitening Body Lotion Freshy

Verdict

Bonus sabun versi mini. Gemes banget!

Cara pemakaian produk ini pertama diaplikasikan ke seluruh tubuh secara merata sambil digosok secara perlahan. Setelahnya cukup bilas dengan air hingga bersih dan dapat digunakan setiap hari. Engga perlu takut overexfoliate karena butiran scrubnya sendiri sangat lembut dan nggak kasar.


Dapatkan bonus stiker duda gemes

Menurut aku Scarlett Whitening Brightening Shower Scrub ini tipe sabun yang bikin kulit licin setelah digunakan. Busanya nggak terlalu banyak gitu, tapi kalau kamu suka mandi berlimpah busa bisa coba pakai bubble maker atau bath sponge.

Aku sendiri emang suka banget sabun dari Scarlett ini dan kayaknya udah habis sekitar 4 botol varian yang berbeda-beda. Satu botol ukuran 300ml ini bisa untuk sekitar satu bulan kalau dipakainya dua kali sehari. Scarlett nggak mau ganti packaging yang lebih cakep dan ala-ala eyecatching gitu kah? Kan jadi lucu buat dipajang di kamar mandi, hahaha.

Overall, Scarlett Whitening Brightening Shower Scrub ini adalah must have kalau kamu penggemar berat lotionnya. Atau kalau kamu nggak suka pakai lotion tapi suka wangi-wanginya lotion Scarlett. Harganya juga terjangkau banget dan gampang banget didapetin di berbagai e-commerce dan juga toko kosmetik. Kalian juga bisa beli langsung melalui Instagram atau Whatsapp resmi Scarlett Whitening.

Varian Scarlett Whitening mana yang paling kalian suka? Komen di bawah ya!



5 komentar

  1. aku suka sama tekstur body wash scarlett ini karena ada scrubnya gentle gitu gak takut over exfoliate

    ReplyDelete
  2. Aku baru nyobain 1 varian, pengen deh nyobain varian Scarlett shower scrub lainnya

    ReplyDelete
  3. mbak yang versi mini itu dijual juga kah? cute banget 😍 aku baru nyobain wangi pomegranate niih

    ReplyDelete
  4. Wah sekarang ada ukuran botol sekecil itu ya? Baru tau aku, selama ini kalo mau dibawa pergi pasti dipindahin manual deh.

    ReplyDelete

Hello beautiful! Thanks for visiting my blog.
Komentar dari kamu akan membuat aku lebih semangat lagi untuk ngeblog.
Oh iya, tolong untuk tidak meninggalkan link hidup ya :)