[REVIEW] Scarlett Whitening Body Lotion Freshy, Sensasi Wangi ala Parfum Hits!

9:02:00 PM

Sebelumnya aku pernah review body lotion dari Scarlett Whitening yang emang hits banget di Instagram, yaitu varian Romansa dan Charming. Kalau aku deskripsikan, wanginya Romansa tuh floral yang seger gitu. Kalau Charming banyak yang bilang wanginya tuh mirip Baccarat Rouge, tapi berhubung aku belum pernah nyium Baccarat beneran, jadi aku bilangnya Charming tuh wangi wanita karir sukses, pokoknya wangi orang khaya deh, hahaha.

Baca Juga: Review Scarlett Whitening Body Lotion, Body Scrub, and Shower Scrub

Nah jadi aku baru tau nih kalau ada varian wangi terbaru dari Scarlett Whitening Body Lotion ini. Varian barunya diberi nama Freshy. Kalau dari namanya sih pasti kebayang wangi yang light dan seger gitu nggak sih?

Apakah ada perbedaan dari varian baru ini dengan varian yang lama untuk performanya melembapkan kulit? Biar nggak penasaran, kalian bisa langsung cek review Scarlett Whitening Body Lotion Freshy berikut ini ya.

Review Scarlett Whitening Body Lotion Freshy

Packaging

Sama seperti kedua varian body lotionnya yang terdahulu, Scarlett Whitening Body Lotion Freshy ini dikemas dalam botol 'khas' Scarlett dengan netto 300ml. Di leher pumpnya ada semacam 'lock' untuk mencegah lotion ini tumpah kalau kita bawa-bawa travelling yang cukup kuat sehingga aman banget kalau kita bawa kemana-mana.

Nggak cuma itu, mulut pumpnya harus dibuka dulu ke arah yang bertuliskan Open kalau mau dibuka. Menurut aku pengamanan ganda kaya gini oke banget sih. Kalau tumpah di tas kan PR juga ngebersihinnya.

Oh iya, Scarlett punya sticker hologram ini yang bisa bantu kamu untuk membedakan produk asli original dan fake. Denger-denger sih saking hitsnya produk ini, udah muncul produk tiruannya gitu. Produk KW kan kita nggak tahu kandungannya apa aja, apakah aman atau kulit atau enggak. Salah-salah nanti malah ngerusak kulit kita. Makanya, jangan lupa teliti sebelum membeli ya.

Di bagian belakang botolnya tercantum cara penggunan, ingredient list, dan beberapa logo seperti logo halal MUI, cruelty-free, dan recyclable packaging. Sudah tercantum juga nomer BPOM-nya ya, jadi pastinya Scarlett Whitening Body Lotion Freshy ini aman untuk digunakan.

Jangan lupa juga untuk cek expiration datenya ya. Kalian bisa lihat ED-nya tercantum di bagian badan botol dengan jelas.

Ingredient

Scarlett Whitening Body Lotion Freshy Ingredient List - Aqua, Demineralisata, Cetaryl Alcohol, Cetyl Alcohol, Mineral Oil, Propane 1 2 3 triyl Trinitrate, Fragrance (Parfume) Component and Finished Fragrance, Propanediol, Kojic Acid, Niacinamide, Titanium Dioxide, Glutathione, DMDM Hydantoin, Triisopropanolamine, Glass Beads, Vitamin E, Acrylates C10 30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, CI 15985 (2) FD&C Yellow No.6, CI 16255 (2) Acid Red 18, Trisodium Salt.

Kalau dicompare dengan review body lotion Scarlett Whitening yang sebelumnya pernah aku tulis, di ingredient list keduanya ini ada perbedaan yang cukup mencolok. Ada bahan tambahan seperti Kojic Acid, Trisodium Salt, Vitamin E, dan Niacinamide. Aku nggak tahu apakah ini versi pembaharuan dengan perubahan ingredients atau memang beda varian beda juga bahan-bahannya atau gimana sih.

Coba aku bahas sedikit ya. Mengutip dari Healthline, Kojic Acid bermanfaat untuk meringankan kerusakan akibat sinar matahari, flek hitam tanda penuaan, atau bekas luka. Selain mencerahkan kulit, Kojic Acid juga membantu melawan bakteri sehingga bermanfaat untuk mengatasi jerawat serta meringankan bekas jerawat yang belum memudar.

Namun menurut beberapa penelitian, penggunaan Kojic Acid dalam jangka panjang dapat membuat kulit lebih rentan terhadap sengatan matahari. Mungkin karena ini di dalam ingredient list Scarlett Whitening Body Lotion Freshy ada Titanium Dioxide yang juga bisa membantu melindungi kulit dari sinar UV ya, CMIIW.

Ada beberapa statement juga bahwa penggunaan Kojic Acid pada daerah kulit yang sedang mengalami luka sebaiknya dihindari. (sumber)

Berdasarkan keterangan yang aku peroleh dari publikasi ini, Trisodium Salt memiliki nama lain yaitu Sodium Citrate atau Citric Acid. Dikutip dari The Derm Review, dalam kosmetik dan produk perawatan pribadi Sodium Citrate berfungsi sebagai zat penyangga (buffering agent) untuk mengontrol tingkat pH, tetapi juga dapat digunakan sebagai pengawet.

Lalu nggak ketinggalan untuk main star-nya, key ingredients dari Scarlett Whitening Body Lotion Freshy ini adalah Glutathione, antioksidan yang bekerja mencerahkan kulit dengan mengubah melanin menjadi warna yang lebih terang serta menonaktifkan enzim tirosinase yang membantu menghasilkan pigmen.

Baca Juga: Review Serum Brightly Ever After Scarlett Whitening

Texture & Fragrance

Menurut aku, tekstur dari Scarlett Whitening Body Lotion Freshy ini kurang lebih sama dengan kedua varian lainnya. Lotionnya cukup ringan, mudah dibaurkan, dan nggak butuh waktu lama untuk meresap. Selain itu nggak begitu lengket yang greasy banget di kulit.

Oh iya, soal wanginya kan aku sudah mention di awal ya kalau dilihat dari namanya aja sudah kebayang wanginya kayak gimana. Hmm, kalau aku coba deskripsiin, wanginya tuh lebih ke fruity yang fresh, sedikit manis dan sedikit powdery juga. Kalau aku bilang sih, Scarlett ini ciri khasnya wangi yang agak powdery ya.

Wanginya tuh mirip dengan parfum hits Jo Malone English Pear & Freesia Eau de Cologne. Ya, wanginya khas pear yang manis tapi ada sedikit bitter dan fresh, aquatic notesnya. Kayaknya kalau ketemu parfumnya, Scarlett Whitening Body Lotion Freshy ini bakal cocok untuk dijadikan basenya sebelum dilayer.

Kalau dibandingkan dengan dua varian sebelumnya, Scarlett Whitening Body Lotion Freshy ini cenderung agak kalem wanginya. Agak lebih subtle kalau aku bilang sih. Lotion ini cocok untuk wangi-wangian di siang hari karena nggak 'berat' dan nggak bikin pusing juga.

Verdict

Salah satu kelebihan dari body lotion Scarlett Whitening adalah efek tone upnya. Kalian bisa lihat sendiri di foto di atas, no filter ya jadi gak tipu-tipu, kelihatan banget bedanya sebelum dan sesudah pakai Scarlett Whitening Body Lotion Freshy ini. Tangan kiri aku (tanpa cincin) kelihatan naik tonenya sekitar 1-2 tingkat.

Kalau aku pake lotion ini di kaki, rasanya kaki aku juga kelihatan lebih mulus, lho. Makanya aku nggak ketinggalan pakai lotion ini di pagi hari sama di sore hari. Biar wanginya awet terus.

Overall, Scarlett Whitening Body Lotion Freshy ini cocok untuk kamu yang suka lotion buat wangi-wangian, atau cari lotion buat base layering parfum. Kalau untuk kamu yang punya kulit kering banget-banget, mungkin lotion ini nggak terlalu melembapkan. Sebaiknya bisa dilayer pakai body oil di bawahnya. Soalnya menurut aku lembapnya tuh so-so aja, gak yang moisturizing banget, nggak yang longlasting banget. Kayaknya sih ya ini lebih cocok untuk kamu yang punya kulit normal.

Buat efek tone upnya aku acungin jempol, karena memang terbukti bikin kulit lebih cerah secara instan, effortless banget pokoknya. Tone up-nya juga nggak kelihatan yang ashy gimana gitu, nggak yang kulitnya kelihatan abu-abu.

Scarlett Whitening Body Lotion Freshy bisa kamu dapatkan dengan harga yang termasuk terjangkau, yaitu Rp75.000 aja. Jadi semua produknya Scarlett harganya memang dipukul rata gitu, gengs. Tapi kalau pengen lebih hemat lagi bisa beli paket hemat yang isinya 5 item harganya Rp300.000, terus dapet box exclusive & free gift juga.

Ordernya bisa lewat whatsapp di 087700163000, via line @scarlett_whitening, DM instagram @scarlett_whitening, atau Official Storenya di Shopee. Kalian udah pernah juga cobain body lotion hits ini? Share di bawah, ya.



You Might Also Like

2 komentar

  1. Kalau varian ini aku belum coba penasaran wanginya pen cium langsung. Baru coba yang charming dan iya banget wanginya kek horang² kaya. 😂 #kbbvmember

    ReplyDelete
  2. Cocok ngga nih kak buat pria juga wkwk?😁

    ReplyDelete

Hello beautiful! Thanks for visiting my blog.
Komentar dari kamu akan membuat aku lebih semangat lagi untuk ngeblog.
Oh iya, tolong untuk tidak meninggalkan link hidup ya :)