[REVIEW] Y.O.U NoutriWear+ Complexion Series

Menurut aku, complexion adalah bagian dari make up routine yang penting. Kenapa? Soalnya dengan complexion yang tepat tampilan make up keseluruhan pun bakalan kelihatan cakep. Aku sendiri pribadi suka complexion dengan finishing dewy atau glowy, tapi kadang kalau lagi kepengen aku pakai matte. Jadi aku koleksi cukup banyak jenis complexion, mulai dari powder, cushion, sampai beberapa jenis foundation.

Jadi aku baru nyobain produk terbarunya Y.O.U Cosmetics yaitu NoutriWear+ Complexion Series. Seri NoutriWear+ ini adalah rangkaian kompleksi dasar dengan teknologi Innovative LitestayTM dan Immortelle C-lock Essence untuk riasan tahan lama dan sempurna.

Immortelle C-lock Essence adalah formula dari bunga Immortelle asal Perancis yang dapat membantu merangsang produksi kolagen, melawan radikal bebas, dan bersifat anti aging.

Nggak cuma berfungsi sebagai decorative make up aja, Y.O.U NoutriWear+ ini juga dapat merawat kulit kita agar lebih ternutrisi dan elastis.

Produk-produknya sudah teruji non comedogenic sehingga tidak akan menyumbat pori-pori yang menyebabkan komedo. Penting banget lho pilih complexion yang non comedogenic sebagai investasi jangka panjang!

Ada 6 produk dari seri NoutriWear+ yang aku coba. Yuk kita intip dulu reviewnya berikut ini!

Review Y.O.U NoutriWear+ Complexion Series

24H NoutriWear+ Velvet Liquid Foundation

Netto: 20ml
Harga: Rp89.250

Produk ini dikemas dalam botol pump yang dibuat menggunakan material frosty glass. Menurut aku ukurannya sendiri nggak terlalu besar dan nggak terlalu berat yang bulky banget juga. Bisa dibilang cukup slim dan nggak makan banyak tempat.


Seperti namanya, Velvet Liquid Foundation ini memiliki finishing velvet matte dengan tekstur yang super creamy. Teknologi LitestayTM 24 jam-nya membuat produk ini terasa ringan di kulit dan klaimnya tahan sampai 24 jam, tapi sepengalaman aku karena dipakai wudhu beberapa kali nggak yang stay sampai seharian banget sih... tapi bisa dibilang foundation ini sangat long lasting dan sweatproof. Selain itu juga nggak oksidasi yang sampai menggelap banget gitu.


Untuk coveragenya aku bisa bilang full coverage, tapi nggak yang cakey dempul gitu. Kuncinya jangan lupa untuk prep skin terlebih dahulu agar kulit lembap dan gunakan primer sebelum menggunakan foundation ini, ya. 

Velvet Liquid Foundation ini juga mengandung Centella Asiatica yang sensitive skin-friendly dan membantu merawat kulit saat digunakan. Oh iya, sudah ada sun protectionnya ya yaitu SPF 25 PA+++ yang melindungi kulit dari sinar UVA dan UVB

NoutriWear+ Airy Fit Loose Powder

Netto: 15gr
Harga: Rp59.075

Packaging dari NoutriWear+ Airy Fit Loose Powder ini berupa jar kecil. Ada separator dengan lubang kecil untuk mengeluarkan produknya, dan sudah include juga dengan puff bedaknya. Aku pribadi cukup suka menggunakan puff bedak bawaannya karena cukup tebal dan empuk, tapi setelah ditap pakai puff ini, aku menggunakan brush lagi untuk meratakan bedaknya.

Butiran bedaknya sendiri bisa dibilang cukup halus, coveragenya sheer. Memang NoutriWear+ Airy Fit Loose Powder ini lebih cocok buat daily wear atau buat ngeset produk complexion lainnya sih menurut aku.

Nah, menariknya NoutriWear+ Airy Fit Loose Powder ini punya blurring effect yang bisa kalian lihat perbedaannya sebelum dan sesudah digunakan. Menurut product claimnya, powder ini dibuat dengan teknologi Soft Light Diffusing Powder untuk memantulkan cahaya dari garis halus, kemerahan, dan imperfection lainnya sehingga terlihat ada blur effectnya. Kalau kamu punya masalah dengan pori-pori besar atau tekstur kulit yang tidak rata, harus banget coba produk ini deh.

Klaimnya, loose powder ini dapat membuat wajah bebas kilap selama 24 jam. Tapi karena kulit aku kering jadi aku nggak bisa berkomentar banyak, yang jelas meskipun dia mattifying kulit tetep nggak kelihatan yang kulit kerontang gitu, kok.

NoutriWear+ Flawless Cushion Foundation

Netto: 11gr
Harga: Rp149.000

Kalau ditanya apa produk favorit aku dari seri NoutriWear+ ini, jawabannya adalah Flawless Cushion Foundation! Yang pertama aku suka adalah designnya yang cantik dan slim, berbeda dari cushion pada umumnya yang bulky. Cushion dari Y.O.U ini sangat ramping.

Bentuk puffnya tipe teardrop yang meruncing di salah satu sisinya sehingga mudah mencapai sisi-sisi wajah yang sulit dijangkau seperti bagian tepi hidung atau sudut bibir. Puffnya juga cukup empuk dan nggak kaku.

Teksturnya aku bisa bilang cukup ringan dan hasilnya agak glowy. Suka banget finishingnya karena bikin kulit aku jadi kelihatan glowing sehat gitu tapi nggak yang too much! Coveragenya aku bisa bilang medium to full dan bisa banget dilayer tanpa terlihat cakey.


NoutriWear+ Flawless Cushion Foundation ini sudah dilengkapi dengan SPF 40 PA+++ dan juga Centella Asiatica yang soothing sekaligus hydrating. Cocok buat kamu yang punya kulit sensitif atau masalah seperti kemerahan kayak aku.

NoutriWear+ Complete Cover Concealer

Netto: 4,5gr
Harga: Rp49.300

Concealer dari seri NoutriWear+ ini sebesar telapak tangan aku. Aplikatornya tipe doe foot yang ukurannya besar, dan teksturnya cukup creamy tapi mudah diratakan.

Produk ini mengandung Natural Transparent Crystal Honey yang membantu melembapkan kulit dan menutupi imperfections dengan sempurna termasuk mengurangi tampilan kerutan khususnya di bagian bawah mata.

Kalian bisa lihat dari foto di atas perbandingan dark circle aku dengan dan tanpa NoutriWear+ Complete Cover Concealer ini. Surprisingly ini bener-bener nutup dark circle aku. Aku menggunakan produk ini dengan ditap-tap pakai jari saja karena mudah diratakan. Bisa dibilang coveragenya oke banget. Makeup-an cuma pakai concealer dan powder dari NoutriWear+ Series ini aja udah cukup sih buat daily!

NoutriWear+ Silky Pressed Foundation

Netto: 7gr
Harga: Rp89.250

Kalau boleh jujur aku udah lama banget gak pakai pressed foundation kayak gini. Menurut aku NoutriWear+ Silky Pressed Foundation ini teksturnya cukup halus, malah cenderung lebih halus dari loose powdernya, tapi coveragenya lebih oke. 

NoutriWear+ Silky Pressed Foundation ini bisa dipakai menggunakan dry sponge, lalu untuk coverage lebih bisa menggunakan wet sponge.


Spongenya sendiri menurut aku cukup empuk, tapi aku lebih prefer menggunakan beauty blender. Sama seperti loose powdernya, produk ini diformulasikan dengan soft light diffusing powder yang memberikan blurring effect. 

Sepengalaman aku, efek blurringnya lebih cakep yang loose powder, kalau pressed powder ini lebih cover dan lebih 'dempul'.

NoutriWear+ Makeup Stay Lock Mist

Netto: 55gr
Harga: Rp49.300

Terakhir, ada NoutriWear+ Makeup Stay Lock Mist yaitu setting spray yang dapat sekaligus menutrisi kulit dengan Filmexel, Sodium Hyaluronate, dan Immortelle C-lock Essence yang efektif mengunci riasan hingga 12 jam.

Saat diaplikasikan, setting spray ini membentuk semacam lapisan yang bisa mengunci riasan sehingga bertahan lebih lama. Semprotannya halus dan tidak merusak hiasan, asal digunakan dengan cara yang benar yaitu disemprotkan dari jarak 20cm dari wajah

Menurut aku NoutriWear+ Makeup Stay Lock Mist ini dapat membantu membuat riasan tahan lebih lama dan menjadi salah satu produk favorit aku di seri NoutriWear+ dari Y.O.U ini.

***

Overall, aku cukup amaze dengan produk-produk NoutriWear+ ini. Shade yang ditawarkan cukup bervariasi dan sesuai dengan kulit orang Indonesia.


Oh iya, aku sendiri menggunakan shade Warm Ivory untuk foundation, cushion, dan pressed foundation. Sedangkan untuk concelaer aku pilih Light dan untuk loose powdernya aku pilih classic ivory. Shadenya lumayan cocok di aku yang light and yellowish.

Harganya menurut aku terjangkau banget karena semuanya under 100k kecuali cushionnya. Design-wise, color imagenya yang beige with rose gold accent juga cantik dan terkesan elegan.

Produk Y.O.U NoutriWear+ bisa kalian dapatkan di offline store Y.O.U di berbagai lokasi di Indonesia dan juga di online store seperti Official Store Y.O.U di Shopee.

Kalian lagi cari produk complexion juga? Mungkin NoutriWear+ Complexion Series dari Y.O.U ini bisa jadi pilihan yang tepat. Kalian sudah pernah coba produk dari Y.O.U belum nih?

Get to know more about Y.O.U


This is a sponsored post. Jakarta Beauty Blogger & Y.O.U Indonesia send me the product to test and review and what i wrote is my honest review based on my personal experience



27 komentar

  1. Finish cushionnya bener-bener bikin keliatan My Skin but better yaa, cakepppp♥

    ReplyDelete
  2. aku suka banget sama cushionnya, dan ga nyangka harganya tuh masih kejangkau semuanya :)

    ReplyDelete
  3. Aku awalnya kaget sebagus ini harganya terjangkau, aku suka bgt sama foundie nya hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Foundie+loose powder juara, bikin flawless banget diwajahku yang penuh noda-noda hitam :D

      Delete
  4. jadi series ini fokus ke base make up ya keren banget deh banyak juga variannya

    ReplyDelete
  5. penasaran sama cushionnya deh 🥰, ngeliat coverage nya dan gak cakey jadi kepo 😍

    ReplyDelete
  6. Packagingnya cantik ya, harganya juga affordable.

    ReplyDelete
  7. concealernya menarik pengen coba, harganya juga affordable, packingnya sekarang cantik pula

    ReplyDelete
  8. You ini punya varian mske up kaya eyelinernya juga gak sih kak

    ReplyDelete
  9. Sepenasaran itu pngen cobain series YOU yg ini

    ReplyDelete
  10. Stay locked mist ya menarik jg nih kyknya butuh ini deh biar kulitku ttp lembab pas pake makeup

    ReplyDelete
  11. Nanti kepoin ahh produk YOU di Shopee jdi pengen beli apalagi cushion nya

    ReplyDelete
  12. Kalau yang packagingnya gak bikin ribet tentu ya jadi gampang dibawa kemana-mana

    ReplyDelete
  13. setuju banget kalau harga dari produk YOU ini terjangkau banget
    aku suka sama kemasannya yang sebagian besar terlihat elegan dan pemilihan warna yang bagus

    ReplyDelete
  14. Dari segi packaging nya aesthetic bgt yaaa, aku suka bgt sama finish look nya, complexion nya mantulll

    ReplyDelete
  15. penasaran sama powder foundationnya kayaknya oke nih buat yang suka praktis kayak aku

    ReplyDelete
  16. Kalo produk cosmetic dari YOU aq blm coba tapi kalo skincarenya udah dan bagus

    ReplyDelete
  17. cantik banget packagingnya, sukaaaaa jadi pengen punya nih satu set lengkap gitu hehe harganya juga terjangkau ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ya mba atiq harganya terjangkau, packingnya juga cakep yak, samaaa aku juga pengen punya satu set lengkap

      Delete
  18. Suka deh sama packaging cushionnya

    ReplyDelete
  19. Complexion series nya YOU ini oke oke semua ya, bahkan hampir semua coverage nya medium to full. Bikin tampilan makeup kliatan flawless

    ReplyDelete
  20. Pada pandangan pertama jatuh cinta sama kemasannya! Simple yet elegant huhu jadi mau koleksi

    ReplyDelete
  21. Makin flawless ya pake produk lengkap dasar dari YOU, simpel elegan packagingnya

    ReplyDelete
  22. Flawless cushion foundationnya menarik, puffnya unik. Jadi pengen nyobain series ini 😍

    ReplyDelete
  23. Aku penasaran deh sama produk YOU nya deh kak

    ReplyDelete

Hello beautiful! Thanks for visiting my blog.
Komentar dari kamu akan membuat aku lebih semangat lagi untuk ngeblog.
Oh iya, tolong untuk tidak meninggalkan link hidup ya :)