[REVIEW] Scarlett Whitening Brightly Skincare, Di Luar Ekspektasi!

Scarlett Whitening emang populer lebih dulu dengan produk bodycare, tapi sekarang rangkaian skincare-nya udah makin lengkap lho! Dulu aku sempat nyobain dua produk serumnya ketika baru launching, yaitu serum acne dan serum yang brightly ever after. Nah, sekarang Scarlett udah punya rangkaian skincare lengkap acne dan juga brightly yang terdiri dari beberapa produk.

Baca Juga: Review Scarlett Whitening Serum Brightly Ever After

Kali ini aku mau share ke kalian pengalaman aku pakai Scarlett Whitening Brightly Skincare Set. Aku coba sepaket lengkap Brightening Facial Wash, Brightly Essence Toner, Brightly Ever After Serum, dan Brightly Ever After Day & Night Cream. Key Ingredients dari Scarlett Whitening Brightly ini adalah Glutathione, serta ada beberapa active ingredient lainnya yang akan aku bahas selengkapnya.

So, seperti apa review dan hasil pemakaian paket Scarlett Whitening Brightly ini? Read more to find out~

Review Scarlett Whitening
Brightly Skincare Set

Packaging

Seperti yang sudah aku tulis di atas, paket Scarlett Whitening Brightly ini terdiri dari 5 produk. Urutan pemakaiannya adalah facial wash-essence toner-serum-day/night cream. Staple.

Untuk varian Brightly ini color imagenya adalah pink, sementara kalau varian Acne color imagenya ungu. Jika sebelumnya aku agak-agak gimana gitu sama packaging body care Scarlett, untuk seri skincarenya ini design dan model packagingnya menurut aku cukup oke.

Brightening Facial Wash-nya dikemas dalam bentuk botol yang ramping, dengan ukuran 100ml. Untuk mengeluarkan produknya cukup buka tutup flip-top-nya dan tuang ke telapak tangan. Karena botolnya transparan, kita bisa lihat isi produknya. Menurut aku Brightening Facial Wash ini cantik banget karena di dalamnya terdapat rose petal berwarna pink dan semacam microcapsule berwarna senada yang membuatnya terlihat menarik.

Next untuk Brightly Essence Toner, packagingnya adalah botol pump yang ukurannya 100ml. Ini tipe botolnya ramping juga meski nggak seramping facial washnya. Keduanya travel friendly banget dan nggak makan tempat di dalam pouch. Warna botolnya sendiri pink muda dan kelihatan ada semacam kapsul bulat berwarna pink yang ukurannya cukup besar di dalamnya. Aku nggak tahu apakah kapsul ini mengandung ingredients tertentu atau hanya sekedar aesthetic saja.

Untuk Brightly Ever After Serum, karena aku sudah pernah review aku nggak akan bahas panjang lebar. Packagingnya botol kaca yang lumayan tebal dengan pipet.

Terakhir untuk Brightly Ever After Day & Cream, keduanya dikemas di dalam box berukuran sedang, dan packagingnya berupa jar kaca dengan isi 20gr. Di dalamnya terdapat separator antara tutup dan mulut botol.

Produk-produk Scarlett Whitening Brightly ini mencantumkan logo Cruelty-Free dan sudah resmi terdaftar di BPOM. Selain itu juga Scarlett bebas bahan kimia berbahaya seperti merkuri atau hydroquinone.

Ketika baru datang semuanya terbungkus rapi dengan bubble wrap, dan disegel menggunakan plastik. Aku juga dapat box special Scarlett Whitening berwarna ungu yang ukurannya cukup besar. Box ini bisa banget dire-use menjadi tempat skincare atau yang lainnya.

Baca Juga: Review Varian Terbaru Scarlett Whitening Brightening Shower Scrub

Ingredients

Oke, karena produknya cukup banyak, aku nggak tulis ingredientsnya lengkap ya. Takutnya kepanjangan, hehehe. Hanya key ingredients dan sedikit penjelasan mengenai kandungan dan manfaatnya.

Scarlett Whitening Brightening Facial Wash Key Ingredients


  • Glutathione
  • Aloe Vera
  • Vitamin E
  • Rose Petals

Manfaat dari Scarlett Whitening Brightening Facial Wash adalah membantu membersihkan kulit wajah, meningkatkan kelembaban dan elastisitas kulit wajah, memberikan perlindungan dari radikal bebas dan polusi udara, membantu mengatasi peradangan dan kemerahan pada wajah, memberi efek relaksasi (menenangkan) kulit wajah, dan mengembalikan kesegaran kulit wajah.

Menurut Skincarisma Ingredient Analyzer, Scarlett Whitening Brightening Facial Wash ini cocok untuk kulit kering. Mengutip dari Times of India, Rose Petals mengandung minyak alami yang dapat membantu mempertahankan kelembapan di kulit. Selain itu, kandungan vitamin C-nya tinggi dan Rose Petals juga memiliki sifat anti-bakteri untuk membantu mengatasi jerawat.

Scarlett Whitening Brightening Facial Wash ini bisa digunakan untuk semua jenis kulit.

Scarlett Whitening Brightly Essence Toner Key Ingredients 


  • Vitamin C
  • Glutathione
  • Witch Hazel Extract
  • Jeju Propolis Extract
  • Allantoin
  • Niacinamide
  • Grape Water

Yang menarik dari produk ini adalah kandungan Jeju Propolis Extract dari Korea. Jeju Propolis Extract meregenerasi kulit untuk membantu membuat tekstur kulit jadi terasa lebih halus dan wajah jadi terasa lebih kenyal.

Kandungan Witch Hazel-nya membuat Scarlett Whitening Brightly Essence Toner termasuk dalam jenis astringent. Mengutip dari Harper's Bazaar, Witch Hazel mengandung senyawa tannin yang secara alami memiliki sifat astringent dan anti-inflamasi. Toner astringent dapat membersihkan kulit lebih dalam dengan menghilangkan minyak berlebih di permukaan kulit dan bakteri.

Setahu aku juga masih belum banyak produk skincare di Indonesia yang menggunaka Grape Water sebagai salah satu ingredientsnya. Nah, Grape Water ini mengandung prebiotic yang dapat membantu memperkuat skin barrier.


Scarlett Whitening Brightly Ever After Serum Key Ingredients


  • Lavender Water
  • Phyto Whitening
  • Niacinamide
  • Glutathione
  • Vitamin C

Apa itu Phyto Whitening? Aku sendiri sebenarnya kurang familiar, namun dilihat dari terminologinya yaitu 'Phyto' yang artinya tanaman dari bahasa Yunani dan digabungkan dengan kata Whitening, so i guess Phyto Whitening is a whitening plant-based ingredients, maybe?

Kalau dilihat dari ingredient list lengkapnya. Scarlett Whitening Brightly Ever After Serum ini mengandung Tamarindus Indica Seed Gum dan Biosaccharide Gum-1. Based on INCI Decoder, Gum yang berasal dari biji asam (tamarin) ini mengandung polisakarida yang dapat melembabkan dan menghaluskan kulit.

Sedangkan Biosaccharide Gum adalah polisakarida yang dibuat dari fermentasi tanaman. Manfaatnya adalah melembabkan dan menenangkan kulit. Bahan ini bekerja dengan mengikat air ke epidermis, dan menciptakan lapisan pengikat kelembapan pada kulit yang memberi kulit efek 'lembut dan halus'.

Scarlett Whitening Brightly Ever After Serum ini memiliki manfaat sebagai berikut:
  • Meningkatkan sirkulasi darah dan menghaluskan kulit wajah.
  • Membantu melembapkan kulit wajah.
  • Membantu menyamarkan noda bekas jerawat serta membantu kulit wajah jadi tampak lebih cerah.
  • Meningkatkan elastisitas kulit wajah.
  • Mencegah dan melindungi kerusakan jaringan kulit akibat paparan radikal bebas yang menyebabkan penuaan dini pada kulit

Scarlett Whitening Brightly Ever After Day & Night Cream Key Ingredients



  • Rainbow Algae
  • Green Caviar
  • Rosehip Oil
  • Niacinamide
  • Hexapeptide-8
  • Glutathione
  • Triceramide
  • Poreaway
  • Aqua Peptide Glow

Menurut aku ingredients dari Scarlett Whitening Brightly Ever After Day & Night Cream ini menarik sih, contohnya ada Rainbow Algae yang aku belum pernah denger sebelumnya. After a brief research, dari situs Well and Good algae alias ganggang laut dapat menghidrasi, mengenyalkan, dan mengencangkan kulit karena mengandung vitamin esensial, mineral, fitonutrien, dan asam lemak.

Sementara Aqua Peptide, dikutip dari Sigmaaldrich.com, adalah peptida triptik sintetis. Peptide adalah salah satu anti aging ingredients yang sejauh ini paling oke sih di kulit aku.

Untuk manfaat keseluruhan dari produk Scarlett Whitening Brightly Ever After Day & Night Cream adalah sebagai berikut:
  • Meningkatkan kecerahan dan mengatasi hiperpigmentas.
  • Sebagai antioksidan membuat kulit tampak lebih cerah.
  • Membantu mengencangkan pori-pori kulit wajah.
  • Membantu menghambat penuaan dan kerutan di wajah.
  • Membantu kulit melawan dehidrasi kulit wajah

Texture & Fragrance

Kita bahas satu-satu untuk masing-masing produknya, ya.


Scarlett Whitening Brightening Facial Wash punya tekstur yang cukup ringan, nggak terlalu kental. Saat diaplikasikan kerasa banget feelsnya tuh plek ketiplek kalau kita lagi pakai sabunnya Scarlett. Wanginya floral, kurang lebih sama dengan yang varian Romansa, cuma lebih subtle dan ngga terlalu kuat.




Scarlett Whitening Brightly Essence Toner ini perpaduan essence dan toner, teksturnya watery dan sangat cepat menyerap tanpa butuh waktu lama. Oh iya, wanginya sendiri semacam aroma yang manis dan sangat subtle. Parfumnya juga nggak terlalu kuat menurut aku.

Scarlett Whitening Brightly Ever After Serum sebelumnya aku udah pernah coba, dan kayaknya ada perubahan formula nggak sih dengan yang aku coba saat ini? Jadi dulu aku inget banget aromanya tuh kurang enak, seperti aroma sesuatu yang difermentasi gitu.

Tapi sekarang surprisingly wanginya tuh berubah, Hmm, gimana ya deskripsiinnya? Jadi wanginya tuh kayak yang nggak terlalu kentara gitu deh, aroma yang kurang enaknya pokoknya berganti. Nah, untuk teksturnya sendiri aku bisa bilang cukup cair dan nggak ada warnanya juga.

Day Cream

Night Cream

Scarlett Whitening Brightly Ever After Day Cream teksturnya lebih encer dari Night Cream-nya, pokoknya kayak lotion yang ringan gitu deh. Kalau Night Cream-nya agak thick. Tapi keduanya mudah untuk dibaurkan ke seluruh wajah dengan warna yang sama-sama putih susu. Wanginya juga serupa, floral with a hint of spiciness. Kayaknya wanginya ini berasal dari beberapa jenis essential oil yang terkandung di dalamnya.


Verdict


Kalian bisa lihat pada foto di atas hasil pemakaian Scarlett Whitening Brightly Skincare Set selama kurang lebih 2 minggu lamanya. Kalau aku boleh jujur, hasilnya tuh di luar ekspekstasi banget!

Kenapa? Sebenernya aku nggak berharap terlalu banyak bakal ada perubahan sih, tapi ternyata Scarlett Whitening Brightly Skincare ini cocok di kulit aku. Awalnya lihat teksturnya yang ringan-ringan, terutama creamnya, aku skeptis aja sih hydratingnya bakalan kurang oke.

Ternyata hasilnya ya meskipun ringan bisa bikin kulit aku lembap. Tapi ya bukan yang lembap banget gitusih, cuma ya hidrasinya bisa aku bilang cukup baik untuk ukuran tekstur yang ringan dan cukup longlasting juga. Oke lah kalau kulit kamu normal to dry kayak aku.


Untuk brightening or whitening effectnya sendiri menurut aku perubahannya nggak begitu keliatan dalam jangka waktu 2 minggu ini. Cuma yang aku notice kulit aku kelihatan lebih glowing dan teksturnya lebih smooth juga. Jadi kan kulit aku memang kering dan kalau lagi kering-keringnya tuh di bagian pipi bawah dekat hidung suka terasa teksturnya kasar, tapi setelah menggunakan Scarlett Whitening Brightly Skincare teksturnya jadi lebih baik.

Overall, aku puas dengan hasil penggunaan skincare dari Scarlett Whitening ini. Apalagi harganya sendiri cukup terjangkau dan mudah didapatkan. Harganya masing-masing hanya 75rb saja dan kalau beli sepaket jauh lebih murah.

Produknya juga sudah tersedia di berbagai macam e-commerce, not to mention bisa langsung beli ke official store di http://linktr.ee/scarlett_whitening . Kamu sudah pernah coba skincare dari Scarlett juga? Komen di bawah ya.




11 komentar

  1. Yuhuu aku juga pake rangkaian skincare ini,wajah auto sehat glowingšŸ˜

    ReplyDelete
  2. Lengkap banget ya, aku belum coba tonernya nih

    ReplyDelete
  3. Aku pernah coba serumnya aja dan itu memuaskan banget hasilnya, apalagi 1 rangkaan gini ya

    ReplyDelete
  4. Rangkaian Scarlett nya lengkap banget kak. Keren abis

    ReplyDelete
  5. scarlett the bestt sihh, aku juga suka body care nya btww

    ReplyDelete
  6. yeay samaan aku juga pakai series Scarlett ini dan hasilnya mantul sih, suka bangeeet

    ReplyDelete
  7. Aku pakai rangkaiannya kak scarlet ini bGus banget kak

    ReplyDelete
  8. Lengkap banget yaa rangkaian skincarenyašŸ’š

    ReplyDelete
  9. Personally aku suka banget sama Brightly Essence Toner-nya karena packaging yang super gemash dan enak juga buat dipake pagi hari sebelum ngaplikasiin moisturizer <3

    ReplyDelete
  10. Aku juga udah coba rangkaian yg brightly emang bagus bgt bikin wajah tampak lebih sehat setelah pemakaian kurleb 1bulan

    ReplyDelete
  11. Aku suka bgt sama sensasi dari toner nya kaya ada mint2nya gtu

    ReplyDelete

Hello beautiful! Thanks for visiting my blog.
Komentar dari kamu akan membuat aku lebih semangat lagi untuk ngeblog.
Oh iya, tolong untuk tidak meninggalkan link hidup ya :)