[REVIEW] Scarlett Whitening Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask

Kalau kalian baca di beberapa post aku sebelumnya, aku tuh sempet kayak underestimate skincare dari Scarlett Whitening karena selama ini kan mereka lebih terkenal dengan produk bodycare-nya. Tapi ternyata setelah nyobain satu set skincare yang Brightly, i found they're pretty good! Seri Brightly ini bikin kulit glowing sehat dan hassle free juga karena teksturnya ringan-ringan. Dari situ aku jadi penasaran deh sama produk skincare Scarlett lainnya.

Baca Juga: Review Scarlett Whitening Skincare Brightly

So, kali ini aku mau review Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask dari Scarlett!

Produk ini bisa dibilang cukup baru ya, kalau nggak salah sih rilisnya di tahun 2021. Apalagi aku tertarik banget untuk nyobain setelah lihat klaimnya yaitu soothing dan hydrating, plus teksturnya gel. Aku suka gel mask karena bikin adem gitu apalagi kalau dipakainya siang-siang.

Klaim dari produk ini adalah mencerahkan, melembabkan kulit, dan menenangkan kulit sekaligus meredakan kemerahan. Kebetulan ini cocok banget buat aku yang saat ini kondisi kulitnya dry & sensitive (tapi sebenernya nggak sensitif-sensitif amat sih, cuma belakangan ini aku ada sedikit masalah dengan redness).

Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask sudah BPOM, teruji bebas merkuri dan hydroquinone, serta harganya juga terjangkau. Masker ini juga aman digunakan oleh ibu hamil dan menyusui

Without further ado, here's the review!

Packaging Scarlett Whitening Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask

Masker ini dikemas dalam box yang cukup bulky. Di boxnya ini ada product information seputar cara pemakaian, cara penyimpanan, ingredient list dan benefits. Scarlett sendiri punya dua produk masker dan Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask ini color imagenya pink (eh apa magenta yah?). 

Oh iya, kamu juga bisa cek keaslian produknya dengan cara scan QR code yang ada di boxnya atau buka link https://verify.scarlettwhitening.com/ dan masukkan kode di bawah barcode yang tertera. So, nggak perlu takut lagi dapat produk palsu ya. Supaya kamu bener-bener dapet yang original, jangan lupa belinya juga di official store, hihihi.

Packagingnya sendiri berupa jar plastik bulat dengan isi 100ml. Menurut aku desainnya simple, nggak macem-macem. Sudah include spatula juga di dalamnya untuk aplikasi, tapi aku sendiri lebih prefer menggunakan rubber burush khusus mask karena sepengalaman aku apply pake spatulanya ini agak susah.

Di bagian dasar box dan jarnya ini tertera expiration date untuk produknya. Dan di jarnya ini nggak ada ingredients lengkapnya, ya. Paling cuma key ingredientsnya aja.

Baca Juga: Review Scarlett Whitening Serum Glowtening

Ingredients Scarlett Whitening Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask

Scarlett Whitening Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask Ingredient List - Aqua, Butylene Glycol, Glycerin, Aloe Barbadensis Leaf Water, Centella Asiatica Extract, Rosa Damascena Flower Water, Niacinamide, Propanediol, Vitis Vinifera Fruit Water, Carbomer, 1,2 - Hexanediol, Aminomethyl Propanol, DMDM Hydantoin. Allantoin, PVM/MA Decadiene Crosspolymer, Disodium EDTA, Rosa Gallica Flower Powder, Citrullus Lanatus Fruit Extract, Caprylhydroxamic Acid, Ascorbyl Glucoside, Phenoxyethanol, Biosaccharide Gum-4, Ethyl Hexanediol, Panax Ginseng Root Extract, Sea cucumber Extract, 2-Aminobutanol, Euterpe oleracea Fruit Extract, Fragaria vesca Fruit Extract, Ribes Nigrum Fruit Extract, Rubus Fruticosus Fruit Extract, Rubus Idaeus Fruit Extract, Vaccinium Angustifolium Fruit Extract, Vaccinium, Macrocarpon Fruit Extract, Ethylhexylglycerin, CI 16255, CI 42090, CI 19140.

Berdasarkan Skincarisma Ingredient Analyzer, Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask ini bebas sulfate, alcohol, silicone, dan paraben. Menurut komposisinya juga ini cocok untuk semua jenis kulit termasuk kulit sensitif.

Key Ingredients-nya sendiri yaitu:

  • Niacinamide
    Dapat membantu mengurangi peradangan pada jerawat dan iritasi, mencerahkan kulit serta mengatasi hiperpigmentasi, dan bekerja sebagai oil control.
  • Vitamin C
    Kaya akan antioksidan, dapat melawan radikal bebas yang menjadi penyebab munculnya tanda-tanda penuaan dini. Selain itu juga dapat mengurangi kemerahan yang diakibatkan paparan sinar UVB.
  • Watermelon Extract
    Mengandung vitamin A, C, dan Lycopene. Buah semangka juga termasuk buah dengan kandungan air tinggi sehingga dapat membantu menjaga hidrasi atau kelembaban kulit.
  • Sea Cucumber
    Mengandung peptide yang kaya kolagen untuk membantu menjaga elastisitas kulit dan memperbaikin skin barrier. Ada juga kandungan linoleic acid yang berperan sebagai antioksidan.
  • Rosa Gallica
    Sumber vitamin C yang dapat mencerahkan kulit dengan efektif.
  • Seven Berry Extract
    Merupakan perpaduan dari 7 jenis buah berry yakni blueberry, raspberry, cranberry, acai berry, strawberry, blackberry, dan blackcurrant. Kaya antioksidan, dpat membantu meningkatkan produksi kolagen, mencerahkan, dan mengangkat sel kulit mati.

Texture & Fragrance Scarlett Whitening Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask


Kalian bisa lihat teksturnya tuh berupa gel yang berwarna coklat terang. Gelnya ini nggak runny ya, so nggak akan messy jika dipakai. Jadi kayak lebih 'jelly' gitu lho. Lalu kalau diperhatikan di dalamnya ada semacam flower petals gitu yang sama-sama berwarna kecokelatan.


Kalau aku baca dari ingredient listnya sih, produk ini nggak mengandung artificial fragrance. That's why wangi dari produk ini nggak menyengat sama sekali. Ada sedikit floral notes yang sangat subtle dan kemungkinan berasal dari beberapa flower extract yang jadi kandungannya.


Hasil Pemakaian Scarlett Whitening Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask


Menurut aku, Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask ini cukup mudah diaplikasikan dan dibaurkan ke seluruh wajah.. Aku lebih prefer menggunakan tangan atau rubber brush, tapi mengambil produknya pakai spatula yang disediakan.

Aplikasinya nggak messy, dan kaya sit on top the skin firmly. Saat diaplikasikan kerasa sih ada cooling sensationnya, tapi nggak yang heboh dingin banget - pas aja gitu. Bener-bener relaxing apalagi untuk hot summer days!

Oh iya, cara pemakaian produk ini adalah dioleskan ke kulit wajah selama 15-20 menit baru dibilas menggunakan air. Jadi ini tipe wash off mask ya.

Sepengalaman aku memakai Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask ini, ngebilasnya cukup mudah dan aku nggak menemui kesulitan berarti untuk membersihkannya. Setelahnya juga nggak ada residu yang nempel gitu dan nyaman banget - hassle free!


Kalian bisa lihat dari foto di atas perbandingan kulit aku sebelum dan setelah menggunakan Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask. Menurut aku masker ini cocok kalau dibilang refreshing gitu, meski hasilnya kulit bukan jadi yang lembab banget atau gimana. It's ok karena dari cara pemakaiannya juga dianjurkan untuk skincare routine setelah penggunaan produk ini.

Tapi so far sih kulit jadi segeran gitu, It's good when your skin needs some kick of freshness!

Overall, aku suka Scarlett Whitening Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask ini. Karena sensasinya yang adem aku lebih prefer pakai ini di siang hari, dan bisa disusul dengan pemakain face mist biar kulit tetap lembab sepanjang hari sampai nanti waktunya skincarean lagi.

Kamu sudah coba belum masker dari Scarlett ini? Komen di bawah, ya!


16 komentar

  1. Naksir berat sama mugwort mask nya.. yang gel mask sepertinya enak juga...harus checkout 2-2 nya sih ini hahaa

    ReplyDelete
  2. Salah satu wish list masker nih buat dicobain

    ReplyDelete
  3. Udah lama akutuh penasaran sama masker Scarlett yang ini, baca reviewmya ajdi makin mupeng deh

    ReplyDelete
  4. Merah-merahnya jd reda yaaa di foto

    ReplyDelete
  5. Ini masker lagi heboh bener dimana-mana. Duh jadi mupeng ah! Racun banget!

    ReplyDelete
  6. Lihat pict after-nya ternyata beneran hydrate kulit. Semakin yakin sama kemampuan masker ini buat mengatasi kulit kering.

    ReplyDelete
  7. Ade ku suka pake masker gel ini, dari teksturnya bikin kulit adem terus lembut juga 🥰

    ReplyDelete
  8. wah tipe masker kesukaanku nih soalnya praktis dan juga cepet menutrisi kulit keringku

    ReplyDelete
  9. Masker scarlett enak banget di kulit, kadang aku mix juga sama yang mugwort biar sekali pake 2 produk hihi

    ReplyDelete
  10. Wah gila Scarlett gak berhenti berinovasi ya 😍👍 texturenya cantik dan adem banget tuh keliatannya kujadi super kepo dengan produknya yang ini.

    ReplyDelete
  11. Aku juga pakai ini, suka banget sih sama tekstur nya trus ini tuh emng bikin Hydrating juga ke kulit, scarlett gapernah ngecewain sihh

    ReplyDelete
  12. bisa banget nih di jadiin wishlist buat beli jatah masker bulan depan , thankyou

    ReplyDelete
  13. Pengen cobain ini jugaa deh, skg uda jarang beli sheetmask

    ReplyDelete
  14. Scarlet aku coba nih kak, bagus banget dan cocok banget di aq

    ReplyDelete
  15. You have given incredible substance here. I'm happy to find this post as I tracked down heaps of significant information in your article. Gratitude for sharing an article like this.Natural Private Label Face Sheet Mask

    ReplyDelete

Hello beautiful! Thanks for visiting my blog.
Komentar dari kamu akan membuat aku lebih semangat lagi untuk ngeblog.
Oh iya, tolong untuk tidak meninggalkan link hidup ya :)