[REVIEW] Scarlett Whitening Herbalism Mugwort Mask

Setelah kemarin aku coba dan review masker dari Scarlett Whitening yang varian Seriously Soothing & Hydrating, sekarang aku mau coba varian lainnya yaitu Herbalism Mugwort Mask. Jadi kalau skincare-nya Scarlett terbagi jadi dua varian yaitu Acne (targeted for oily & acne prone skin) dan Brightly (for dry skin), begitu pula dengan maskernya. Kalau yang Seriously Soothing mungkin lebih targeted to dry skin, yang Mugwort Mask ini lebih ke oily skin.

Tapi sebenernya keduanya bisa dipakai untuk semua jenis kulit kok. Malah karena bentuknya masker, kamu juga bisa pake metode multi masking untuk menggunakan kedua masker ini mengatasi masalah kulit di area-area tertentu.

Baca Juga: Review Scarlett Whitening Seriously Soothing Gel Mask

Kebetulan aku sendiri punya masalah dengan jerawat hormonal jadi terkadang aku menggunakan mugwort mask untuk mengatasi jerawat. So happy sekarang sudah cukup banyak pilihan mugwort mask lokal dengan harga yang terjangkau dan mudah didapatkan seperti Herbalism Mugwort Mask dari Scarlett Whitening ini.

Klaim dari Herbalism Mugwort Mask ini adalah dapat membantu mencerahkan, membersihkan, menenangkan kulit serta mencegah penuaan dini. Nggak perlu khawatir karena produk ini sudah resmi teregistrasi di BPOM, teruji non-merkuri dan hydroquinone, serta cruelty free.

Yuk, intip dulu review Scarlett Whitening Herbalism Mugwort Mask berikut ini!

Packaging Scarlett Whitening Herbalism Mugwort Mask

Sama seperti saudaranya si Seriously Soothing, Herbalism Mugwort Mask ini dikemas dalam box kertas berukuran sedang. Aku bisa bilang agak bulky juga sih. Color image dari produk ini adalah hijau mint, mengingat key ingredientsnya adalah Green Tea dan Mugwort.

Ada juga QR code yang bisa kalian scan untuk memeriksa keaslian produk. Atau kalian bisa kunjungi website https://verify.scarlettwhitening.com dan masukkan kode yang terdapat di bagian bawah QR code tersebut. So, nggak perlu khawatir lagi dapat produk palsu ya.


Packagingnya juga sama, berupa jar plastik dengan isi produk 100ml. Menurut aku masker dari Scarlett ini cukup travel friendly mengingat materialnya ringan dan sudah include dengan spatula juga untuk mengaplikasikan maskernya.

Baca Juga: Review Scarlett Whitening Body Lotion Jolly

Ingredients Scarlett Whitening Herbalism Mugwort Mask

Scarlett Whitening Herbalism Mugwort Mask Ingredient List - Aqua, Magnesium Aluminum Silicate, Kaolin, Glycerin, Propanediol, Quartz, Niacinamide, Artemisia Vulgaris Extract, Acrylamide/Sodium Acryloyldimethyltaurate Copolymer, Potassium Sorbate, Camellia Sinensis Leaf Powder, Xanthan Gum, Annona Cherimola Fruit Extract, Butylene Glycol, 1.2-Hexanediol, Charcoal Powder, C13-14 Isoparaffin, Dmdm Hydantoin, Prunus Armeniaca Seed Powder, Titanium Dioxide, Allantoin, Tocopherol, Laureth-7, Caprylhydroxamic Acid, Ascorbyl Glucoside, Acacia Senegal Gum, Salicylic Acid, Phenoxyethanol, Oleth-10, Polysorbate 60, Glutathione, Sodium Citrate, Aluminum Hydroxide, Triethoxycaprylylsilane, Methyl Methacrylate Crosspolymer, Phenypropanol, Sodium Dehydroacetate, Simethicone, Citric Acid, CI 75810.

Mengacu pada Skincarisma Ingredient Analyzer, Herbalism Mugwort Mask ini cocok untuk dry skin maupun oily skin. Hanya saja karena mengandung Salicylic Acid dan Citric Acid, pemilik kulit sensitif sebaiknya berhati-hati ya.

Produk ini bebas paraben, alkohol, sulfate, dan silicon. Selain itu juga mengandung bahan-bahan yang dapat mencerahkan kulit (Glutathione, Niacinamide, Ascorbyl Glucoside), anti-aging (Niacinamide, Tocopherol, Citric Acid), membantu mengatasi jerawat (Salicylic Acid), dan UV Protection (Titanium Dioxide).

Key Ingredients dari Herbalism Mugwort Mask ini adalah sebagai berikut:

  • Mugwort Extract
    Ekstrak tanaman herbal yang mengandung vitamin E dalam kadar tinggi, mampu membantu menghidrasi dan menenangkan kulit. Selain itu juga bersifat anti inflamasi untuk membantu mempercepat penyembuhan jerawat
  • Vitamin C
    Kaya antioksidan untuk melawan radikal bebas yang merupakan penyebab tanda-tanda penuaan dini. Vitamin C juga dapat berfungsi mencerahkan kulit dan mengatasi hiperpigmentasi serta kemerahan yang diakibatkan oleh paparan sinar UVB.
  • Glutathione
    Mencerahkan dan melembapkan kulit
  • Niacinamide
    Vitamin B3 yang bekerja merawat kulit berjerawat dan iritasi, serta menyamarkan pori-pori dan mengontrol minyak berlebih pada kulit wajah.
  • Bamboo Charcoal
    Bekerja deep cleansing di pori-pori dan menyerap minyak berlebih. Bamboo Charcoal juga berfungsi sebagai natural exfoliator untuk mengangkat sel kulit mati dari permukaan kulit. 
  • Chlorophyllin
    Bersifat anti inflamasi dan anti bakteri, bekerja mengurangi peradangan dan memperlambat pertumbuhan bakteri yang menyebabkan jerawat.
  • Green Tea Powder
    Mengurangi kadar minyak berlebih pada kulit dan bekerja sebagai antibakteri melawan bakteri penyebab jerawat. Kandungannya juga kaya antioksidan untuk mencegah tanda-tanda penuaan dini pada kulit.
  • Allantoin
    Membantu menghidrasi kulit, mempercepat penyembuhan luka, dan menghaluskan tekstur kulit.
  • Encapsulated Salicylate
    Salicylic Acid yang dienkapsulasi sehingga lebih mudah masuk ke pori-pori untuk mengontrol minyak berlebih dan merawat kulit berjerawat
  • Galactosyl Salicylate
    Bekerja sebagai antisebborhoic yang melembapkan sehingga tidak drying ketika digunakan.


Texture & Fragrance Scarlett Whitening Herbalism Mugwort Mask

 Berbeda dengan beberapa masker mugwort yang pernah aku coba dimana teksturnya menggumpal dan agak susah diratakan, Scarlett Whitening Herbalism Mugwort Mask ini teksturnya bisa aku bilang cukup creamy, ringan dan spreadable.

Warnya hijau tua dan kalau diperhatikan ada sedikit semacam scrub kecil-kecil di dalamnya, tapi sedikit banget. Wanginya sendiri menurut aku lebih dominan green tea-nya.

Baca Juga: Review Scarlett Whitening Coffee Edition

Hasil Pemakaian Scarlett Whitening Herbalism Mugwort Mask

Saat menggunakan Scarlett Whitening Herbalism Mugwort Mask ini, aku ngerasanya adem gitu sih. Terus dia gak kayak clay mask yang drying banget sampai kerasa tight di kulit, tetep kerasa mengering tapi nggak sampai narik kulit.

Masker ini hanya membutuhkan waktu singkat untuk kering. Sekitar 10 menit aja kalau pakainya tipis-tipis, btw aku sendiri lebih prefer tipis sih.

Ketika dibilas juga cukup mudah, nggak perlu sampai digosok-gosok segala karena gampang kebawa air gitu. Nah, sesudahnya aku ngerasa ada sedikit rasa tightness di kulit dan aku notice juga pori-pori tampak lebih bersih.

Untuk redness, menurut aku sih nggak langsung ilang seketika ya setelah pakai ini. Tapi cenderung lebih better sih karena calming dan cooling sensationnya. Dia juga cukup gentle di jerawat nggak kerasa cenat-cenut gitu.

Overall, aku merekomendasikan Scarlett Whitening Herbalism Mugwort Mask ini untuk kamu yang sedang mencari wash off mask/mugwort mask yang gentle. Produk ini juga cocok untuk kulit kering karena nggak drying banget dan sebagai weekly treatment untuk deep cleansing.

Kamu sudah pernah mencoba maskernya Scarlett belum? Yuk komen di bawah, ya.





12 komentar

  1. Kepo banget sama masker clay nya scarlett, sebagus itu dan rata2 aku cocok sama produk mereka :D

    ReplyDelete
  2. Ini ada di wish list aku. Bulan depan wajib check out dah biar ga penasaran mulu

    ReplyDelete
  3. mupeng banget niih sama produk barunya Scarlett ini, wishlist deh soon nyobain juga hihi

    ReplyDelete
  4. Aku udah jar ke-2 ini udh setengah juga. Suka banget deep cleanse tp gak bikin kering

    ReplyDelete
  5. Tadinya aku mau tanya klo buat kulit kering masih aman gak, soalnya biasanya suka bikin kulit makin ketarik 😭

    ReplyDelete
  6. Mugwort ini lagi naik daun yah. Tp kalau yang Scarlett aku belom coba.

    ReplyDelete
  7. Kandungan mugwort tuh ok banget yaa bisa jadi key Ingredients yang banyaj diincer

    ReplyDelete
  8. Next mau cobain masker ini deh nunggu stok lama habis

    ReplyDelete
  9. Next cobain maskernya ahh udah lama stok udah habis

    ReplyDelete
  10. the best sih emang ini produknya aku juga selalu stock say

    ReplyDelete
  11. You've written an excellent post, and you've shared it with us. Your article Beauty Mask Factory provided me with some unique and useful knowledge. I appreciate you sharing this text with us.

    ReplyDelete
  12. You have given incredible substance here. I'm happy to find this post as I tracked down heaps of significant information in your article. Gratitude for sharing an article like this.Natural Private Label Face Sheet Mask

    ReplyDelete

Hello beautiful! Thanks for visiting my blog.
Komentar dari kamu akan membuat aku lebih semangat lagi untuk ngeblog.
Oh iya, tolong untuk tidak meninggalkan link hidup ya :)