[REVIEW] Varian Terbaru Scarlett Whitening Body Lotion - Jolly

2:18:00 AM

Selain melembapkan tubuh, aku cenderung cari body lotion yang aromanya enak. Kalau ngomongin body lotion wangi rasanya nggak jauh-jauh dari Scarlett Whitening ya? Body lotion hits ini adalah andalan dan favorit sejuta umat. Kayaknya hampir semua beauty enthusiast sudah pernah coba Scarlett Whitening, iya nggak?

Kalau kamu termasuk bucin Scarlett Whitening juga, udah tahu belum kalau Fragrance Brightening Body Lotionnya punya varian baru? Ya, sama seperti varian-varian sebelumnya, varian yang diberi nama Jolly ini punya wangi yang 'inspired' dari parfum-parfum high end mahal.

Seperti apa aroma varian body lotion terbaru dari Scarlett ini dan apakan ada perbedaan antara formulasinya dengan varian terdahulunya? Yuk simak dulu review aku berikut ini.

Review Scarlett Whitening Body Lotion Jolly

Packaging


Sekali lihat juga kita semua udah tahu ya packaging khasnya Scarlett. Yup, design kemasannya serupa dengan ketiga varian pendahulunya, yaitu Romansa, Charming, dan Freshy. Mulai dari bentuk botol sampai design stickernya sama persis.

Yang membedakan Scarlett Whitening Body Lotion Jolly dengan varian lainnya adalah color imagenya. Masing-masing varian body lotion Scarlett punya color image yang berbeda-beda. Utnuk varian Jolly ini, warnanya adalah orange. Sebenernya nggak orange ngejreng gitu sih, cenderung agak muted orangenya dan ada red hue-nya juga.

Baca Juga: Review Scarlett Whitening Body Lotion Romansa

Material botolnya terbuat dari plastik, warnanya bening sehingga kita bisa ngintip isinya. Tutupnya juga sudah dilengkapi dengan extra safety lock, yaitu semacam 'kunci' terpisah untuk pumpnya, dan mulut pumpnya harus diputar terlebih dahulu jika mau digunakan.

Menurut aku body lotion Scarlett ini cukup travel friendly, gak mudah tumpah, meski ukuran botolnya cukup besar, ya. Tapi gak bulky-bulky amat dan bisa lah diselip-selipin di tas atau koper.

Di bagian belakang ada stiker bertuliskan cara pemakaian dan ingredient list lengkap. Oh iya, Scarlett Whitening Body Lotion Jolly ini sudah resmi terdaftar di BPOM jadi nggak perlu ragu lagi dengan keamanannya, ya.


Jangan lupa juga cek keaslian produk yang kamu punya. Scarlett Whitening Body Lotion Jolly yang asli dilengkapi dengan stiker hologram dan QR code yang bisa kamu scan menggunakan smartphone. Nanti setelah scan, kamu akan diarahkan ke laman verify.scarlettwhitening.com. Kamu bisa mengisi data dan mencocokkan serial number yang tertera di stiker tersebut untuk memastikan keasliannya, lho.

Ingredients

Apa ada yang berbeda dari varian-varian Scarlett sebelumnya? Setelah aku amati, ternyata ada perubahan dari daftar komposisi yang tertera pada packaging Scarlett Whitening Body Lotion Jolly ini. Sebagai contoh, kalian bisa cek review Scarlett Whitening Body Lotion Freshy aku dan memang ada sedikit perbedaan. Untuk yang Romansa dan Freshy juga ada perbedaannya tipis-tipis lho.

Baca Juga: Review Scarlett Whitening Body Lotion Freshy

Scarlett Whitening Body Lotion Jolly Ingredient List - Aqua, Demineralisata, Cetearyl Alcohol, Cetyl Alcohol, Mineral Oil, Glycerin, Perfume, Propylene Glycol, Kojic Acid, Niacinamide, Titanium Dioxide, Glutathione, DMDM Hydantoin, Triisopropanolamine, Tocopheryl Acetate, Acrylates Copolymer, CI 14270 & CI 15525

Untuk varian Jolly ini, ada tambahan Propylene Glycol. Dan berbeda dengan varian Freshy yang aku review sebelumnya, nggak ada Trisodium Salt, Propane 1 2 3 triyl Trinitrate, dan Glass Beads.

Propylne Glycol sendiri, mengutip dari SkinKraft, adalah cairan sintetis organik yang berfungsi sebagai humektan, pelarut ,emolien, serta pengawet dalam produk perawatan kulit. Propylene Glycol dikenal sebagai bahan yang bisa mempertahankan kelembapan di kulit serta membantu penyerapan bahan-bahan kuat ke dalam kulit dengan lebih baik.

Jika sebelumnya varian Freshy menggunakan Fragrance (Parfume) Component and Finished Fragrance, varian Jolly menggunakan Parfume. Aku kurang paham sih perbedaan antara keduanya seperti apa.

Tapi untuk Key Ingredients yang mereka gunakan untuk mendapatkan efek mencerahkan (brightening), Scarlett memakai Glutathione dan Niacinamide. Kandungan Kojic Acid dan Vitamin E di dalamnya juga membantu untuk menutrisi kulit.

Texture & Fragrance


Kalau aku bandingkan, tekstur dari Scarlett Whitening Body Lotion Jolly ini kurang lebih sama dengan varian lainnya. Teksturnya berupa lotion yang cukup rich, tapi nggak terlalu yang creamy thick banget gitu jadi cukup mudah diratakan. Sepengalaman aku juga Scarlett Whitening Body Lotion Jolly ini cukup mudah meresap di kulit dan nggak terlalu lengket.

Menurut aku aromanya sendiri bener-bener ala parfum gitu. Semerbak banget. Banyak yang bilang kalau Scarlett Whitening Body Lotion Jolly ini wanginya mirip dengan parfum YSL Black Opium.

Kalau aku deskripsiin, wanginya Scarlett Whitening Body Lotion Jolly ini manis, tapi rich, musky, sedikit powdery. Kesannya elegan dan glamour. Sayangnya aku kurang suka wanginya karena menurut aku agak 'berat'. Aku sendiri memang penggemar wangi manis vanilla, tapi saat ini aku lagi suka wangi yang fresh dan ringan. 

Kalau kamu suka wangi yang elegan ala-ala parfum mahal, pasti bakalan suka banget sama wanginya Scarlett Whitening Body Lotion Jolly. Aromanya aku bisa bilang bertahan cukup long lasting untuk ukuran body lotion, sampai aku bingung ini tuh parfum apa body lotion yak, soalnya wanginya awet banget.

Warna dari Scarlett Whitening Body Lotion Jolly ini putih agak orange, bisa dibilang orange pucat gitu sih. 

Baca Juga: Review Skincare Brightly Ever After Serum Scarlett Whitening

Verdict

Sama seperti varian lainya, Scarlett Whitening Body Lotion Jolly juga punya efek tone up yang bisa memberikan tampilan cerah pada kulit dengan seketika. Kalian bisa lihat perbedaannya pada foto di atas dimana punggung tangan aku yang satunya menggunakan Scarlett Whitening Body Lotion Jolly sementara yang lainnya nggak. Kelihatan kan bedanya.

Untuk kelembapannya, menurut aku Scarlett Whitening Body Lotion Jolly ini tuh so-so aja. Nggak yang terlalu melembapkan banget, dan nggak yang gak lembap juga.

Kalau kulitnya normal mungkin oke-oke aja, tapi kalau misalnya kulitnya extra dry menurut aku sih lebih cucok kalau misalnya dicampur lagi dengan body oil atau dilayer dengan unscented lotion di bawahnya (karena kalau dilayer dengan lotion yang ada wanginya dijamin nabrak-nabrak gitu aromanya).

Overall, kalau kamu cari body lotion yang wangi tahan lama, Scarlett Whitening Body Lotion Jolly ini bisa jadi pilihan yang tepat.

Harganya menurut aku termasuk murah ya. Uniknya semua produk yang dijual Scarlett ini harganya sama yaitu Rp75.000 saja. Pengirimannya menggunakan bubble wrap yang tebel banget jadi nggak perlu khawatir tumpah di perjalanan dan mesti ribet refund-refund. Kalau nggak salah, beli banyak bakalan dapet box exclusive yang reusable juga.

Kalian bisa beli Scarlett Whitening Body Lotion Jolly ini beserta varian dan produk lainnya di Official Store Scarlett Whitening di Shopee. Jangan lupa beli di official store supaya dapetnya produk yang 100% original ya.

You Might Also Like

0 komentar

Hello beautiful! Thanks for visiting my blog.
Komentar dari kamu akan membuat aku lebih semangat lagi untuk ngeblog.
Oh iya, tolong untuk tidak meninggalkan link hidup ya :)