[REVIEW] Skincare Layering - Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence & Your Skin Bae Niacinamide 12% + Centella Asiatica Serum

Aku dari dulu memang penganut skincare layering alias memakai berlapis-lapis produk skincare dalam satu kali skincare routine. Kondisi kulit aku yang kering mewajibkan aku untuk menggunakan produk yang dapat menghidrasi dan melembapkan kulit dengan baik agar kesehatan kulit pun tetap terjaga.

Sebenernya berapa lama sih waktu yang dibutuhkan untuk produk skincare yang sebelumnya diaplikasikan untuk menyerap sebelum kita mulai 'me-layer' produk selanjutnya? Mengutip dari Allure, dermatologis menganjurkan untuk menunggu hingga sekitar 30 detik sebelum mengaplikasikan produk selanjutnya.

Jujur ini aku juga baru tahu sih, biasanya aku main templak-templok sesuka hati aja. Paling ya di tap-tap sebentar supaya menyerap gitu. Malah dulu aku sempet nunggu 10 menit per layer skincare supaya bener-bener meresap. Padahal step skincareku ada banyak, kebayang nggak sih berapa lama akhirnya aku skincare-an? Hahaha.

Baca Juga: Review Avoskin Miraculous Retinol Toner

Anyway, hari ini aku mau bahas mengenai pengalaman aku menggunakan dua produk dari Avoskin, yaitu Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence & Your Skin Bae Niacinamide 12% + Centella Asiatica Serum.

Kalau misalnya kalian ngikutin aku di Instagram, pasti tahu kalau produk Avoskin hampir selalu ada di routine aku. Aku sudah menggunakan PHTE selama setahun lebih, tapi ini kali pertamanya aku mencoba serum dari Your Skin Bae Series yang ngehits abis itu. Kebetulan juga aku belum pernah review PHTE di blog, padahal aku sudah cukup banyak review produk Avoskin lainnya.

Jadi seperti apa review dan hasil pemakaian Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence & Your Skin Bae Niacinamide 12% + Centella Asiatica Serum? Baca sampai habis, ya.

Review Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence
& Your Skin Bae Niacinamide 12% + Centella Asiatica Serum

Packaging

As usual sebagai anak visual mari kita bahas terlebih dahulu soal packagingnya. Kedua produk ini dikemas dalam box. Oh iya, jadi PHTE yang aku gunakan ini PHTE ukuran mini, yaitu 30ml. Ukuran mini ini sangat cocok dibawa travelling dan bisa jadi trial kalau kamu mau mencoba PHTE Avoskin namun masih belum mau splurge untuk kemasan full sizenya.


Untuk YSB Serum, sudah tahu dong ya kalau serum ini hadir dalam kemasan berwarna-warni sesuai dengan masing-masing variannya. Untuk varian Niacinamide 12% + Centella Asiatica ini, warna boxnya adalah kuning.

Di boxnya masing-masing sudah tercantum product information yang cukup lengkap dari komposisi hingga cara pemakaiannya. Produk dari Avoskin juga sudah memiliki logo cruelty-free dan ada logo vegan di box YSB Serum.


Lanjut ke kemasannya, untuk PHTE dikemas dalam botol kaca berukuran mini dengan design dan warna yang sama dengan kemasan full sizenya.


Sementara YSB Niacinamide 12% + Centella Asiatica Serum ini hadir dalam botol pipet ukuran 30ml yang terbuat dari kaca. At the first glance, kamu bisa lihat kalau material kacanya ini cukup tebal dan kokoh.

Kalau nggak salah aku pernah baca di Instagramnya Avoskin, mereka memilih packaging dari kaca dibandingkan plastik karena lebih ramah lingkungan. Botol-botol dari produk Avoskin ini juga bisa direcycle lho. Jadi nggak cuma peduli sama kulit kamu aja, Avoskin juga peduli dengan lingkungan. Thumbs up!

Baca Juga: Review Avoskin Miraculous Refining Toner

Ingredients

Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence Ingredient List - Aqua, Ethyl Ascorbic Acid, Propylene Glycol, Glycerin, Chamomile (Anthemisnobilis) Extract, Carrot (Daucus Carota Sativa) Oil, Rosa Canina Flower Oil (Rosehip) Oil, Carbomer, Triethanolamine, Alcohol

Di sini aku bahas sedikit mengenai ET-VC atau Ethyl Ascorbic Acid yang menjadi key ingredients dari PHTE Avoskin dulu ya,

Jadi Ethyl Ascorbic Acid ini adalah vitamin C dengan struktur kimia yang menghasilkan stabilitas yang tinggi sehingga sangat stabil untuk produk pencerah kulit. Dibandingkan dengan Ascorbic Acid (asam askorbat) murni, Ethyl Ascorbic Acid ini dapat dengan lebih mudah masuk ke dalam lapisan dermis kulit.

Bahan ini dapat mencerahkan kulit dengan menghambat aktivitas tirosinase oleh tindakan pada Cu2+ dan mencegah sintesis melanin pada kulit. Tak hanya itu, senyawa ini merupakan antioksidan yang dapat melindungi kulit dari bahaya radikal bebas dan bekerja meningkatkan produksi kolagen pada kulit. (sumber)

Tahu kan ya bunga Chamomile? PHTE Avoskin ini juga mengandung Chamomile Extract sebagai salah satu key ingredients-nya.

Melansir dari Byrdie, Chamomile Extract adalah bahan yang sangat cocok untuk kulit sensitif karena bersifat anti inflamasi. Menurut penelitian, kandungan dalam Chamomile dapat membantu memblokir sinyal dalam tubuh yang dikenal sebagai prostaglandin yang menyebabkan peradangan atau kemerahan,

Polifenol dan fitokimia dalam Chamomile diketahui dapat mempercepat regenerasi sel, mengurangi munculnya garis-garis halus, kerutan, dan juga bekas luka. Chamomile juga termasuk dalam pelembap alami untuk kulit yang kering.

Next kita bahas komposisi dari Your Skin Bae Niacinamide 12% + Centella Asiatica Serum-nya ya.

Avoskin Your Skin Bae Niacinamide 12% + Centella Asiatica Serum Ingredient List - Water, Niacinamide, Glycerin, Butylene Glycol, Biosaccharide gum-1, Hydroxyethyl Celullose, Centella Asiatica Extract, Phenoxyethanol, Chlorphenesin, Dissodium EDTA, Sodium Bisulfite, 1,2- Hexanediol 

Serum ini mengandung Niacinamide, bentuk dari vitamin B3, yang bekerja untuk mencerahkan kulit secara efektif. Persentase Niacinamidenya yaitu 12% juga termasuk cukup tinggi.

Menurut penelitian, Niacinamide dapat meningkatkan kadar ceramide dan asam lemak bebas (fatty acid) di kulit, sehingga mencegah kulit kehilangan kadar air dan merangsang mikrosirkulasi di dermis, seperti dikutip dari Costhethics.

Sementara Centella Asiatica Extract di dalamnya bekerja sebagai antioksidan untuk melindungi kulit dari radikal bebas. Nggak cuma itu, kandungan di dalamnya juga membantu menyeimbangkan kadar minyak di kulit dan membantu lapisan dermis kulit untuk meningkatkan sintesis kolagen dan meningkatkan elastisitas kulit.

Aku sendiri memiliki kulit yang kering dan sensitif. Kombinasi layer Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence & Your Skin Bae Niacinamide 12% + Centella Asiatica Serum ini jika dilihat dari key ingredientsnya sangat cocok untuk kondisi kulit aku sekarang.

Berdasarkan keterangan dari Avoskin langsung, kedua produk ini dapat digunakan mulai dari usia 15 tahun dan juga bisa digunakan ibu hamil dan menyusui.

Baca Juga: Review Avoskin Ultra Brightening Cream New Formula 2020

Texture & Fragrance

Sebelum bahas tekstur dan aromanya, in case ada yang nggak tahu, urutan pemakaian kedua produk ini adalah PHTE dulu baru serumnya, ya. Lengkapnya, bersihkan wajah dengan cleanser terlebih dahulu, toner, baru kamu bisa pakai PHTE, dilanjut dengan YSB Serum, lalu moisturizer favorit kamu.

Nah, PHTE ini bekerja sebagai first essence, yaitu produk yang dapat membantu penyerapan skincare selanjutnya dengan lebih maksimal. Kalau kamu punya serum YSB seri lainnya, manfaatnya bisa lebih maksimal kalau kamu layer terlebih dahulu dengan PHTE Avoskin ini.

Seperti yang bisa kalian lihat dari foto di atas, tekstur dari PHTE sendiri cukup runny, tapi agak kental. Produk ini warnanya bening, dan memiliki aroma khas yang lembut dengan floral notes. Kalau diperhatikan di ingredient list-nya memang nggak ada artificial fragrance dan colorant, jadi wanginya ini berasal dari bahan-bahan di dalamnya.

Kalau dibandingkan dengan PHTE, Your Skin Bae Niacinamide 12% + Centella Asiatica punya tekstur yang lebih kental. Serumnya ini tergolong ringan dan mudah untuk dibaurkan ke seluruh wajah, serta tidak membutuhkan waktu yang lama untuk menyerap dengan baik.

Aku biasa menggunakan sekitar 2 tetes dari pipet untuk seluruh wajah dan juga leher.

Menurut aku, Your Skin Bae Niacinamide 12% + Centella Asiatica ini nggak ada wanginya. Aku pribadi suka sekali produk skincare yang nggak ada wanginya karena hidung aku cukup sensitif dengan wangi-wangian.

Baca Juga: Review Avoskin Intensive Nourishing Eye Cream

Verdict

Setelah aku coba menggunakan kedua produk ini selama 2 minggu lebih, menurut aku ada perbaikan di kulit aku. Kulit rasanya lebih lembap, kenyal, dan terlihat segar dan cerah juga. Memang bukan yang mencerahkan sampai kulitnya jadi lebih putih gitu, tapi jadi lebih segar dan fresh sehingga kelihatannya pun lebih cerah.

Oh iya, aku juga menggunakan beberapa produk Avoskin lainnya selama mencoba Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence & Your Skin Bae Niacinamide 12% + Centella Asiatica Seru, yaitu Miraculous Retinol Toner dan Intensive Nourishing Eye Cream. Di siang hari aku juga terkandang menggunakan Hydrating Treatment Essence sebagai face mist yang mengandung Peppermint sehingga memberikan efek cooling di kulit aku.

Untuk noda bekas jerawat, menurut aku hasilnya masih belum bisa terlihat secara signifikan. Bisa kalian lihat aku punya noda bekas jerawat yang membandel, sudah berbulan-bulan muncul di atas alis aku. Tapi kalian bisa lihat sedikit kemerahan yang ada di pipi bisa teratasi.

Untuk moisturizing effectnya, kedua produk ini sukses membuat kulit aku lebih lembap dan plumpy. Kelembapannya juga lebih longlasting jika dibandingkan dengan aku cuma pakai pelembap biasa aja (basic skincare, cleanser-toner-moisturizer).

Oh iya, satu hal yang aku notice dari PHTE ini baik botol mini size maupun full sizenya, pasti agak susah dikeluarin isinya kalau baru pertama kali dibuka. Setelah isinya sudah agak berkurang, baru nuanginnya lancar.

Overall, Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence & Your Skin Bae Niacinamide 12% + Centella Asiatica Serum ini bekerja dengan baik sesuai dengan klaimnya. Keduanya juga cocok untuk kering dan sensitif seperti aku.

Apa kamu juga sudah pernah mencoba PHTE Avoskin dan YSB Serum? Comment di bawah. ya!

Get to know more about Avoskin

Where to Buy? Avostore, Official Avostore Shopee, any cosmetic store
Price:
PHTE 30ml - around Rp90.000
YSB Niacinamide+Cica Serum - around Rp130.000




This is a sponsored post. Avoskin send me the product to test and review and what i wrote is my honest review based on my personal experience

15 komentar

  1. Klaimnya boleh juga, kandungannya pun aku suka. Harganya juga affordable

    ReplyDelete
  2. aaa belum cobain nih aku beeeb, jadi penasaran sama yang your skin bae niacinamide centellanya deh aku, harganya masih terjangkau ternyata yaaa

    ReplyDelete
  3. Liat foto Before afternya beneran keliatan hasilnya, jadi pengen cobain juga.

    ReplyDelete
  4. niacinamidenya tinggi jg ya 12%. semua seri YSB dan PHTE belum pernah cobain nih

    ReplyDelete
  5. Aku pakai Avoskin yg hydrating essences nya juga. Enak dan cocok juga a di kulit aku kering

    ReplyDelete
  6. Asli! Jadi penasaran banget pengen cobaaa

    ReplyDelete
  7. Nama brandnya unik, sesuai nama brand ya bisa jadi base skincare harian

    ReplyDelete
  8. Layering, aku masih agak ragu-ragu buat layering kayak gini. Harus yakin banget kalo ingredients-nya ga berlawanan ya kak. BTW itu hasilnya menurutku juga lebih cerahan ya kak? Better kulitnya.

    ReplyDelete
  9. Mupeng lihat keduanya. Yg PHTE masih nangkring di wishlist entah kapan kebelinya😭. Btw, yg seri YBS pada menarik produknya

    ReplyDelete
  10. Avoskin skincare yang belum pernah kebeli, banyak yang bilang bagus. Dan yang variant ini masih ada di keranjang shopeeku 😂.

    ReplyDelete
  11. Kedua produk ini parah sih bagus bgt emng 😍

    ReplyDelete
  12. Suka deh sama produk yang ada travel size atau pilihan size-nya bikin jadi ga mikir dua kali kalo mau coba produknya.

    ReplyDelete
  13. Awal dilaunching langsung tertarik sama packagingnya untuk yg skin bae

    ReplyDelete
  14. Kemasannya imut yaa...
    cocok emang kalau di bawa traveling ini :) apalagi brand avoskin udah ketahuan mutunya

    ReplyDelete
  15. I found your blog on Google and read a few of your other posts. I just added you to my Google News Reader. You can also visit Korean Skincare For Acne for more Skinflair Beautyshop Ltd related information and knowledge, Keep up the great work Look forward to reading more from you in the future.

    ReplyDelete

Hello beautiful! Thanks for visiting my blog.
Komentar dari kamu akan membuat aku lebih semangat lagi untuk ngeblog.
Oh iya, tolong untuk tidak meninggalkan link hidup ya :)