[REVIEW] Axis Y Mugwort Pore Clarifying Wash Off Pack, Kenapa Bisa Sampe Viral Banget?

Dibanding temen-temen beauty enthusiast lainnya, aku memang jarang banget nyobain produk yang lagi hype. Abis gimana, stock skincare di vanity aku sendiri udah numpuk banget. Biar udah dibagi-bagi, tetep aja penuh. Jadi niat beli produk yang hype otomatis menurun.

Dari salah satu produk yang lagi hype belakangan ini, aku penasaran banget sama Axis Y Mugwort Pore Clarifying Wash Off Pack. Masker ini viral banget di TikTok dan di media sosial lainnya, jadi aku pengen banget nyobain, apalagi clay mask aku udah mau habis.

Sempet juga aku di kantor diassign nulis tentang manfaat mugwort yang jadi key ingredients produk ini. Ternyata manfaatnya banyak juga, mulai dari acne treatment, exfoliating, sampe preserve hydration. Mugwort juga merupakan ingredients yang ramah untuk kulit kering. Jadi makin penasaran kan.

Kebetulan banget beberapa waktu kemarin aku dapat kesempatan untuk nyobain masker hits ini. Kira-kira seperti apa review Axis Y Mugwort Pore Clarifying Wash Off Pack? Berikut adalah ulasannya, ya.

Review Axis Y Mugwort Pore Clarifying Wash Off Pack

Packaging


Axis Y Mugwort Pore Clarifying Wash Off Pack ini dikemas dalam box berukuran medium, warnanya kuning pucat dan designnya sederhana dengan menggunakan huruf serif yang tertata rapih. yang berbeda dengan produk Korea lainnya, di boxnya ini tertulis product information dengan menggunakan bahasa Inggris juga, jadi nggak Korea doang.


Aku perhatiin cukup jarang produk Korea yang product informationnya pakai bahasa Inggris. Menurut aku ini penting lho, soalnya kan sekarang korean beauty products udah terkenal secara global dan konsumennya nggak cuma orang Korea aja.

Oke, jadi ada product knowledge singkat, cara penggunaan, hal-hal yang harus diperhatikan dalam penggunaannya, serta ingredient listnya.

Setelah boxnya dibuka, muncul deh packaging khasnya yaitu jar berwarna hijau tua dengan tutup warna putih. Di packagingnya ini nggak ada ingredient list lengkap, cuma key ingredients aja. Lanjut kita buka tutupnya, produk ini sudah dilengkapi dengan spatula kecil untuk mengaplikasikan maskernya sebelum tutup plastik separator yang melindungi isi produknya.

Material dari jarnya sendiri bisa aku bilang cukup tebal, jadi kokoh juga dan agak berat. Menurut aku ini nggak terlalu travel friendly. Kalau kamu mau bawa produk ini bepergian, sebaiknya didepot aja ke wadah yang lebih kecil untuk ukuran satu atau dua kali pemakaian.

Ingredients

Axis Y Mugwort Pore Clarifying Wash Off Pack Ingredient List - Artemisia Princeps Extract, Kaolin, Dipropylene Glycol, Bentonite, Betaine, Phaseolus Angularis Seed Powder, Laminaria Japonica Extract, Eclipta Prostrata Leaf Extract, Avena Sativa (Oat) Kernel Extract, Pteris Multifida Extract, Cynara Scolymus (Artichoke) Leaf Extract, Glycyrrhiza Uralensis (Licorice) Root Extract, Vigna Radiata Seed Extract, Houttuynia Cordata Extract, Cryptomeria Japonica Leaf Extract, Nelumbo Nucifera Leaf Extract, Hydrogenated Lecithin, Sodium Hyaluronate, 1,2-Hexanediol, Methylpropanediol, Xanthan Gum, Glycerin, Chromium Oxide Greens, Charcoal Powder, Water, Beta-Glucan, Polyquaternium-51, Fructooligosaccharides, Allantoin, Hydrolyzed Hyaluronic Acid, Butylene Glycol, Camellia Sinensis Leaf Powder, Saccharomyces Ferment Filtrate, Hydroxyacetophenone, Ethylhexylglycerin, Rosmarinus Officinalis (Rosemary) Leaf Oil.

Berdasarkan Skincarisma Ingredient Analyzer, Axis Y Mugwort Pore Clarifying Wash Off Pack ini cocok untuk kulit kering karena mengandung bahan-bahan yang moisturizing seperti Beta Glucan, Butylene Glycol, Sodium Hyaluronate, dan Glycerin.

Kita bahas tentang key ingredientsnya ya, jadi produk ini punya 3 bahan utama yaitu 61% Mugwort, Adzuki Bean Powder, dan Kelp.

Source: Beauty Journal by Sociolla

Mengutip dari Byrdie, Mugwort adalah sejenis tumbuhan herba yang digunakan dalam pengobatan tradisional Korea. Tumbuhan ini memiliki sifat anti inflamasi dan bermanfaat untuk menenangkan peradangan pada kulit, serta kondisi kulit seperti dermatitis atopik hingga psoriasis.

Menurut penelitian, mugwort mengandung senyawa antioksidan yang dapat membantu mencegah kerusakan sel yang disebabkan oleh sinar ultraviolet dan berfungsi sebagai stimulator kolagen untuk mengurangi tanda-tanda penuaan.

Source: Simple Wikipedia

Sementara Adzuki Bean atau kacang merah jepang biasanya diolah menjadi bubuk dalam produk skincare. Butiran dari adzuki bean ini berfungsi sebagai scrub yang lembut dan dapat membantu pengelupasan sel kulit mati (exfoliating).

Adzuki Bean mengandung saponin yang disebut sebagai 'busa' alami untuk membersihkan pori-pori dan mengangkat kotoran.

Source: Harper's Bazaar Indonesia

Kelp atau rumput laut kaya akan vitamin dan mineral sehingga baik untuk kulit. Bahan ini mengandung asam lemak esensial yang dapat melembapkan kulit dan mempertahankan kelembapannya. Selain itu kandungan senyawa anti-inflamasinya juga membantu menangani kondisi kulit seperti Rosacea.

Texture & Fragrance

Kalian bisa lihat dari foto di atas kalau Axis Y Mugwort Pore Clarifying Wash Off Pack ini memiliki tekstur yang unik. Masker ini teksturnya cukup rich & dense, bisa aku bilang super creamy, dan ada butiran scrubnya yang berukuran agak besar, terbuat dari adzuki bean.

Menurut aku, Axis Y Mugwort Pore Clarifying Wash Off Pack ini agak sulit untuk diratakan. Perlu extra effort untuk mengoleskannya ke seluruh permukaan wajah. Spatula yang disediakan menurut aku agak terlalu kecil dan lurus ya, aku lebih prefer spatula yang ujungnya bulat agak besar gitu supaya lebih mudah membaurkannya.

Aku coba juga oles menggunakan kuas masker tapi malah lebih susah rata. Nah, akhirnya setelah aku coba pakai tangan, mengaplikasikannya lebih mudah dibanding kuas atau spatula.

Satu hal lagi yang aku notice dari masker ini, keringnya cukup lama. Biasanya sih wash off mask pada umumnya sekitar 15 menitan udah kering ya, nah ini 15 menit baru kering kalau kita olesinnya tipis-tipis aja. Kalau kamu pakai masker ini agak tebal, perlu waktu agak lama sampai kering sekitar 30 menitan.

Setelah kering, masker ini cukup membuat kulit wajah terasa kencang dan agak tertarik seperti clay mask. Hal ini wajar ya, karena produk ini mengandung Kaolin sebagai basenya.

Scrub adzuki-nya lumayan halus dan nggak bikin kulit sakit atau merah-merah setelahnya. Kalau kalian perhatikan, butiran scrub adzuki bean-nya ini cukup besar juga ukurannya. Malah pertama kali coba, belum aku baca detil ingredientsnya, aku kira butiran ini daun mugwortnya, hahaha.

Terakhir, saat aku coba untuk bersihkan wajah dengan cara dicuci menggunakan air, menurut aku agak susah juga membersihkannya. Lebih mudah kalau kita gosok dulu wajah setelah maskernya kering, lalu baru bilas menggunakan air. Kalau kita bersihinnya langsung pakai air baru digosok, agak susah.

Untuk wanginya, menurut aku wanginya wangi 'natural' gitu deh. Kamu bisa cium wanginya mirip seperti jamu-jamuan, tapi ada aroma 'daun' juga. Kebayang nggak sih? Jadi mirip-mirip wangi daun yang ditumbuk-tumbuk gitu. Oh iya, ada campuran wangi seperti kacang dari adzuki beannya.

Tapi menurut aku sih wanginya nggak yang strong banget, malah cenderung mellow. Untuk ukuran aku yang punya hidung sensitif, wanginya nggak terlalu mengganggu.

Verdict

Berdasarkan pengalaman aku menggunakan Axis Y Mugwort Pore Clarifying Wash Off Pack, masker ini dapat membersihkan wajah dengan baik tanpa menyebabkan iritasi. Masker ini juga dapat digunakan untuk semua jenis kulit, termasuk kulit sensitif.

Saat ini kondisi kulitku sedikit sensitif, kayaknya sih karena hormon menyusui ya, lagi gampang kemerahan gitu. Tapi setelah menggunakan masker ini, wajahku nggak kelihatan merah sama sekali.

Jika dibandingkan dengan clay mask pada umumnya, Axis Y Mugwort Pore Clarifying Wash Off Pack ini cenderung lebih lembap dan nggak bikin kulit kering.

Oh iya, karena memang kulit aku nggak acne prone aku nggak bisa komentar banyak soalnya khasiatnya mengatasi jerawat ya.

Overall, produk ini memang worth the hype! Menurut aku masker mugwort dari Axis Y ini sangat cocok untuk pemilik kulit kering seperti aku. Melihat harganya di e-commerce juga bisa dibilang nggak terlalu mahal ya, dan isinya juga lumayan banyak 100ml bisa untuk beberapa bulan jika dipakai sebagai weekly treatment.

Apa kamu sudah pernah coba juga Axis Y Mugwort Pore Clarifying Wash Off Pack?

Get to know more about Axis Y Indonesia



This is a sponsored post. Axis Y Indonesia send me the product to test and review and what i wrote is my honest review based on my personal experience


5 komentar

  1. Sbnrnya kulitku kombinasi sih mba. Tapi sejak produk ini mulai ditulis Ama beauty bloggers, aku udah tertarik mau coba :D. Awalnya Krn ada rumput lautnya itu. Kan bagus banget buat anti aging.

    Sayangnya size yg lebih kecil lagi ga ada sih yaaa. Ntr ah, kalo masker ku yg skr udh abis, aku mau cobain mugworth ini :D . Moga2 juga cocok

    ReplyDelete
  2. Ini nih yg lg viral jd pengen cobain

    ReplyDelete
  3. ini nih ya yang banya dirave bagus sama beuaty enthusiast penasaran coba juga jadinya kandungannya bagus

    ReplyDelete
  4. Teksturnya gemes ih, ada butiran scrub gede. Warnanya unik hijau lumut muda. Bahan kandungannya bagus euy

    ReplyDelete
  5. You have provided valuable data for us. It is great and informative for everyone. Keep posting always. I am very thankful to you. Read more info about White Label Face Mask USA

    ReplyDelete

Hello beautiful! Thanks for visiting my blog.
Komentar dari kamu akan membuat aku lebih semangat lagi untuk ngeblog.
Oh iya, tolong untuk tidak meninggalkan link hidup ya :)