[REVIEW] Rivera Skincare Youth Expert Balancing Softener & Fortifying Serum

Nggak kerasa aku tiba-tiba udah menuju kepala tiga aja. Itu artinya apa? Ya, artinya skincare anti aging mesti dikencengin! Hahahaha. Sebenernya udah beberapa bulan ini aku rajin review skincare-skincare anti aging dengan key ingredients yang berbeda-beda.

Nah, kali ini aku bekerja sama dengan Clozette Indonesia untuk mereview skincare anti aging dari Rivera, yaitu Rivera Youth Expert Balancing Softener dan Fortifying Serum. Sebelumnya memang aku udah pernah coba Fortifying Serumnya beberapa waktu yang lalu, kira-kira akhir tahun lalu. Untuk Balancing Softener-nya, ini pertama kalinya aku coba produknya. 

Kedua produk dari Youth Expert Series ini diformulasikan dengan Derma Aging System yang diklaim dapat memperbaiki elastisitas kulit yang bekerja melawan tanda-tanda penuaan dini.

Berikut adalah review selengkapnya dari Rivera Youth Expert Balancing Softener dan Fortifying Serum.

Baca Juga: Review Make Up Rivera

Review Rivera Youth Expert Balancing Softener dan Fortifying Serum

Packaging

Kedua produk ini dikemas dalam box berukuran medium. Produk Balancing Softener ukurannya sedikit lebih besar dari Fortifying Serum. Design kotaknya menggunakan perpaduan warna abu-abu terang dan champagne. Cocok banget buat feeds Instagram aku, hehehe.

Di boxnya ini terdapat product information yang cukup lengkap, mulai dari ingredient list, cara penggunaan, dan product knowledge.


Untuk packagingnya, keduanya punya design yang berbeda. Pertama, Balancing Softener dikemas dalam botol pump dengan netto 110ml. Botolnya terbuat dari material plastik yang cukup tebal. Di bagian dasar botolnya terdapat keterangan expiration date.




Sementara Fortifying Serum dikemas dalam botol yang dilengkapi pipet. Pipetnya ini bekerja dengan cara ditekan di bagian atasnya. Botolnya terbuat dari kaca dan kita bisa lihat isi produknya dari luar botolnya.

Ingredients

Rivera Youth Expert Balancing Softener Ingredient List - Aqua, Propylene Glycol, Dimethicone, Hlycerin, Butylene Glycol, Niacinamide, Acrylates Copolymer, Camellia Oleifera Seed Oil, Allantoin, PEG-8 Caprylic/Capric Glycerides, Polysorbate 20, Xanthan Gum, Phenoxyethanol, Gluconolactone, Potassium Hydroxide, Sodium Benzoate, Sodium Lactate, Disodum EDTA, Sodium Hyaluronate, Fragrance, Pentylene Glycol, Hamamelis Virginiana leaf Extract, Adenosine, Tocopheryl Acetate


Rivera Youth Expert Fortifying Serum Ingredient List - Water, Glycerin, Butylene Glycol, Niacinamide, Pentylene Glycol, Polyglycerin3, Alcohol Denat, Chondrus Crispus Extract, Mannitol, Saccharum Officinarum (Sugarcane) Extract, Phenoxyethanol, Microcrystalline Cellulose, PEG-60 Hydrogenated Castor Oil, Betalne, Carbomer, TromethamIne, Cellulose Gum, Adenosine, Fragrance(Parfum), Disodium EDTA, 1,2-Hexanedlol, Mica (CI 77019), Acrylates/Ammonlum Methacrylate Copolymer, Talc, Tocopheryl Acetate, Triethyl Citrate, Titanlum Dloxide, Hydroxypropyl Methylcellulose, CI 77492, Allantoin, Caffeine, CI 77491, Polysorbate 20, Ethylhexylglycerin, Caviar Extract, Palmitoyl Tripeptide-1, Palmitoyl Tetrapeptide-7

Kita bahas sedikit ya soal Ingredientsnya.

Menurut Skincarisma Ingredient Analyzer, Rivera Youth Expert Balancing Softener ini cocok untuk semua jenis kulit, terutama kulit kering. Jika diperhatikan produk ini mengandung Dimethicone. 

Dimethicone adalah jenis emollien yang bekerja memberikan tekstur halus pada kulit dan mengunci kelembapan kulit. Bahan ini adalah polimer sintetis silikon yang dapat menutup ruang-ruang di lapisan atas epidermis untuk memberikan tampilan kulit yang smooth.

Sedangkan Key Ingredients dari Rivera Youth Expert Fortifying Serum adalah Caviar Extract. Pasti tahu dong ya caviar itu apa, yup Caviar adalah telur ikan hiu yang belum dibuahi. Caviar ini sendiri terkenal sebagai makanan mewah dan mahal. Rupanya bahan ini bisa digunakan juga dalam produk skincare.

Mengutip dari Byrdie, Caviar Extract bekerja sebagai antioksidan sekaligus bahan pelembap. Manfaatnya cukup banyak, mulai dari memperbaiki tekstur kulit, melindungi kulit dari  sinar UV, mencegah kerusakan elastin, meningkatkan produksi kolagen, serta mengurangi peradangan di kulit.

Omega-3, asam amino, dan vitamin yang terkandung di dalamnya dapat membantu memperbaiki skin barrier, mengunci kelembapan dan mencegah iritasi. Caviar sendiri kaya akan minyak dan protein, sehingga sangat cocok untuk mereka yang memiliki kulit kering dan dehidrasi.

Menurut para ahli, skincare yang mengandung Caviar Extract akan sangat cocok jika dilayer dengan produk yang mengandung retinol.

Texture & Fragrance

Kalian bisa lihat dari foto di atas seperti apa tekstur dari Rivera Youth Expert Balancing Softener dan Fortifying Serum. Untuk Balancing Softener aku bisa bilang teksturnya cukup cair, dan warnanya agak keruh. Sedangkan Fortifying Serum lebih rich dan ada semacam kapsul berwarna gold di dalamnya.



Kedua produk ini masih mengandung artificial fragrance. Wanginya agak subtle dan cukup cepat hilang dalam waktu beberapa menit saja. Wangi parfumnya aku deskripsikan sebagai floral notes yang agak musky.

Verdict

Setelah penggunaan Rivera Youth Expert Balancing Softener dan Fortifying Serum selama kurang lebih dua minggu, aku belum melihat perbedaan yang signifikan pada tanda-tanda penuaan seperti garis halus dan kerutan.

Namun untuk hidrasi, aku acungi jempol untuk kedua produk ini. Rivera Youth Expert Balancing Softener dan Fortifying Serum dapat melembapkan kulit dengan efektif, tanpa rasa lengket, oily, atau greasy di kulit. Keduanya sangat cepat meresap dan dapat dilayer dengan produk yang lebih rich lainnya dengan nyaman.

Sebelumnya aku punya masalah tekstur kulit di bagian bawah mata, di samping hidung, yang agak bumpy dan terasa tidak rata. Setelah penggunaan kedua produk ini, aku merasa tekstur kulit jadi lebih halus, tetapi perubahannya cenderung perlahan dan nggak terlalu yang dramatis gimana gitu.

Aku juga suka design kemasan Rivera Youth Expert ini yang terkesan mewah dan mahal.

Overall, jika kalian sedang mencari produk skincare anti aging dengan harga yang terjangkau untuk kulit kering, Rivera Youth Expert Balancing Softener dan Fortifying Serum ini worth to try. Mungkin hasilnya akan jauh lebih baik jika dikombinasikan dengan day & night creamnya juga.

Apa kamu sudah pernah coba skincare dari Rivera? Share pengalaman kamu di kolom komentar, ya.

Get to know more about Rivera



This is a sponsored post. Clozette Indonesia & Rivera Cosmetics send me the product to test and review and what i wrote is my honest review based on my personal experience

0 komentar

Hello beautiful! Thanks for visiting my blog.
Komentar dari kamu akan membuat aku lebih semangat lagi untuk ngeblog.
Oh iya, tolong untuk tidak meninggalkan link hidup ya :)