Ide Hampers Lebaran untuk Cowok: Perawatan Rambut dari HG For Men

Kalian relate ga sih kalau nyari kado atau hampers buat cowok tuh susah? Soalnya menurut aku hampers-hampers yang ada di marketplace tuh lebih marketed untuk cewek. Mungkin karena cewek tuh lebih komsumtif kali ya... hahaha!

By the way, lebaran ini aku kasih hampers buat suami aku. Nah, kalau hampers lebaran kue kue gitu kan udah mainstream ya, aku pengennya yang gak mainstream-mainstream amat. Awalnya sih pengen ngasih skincare, tapi kan suami aku tuh belum yang suka skincare-an banget. 

Pokoknya aku pengen kasih produk perawatan gitu, tapi suami masih merasa terlalu 'lakik' untuk pakai skincare (blame fragile masculinity lol) Ada yang sama nggak kayak aku?

Ide Hampers Lebaran untuk Cowok

Setelah muter-muter di marketplace, akhirnya aku memutuskan untuk beli satu paket produk perawatan rambut dari HG For Men! Oh iya, yang belum tahu HG For Men ini adalah brand perawatan rambut yang dikhususkan utnuk pria.

Brand ini sendiri berada di bawah PT Gondowangi Tradisional Kosmetika yang juga terkenal dengan brand haircarenya Natur dan Azalea. Pastinya kualitasnya udah nggak diragukan lagi dong ya.

Menurut aku produk perawatan rambut adalah hadiah yang cocok banget kalau kamu berminat membelikan pasangan produk perawatan tapi dia masih menganggap dirinya terlalu lakik buat pakai skincare, hahaha.

Secara suami aku tuh hobinya keramas dan nyoba-nyobain sampo baru. Pokoknya dia tuh setiap hari keramas dan seneng banget nyobain berbagai merek shampoo sambil dilihat mana yang paling bisa mengatasi masalah rambutnya - yaitu ketombe dan rambut kering.

Produk Perawatan Rambut untuk Laki-Laki

Gak pake lama, produknya dateng. Yang namanya hampers pasti harus dibungkus dengan cantik dong ya. Nah, hampers dari HG For Men ini dikemas dalam kotak berwarna hitam yang kokoh dengan logonya tercantum di bagian depan. Duh, kotaknya sih udah lakik banget ya gak menye-menye.

Isinya apa aja sih?

Kalau kita buka, di dalamnya ada kartu ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri. Terus ada juga handuk kecil berwarna hitam yang pastinya bermanfaat banget. Ini handuknya ukuran kecil yang bisa dibawa ngegym atau juga buat hand towel.


Isi produk perawatan rambutnya ada dua, yaitu shampoo dan hair tonic. Yuk, kita intip dulu seperti apa sih produknya!

Mini Review HG For Men Shampoo dan Hair Tonic

Dua produk ini dikemas dalam box berukuran medium yang sama besarnya. Key Ingredients alias bahan utama dari HG For Men Shampoo dan Hair Tonic ini adalah Amino Acid.

Dikutip dari Byrdie, Amino Acid adalah jenis protein yang bekerja untuk memperkuat rambut dan mencegah kerontokan atau rambut tusak/patah. Amino Acid dapat 'mengisi' lapisan kutikula luar rambut yang merupakan lapisan pelindungnya. Pada dasarnya, 95% dari rambut kita adalah keratin yang terbuat dari 18 jenis Amino Acid, sehingga penggunaan produk perawatan rambut yang mengandung Amino Acid dapat memperkuat keratin tersebut sehingga rambut pun otomatis lebih kuat.

Nggak cuma itu, ada jenis amino acid yang juga dapat melembapkan helai rambut sehingga mencegah kerontokan rambut. Amino Acid juga membantu memperkuat batang rambut.

HG For Men Shampoo ini diklaim dapat membersihkan kulit kepala dan helaian rambut dari sebum serta membantu mengurangi kerontokan rambut berlebih. Sementara Hair Tonic-nya membantu menutrisi dan menguatkan akar rambut serta meningkatkan laju pertumbuhan dan menebalkan rambut. Komplit kan?

Kita lihat packagingnya ya. Untuk Shampoo-nya dikemas dalam botol yang bentuknya kotak dengan netto 200ml. Sedangkan kemasan Hair Tonic-nya berupa botol spray yang praktis, mudah digunakan, dan nggak takut tumpah kalau dibawa-bawa karena udah ada kunci khususnya!

Next untuk komposisinya berikut lebih lengkapnya ya:

HG For Men Shampoo Ingredient List - Eclipta prostrata extract, Moringa oleifera leaf extract, Morus alba extract, Vitex trifolia fruit extract, Hydrolyzed Collagen, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Phenoxyethanol, Propylene Glycol, Imidazolidinyl Urea, Lysine HCI, Glutamic Acid, Fragrance, Ginkgo biloba leaf extract, Sodium PCA, Water, Methylparaben, DMDM, Hydantoin, Propylparaben

HG For Men Hair Tonic Ingredient List -  Eclipta prostrata extract, Moringa oleifera leaf extract, Morus alba extract, Vitex trifolia fruit extract, Sodium Laureth Sulfate, Water, Cocamide DEA, Sodium Myreth Sulfate, Hydrolyzed Collagen, Lauryl Glucoside, Phenoxyethanol, Sodium Chloride, Fragrance, Glutamic Acid, Lysine HCI, Imidazolidinyl Urea, PEG-200 Hydrogenated Glyceryl Palmate, Ginkgo biloba leaf extract, PEG-7 Glyceryl Cocoate, Panthenol, Olive Oil PEG-7 Esters, Sodium PCA, Methylparaben, DMDM Hydantoin, Propylparaben

Karena baru beberapa kali dipakai, kita masih belum bisa kasih review in-depth nya nih. Tapi so far menurut suami aku rambutnya jadi terasa lebih 'ringan' setelah keramas menggunakan HG For Men Shampoo dan Hair Tonic-nya. Aromanya juga menurut dia enak, musky dengan sedikit campuran herbal yang berkesan fresh gitu.

Anyway, special hampers HG For Men ini cuma tersedia di official Store Shopee ya. Tapi untuk produknya sendiri bisa dibeli baik secara offline (supermarket atau toko kosmetik) dan online di berbagai marketplace!

Get to know more about HG for Men

This is a sponsored post. HG for Men send me the product to test and review and what i wrote is my honest review based on my personal experience

0 komentar

Hello beautiful! Thanks for visiting my blog.
Komentar dari kamu akan membuat aku lebih semangat lagi untuk ngeblog.
Oh iya, tolong untuk tidak meninggalkan link hidup ya :)