[REVIEW] Eye Cream Super Ringan dari MeFree!

Hai! Sudah memasuki usia kepala 3 aku mulai kencengin lagi skincare anti agingnya karena beberapa tanda penuaan dini sudah mulai bisa terlihat di wajah nih, diantaranya adalah smile lines dan juga crow's feet di area mata.

Aku termasuk yang nggak terlalu telaten kalau pakai eye cream, padahal pemakaian eye cream penting banget lho untuk menjaga kulit di area mata. Kulit yang ada di area mata itu sebenarnya cenderung lebih tipis dibandingkan area wajah lainnya dan perlu perawatan ekstra. Selain itu treatment-nya juga cukup berbeda misalnya kita perlu apply eye cream dengan menggunakan jari manis yang pressure-nya lebih ringan dibandingkan jari lainnya.

Oh iya, concern aku untuk area mata sebenarnya selain crow's feet juga mungkin dark circle ya. Tapi dark circlenya udah nggak separah beberapa tahun lalu (kayaknya fotonya ada sih terdokumentasi di blog ini) jadi mungkin sekarang aku lagi nyari eye cream yang fokusnya untuk reduce wrinkles dulu.

Nah, aku mau share nih ke kalian eye cream yang lagi aku pakai sekarang yaitu Eye Cream dari MeFree. By the way, ini adalah produk kedua yang aku coba dari meFree selain anti aging serumnya.

Baca Juga: Review Anti Aging Serum with Salmon DNA MeFree

Review Eye Cream MeFree

Packaging

Seperti biasa kita bahas soal packagingnya dulu ya. Eye Cream MeFree ini dikemas dalam box berwarna soft beige, dengan ukuran yang menurut aku bisa dibilang small size ya. Mengingat produk eye cream juga dipakainya nggak terlalu banyak untuk sekali pakai jadi wajar saja kalau size nya kecil. Justru malah kalau terlalu besar rentan expired sebelum habis nggak sih?

Anyway, di box nya ini kalian bisa mendapatkan product information yang cukup lengkap mulai dari product knowledge, manfaat produk, cara pemakaian, dan juga ingredients lengkap. 

Next, untuk packagingnya adalah tube dengan netto 20gr dan tutup jenis ulir. Sepintas, design packagingnya ini mengingatkan aku sama skincare dari klinik deh. Tutupnya sendiri menurut aku cukup rapat ya, dan meskipun menggunakan material plastik, hands on experience-nya terasa feels produk yang cukup premium. 

Ingredients

Eye Cream MeFree Ingredient List - Aqua, Cyclopentasiloxane, Propylene Glycol, Saccharomyces Ferment Filtrate, Dimethicone, Phenoxyethanol, Acrylamides Copolymer, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate, Crosspolymer, Triethanolamine, Imidazolidinyl Urea, Allantoin, Tocopheryl Acetate, Disodium EDTA, Hyaluronic Acid, Hydrolyzed Hyaluronic, Sodium Hyaluronate, Hydrolyzed Sodium Hyaluronate, Potassium Hyaluronate, Sodium Acetylated Hyaluronate, Hydroxypropyltri- monium Hyaluronate, Sodium Hyaluronate Crosspolymer, Dimethylsilanol Hyaluronate, Hydrolyzed Calcium Hyaluronate, Sodium Sulfated Hyaluronate, Sodium Stearoyl Hyaluronate, Sodium Oleoyl Hyaluronate, Ethylhexylglycerin, 1,2-Hexanediol, 1,2 Hexanediol, Sodium DNA, Dimethicone Crosspolymer, Dimethicone/Vinyl Dimethicone, Crosspolymer, Dimethiconol, Cyclotetrasiloxane, Laminaria Digitata Extract, Hydrogenated Lecithin, Cetyl PG hydroxyethyl palmitamide, Ceramide EOP, Ceramide NS/NG, Ceramide NP, Ceramide AS, Ceramide AP, Cholesterol, 1,2-Hexanediol.

Berdasarkan Skincarisma Cosmetics Analyzer, produk ini termasuk dalam kategori bebas paraben, sulfat, dan alkohol. Selain itu produk ini juga tergolong memiliki ingredients yang minimalis sehingga cocok untuk pemilik kulit sensitif dan juga aman untuk fungal acne

Eye cream ini sangat cocok untuk dry skin seperti aku karena mengandung banyak ingredients yang moisturizing. Tetapi selain itu ingredientsnya terbilang cocok untuk semua jenis kulit, termasuk acne prone dan sensitive skin.

Oh iya, untuk key ingredientsnya sendiri ada 5 yaitu:

  • 8X Ceramide
  • Niacinamide
  • Palmitoyl Tripeptide-1 & Palmitoyl Tetrapeptide-7
  • Sodium Acetylated Hyaluronate

Eye Cream MeFree ini dapat membantu merawat produksi kolagen dan elastin alami dari kulit, sekaligus menjaga kelembapan dan kesegaran kulit khususnya di area mata. Untuk manfaatnya sendiri diantara lain adalah:

  • Mengurangi kerutan
  • Menghilangkan kantung mata
  • Mencerahkan kulit
  • Memperlambat munculnya tanda penuaan

Jadi, cocok banget kalau kalian punya concern seputar kerutan, eyebags, dan juga dark circle.

Texture & Fragrance

Untuk teksturnya sendiri adalah gel yang aku bisa bilang cukup ringan ya. Tapi ini kayanya udah jadi tren sih, karena eye cream kekinian jaman sekarang tuh rata-rata teksturnya ringan, kan kalau jaman dulu tuh eye cream terkenal agak heavy gitu ya.

Kalau aku pribadi suka banget dengan teksturnya karena kulit aku kan kering ya, dan setiap skincare-an pasti pakai produk-produk yang moisturizing. Nah, karena eye cream dipakainya di step akhir setelah moisturizer, aku lebih suka yang teksturnya ringan supaya nggak terasa over oily di wajah.

Warnanya sendiri putih susu dan nggak ada wanginya ya, dan kalau diperhatikan di ingredient listnya sendiri nggak mengandung pewarna atau pewangi yang artificial

Cara Pemakaian

Mungkin ada yang belum tahu juga cara pemakaian eye cream, ya. Untuk Eye Cream MeFree ini kalian bisa pakai di malam hari, dan tentunya pastikan kulit sudah bersih terlebih dahulu ya. Urutannya sendiri bisa coba seperti ini ya:

cleanser - toner - essence (optional) - serum - moisturizer/night cream - eye cream

Untuk penggunaannya cukup sebesar sebesar biji jagung dan oleskan ke area di sekitar samping hingga bawah mata.

Verdict

Aku sendiri baru beberapa kali mencoba eye cream ini dan belum bisa review hasil pemakaiannya dalam jangka panjang ya. Jadi kali ini aku share ke kalian untuk first impression-nya aja.

Nah, menurut aku Eye Cream MeFree ini recommended yang punya tipe kulit kering karena bisa melembabkan dengan baik. Tipe kulit aku dry skin dan krim mata ini terasa bisa melembabkan area kulit especially di bawah mata dengan baik, tidak terlalu over, pokoknya lembabnya pas. Teksturnya yang ringan juga mudah dibaurkan ke sekeliling area mata.

Aku suka juga ukurannya yang nggak begitu besar dan slim, jadi travel friendly dan nggak perlu takut pecah kalau jatuh atau tumpah-tumpah di pouch karena tutupnya cukup rapat.

Kalau kalian lagi cari eye cream yang moisturizing tapi light, aku rekomendasikan untuk mencoba Eye Cream dari MeFree ini ya!

Cek juga review dari Soothing Toner MeFree di blognya ci Winda ya🫶

This is a sponsored post. MeFree & Jakarta Beauty Blogger send me the product to test and review and what I wrote is my honest review based on my personal experience


10 komentar

  1. Kulit area sekitar mata ku tu saat ini kering ketarik gitu mungkin eye cream ini bisa bantu lembabin. Soon aku bakalan coba!

    ReplyDelete
  2. Reviewnya lengkap bangettt, jadi mau cobain produknya juga deh. Pas banget aku juga lagu butuh eye cream

    ReplyDelete
  3. wah, aku baru tau brand ini. Setuju si kemasannya enak banget buat dibawa travell mantep.

    ReplyDelete
  4. Plissss ini kemasan nya compact bgtt enak buat dibawa traveling

    ReplyDelete
  5. 20mefree ini tuh emang kemasaannya rata2 travel friendly yak nis

    ReplyDelete
  6. Wah baru lagi nih brand eye cream yg wajib dicoba

    ReplyDelete
  7. Waktu lihat teksturnya langsung kebayang sih ini enak bgt diapply ke around eye area. 😍

    ReplyDelete
  8. Baru tau brand ini dan banyak yang bilang bagus, jadi mau cobain juga

    ReplyDelete
  9. Wah baru tahu 20mefree sekarang udah ada eye creamnya, masukin wishlist dulu deh ❤

    ReplyDelete
  10. Aku oily skin, tapi kepo juga kak sama produk ini, soalnya kebetulan di area bawah ata ada bintik2nya huhu thanks for sharing kak

    ReplyDelete

Hello beautiful! Thanks for visiting my blog.
Komentar dari kamu akan membuat aku lebih semangat lagi untuk ngeblog.
Oh iya, tolong untuk tidak meninggalkan link hidup ya :)