[REVIEW] Anti Aging Serum Salmon DNA 20MeFree dengan Salmonmarine Collagen +

Dan akhirnya tahun 2023 tiba juga which means tahun ini aku kepala tiga tidakkkkkkk hahaha. Tapi gapapa deh, kata Suhay Salim juga life begins at thirty dan kalau umur 20an tuh otaknya belum jadi. Okeeee back to topic, jadi berhubung usia kepala tiga sudah semakin dekat artinya skincare anti aging harus semakin dikencengin ya guysss....

Aku pernah baca di usia 30an hormon pertumbuhan kita akan mulai melambat dan kulit nggak bisa memperbaiki dirinya sendiri secepat pada usia 20an. Di usia 30an juga akan banyak masalah kulit baru yang bisa muncul, meskipun sebelumnya nggak ada, misalnya flek hitam, bekas jerawat yang susah hilang, dan munculnya garis-garis halus akibat ekspresi seperti smile lines atau crow's feet.

Di usia 30an juga skincare routine sebaiknya udah nggak disamain lagi antara pagi dan malam, karena kebutuhannya juga berbeda.

Sebagai contoh, di siang hari kulit lebih rentan terpapar stresor seperti sinar UV dan faktor lingkungan lainnya - jadi di pagi hari skincarenya lebih baik yang bersifat melindungi seperti skincare atau serum yang mengandung antioksidan seperti vitamin C.

Nah, kalau malam hari, kulit akan memulai progres regenerasi sel untuk pulih, jadi skincare di malam hari sebaiknya dipilih yang membantu proses ini misalnya retinol, peptide, chemical exfo, dan lain sebagainya.

Ngomongin soal skincare anti aging, aku sebenernya udah pakai dari usia 25-an sih. Cuma ya masih bolong-bolong juga dan kayaknya mesti dikencengin lagi. Akupun belum nemu ingredient anti-aging yang pas di kulit aku, nih.

Anyway, aku lagi nyobain serum anti-aging baru nih. Aku baru denger juga sih brandnya dan ternyata cukup viral juga di TikTok ya? Yup, ini adalah Anti Aging Serum Salmon DNA 20MeFree.

Review Anti Aging Serum Salmon DNA 20MeFree

Packaging

Pertama, shout out untuk bentuk packagingnya yang unik! Jadi Anti Aging Serum Salmon DNA 20MeFree ini dikemas dalam box berukuran sedang, yang bisa dibuka dengan cara digeser. Kalau diperhatikan di bagian sisi kiri kotaknya ada semacam gambar fingerprint, nah, bagian tersebut cukup ditekan dengan jadi, nanti kotaknya akan bergeser dan serumnya bisa diambil. Simple tapi unik sihh.

Untuk varian Salmon DNA ini color imagenya adalah beige dan pink. For your information, MeFree punya beberapa varian serum lainnya seperti brighening dan acne dengan key ingredients yang berbeda, dan color image yang berbeda pula.

Serum ini sendiri bisa dibilang cukup mungil ya, dengan netto 20ml aja.

Di kotaknya sendiri ada product information yang cukup lengkap mulai dari product knowledge, komposisi, dan cara penggunaan. Untuk expiration date juga tertulis di kotaknya ini ya.

Tecantum juga klaimnya yaitu dapat melembabkan, menyamarkan kerutan halus, menjaga keremajaan kulit, dan membantu melawan tanda penuaan dini.

Next, kalau kalian lihat packagingnya ini berupa botol kaca yang lumayan tebal, dengan pipet. Botolnya sendiri bening jadi lebih mudah untuk melihat sisa produknya dari luar. Untuk di botolnya sih nggak ada product information yang tercantum, ya. Paling cuma nama prrduk, netto, key ingredients, dan ada expiration datenya juga.

Ingredients


Anti Aging Serum Salmon DNA 20MeFree Ingredient List - Aqua, Butylene glycol, Niacinamide, Sodium PCA, Hydroxyethylcellulose, Hydrolyzed Collagen Extract, Triethanolamine, Sh-Oligopeptide-1, Sh-Oligopeptide-2, Sh-Polypeptide-9, Sh-Polypeptide-11, Sh-Polypeptide-11, Sodium DNA, Acetyl, glutamine, Allan- toin, Bacillus / Soybean / Folic Acid Ferment Extract, Dmdm Hydantoin, Sodium Hyaluronate, Citric Acid, Disodium EDTA, Lecithin, 1,2-hexanediol, Caprylyl glycol

Berdasarkan Skincarisma Ingredient Analyzer, serum ini lebih cocok untuk dry skin dibandingkan oily/acne prone skin. Selain mengandung bahan-bahan yang bersifat anti aging, serum ini juga mengandung brightening agent seperti Niacinamide dan termasuk dalam kategori skincare dengan minimal ingredients.

Jika diperhatikan juga serum ini mengandung beberapa jenis peptide ya, ada sh-Oligopeptide-1, sh-Oligopeptide-2, sh-Polypeptide-9, dan sh-Polypeptide-11. Perbedaan utama antara oligopeptida dan polipeptida adalah oligopeptide memiliki 10 atau lebih sedikit asam amino, sementara polipeptida adalah rantai 10 asam amino atau lebih.

Baik yang diproduksi secara internal atau yang dioleskan secara topikal, asam amino membantu memperkuat sistem kekebalan tubuh, menjaga hidrasi kulit, ketahanan dan penampilan yang sehat secara keseluruhan. Amino acid juga dapat melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas dan mengurangi tanda-tanda penuaan.

Serum ini juga bebas paraben, sulfate, alcohol, dan silicone serta aman untuk fungal acne.

Yang menarik dia juga mengandung soybean ferment extract yang dapat memperbaiki uneven skintone dan tanda-tanda penuaan karena eksposur lingkungan.

Untuk key ingredientsnya sendiri ada 3 ya guys, yaitu:

  • Salmon DNA
    Salmon DNA dapat membantu proses regenerasi kulit, menghilangkan kerutan dan mengurangi efek penuaan dini. Tak hanya itu, ini juga dapat melindungi kelembapan dengan menjaga kulit tetap terhidrasi serta menaikkan kadar air pada kulit.(Sumber)
  • Marine Collagen
    Menurut penelitian, kolagen laut atau marine collagen dapat mengurangi kerutan, meningkatkan elastisitas kulit, dan meningkatkan keseluruhan struktur dan penampilan kulit.(Sumber
  • Polypeptide
    Polypeptide dapat mengurangi munculnya garis-garis halus dengan cara merangsang produksi kolagen, sehingga menjaga penampilan awet muda.(Sumber)

Anti Aging Serum Salmon DNA 20MeFree ini diformulasikan dengan teknologi Time Release Salmonmarine Collagen+ yaitu tiga key ingredientsnya memiliki ukuran yang kecil atau mikro sehingga mampu terseap secara maksimal ke dalam kulit dan tidak menimbulkan efek samping.

Texture & Fragrance

Menurut aku tekstur dari serum ini cukup ringan, agak runny. Dengan teksturnya ini, mudah untuk dibaurkan ke seluruh wajah dan juga sangat cepat menyerap tanpa meninggalkan rasa lengket. Kalau aku sendiri yang kulitnya emang extra dry biasanya layer lagi pakai hydrating serum supaya makin nampol.

Untuk fragrancenya sendiri dia nggak mengandung artificial perfume atau artificial fragrance ya. Nggak ada wanginya juga, jadi cocok kalau kamu lagi cari rekomendasi anti-aging skincare tanpa pewangi.

Hasil Pemakaian Anti Aging Serum Salmon DNA 20MeFree

Setelah pemakaian rutin aku bisa simpulkan serum ini di kulit aku nggak begitu banyak perubahannya disamping tekstur kulit memang jadi lumayan halus. Untuk bagian kerutan atau garis halus masih belum ada perubahan yang signifikan, nanti aku update lagi ya setelah penggunaan dalam periode yang lebih lama.

Sebagai pemilik kulit kering, menurut aku serum ini nggak begitu yang hydrating banget dan masih harus dibantu dengan hydrating serum/hydrating toner lainnya. Tetapi aku suka karena serum ini nggak lengket, nggak ada wanginya, udah gitu superrrr cepat banget meresapnya jadi bisa dilayer dengan lebih nyaman.

Overall, kalau kamu lagi cari serum yang mengandung salmon DNA atau anti aging serum dengan ingredients yang premium, Anti Aging Serum Salmon DNA 20MeFree ini bisa banget dicoba! Kalau dibandingkan dengan treatment suntik salmon DNA di klinik kecantikan yang bisa makan biaya jutaan rupiah, kalian bisa coba menggunakan serum ini dengan harga yang terjangkau yaitu Rp115.000 aja.

Oh iya, aku nggak nemu toko officialnya MeFree di Shopee, dan kalau kalian mau belanja bisa coba cek di TikTok Shop-nya ya guys.

0 komentar

Hello beautiful! Thanks for visiting my blog.
Komentar dari kamu akan membuat aku lebih semangat lagi untuk ngeblog.
Oh iya, tolong untuk tidak meninggalkan link hidup ya :)