[REVIEW] Greysha Glow Cleansing Foam & Double Glow Serum

Haiii guysss, kalian pernah denger nggak sih brand Groosia? Ternyata mereka sekarang udah rebranding dengan nama baru yaitu Greysha Glowing Skin atau Greysha Glow. Semua produknya juga sudah BPOM certified dan bersertifikasi Halal MUI juga ya... jadi nggak perlu ragu atau khawatir lagi.

Anyway, aku baru coba dua produk dari Greysha, yaitu Cleansing Foam dan Double Glow Serum. Seperti apa sih produknya? Cocok nggak ya di kulit aku yang kering? Yuk cari tahu selengkapnya dalam review Greysha berikut ini.

Review Greysha Glowing Skin Cleansing Foam

Packaging

Jadiii Cleansing Foam dari Greysha ini bentuknya tipe botol yang dilengkapi dengan silicone brush ya guys. Ini juga tipe self-foaming alias nggak perlu digosok-gosok lagi melainkan langsung keluar dalam bentuk busa, jadi praktis banget. Netto-nya adalah 100ml which is ukuran standar untuk cleanser ya.

Untuk silicone brushnya sendiri cukup lembut dan dilengkapi dengan cover penutupnya juga jadi tetap higienis. Oh iya penutupnya ini juga berfungsi sebagai kunci mulut botolnya agar nggak mudah tertekan secara nggak sengaja lalu tumpah.

Ingredients

Klaim dari cleanser ini adalah pore cleansing, moisturizing, sekaligus oil control. Jadi bisa disimpulkan produk ini diformulasikan untuk semua jenis kulit ya, mulai dari yang normal, dry, skin, sampai oily. Melihat dari ingredientsnya juga kalau kata aku sih sensitive skin bisa aja pakai.

Ok, aku bahas active ingredientsnya aja yaaa... ada 4 bahan utama yang terkandung dalam Greysha Cleansing Foam ini yaitu:

  • Carica Papaya Fruit Extract
    Mengutip dari Healthline, menurut sebuah studi yang dilakukan tahun 2013, banyaknya manfaat pepaya dapat dikaitkan dengan tingginya kandungan vitamin A, B, dan C.
    Enzim proteolitiknya, seperti papain dan chymopapain juga memiliki sifat antibakteri, antijamur, dan antivirus.
    Pepaya kini cukup populer juga sebagai ingredients dari produk skincare, dengan manfaat seperti mengurangi kerutan, membantu proses penyembuhan jerawat, dan pengobatan melasma.

  • Tea Tree Oil
    Tea Tree Oil populer untuk mengobati jerawat karena sifat anti-inflamasi dan antimikrobanya. Manfaatnya dapat menenangkan kemerahan, bengkak, dan peradangan. Selain itu juga dapat membantu mencegah dan mengurangi bekas jerawat, serta membantu regulasi produksi minyak berlebih.
    Ternyata nggak cuma untuk kulit berminyak & berjerawat aja, tea tree oil juga bisa dipakai untuk menenangkan kulit kering dari gatal dan iritasi.

  • Chamomile
    Chamomile sangat cocok untuk perawatan kulit yang extra kering dan sensitif. Dengan efek soothing dan calming Chamomile dapat membantu menyembuhkan dan membersihkan kulit sensitif tanpa mengiritasi.
    Selain itu, ekstrak Chamomile juga membantu mengatasi kemerahan, hiperpigmentasi, dan jerawat.

  • Aloe Vera Extract
    Aloe Vera kaya akan vitamin A, C, E, dan B12. Sifat anti-inflamasinya dapat mengurangi kemerahan atau pembengkakkan pada kulit.
    Manfaat lainnya adalah mendukung produksi dan pelepasan kolagen serta dapat mempercepat waktu penyembuhan luka. Efek antioksidannya dapat membantu memperbaiki kerusakan akibat sinar matahari dan memperlambat proses penuaan kulit.
    Aloe vera juga berperan sebagai pelembap, membantu melembapkan, menyejukkan, dan menghidrasi kulit (sumber)

Texture and Fragrance

Menurut aku busa yang dikeluarkan cukup dense dan lembut, serta kira-kira 2x pump saja sudah cukup untuk seluruh wajah.

Pertama kali aku menggunakan cleanser ini yang aku notice adalah wangi tea tree-nya yang sangat dominan. Sayangnya untuk pemakaian di area sekitar mata menurut aku wanginya agak tajem ya, jadi bikin rada-rada perih dikit. Tapi it depends sih untuk setiap orang karena aku sendiri emang tolerancenya rendah sama wangi-wangian hehehe.

In spite of dia mengandung tea tree, menurut aku facial wash ini nggak drying atau bikin kulit kesat setelah cuci muka ya. Malah menurut aku dia cukup moisturizing dan kulit pun rasanya tetap lembab setelah dibilas air.

Score: 8/10
Price: Rp80.000

Review Greysha Double Glow Serum

Packaging

Kita lanjut ke produk berikutnya yaitu Double Glow Serum. Serum ini packagingnya cukup unik yaitu box yang bentuknya segitiga, Di bagian depannya ada plastiknya jadi bisa lihat isi produknya. Di boxnya sendiri tercantum product knowledge, cara pemakaian, dan daftar komposisi lengkapnya.

Oh iya, untuk Double Glow Serum ini tidak mengandung alkohol dan perfume juga ya guys. 

Next ke packagingnya, serum ini dikemas dalam botol kaca yang lumayan tebal, dengan pipet untuk aplikatornya. Serumnya sendiri cukup mungil ya, netto 20ml. Di botolnya ini juga tercantum informasi produk yang sama dengan di boxnya, jadi kalaupun boxnya sudah dibuang kita masih bisa lihat ingredient list lengkapnya.

Ingredients

Sama seperti sebelumnya ini aku juga bahas key ingredientsnya ya. Ada 4 active ingredients yaitu:

  • Niacinamide
    Saat digunakan secara topikal, niacinamide dapat meningkatkan hidrasi kulit dengan mencegah penguapan kelembapan dari kulit ke luar.Niacinamide juga merupakan bahan anti-inflamasi alami, jadi bagus untuk menenangkan kulit yang teriritasi dan kulit sensitif (sumber

  • Ethyl Ascorbic Acid
    Ethyl ascorbic acid atau vitamin C merupakan antioksidan yang dapat melawan radikal bebas dan melindungi kulit dari stressor lingkungan untuk mencegah penuaan dini.
    Ethyl ascorbic acid meningkatkan produksi asam amino pada kulit, mempercepat pergantian sel kulit dan meningkatkan produksi kolagen sehingga kulit terasa lebih halus dan kenyal. (sumber)

  • Betaglucan
    Betaglucan dapat membantu mencegah kerusakan sel dan membantu meredakan kemerahan dan iritasi. Betaglucan juga dapat membantu melembabkan kulit secara mendalam serta mengencangkan garis-garis halus dan kerutan (sumber)

  • Kappaphycus Alvarezii Extract
    Kappaphycus Alvarezii adalah ekstrak yang berasal dari ganggang laut merah (red algae) yang kaya akan polisakarida gula susu yang disebut galaktan.
    Red algae sendiri mengandung kadar vitamin C yang cukup tinggi. Antioksidan ini tidak hanya untuk menghilangkan radikal bebas yang merusak kulit, tetapi juga untuk mencerahkan dan menyeimbangkan warna kulit yang tidak merata serta merevitalisasi kulit (sumber & sumber

Texture & Fragrance

Seperti yang bisa dilihat di foto di atas, tekstur dari Greysha Double Glow Serum ini bisa dibilang cukup thick and rich ya. Sesuai dengan klaimnya produk ini juga nggak mengandung artificial fragrance dan aku nggak mencium aroma apapun dari serumnya, Jadi ini cocok yaa kalau kalian carinya skincare tanpa fragrance.

Menurut aku juga ini sangat mudah untuk dibaurkan ke seluruh wajah dan cukup cepat menyerap juga tanpa meninggalkan rasa lengket. Tapi menurut aku aftermathnya cukup unik sih, karena aku ngerasanya dia ada cooling sensation setelah diaplikasikan ke kulit, apalagi kerasa banget kalau misalnya aku layer dengan serum yang lain.

Score: 8.5/10
Price: Rp140.000

Hasil Pemakaian Greysha Cleansing Foam dan Double Glow Serum

Menurut pengalaman aku menggunakan serum ini dalam jangka waktu yang nggak begitu lama juga, hasilnya menurut aku combo keduanya membuat kulit terlihat lebih lembab dan glowing.

Untuk cleansernya menurut aku performanya cukup oke di kulit kering, gak drying or strip off skin's natural oil, dan praktis, travel-friendly juga.

Sedangkan untuk serumnya teksturnya aku suka, pas gitu untuk kulit kering tapi nggak yang kasih efek terlalu oily atau becek, dan oke juga untuk melembabkan kulit.

Overall, menurut aku kedua produk Greysha Glow ini worth to try sih, apalagi harganya cukup terjangkau dan performanya bagus. Kalian bisa ceki-ceki produk Greysha di Official Store Shopee-nya juga ya.


This is a sponsored post. Greysha Glow send me the product to test and review and what I wrote is my honest review based on my personal experience

0 komentar

Hello beautiful! Thanks for visiting my blog.
Komentar dari kamu akan membuat aku lebih semangat lagi untuk ngeblog.
Oh iya, tolong untuk tidak meninggalkan link hidup ya :)