[REVIEW] Inez Cosmetics Professional Color Eyeshadow Palette

12:31:00 AM



Sebagai beauty enthusiast dan juga makeup junkie (yang nggak junkie-junkie amat sebenernya), rasanya kurang puas dengan palet eyeshadow yang isinya warna ‘aman’ aja. Pastinya pengen juga punya palet dengan warna-warna yang bright dan colorful seperti biru, hijau, kuning, dan lain-lain.

Nah, kali ini aku mau review palet eyeshadow dengan 15 warna yang colorful, super pigmented, dan pastinya produk lokal yang harganya terjangkau. Yuk langsung dibaca aja review Inez Cosmetics Professional Color Eyeshadow Palette!






Untuk packagingnya, palet ini sama persis dengan saudaranya yaitu Natural Color Eyeshadow Palette. Seukuran tab kira-kira 9 inci, materialnya plastik doff warna hitam dengan logo Inez berwarna silver di pojok kanan bawah. Yang membedakan adalah stiker di belakangnya. Untuk 
Professional Color Eyeshadow Palette ini stikernya doff, tidak memantulkan bayangan. Untuk satu pan eyeshadow ukurannya 2 gram, dan ada 15 palet warna.


Saat dibuka ada plastik pembatas yang terbuat mika serta bertuliskan nama-nama shade di setiap pannya. Langsung kita lihat warna-warnanya aja ya.



Row 1, dari kanan ke kiri
Vivid Violet – warna ungu, ketika diswatch warnanya lebih tua dari yang terlihat di pan. Ada shimmernya sedikit.
Pale Rose – frosty pink. Warnanya agak kurang nyata, sebaiknya warna ini dipakai sebagai highlight di lid.
Pure Pearl – warna putih dengan shimmer yang tidak terlalu banyak. Warna ini cocok dipadukan dengan warna sebelumnya yaitu Pale Rose. Cocok juga untuk highlight bagian tearduct.
Pale Grey – frosty silver. Kalau dilihat sepintas setelah di swatch warnanya hampir sama dengan Pure Pearl.
Charcoal Black – agak kocak juga sebenernya karena typo di nama shadenya. Di plastik mikanya tertulis ‘carchoal black’. Ini warna matte black, pigmentasinya luaaaarrrr biasaaaaa.



Row 2, dari kanan ke kiri
Buttercup – warna kuning mentega dengan sedikit shimmer. Pigmentasinya mirip dengan Pale Rose, perlu lebih dari satu swipe supaya warnanya jelas.
Forest Green – warna hijau dengan sedikit shimmer. Teksturnya nggak sebuttery warna lain dan lebih powdery.
Dark Fern – warna hijau tua, lebih tua sedikit dari Forest Green. Saat di swatch warnanya kurang lebih sama dengan Forest Green. Teksturnya juga mirip.
Bright Turqoise – warnanya greenish-blue. Warna ini jauh lebih buttery dari dua warna sebelumnya tetapi dengan pigmentasi yang hampir sama. By the way, aku pernah membuat eye look dengan warna dasar Bright Turqoise ini.

Baca Juga: Mermaid Vibes EOTD

Ultramarine – di pan warnaanya biru tua, tetapi setelah diswatch warnanya jauh lebih muda dan agak soft.



Row 3, dari kanan ke kiri
Natural Peach – shimmery copper. Ini adalah warna yang paling heboh shimmernya.
Raw Chestnut – red brick dengan sedikit hint orange.
Cognac – shimmery bronze.
Egyptian Sable – matte dark brown.
Crimson – matte red. Warna ini adalah warna yang teksturnya paling chalky dan kasar diantara warna-warna yang ada di Professional Color Eyeshadow Palette. Pigmentasinya juga agak kurang, perlu beberapa kali swipe supaya warnanya terlihat betul. Aku juga pernah memakai warna ini untuk face painting ala-ala.


Untuk warna Natural Peach, Raw Chestnut, Cognac, dan Egyptian Sable, ada juga di Natural Color Eyeshadow Palette. Tetapi teksturnya agak berbeda karena warna Egyptian Sable yang ada di palet ini lebih buttery daripada yang ada di palet Natural.



Overall, seluruh warna yang ada di palet Professional ini oke, biarpun ada beberapa yang pigmentasinya kurang, tapi kurang disini juga bukan berarti nggak ada sama sekali, tetapi perlu lebih dari satu swipe supaya warnanya benar-benar terlihat bright. Pokoknya beda deh dengan pigmentasi eyeshadow lokal biasa yang umumnya banjir shimmer. Untuk beberapa warna kamu bisa menambah intensitasnya dengan menggunakan eye primer atau eye base. Kalau kamu mencari palet eyeshadow yang warnanya bright & colorful, Professional Color Eyeshadow Palette dari Inez Cosmetic ini bisa jadi pilihan.

Get to know more about Inez Cosmetics

Score: 8/10
Where to Buy? Inez Webstore & any cosmetic store
Price: IDR275.000

This is a sponsored post. Inez Cosmetics sends me the product to test and review and what i wrote is my honest review based on my personal experience


For any inquiries you can send me an e-mail at

You Might Also Like

2 komentar

  1. Yaampun, ini eyeshadow sudah kulirik2 dari jaman kapan tau :(
    Belum berani beli karena takutnya gak kepake. Dipakenya cuma buat foto dan dimainin aja.

    Nice review btw;)

    www.notte-dreamer.id

    ReplyDelete
  2. Jadi mupeng sama eyeshadow pallete warna nude deh

    ReplyDelete

Hello beautiful! Thanks for visiting my blog.
Komentar dari kamu akan membuat aku lebih semangat lagi untuk ngeblog.
Oh iya, tidak meninggalkan link hidup ya :)