[UNBOXING] 3rd Haul from Althea Korea : #AltheaTurns2

8:16:00 PM


Buat kalian yang hobi belanja produk impor pastinya udah tahu kan beberapa bulan kebelakang sedang panas-panasnya isu redline bea cukai Indonesia untuk produk kosmetik?
Barang-barang impor yang berupa kosmetik tidak bisa masuk ke Indonesia dan pada umumnya diretur kembali ke pengirim.

Banyak banget online shop luar negeri seperti Stylekorean, Tester Korea, dan Althea yang pengiriman ke Indonesianya terhambat. Untuk Stylekorean & Tester Korea sudah menegaskan menghentikan shipping ke Indonesia dan melakukan refund, sementara Althea masih berusaha untuk mengirimkan paket kembali melalui jalur laut.

Kebetulan pada bulan Juni aku terpilih menjadi salah satu dari Althea Birthday Squad, buzzer untuk ulang tahun Althea ke 2 tahun ini. Excited dong pastinya, apalagi di ulang tahun Althea kali ini ada birthday box spesial dengan banyak bonus seperti sheet mask dan sample, juga ada birthday kit yang bisa digunakan untuk menghias birthday box Althea.
Paket Altheaku dikirimkan tanggal 28 Juni, menggunakan ekspedisi Rincos. Kalau untuk Althea Raya Box yang kemarin, paketku dikirimkan menggunakan E-Parcel, yang sampainya juga lebih dari 15 hari dikarenakan pending hari lebaran.


Berdasarkan informasi yang aku dapatkan dari searching-searching di berbagai forum, ekspedisi Rincos ini termasuk yang cepat, dan pada tanggal 5 Juli paketku sudah tiba di Singapore.

Pas juga pertengahan bulan Juli aku berangkat KKN ke Cirebon, takutnya paketku sampe sesudah aku berangkat, jadinya aku was-was. Tiap hari kerjaanku cuma cek resi yang diberikan Althea untuk mengecek progress paketku.

Tapi paketku nggak gerak-gerak dari Singapore...

Bahkan sampe satu bulan juga paketku masih stuck di Singapore. Dan saat itulah aku dapat kabar kalau ada redline di Bea Cukai Indonesia yang membuat produk-produk kosmetik impor tidak bisa masuk ke Indonesia.
Setiap hari aku cari info baik di forum, di facebook fanpage Althea, dan di Twitter. Aku juga mendapatkan informasi bahwa kosmetik tidak bisa diimpor secara pribadi, dan harus menyertakan nomer BPOM untuk setiap produk yang masuk ke Indonesia.

Padahal peraturan di atas sudah diberlakukan sejak tahun 2013, tapi kenapa sebelum lebaran ini pengiriman barang dari Althea lancar-lancar aja, nggak pake ditahan di bea cukai?

Sayangnya, tidak ada kantor perwakilan Althea di Indonesia. Ini sayang banget sih, coba kalau ada kantor perwakilannya aku mau deh kerja disana mungkin untuk mengurus izin dan nomer BPOM akan lebih mudah.

Nah, tanggal 11 Agustus, aku mendapatkan email dari Althea yang isinya paketku dikirim ulang menggunakan ekspedisi Doora.
Tapi progressnya berhenti juga di tanggal 12 Agustus dimana status barang sudah onboard menuju ke Indonesia.

Akhirnya aku putuskan untuk nggak ngecek-ngecek lagi trackingnya. Sampai syukur, nggak sampai juga nggak apa-apa, aku ikhlas :(

Kemudian pada awal bulan September ada pemberitahuan lagi dari pihak Althea kalau paket yang belum sampai akan direfund!
Yaah, sudah deh, berhubung barangku belum sampe ke tangan, kayanya nggak akan ada harapan lagi buat barangku untuk datang.

Sampai akhirnya saat aku lagi di acara Wardah White Secret Garden, aku dapat sms dari Lion Parcel yang menyatakan bahwa ada paket yang akan dikirimkan ke rumah dari ekspedisi Iruna.
Dan ternyata yang dateng itu paket Althea!



Karena sudah hampir 3 bulan lebih dioper sana-sini oleh berbagai ekspedisi, box Altheaku penyok-penyok dan plastik pembungkusnya juga lecek, sedih banget :(
Yang dateng juga malah box edisi lebaran, karena sebelumnya aku mendapatkan pemberitahuan kalau ada salah pengiriman, paket dibungkus tidak menggunakan birthday box.
Bisa dilihat di foto-foto dibawah ini ya keadaan box yang aku terima.




Nah, sekarang aku mau share produk apa aja yang aku dapatkan dari Althea kali ini. Oh, iya ini adalah kali ketiganya aku belanja di Althea. Haul-haul yang lain bisa dicek di postingan sebelumnya ya!


Real Skin Healthy Vinegar Skin Toner - Brown Rice


Toner ini ukurannya lumayan besar, mirip sama Etude Wonder Pore Freshner. Isinya lebih banyak sedikit yaitu 300ml. Jadi toner ini mengandung PH yang diklaim lebih baik untuk kulit dibanding toner biasa. Mungkin istilahnya acidic toner gitu ya, mengingat namanya juga Vinegar Toner. Ini masih disegel ya, untung juga botolnya terbuat dari plastik jadi aman selama 3 bulan dioper sana-sini.

Petitfee Gold EGF Eye & Spot Patch




Ukurannya lumayan besar juga, bisa dilihat di foto. Ini adalah semacam eye patch gitu yang isinya 30 pasang, bisa untuk sebulan kalau dipakai tiap hari. Ada spatulanya juga untuk mengambil patchnya supaya higienis. Sayangnya box dari produk ini juga ikutan penyok. Oh ya, Petitfee adalah bahasa perancis untuk peri kecil. Cute ya!

Petitfee Oil Blossom Lip Mask



Merasa kurang merawat bibir hanya dengan lip balm saja, aku memutuskan untuk membeli produk lain dari Petitfee yaitu masker untuk bibir. Packagingya lucu banget deh. Lip Mask ini mengandung camelia flower oil untuk membantu menjaga kesehatan dan kelembaban bibir. Ada spatulanya juga untuk mengambil produknya. Dari beberapa review yang aku baca sih ini adalah dupenya Lip Sleeping Mask dari Laneige, dengan harga hampir sepertiganya. Worth to try? Tunggu reviewnya ya!

Etude House Petit Bijou Allover Spray


Bahasa perancis lagi ini, hehehe. Artinya permata kecil. Kayanya kalau ada unsur-unsur perancisnya gitu aku langsung impulsif ambil aja, ya...
Ini adalah fragrance mist yang bisa dipakai di mana saja, di baju, ,seprai, selimut, tirai, tas, sepatu, dan lain-lain. Wanginya mirip baby cologne, sayang wanginya cepat hilang dan nggak tahan lama.

Skinfood Rice Wash Off Mask


Ini sebenernya produk yang udah lama beredar juga, di Indonesia sendiri banyak banget dijual di online shop, tapi aku belum sempet mulu buat nyobain. Sebelumnya udah pernah nyobain Black Sugar Wash Off Mask punya temen, tapi kurang suka sama wanginya. Ini juga belum aku colek-colek sih, masih punya masker Secret Key dan masker natural clay yang belum habis.


Nah, itu dia produk-produk yang aku dapatkan dari Althea kali ini. Oh iya, untuk sekarang Althea masih buka pengiriman ke Indonesia, sih. Tapi hanya produk sheet mask dan makeup tools seperti brush atau sponge. Dan sekarang untuk pembelian di bawah Rp300.000 kamu harus membayar ongkir sebesar Rp120.000 sementara untuk pembelian di atas itu kamu hanya perlu membayar sebanyak Rp60.000.
Update selanjutnya juga dari pihak Althea, untuk barang yang dikirim setelah 9 Agustus 2017 akan dikirimkan ulang menggunakan Doora, sementara yang sebelumnya akan direfund.

Selamat ulang tahun yang ke 2 juga untuk Althea Korea!
Mudah-mudahan ke depannya ada pergantian kebijakan jadi kita cewek-cewek Indonesia bisa belanja skincare dan makeup lagi di Althea, ya.

Dari produk-produk di atas kamu udah pernah nyobain yang mana? Share di kolom komentar yaaa :)

Get to know more about Althea Korea


This is a sponsored post


For any inquiries you can send me an e-mail at

You Might Also Like

11 komentar

  1. orderan saya gatau rimbanya mba :(

    ReplyDelete
  2. Sebel banget ga sih pas cukai redline? Paket laneige aku dari Singapura aja ga nyampe2 udah 1bulan. Dan ujung2nya di refund. Paket vocallure aku juga sama nasibnya. Kapan beres lagi ya? /nangis

    Jhosisnote.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. sebeeel :((( padahal kan di indo sendiri banyak tuh krim krim berbahaya kenapa ga fokus memberantas itu aja sih daripada skincare impor yang udah jelas jelas aman ada sertifikasi FDAnya? kzl!

      Delete
  3. aku baca ini sambil berdoa semoga paketanku terselamatkan :'D sial aku mupeng sama toner terus masker skinfood nyaa.. udah pesen tapi kena masalah. hahaha


    depruttt.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. semoga paket depik muncul. hahaha.
      mudah-mudahan nanti ada gantinya depiiik :(

      Delete
  4. Miris, paketku gimana nih yang birthday box hiks T.T Kalo liat Althea Haul jadi keinget lalu mendadak gloomy :(

    ReplyDelete
  5. Paket birthday Altheaku juga belom nyampe nyampe, padahal sudah menanti2kan dari kapan tau hiks sedih hihihi

    ReplyDelete
  6. akhirnya ada yang bisa post althea, setelah sekian lama balada redline :"

    www.jennitanuwijaya.com

    ReplyDelete

Hello beautiful! Thanks for visiting my blog.
Komentar dari kamu akan membuat aku lebih semangat lagi untuk ngeblog.
Oh iya, tolong untuk tidak meninggalkan link hidup ya :)