[REVIEW] Models Own Color Chrome Cream Eyeshadow Palette



Beberapa bulan yang lalu aku ikut demo make up dari Kirei Jabez di Rumah Makeupuccino, dan selain goodie bag aku juga menang doorprize berupa satu buah palette eyeshadow dari Models Own, yaitu Models Own Colour Chrome Cream Eyeshadow Palette. Ini cream eyeshadow pertama yang aku coba, biasanya aku cuma menggunakan powder eyeshadow biasa. Pernah sih sekali di makeup competitionnya Absolute New York aku pakai liquid eyeshadow. Ternyata mengeksplor berbagai jenis eyeshadow itu seru abis ya!


Kebetulan aku searching di berbagai ecommerce juga produknya Models Own baru sedikit yang jual di Indonesia. Nah, kalau kamu kepengen beli produk-produknya Models Own bisa langsung cek di Makeupuccino yah! Tapi setau aku cuma tersedia di online aja sih, kalau di toko offlinenya belum masuk.



Jadi post ini sudah berbulan-bulan mengendap di draft dan baru sempet dikerjain sekarang, karena aku juga mau buat video project di Instagram dan menggunakan eyeshadow dari Models Own ini.
Sebelum mulai projectnya pastinya harus direview dulu dong. Yuk langsung kita lihat aja reviewnya!

 

So, it comes with a box which is untuk setiap varian eyeshadow designnya berbeda. Kebetulan palette yang aku punya ini konsepnya mengambil warna-warna dari berbagai mineral gitu seperti Platinum, Gold, Emerald, dan lain-lainnya.
Di bagian belakang boxnya terdapat product information seperti product knowledge, nama-nama shadenya, dan juga ingredient list.

Go on a gilt trip with this chrome eyeshadow palette. From liquid platinum to molten gold, it's time to get the gloss. With the brush, apply slick creamy bronzes, rose gold shine, and silver shimmers for a 24-carat finish.

Ingredient - Mica, Talc, Magnesium Stearate, Paraffinum Liquidum, Ethylhexyl Palmitate, Silica,Polybutene, Dimethicone, Methylparaben, Propylparaben [+/- CI 15850, CI 16035, CI 19140, CI 42090, CI 45410, CI 77007, CI 77288, CI 77491, CI 77492, CI 77499, CI 77510, CI 77742, CI 77891]
 

Packagingnya cakep banget! Kotak plastik dengan warna rose gold. Di bagian belakangnya ada stiker yang isinya product information, tapi nggak selengkap di boxnya. Packagingnya ini kokoh dan tebel. Kacanya besar dan jernih.





Sudah termasuk aplikator juga, dan surprisingly kualitas aplikatornya bagus menurut aku.


Jadi di palette ini ada 10 warna yang finishingnya shimmery & glittery, nggak ada yang matte dan range warnanya cukup banyak juga. Semua teksturnya cream yang super lembut tapi cukup padat, malah aku bilang mirip balm gitu di pannya. Di bawah masing-masing warna ada kode namanya.
Glitternya cakep, nggak yang lebay gitu & pigmented banget, karena ini cream eyeshadow ya.
Baik warna yang muda maupun warna yang bold semua color payoff-nya bagus
Berikut adalah swatchesnya di tangan.


Kita bahas satu-satu warnanya, ya.

Platinum - Glittery white. Cocok untuk bikin halo eyes di tengah lid atau highlight di inner corner.
Electrum - Shimmery khaki with grey hint. Warna ini glitternya nggak sebanyak warna Platinum.
Rose Gold - Shimmery gold with red hint. Menurut aku ini belum masuk rose gold sih warnanya, karena red hintnya sedikit banget, malah warnanya jadi kayak copper gitu.
Emerald - Shimmery teal. Parah sih ini cakep banget warnanya ala-ala mermaid hues gitu.
Superior - Shimmery blue. Cocok banget dikombinasikan sama warna Emerald untuk eye makeup ala mermaid.

Pure Gold - Shimmery gold. Sesuai dengan namanya, pure gold.
Nickel - Shimmery bronze. Ini cocok buat warna di outer V.
Iron Oxide - Glittery grey with blue hint. Agak susah sih mendeskripsikan warna ini. Somehow glitternya juga seperti perpaduan silver & gold.
Pewter - Shimmery dark blue. Agak less saturated dibanding warna Superior, jadi warnanya agak muted gitu.
Slicked - Glittery grey with blue hint. Kayaknya ini kebalikannya Iron Oxide. Agak mirip gitu sih warnanya tapi untuk warna Slicked ini glitternya lebih banyak.

Karena ini pertama kalinya aku pakai cream eyeshadow, aku nggak bisa komentar banyak sih. Menurut aku blendable juga dan  nggak yang ngeset jadi kering gitu. Jadi gampang blend edgesnya, aku saran sih pakai brush yang agak tebal dan padet gitu buat blendnya atau pake jari aja biar gampang. Untuk warna yang glittery finishingnya agak wet look gitu contohnya seperti warna Platinum & Slicked.
Oh ya, semua warna juga sekali swipe aja keluar warnanya, untuk swatches di atas nggak pake primer. Cuma untuk yang warna Platinum warna putihnya nggak begitu kelihatan karena glittery banget.
Two thumbs up buat formulasinya!


Overall, palette ini memang oke banget, baik dari formulasi maupun designnya. Cuma sayang poin minusnya menurut aku palettenya agak sedikit berat, nyarinya agak susah di Indonesia, dan harganya cukup pricey juga.
Produknya Models Own yang ada di Makeupuccino selain Colour Chrome Eyeshadow ini ada palette powder shadownya, highlighter, primer, dan 3 in 1 face palette. Penasaran sama 3 in 1 palettenya sih soalnya cakeeeup banget huhuhu. Kalau pengen tahu lebih lanjut bisa cek di websitenya Makeupuccino atau search hashtag #modelsownmakeupuccino di Instagram ya.

Get to know more about Models Own

Get to know more about Makepuccino
Score: 8/10
Where to buy? Makeupuccino♥
Price: IDR325.000




This is not a sponsored post. Makeupuccino send me the product but i don't obligated to write a review and what i wrote is my honest review based on my personal experience


For any inquiries you can send me an e-mail at

5 komentar

  1. Wahh aku belum pernah nih pakai cream eyeshadow, lebih gampang ngeblendnya ya ternyata? kapan2 coba ahh.

    Salam kenal ya Annisa, folback blogku yah, tahnk you.

    Meta,
    www.ursula-meta.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. halooo ursula. iya bener banget pake cream shadow enak karena gampang di blend dan super pigmented. sayang nggak bisa ngeset gitu jadi harus hati-hati supaya nggak transfer. sudah aku followback yaaa... thank you!

      Delete
  2. Eh baru tau ada Models Own di makeupuccino, itu merk terkenal banget di kalangan bule2 Oz aku pengen coba tapi bingung beli di mana hihihi Ntar mau cek ah ke makeupu :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. haloooo mbak nindy. iyaaa susah nyari models own tapi ternyata di makeupuccino adaa, dan lumayan banyak juga produknya :)

      Delete
  3. ciyeeee yang dapet hadiah ahahahaa tapi asli kece ya, aku pas colek juga woooowwww keren banget :)

    ReplyDelete

Hello beautiful! Thanks for visiting my blog.
Komentar dari kamu akan membuat aku lebih semangat lagi untuk ngeblog.
Oh iya, tolong untuk tidak meninggalkan link hidup ya :)