Staycation di Best Western Premiere The Hive, Jakarta!

Beberapa kali dalam setahun biasanya aku menjadwalkan staycation bareng keluarga. Staycation atau liburan tapi enggak kemana-mana, cuma di hotel aja tuh cocok banget buat aku yang nggak betah lama-lama di jalan. Makanya kalau mau staycation harus banget cari hotel yang strategis, yang dekat dengan akses transportasi umum (kalau perginya nggak pakai kendaraan pribadi), banyak tempat makan di sekitarnya jadi nggak ribet cari makan, dan tentunya comfortable.

Kemarin aku sekeluarga staycation di Hotel Best Western Premiere The Hive. Best Western Premiere The Hive ini terletak di daerah Cawang, Jakarta Timur. Hotel ini juga letaknya sangat strategis, dekat dengan beberapa stasiun seperti Stasiun Cawang dan Stasiun Jatinegara, dan juga di gedung yang sama terdapat beberapa tempat makan atau restaurant yang bisa kita kunjungi tanpa harus keluar dari hotel. Untuk yang datang dengan menggunakan pesawat, Best Western Premiere The Hive juga hanya berjarak 10 menit naik mobil dari Bandara Halim Perdanakusuma.

Best Western Premiere The Hive ada di gedung The Hive yang berada di Jl. D.I Panjaitan, Cipinang, Cempedak, Jakarta Timur. Oh iya, karena aku dari Bandung, jadi aku naik kereta dan turun di stasiun kereta terdekat yaitu Stasiun Jatinegara. Tapi waktu itu lagi ada renovasi di stasiun jadi pintu keluarnya dibuat pintu sementara di dekat halte Jatinegara. Dari situ aku tadinya mau naik taksi online, tapi agak susah, jadinya aku naik taksi. Deket banget kok, cuma sekitar 3km aja dari Stasiun Jatinegara ke Best Western Premiere The Hive.

Receptionist Best Western Premiere The Hive terletak di lantai 5. Saat tiba di gedung The Hive, kita masuk ke Concierge Lobby terlebih dahulu yang ada di lantai dasar baru naik ke lift khusus hotel.
Lobby utama Best Western Premiere The Hive ini tidak terlalu besar, tapi cukup nyaman dan cozy. Di lantai 5 ini juga ada kolam renang, Miele Bar dan Heather Resto. Untuk fasilitas lainnya, di lantai 3 ada Spa dan juga Gym, sayangnya aku nggak sempat berkunjung ke situ. Ya, namanya juga travelling sambil bawa bayi, agak rempong ya :))

Di lobby ada beberapa fasilitas seperti complimentary welcome drink, computer counter, dan sofa yang empuk banget. Waktu yang dibutuhkan untuk check in juga tidak terlalu lama, apalagi aku menggunakan fasilitas easy check-in dari Best Western Member sehingga proses check in jadi jauh lebih mudah.

Kamar yang kita tempati adalah tipe Deluxe. Untuk permalamnya, ratenya sekitar Rp720.000.
Di kamar ini ada satu bed besar yang surprisingly muat untuk kami berempat, malah masih terasa luas. Bantal dan handuknya juga banyak banget, ada 6 bantal & handuk yang bisa digunakan, lho!

Kita bisa lihat pemandangan kota Jakarta dari lantai 12 hotel Best Western Premiere The Hive ini. Kolam renang yang ada di lantai 5 juga kelihatan dari sini. Untuk fasilitas yang bisa kita gunakan selama menginap, di kamar tersedia safety box, mini bar dan desk untuk bekerja.

Di setiap kamar tersedia juga pemanas air dan complimentarymya seperti air mineral, teh, kopi, gula, dan non-dairy creamer. Aku seneng banget karena di sini tehnya teh favorit aku yaitu merek Lipton dan juga Dilmah. Selain gula putih, tersedia juga pemanis khusus diabetes.

Amenities yang disediakan di kamar ini bisa aku bilang komplit banget! Selain yang basic seperti sabun dan sampo, di Best Western Premiere The Hive ada conditioner, body lotion, grooming kit (yang terdiri dari nail buffer, cotton bud, dan sejenis kapas/kasa), sisir, sewing kit, alat cukur, shower cap, dua dental kit, sampai shoe polish. Lengkap banget kan?

Yang menarik ada juga semacam booklet atau buku mengenai Jakarta. Isi buku ini seputar sejarah Jakarta, what to do in Jakarta, dan tempat-tempat must visit di Jakarta. Menurut aku ini oke banget sih untuk pengunjung yang datang dari luar kota, ya nggak?

Karena waktu itu kita sampai sudah agak sore juga, jadi hari itu kita langsung istirahat di kamar. Untuk makan, nggak perlu repot-repot nyari makan karena di lantai dasar banyak banget pilihan makanan. Mulai dari resto keluarga seperti KFC, cafe, bistro, dan banyak juga tempat ngopi seperti Kopi Janji Jiwa, Starbucks, dan lain-lainnya. Kalau ingin lebih banyak variasi, bisa coba ke WikiWikiWok yaitu food court yang pilihan menunya beragam. Bahkan buat pecinta boba di sini juga ada standnya Xiboba. Yay!

Sore itu anakku juga langsung berenang. Di Best Western Premiere The Hive ini ada dua kolam renang, untuk anak kecil dan juga dewasa. Kalau biasanya di hotel lain itu kolam khusus anaknya kecil atau seadanya, di Best Western Premiere The Hive kolam anaknya cukup besar. Kebetulan kita kesini pas weekday jadi nggak banyak orang di kolam renangnya. Anakku bisa puas main air dan berenang deh.

Pagi harinya, kami sarapan di Heather Resto. Pilihan makanannya di sini juga banyak banget. Pokoknya breakfast rasa brunch deh, karena selain light meals banyak juga pilihan makanan beratnya. Ada makanan khas Indonesia, Salad Bar, serta berbagai jenis buah potong dan roti-roti serta kue kecil.

Di samping kolam renang juga ada omelette stall dan beberapa tempat duduk outdoor yang nggak kalah nyaman dengan table yang ada di dalam resto. Di sini juga bisa jadi spot foto, apalagi sinar mataharinya terang jadi kalau foto di sini pastinya bakalan cakep banget!
Nah, habis sarapan ini kita balik lagi ke kamar sebentar dan beres-beres karena udah harus pulang lagi ke Bandung dengan kereta siang.
Untuk proses check outnya sendiri juga cepet banget dan nggak sampai 10 menit kita udah bisa keluar dari hotel. Turun lagi ke lantai dasar, tinggal nunggu taksi online deh di Concierge Lobby.

Overall, Best Western Premiere The Hive ini adalah hotel yang cocok buat staycation! Selain tempatnya strategis, kita juga nggak perlu repot pergi jauh-jauh untuk sekedar cari makan bahkan nggak perlu keluar gedung. Staff-staffnya ramah dan helpful, fasilitasnya banyak, ruangannya nyaman - bikin betah banget jadi nggak kepengen pulang!

Thank you so much Best Western Premiere The Hive for the lovely staycation!

This is a sponsored post.