[REVIEW] Clinelle Hot Body Cream, Cocok Banget Untuk Teman Workout!

9:09:00 AM



Selain stretchmark, masalah utama kulit yang aku hadapi setelah melahirkan adalah selulit dan kulit-kulit yang menggelambir gak jelas. Karena masih ngASI, jadinya aku gak bisa diet. Lagian juga berat badan aku sebenernya nggak berat-berat amat, tapi jeleknya tuh kalau nambah dikit aja berat badannya larinya ke paha sama ke perut.



Beberapa minggu yang lalu, aku dapat kesempatan dari Clozette Indonesia untuk nyobain salah satu produk bodycare dari Clinelle Indonesia yaitu Hot Body Cream. Kebetulan aku juga sudah beberapa kali kerjasama sama Clinelle dan puas sama produk-produk skincarenya yang memang bekerja sesuai dengan klaimnya.

Baca juga: Review Clinelle Age Revive Skincare Complete Set


Jadi Clinelle Hot Body Cream ini berfungsi sebagai pembakar lemak gitu. Aku sendiri belum pernah coba produk sejenis gini, so aku excited banget buat nyobain.

Dari klaimnya sendiri, Clinelle Hot Body Cream ini bisa membantu mengencangkan kulit di area lengan, paha, dan perut dengan kandungan PheoSlim G. Selain itu Brown Algae Extractnya bisa membantu menyamarkan selulit, sekaligus mencerahkan & melembabkan kulit dengan 3M3 Whiteris G & ekstrak Apricot.

Setelah pakai kurang lebih selama dua minggu di bagian paha & perut, berikut adalah review aku mengenai Clinelle Hot Body Cream.

Review Clinelle Hot Body Cream


Packaging


Perbandingan ukuran kemasan Clinelle Hot Body Cream 170ml dan 80ml


Clinelle Hot Body Cream tersedia dalam dua jenis kemasan, yaitu kemasan 170ml dan 80ml. Personally aku lebih suka yang 80ml karena gak sebulky yang besar dan gampang dibawa-bawa, misalnya kamu mau bawa ke gym untuk dipakai sebelum workout oke banget deh, bisa diselipin di tas,

 
 

Untuk yang 170ml ada boxnya dan kalian bisa lihat detailnya di foto di atas. Kalau yang 80ml cuma disegel menggunakan plastik aja. Di bagian belakang ada product information seputar cara pemakaian dan product knowledge.

 

Di box packaging yang 170ml di bagian sampingnya ada ingredient list, kalau yang kecil nggak ada. Terus di yang besar ada cara pemakaian lebih lengkap. Tapi kalau produknya dikeluarin dari box sama persis kok beda ukuran aja.





Di bagian ujung tubenya ada semacam roller ball untuk massage selama pengaplikasian krim. Berikut adalah cara pemakaian Clinelle Hot Body Cream




  1. Buka tutup plastiknya
  2. Putar bagian ujung tubenya sampai ke tanda ON (lebih jelasnya bisa lihat gambar, ya)
  3. Pencet tube untuk mengeluarkan krimnya
  4. Massage dengan gerakan memutar sembari meratakan cream di kulit. Disarankan massagenya selama 5 menitan atau sampai creamnya terserap.

Roller ball-nya terbuat dari stainless steel yang bisa memaksimalkan pemakaian creamnya sendiri. Saat dimassage itu suhu kulit jadi meningkatkan jadi creamnya bisa terserap dengan lebih optimal.
Karena udah include sama roller ball-nya ini pemakaiannya jadi praktis banget dan travel friendly.

Hasil lebih maksimal lagi bisa kamu dapetin dengan cara langsung workout setelah selesai pakai cream ini, jadi inside and outside gitu, lho. Clinelle Hot Body Cream ini juga bisa dipakai di malam hari & pagi hari.


Ingredients




Berikut adalah ingredient listnya Clinelle Hot Body Cream yang aku ambil dari website Clinelle Indonesia.

Clinelle Hot Body Cream Ingredient List - Aqua (Water), Caprylic/Capric Triglyceride, Propylene Glycol, Glycerin, Phenoxyethanol, Acrylamide/Sodium Acryloyldimethyltaurate Copolymer, Parfum*, Isohexadecane, Vanillyl Butyl Ether, Carbomer, Triethanolamine, Polysorbate 80, Phyllacantha Fibrosa Extract, Sorbitan Oleate, Sphacelaria Scoparia Extract, Hydrolzyed Algae Extract. *Parfum is from natural sources.

Berdasarkan Skincarisma Ingredient Analyzer, Clinelle Hot Body Cream ini mengandung Sphacelaria Scoparia Extract atau Brown Algae Extract yang berfungsi sebagai emmolient (pelembab) dan antibacterial. Brown Algae yang dipakai di Clinelle Hot Body Cream ini adalah Eco-Certified Organic Brown Algae

Selain melembabkan, Brown Algae Extract bisa menjaga kelembaban, detoksifikasi dan peningkatan elastisitas kulit. Asam amino yang terkandung di dalamnya dapat membantu pembentukan jaringan baru, dikutip dari Vinevera Cosmetic.

Oh iya, Clinelle Hot Body Cream juga bebas paraben dan alkohol jadi aman juga untuk kulit sensitif.

Texture & Fragrance




Bisa dilihat di foto di atas teksturnya berupa cream yang menurut aku nggak terlalu ringan dan nggak terlalu thick juga. Warnanya putih susu dan agak susah juga diblend kalau cuma pakai tangan, kalau pakai roller ball-nya gampang banget meratakannya. Nggak begitu lengket juga setelah pengaplikasiannya dan nggak gampang menyerap juga, kira-kira sekitar 10 menitan baru bener-bener nyerep.

Wanginya sendiri aku deskripsiin ada sedikit sweet & fruity notesnya mirip wangi bubblegum. Not really my cup of tea sih, sebenernya.
Sillagenya masih termasuk moderate ya menuru aku, nggak terlalu bikin pusing juga karena wanginya agak mellow.

Bagaimana hasil penggunaan Clinelle Hot Body Cream?




Aku ngomong soal aftermathnya dulu ya, jadi awalnya aku berekspektasi rasa panas dari Clinelle Hot Body Cream ini bakalan mirip-mirip obat gosok atau minyak angin gitu, tapi ternyata salah sih. Jadi rasa panasnya tuh kaya di dalem kulit lho, bukan di permukaannya kayak kalau kita pakai balsem.

Aku sempet hitung-hitung juga rasa panasnya bertahan sekitar 10 sampai 15 menitan tergantung banyaknya krim yang dioles. Dari skala 1 sampai 10 menurut aku rasa panasnya ada di nomer 8 untuk 5 menit pertama dan perlahan turun.

Nah, sayangnya setelah beberapa kali coba Clinelle Hot Body Cream ini, aku ngerasa agak gatel di bagian kulit yang sudah diaplikasikan produk ini, tepat setelah rasa panasnya hilang. Nggak tau kulit aku yang emang sensitif atau aftermathnya gitu, sih. Atau mungkin aku yang pakainya kebanyakan? Hahaha.


Hasilnya Clinelle Hot Body Cream gimana? Menurut aku dia works banget untuk ngencengin kulit. Aku sih ngerasainnya gelambir-gelambir di kulit cukup berkurang, dan rasanya kulit kenceng. Padahal aku pakainya kebanyakan gak workout setelahnya dan kalaupun workout paling cuma jalan santai 30 menit sampai 1 jam yang nggak intense banget gitu.



Untuk selulit masih belum keliatan banget perbedaannya (dan nggak mungkin juga aku post foto before afternya kan aurat, ukhti). Oh iya, untuk postpartum ini tuh oke banget dicombine sama stretch mark cream supaya perut tambah mulus dan rata. Pokoknya ibu-ibu yang baru lahiran harus banget nyobain Clinelle Hot Body Cream ini, hehehe. Soalnya lumayan banget bisa bantu ngencengin badan (plus olahraga juga ya) tanpa mesti diet-dietan.

Overall, aku puas dengan hasil penggunaan Clinelle Hot Body Cream. Kulit paha & perut aku terlihat lebih kencang, plus penggunaannya juga praktis dan efisien banget.
Clinelle Hot Body Cream juga sudah tersedia di Guardian dan official Shopee-nya Clinelle.

Kalian bisa pakai kode voucher CLINCLZTT untuk diskon tambahan 10% setiap pembelian package Clinelle Hot Body Cream 80ml dengan minimum pembelian Rp 150.000.- dan maksimal diskon Rp 100.000.- sampai Jumat, 31 Juli 2020.

Get to know more about Clinelle Indonesia

Score: 8/10
Price:
170ml - Rp231.200
80ml - Rp135.150


This is a sponsored post. Clinelle Indonesia & Clozette Indonesia send me the product to test and review and what i wrote is my honest review based on my personal experience


You Might Also Like

9 komentar

  1. Waah kayanya aku butuh nih produk kaya gini, liat kemasannya juga bikinmakin penasaran buat coba..

    ReplyDelete
  2. Waa menarik, ingin coba tapi aku tidak punya gelambir *shombonk

    ReplyDelete
  3. Wahhh, sepertinya aku harus coba nih. Biar maksimalin olahraga. :D

    ReplyDelete
  4. Baruskah aku beli ini supaya sebelum 2020 udah melangsing .. jadi teracuni.. hahaha

    ReplyDelete
  5. Wahhh samaan banget nih mom, after lahiran kulitku juga menggelambir ga jelas, apalagi skrg msh kenceng mengASIhi. Kayaknya aku harus coba ini juga, apalagi ga panas kaya pake balsem kan? aku paling ga kuat kalau panasnya kaya balsem gitu

    ReplyDelete
  6. Oalah harus dibarengi olah raga toh, pantesan aku pake nggak sambil olah raga kok ga ngaruh ya 😅 salah toh ternyata

    ReplyDelete
  7. Aku juga punya masalah sama berat badan dan bagian paha yang super besar kayaknya ini bisa jadi alternatif sambil olahraga

    ReplyDelete
  8. Aku suka bangeeeet deh sama Clinelle Hot Body Cream ini! Kerasa banget lho saat udah diolesin tuh. Keringet jadi lebih banyak dan aku juga tetep pake untuk aktivitas biasa atau saat sekedar jalan2 :D

    ReplyDelete

Hello beautiful! Thanks for visiting my blog.
Komentar dari kamu akan membuat aku lebih semangat lagi untuk ngeblog.
Oh iya, tolong untuk tidak meninggalkan link hidup ya :)