[REVIEW] Avoskin Ultra Brightening Cream New Formula, Ini Bedanya Sama Versi Yang Lama

1:08:00 AM



Retinol lagi jadi the most wanted ingredient beberapa waktu ke belakang ini. Dikutip dari Good Doctor, Retinol adalah salah satu bentuk dari vitamin A (derivatif vitamin A). Nah, Retinol ini sendiri fungsinya bisa untuk mengobati jerawat dan juga mencegah beberapa masalah penuaan dini pada kulit.

Secara teknis Retinol adalah jenis Retinoid yang bekerja untuk meningkatkan produksi collagen dan juga proses pergantian sel pada kulit. Menurut dermatologis Shari Marchbein, dilansir dari Glamour, Retinol bisa membantu menyembuhkan jerawat, komedo, dan clogged pores dengan cara mempercepat proses regenerasi kulit.

Oleh karena itu, Retinol cocok untuk memperbaiki tekstur kulit, meminimalisir kerutan, meratakan warna kulit dan mengecilkan pori-pori.



Kali ini aku mau review salah satu produknya Avoskin yang mengandung Retinol, yaitu Ultra Brightening Cream. For your information, Ultra Brightening Cream yang bakal aku review ini merupakan formula baru yang beda dengan versi sebelumnya yang pernah aku review juga.

Selengkapnya kalian bisa baca reviewku yang terdahulu.


Formula barunya Ultra Brightening Cream Avoskin ini berupa perpaduan 3% Alpha Arbutin, 0,5% Actosome Retinol, vitamin E, dan ekstrak Chamomile. Nah, kalau versi lamanya ini Alpha Arbutinnya 2% dan emang ada retinol juga tapi nggak tahu berapa persen.

Avoskin Ultra Brightening Cream New Formula ini bisa dipakai setiap hari, tapi dipakainya malam aja, ya.

Menurut klaimnya, dia bisa menyamarkan noda hitam, meratakan warna kulit, mencegah tanda-tanda penuaan dini (anti-aging), sekaligus melembabkan.

Kalau dilihat dari formulanya ini harusnya hasilnya bakalan lebih bagus dibandingkan versi lamanya dong ya? Yuk coba kita buktikan. Baca review Ultra Brightening Cream Avoskin new formula berikut ini sampai habis ya!

Review Avoskin Ultra Brightening Cream New Formula


Packaging


 
 

Baik box maupun packaging dari Avoskin Ultra Brightening Cream ini berubah. Untuk boxnya yang tadinya warna pink, sekarang jadi warna ungu tua yang mirip sama kotaknya Avoskin Intensive Nourishing Eye Cream.

Di sisi kiri dan kanan kotak ada cara penggunaan serta sedikit klaim benefit produk. Untuk Ingredient List ada di bagian dasar kotak.

Nyontek dari IGSnya ibu Pirly, produsen dari Avoskin Ultra Brightening Cream New Formula ini juga beda sama versi lamanya di mana versi lama diproduksi CV Nosin Indonesia dan versi barunya oleh PT LF Indonesia.

Sudah ada logo resmi dari PETA juga dan logo Not Tested on Animals. PAOnya 6 bulan saja, yuk cepet-cepet dihabiskan.

 

Sedangkan untuk packagingnya, beda warna dan material sepertinya. Maaf produk versi lamanya udah nggak ada karena aku sudah lama banget juga reviewnya jadi nggak bisa megang langsung.

Jadi perbedaannya di warna tutupnya, Avoskin Ultra Brightening Cream New Formula ini tutupnya warna silver sedangkan yang lama warna putih dan terbuat dari plastik.



Nah, banyak temen-temenku yang bilang packaging lama tuh ringkih banget kesenggol dikit aja pecah. Menurut aku packaging yang sekarang lebih tebel, tapi sama anakku yang bayi diketok-ketok sama jarnya eye cream Avosin agak retak juga dia. Gak tau anakku yang emang barbar atau packaging barunya ini juga agak rapuh. Tapi yang jelas gak seringkih yang lama yang memang secara kasat mata aja udah keliatan tipis sih.


Ingredients


Avoskin Ultra Brightening Cream New Formula Ingredient List - Water, Caprylic/Capric Trigylceride, Alpha Arbutin, Glycerin, Diheptyl Succinate (and) Carpylyoyl, Glycerin/Sebacic Acid Copolymer, Pentylene Flycl, Butyrospermum Parkii Butter, Squalane, Hydroxyethyl Ascrylate/Sodium Acryloyldimethyl Taurate Copolymer, Propanediol, 1,2-Hexanediol, Propylene glycol, Anthemis Nobilis (Chamomile) Flower Oil, Glycyrrhiza Uralensis (Licorice) Root Extract, Sodium Hydroxide, Methyl Methacrylate Crosspolymer, Retinol, Hydrogenated Lecithin, Cholesterol, BHT, Tocopherol Acetate, Phaseolus Radiatus Seed Extract, BHA, Avena Sativa (Oat) Meal Extract
Lagi bahas soal perbedaan versi lama dan versi baru, versi lama masih mengandung Fragrance, tapi kabar baiknya Avoskin Ultra Brightening Cream New Formula sudah Fragrance Free, yay!

Versi barunya ini juga nggak mengandung mineral oil. Mantap.

Oke lanjut, berdasarkan Skincarisma Ingredient Analyzer, Avoskin Ultra Brightening Cream New Formula ini nggak fungal acne safe, gaes. Meskipun begitu dia alcohol free dan cucok banget buat dry skin. EWG Health Ratingnya juga masih termasuk bagus.

Produk ini juga mengandung beberapa ingredients yang dapat membantu proses penyembuhan jerawat, brightening, dan anti aging. Pokoknya paket komplit deh.

Texture & Fragrance




Bisa dilihat pada foto di atas tekstur dari Avoskin Ultra Brightening Cream ini berupa cream yang nggak terlalu thick, tapi konsistensinya nggak terlalu ringan juga. Somewhere ini the middle lah. Warnanya putih susu, sama dengan versi lamanya.

Creamnya ini cukup mudah diratakan, tapi menurut aku untuk satu wajah bisa pakai sekitar 3 atau 4 kali 'colekan' deh. Nah ini beda sama versi lamanya yang lebih spreadable lagi.

Setelah diaplikasikan juga nggak ada rasa lengket dan lumayan cepet meresap juga.

Avoskin Ultra Brightening Cream ini nggak ada wanginya sama sekali malah. Jadi kalau kamu punya hidung yang sensitif sama parfum di skincare pasti bakalan suka Avoskin Ultra Brightening Cream ini kayak aku.




Bagaimana Hasil Penggunaan Avoskin Ultra Brightening Cream New Formula?



Jadi seperti yang kalian tahu kondisi aku sekarang tuh lagi menyusui. Lah kok berani-beraninya pake produk yang ada Retinolnya?

Aku sendiri sudah riset kecil-kecilan dan menemukan bahwa Retinol atau Retinoid yang berbahaya bagi janin dan mempunyai efek teratogenik itu yang dikonsumsi secara oral. Untuk penggunaan topikal seperti Avoskin Ultra Brightening Cream ini masih belum ada penelitian yang bisa membuktikan bahwa ini berbahaya untuk ibu menyusui.

Baca dari blognya mbak Ismarlina yang sudah konsul ke dokter pun Retinol itu sebenarnya Retinoid yang kadarnya rendah sekali. Untuk ibu hamil memang dilarang, tapi untuk ibu menyusui sebenarnya boleh-boleh saja tetapi dibatasi pemakaiannya nggak setiap hari gitu.

So, singkat kata aku memutuskan untuk coba Avoskin Ultra Brightening Cream yang mengandung Retinol 0,5% ini.

Kalau diantara pembacaku ada yang lagi menyusui juga dan kepengen nyobain retinol, best silahkan berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter untuk make sure ya.


Oh iya, aku juga menggunakan Avoskin Ultra Brightening Cream ini berbarengan dengan semua produk Avoskin yang aku punya yaitu HTE, PHTE, Miraculous Refining Toner, Miraculous Refining Serum, dan Intensive Nourishing Eye Cream.

'Ini lagi ngadi-ngadi pake Retinol barengan AHA BHA,' ujar netijen julid.

Hahaha, pemakaian Miraculous Refining series dari Avoskin yang memang mengandung AHA dan BHA yang persentasenya cukup tinggi ini juga nggak aku layer bareng kok Avoskin Ultra Brightening Cream kok gaes.

Jadi untuk pagi hari beberapa hari sekali aku pakai yang MR-nya, sementara untuk malam hari night creamnya aku pakai Avoskin Ultra Brightening Cream. Aku sempet baca juga (tapi sumbernya lupa darimana lol sorry) pemakaian AHA yang dibarengi Retinol memang nggak boleh dilayer tapi kalau waktu pemakaiannya beda seperti gini its ok.

Menurut web Paula's Choice juga penggunaan leave on exfoliant barengan Retinol seperti ini efektif untuk milia-prone skin (just like me!) karena AHA & BHA tuh 'membuka' jalan untuk bahan aktif seperti Retinol untuk bekerja dengan lebih optimal lagi.

Well, again it just me and my simple so-called research jadi kalau kalian punya pandangan lain sih silahkan.





Terlalu banyak ngalor-ngidul ya baiklah... mari langsung saja kita bahas hasil pemakaian Avoskin Ultra Brightening Cream. Aku jabarin sesuai dengan yang aku rasakan selama periode pemakaian 2 minggu, ya.

Pertama Kali Pakai - Kondisi kulit lagi jelek-jeleknya. Udah sebulanan gak skincare-an, cuma pakai sleeping mask doang. Dry patches dimana-mana, terus ada jerawat juga deket hidung dan deket bibir. Aneh sih biasanya aku jarang banget jerawatan keroyokan gini, mungkin pengaruh hormon juga.

Seminggu Pertama Pemakaian - Amaze banget kulit aku bener-bener glowing from within. Pokoknya gak pake make up pun gak kucel lho. Emang nggak keliatan peningkatan skintone atau muka jadi lebih putih apa tapi yang jelas kulit aku tuh nggak kusem.

Jadi maksud Brightening di Avoskin Ultra Brightening Cream ini tuh bukan bikin kulit jadi putihan gitu tapi ya jadi gak kusem gini. Pokoknya ini kulit lagi bagus-bagusnya.

Jerawat di deket bibir udah hilang, tapi yang di deket hidung masih ada dan ngebekas karena sering kena kuku juga jadi luka deh.

Setelah (sekitar) 9 Hari Pemakaian - Jujur di sini sempet 2 kali deh skip pakai Avoskin Ultra Brightening Creamnya karena ketiduran. Herannya muka malah kayak breakout gitu, tumbuh jerawat lagi di bagian deket alis & di atas bibir. Di sini aku sempet coba sunscreen baru juga, gatau mungkin pengaruh dari situ atau gimana.

Dua Minggu Pemakaian - Setelah stop si sunscreen tersangka penyebab jerawat, jerawatnya udah mulai reda dan tekstur kulit udah mulai kelihatan lebih halus apalagi di bagian pipi under eye aku yang biasanya agak 'gradakan' kalau diraba. Beberapa whiteheads juga udah enyah.

Kalian bisa lihat di foto di atas dry patches di bagian jawline hilang nggak berbekas.

Berhubung ini pengalaman pertama aku pake Retinol, aku memang belum tahu banyak, ya. Tapi aku pernah baca kalau penggunaan krim yang mengandung Retinol dalam jumlah yang banyak bisa bikin kulit kering.

Menurut aku penggunaan Avoskin Ultra Brightening Cream ini sebagai krim malam lumayan oke sih untuk kelembabannya. Even aku nggak pake skincare apa-apa lagi di pagi harinya, sampai siang atau sore kulit aku masih lembab. Lembabnya tuh pas nggak greasy banget deh.



Ok, to sum up my whole experience using Avoskin Ultra Brightening Cream New Formula, menurut aku Avoskin Ultra Brightening Cream ini oke banget, apalagi kalau dipakai sama rangkaian produk Avoskin lainnya.

Produk ini bisa melembabkan kulit yang normal to dry dengan cukup baik, no negative reaction, muka jadi nggak kelihatan kusam dan bikin tekstur kulit aku jauh lebih halus.

Kalau kalian cari night cream yang bisa memperbaiki tekstur kulit aku rekomen banget menggunakan Avoskin Ultra Brightening Cream ini terutama dibarengi dengan produk Miracle Refining Seriesnya. Hasilnya tuh muka jadi glowing. Ya emang bare face nggak bisa dibandingin sama kalau kita udah make up sih, tapi yang jelas kulit wajah kelihatan nggak kusem, itu sih yang aku suka banget.

Nah, itu dia review aku tentang Avoskin Ultra Brightening Cream New Formula. Overall aku puas banget apalagi sebelum menggunakan produk ini muka aku lagi jelek-jeleknya. Janji deh mulai sekarang bakalan rajin lagi skincarenya :p

Get to know more about Avoskin

Score: 10/10 ! ♥
Where to Buy? Avostore, Official Avostore Shopee, any cosmetic store
Price: IDR 149.000



This is a sponsored post. Avoskin & Beautiesquad sends me the product to test and review and what i wrote is my honest review based on my personal experience

You Might Also Like

2 komentar

  1. barbar ya kak anaknya hahaha aku juga lupa kak nisa masih menyusui. tapi emang rendah sih kadar retinolnya. kalau buat busui bolehnya sampai berapa persen kak?

    xoxo,
    Ai

    ReplyDelete

Hello beautiful! Thanks for visiting my blog.
Komentar dari kamu akan membuat aku lebih semangat lagi untuk ngeblog.
Oh iya, tolong untuk tidak meninggalkan link hidup ya :)