[REVIEW] Natur Skin Care Sleeping Mask Aloe Vera, Bisa Dipakai Setiap Hari?

4:44:00 AM



Soal hair products, aku cukup sering bahas produk dari Natur. Mulai dari shampoo, conditioner, hair tonic, dan hair serumnya, aku cukup puas dengan hasilnya karena memang terbukti bisa mengurangi kerontokan rambut dengan cukup signifikan.

Kalau ngomongin Natur, pasti langsung kebayang packaging shampoo-nya yang warna hitam dan bentuknya mirip kendi itu kan? Pokoknya susah banget deh ngelepasin brand image kendi itu, hahaha. Memang packaging kendi itu nggak ala-ala cute packaging yang gemes-gemes, tapi brandingnya tuh udah kuat banget.

Eh, udah pada tahu belum kalau Natur sekarang punya produk skin care? Yup, Natur memutuskan untuk keluar dari comfort zone-nya di produk perawatan rambut dan mulai mencoba pasar yang lagi hangat saat ini.

Yang menariknya, branding produk yang bertajuk "Natur Skin Care" ini berubah 180 derajat dari yang kita kenal sebelumnya. Packaging 'serius' dengan color image hitam khas Natur Hair Care berubah jadi packaging gemes ala jaman now dengan color image putih.

Oh iya, ternyata Natur Skin Care sudah ada dari tahun 2019 akhir, lho. Cukup lama juga ya?



Produk Natur Skin Care sendiri setahuku, CMIIW, baru ada dua yaitu sleeping mask dan face serum. Kali ini aku mau coba Natur Skin Care Sleeping Mask Aloe. Sejak kemunculannya, sleeping mask ini sering banget diomongin di sosial media dan akupun jadi penasaran juga.

Sleeping mask Natur ini punya 3 varian, yaitu Aloe Vera seperti yang mau aku review sekarang, Cica (Centella Asiatica), dan Pome (Pomegranate/Delima). Masing-masing diformulasikan khusus untuk menangani masalah kulit tertentu.


Oh iya, cerita dikit, aku lagi maleeeeessss banget skincare-an sekarang inituh. Ada kali udah sebulanan aku nggak skincare-an karena pagi sibuk ngurus anak-anak sama suami, siang sampe sore kerja WFH, sore ke malem ngurus anak-anak lagi... pokoknya lagi hectic abis deh.
Kalau udah malem bawaannya pengen langsung tidur aja dan serasa udah nggak ada tenaga lagi buat skincare-an. Yah, namanya baru jadi ibu anak dua, working mom pula. Belum ketemu aja sebenernya ritmenya yang pas, hehehe. Anggep aja aku juga lagi detox skincare ala-ala.

Karena males itu, selama nyobain Natur Sleeping Mask Aloe ini aku nggak barengin sama skincare apa-apa lagi. Paling cuma pake facial wash & toner dikit-dikit kalo nggak mager ngambil tonernya. Moisturizer pun aku nggak pake, jadi langsung pake sleeping mask, terus tidur.

So, berikut adalah review aku menggunakan Natur Sleeping Mask Aloe, selama setiap hari dalam waktu satu minggu. Apakah perubahannya bisa kelihatan banget?

Review Natur Sleeping Mask Aloe


Packaging



  
 





Key point yang paling menarik untuk dibahas dari Natur Sleeping Mask Aloe ini adalah packagingnya yang gemes. As i mentioned before, 'transformasi' packaging Natur ini perlu diapresiasi karena dia sudah mencoba untuk menjawab demand sesuai hype yang ada saat ini.

Natur Sleeping Mask Aloe hadir dalam kemasan box berbentuk balok yang unik, disertai dengan ilustrasi yang apik juga. Ada tagline "Happy Hello Good Morning Skin" dengan font Amatic di bagian sisi kiri yang panjang, dan di kedua sisi yang pendeknya terdapat ilustrasi matahari dan bulan yang merepresentasikan produk ini dipakai di malam hari untuk hasil yang bisa dilihat di pagi hari.



Ketika ditutup ada ilustrasi perempuan yang sedang tidur, pakai sleeping mask Natur tentunya, dan ketika dibuka, si cewek tadi bangun dengan wajah yang berkilauan, lebih cerah, glowing. Unik ya?
Suka deh kemasan dengan effort yang 'lebih' kayak gini, jadi seakan-akan si packagingnya punya 'cerita' tersendiri tentang produknya.

Oh iya, kotaknya ini juga bisa digunakan untuk menyimpan barang lain juga lho, misalnya brush atau accessories. Multifungsi deh pokoknya.

Oke, untuk product information dan komposisi atau ingredient list ada di bagian dasar atau belakang kotaknya, ya.

 

soothing gel aloe tanpa sticker

Lanjut untuk packagingnya sendiri kayaknya Natur Sleeping Mask ini sudah pernah mengalami perubahan packaging, karena yang aku lihat di website resminya packagingnya beda. Bisa kalian lihat di atas.

Di packaging yang baru ini ditampilkan elemen-elemen yang ada di box, serta product information dan ingredients di bagian belakangnya. Expiration date juga tercantum di bagian belakang ini, ya.

Ingredients



Natur Skin Care Sleeping Mask Aloe Ingredient List - Aqua, Aloe Barbadensis Extract, Glycerin, Phenoxyethanol, Carbomer, Imidazolidinyl Urea, Hydroxyethylcellulose, Sodium Hyaluronate, Fragrance, Niacinamide, Potassium Hydroxie, Allantoin, Panthenol, Tetrasodium EDTA, Sodium PCA.

Menurut Skincarisma Ingredient Analyzer, Natur Sleeping Mask Aloe ini cocok untuk semua jenis kulit, dan paling cocok untuk kulit kering. Niacinamide yang terkandung di dalamnya bisa membantu mencerahkan kulit dan berfungsi sebagai anti aging. Ada Sodium Hyaluronate juga yang bisa membantu memudarkan bekas luka atau jerawat.

Dilihat dari ingredientsnya sebenernya nggak ada bahan aktif yang berpotensi jadi pemicu iritasi. Sebagian besar kandungannya juga punya EWG rating yang cukup tinggi. Natur Sleeping Mask Aloe ini juga termasuk produk dengan minimal ingredients serta bebas alkohol dan paraben.

Natur mengklaim produknya ini bisa mempertahankan kelembaban sepanjang malam, membantu menghaluskan permukaan kulit, menyejukkan kulit, sekaligus menutrisi. Karena terbuat dari bahan-bahan alami, Natur Sleeping Mask Aloe bisa dipakai setiap hari.


Texture & Fragrance




Bisa dilihat dari foto di atas, tekstur Natur Sleeping Mask Aloe ini berupa gel dengan konsistensi yang cukup ringan. Pokoknya mirip dengan soothing gel aloe vera biasa. Nggak berwarna juga karena memang nggak mengandung artificial coloring.

Untuk wanginya, memang masih mengandung fragrance, tapi wanginya nggak yang terlalu kuat dan bikin pusing. Menurut aku cukup moderate dan hilang setelah beberapa menit pemakaian, nggak yang lingering lama gitu. Kalau dideskripsiin wanginya ya ala-ala produk aloe gitu deh, gak jauh beda notesnya.


Bagaimana Hasil Penggunaan Natur Sleeping Mask Aloe?




Kita bahas first impressionnya dulu ya, jadi memang Natur Sleeping Mask Aloe ini ringan, jadi bisa dipakai setiap hari dan gak bikin purging, breakout, atau over moisturizing.

Sepengalaman aku menggunakan Natur Sleeping Mask Aloe ini gelnya tuh cepet banget meresapnya, beda sama sleeping mask lain yang cenderung lama karena memang buat pemakaian overnight, kan.
Terus kerasa banget ada cooling effectnya, apalagi aku tidur pakai kipas angin jadi berasa bener semriwingnya dah.

Bangun-bangun pas belum dibilas tuh, kerasa di muka ada layer tipis produknya. Kalau nggak cepet-cepet dibilas atau cuci muka di pagi hari, dalam bahasa sundanya tuh bikin muka 'hinyai' atau kusem dan kelihatan berminyak gitu.



Untuk efek melembabkannya aku bisa bilang oke, nggak terlalu kering tapi nggak terlalu lembab juga. Sedangkan untuk efek mencerahkan kulitnya setelah seminggu pake aku masih belum lihat hasilnya.

Overall, untuk melembabkan aja Natur Sleeping Mask Aloe ini oke, apalagi malam harinya aku nggak pake moisturizer lagi sebelum pakai sleeping masknya. Efek glowing dan brighteningnya, aku nggak rasain atau lihat perbedaan yang signifikan di kulit aku.

So, aku bisa simpulkan kalau kalian butuh extra moisture dan nutrition, Natur Sleeping Mask Aloe ini bisa jadi pilihan. Melihat dari packaging 'ekstra' dan harganya yang cukup terjangkau, produk ini worth it untuk dicoba.

Kalian bisa beli Natur Sleeping Mask Aloe di Official Store Natur di Shopee, ya. Untuk informasi lebih lanjut mengenai produknya bisa cek di IG @backtonatur & @naturbeautyid

Get to know more about Natur Hair Care

Score: 7/10
Where to buy? Natur Official Shopee
Price: Rp63.000




This is a sponsored post.  Natur sends me the product to test and review and what i wrote is my honest review based on my personal experience




You Might Also Like

2 komentar

  1. Wah sayang ya nggak banyak perubahan :(

    ReplyDelete
  2. Aku slalu cek dr website skincarisma sebelum memakai produk, Krn kulitku sensitif banget trutama dengan ingredients yg bikin fungal acne. To td aku cek , produk ini ga bikin trigger sih memang

    Tp kyknya kalo ga banyak perubahan rada gimana juga ya mau nyobain. Ato mungkin butuh waktu LBH lama kah? Aku sendiri memang LG cari sleeping mask yg cocok nih mba

    ReplyDelete

Hello beautiful! Thanks for visiting my blog.
Komentar dari kamu akan membuat aku lebih semangat lagi untuk ngeblog.
Oh iya, tolong untuk tidak meninggalkan link hidup ya :)