[REVIEW] Natur Aloevera Series - Hair Shampoo & Hair Vitamin

12:03:00 AM



Setelah sebelumnya aku sudah mereview shampoo dan hair mask dari Natur yang varian ginseng, kali ini aku mau kasih tahu ke kalian kalau Natur punya banyak varian lainnya lho selain ginseng.
Yup, varian shampoo Natur sekarang banyak banget lho, ada Olive Oil & Vitamin E, Tea Tree Oil, Moringa Oleifera & Sweet Almond, dan yang bakal aku bahas kali ini, yaitu varian Aloe Vera.




Kali ini aku bakal review sedikit mengenai Natur Hair Shampoo varian Aloe Vera dan Hair Vitamin Aloe Vera & Provitamin B5. Dengan bahan utama ekstrak Aloe Vera, Natur Hair Shampoo Aloe Vera dapat menutrisi rambut, membantu menjaga kesuburan rambut, serta membuat rambut tumbuh lebih lebat dan sehat. Yuk langsung disimak aja reviewnya!

Review Natur Hair Shampoo Aloe Vera

 
 

Packagingnya tidak berbeda dengan varian lainnya, Natur Hair Shampoo Aloe Vera hadir dalam kemasan box dengan perpaduan warna hitam dan aksen hijau. Untuk masing-masing varian, aksen warnanya berbeda. Oranye untuk varian Ginseng, Merah untuk Olive Oil, dan Biru untuk Tea Tree Oil. Pada bagian belakang kemasannya terdapat product information dan kalian juga bisa melihat nomer POM serta logo Halal dari MUI.

Ingredients - Vitex Trifolia Fruit Extract, Moringa Oleifera  Leaf Extract, Sodium Laureth Sulfate, Swertia Japonica Extract, Morus Alba Extract, Water, Cocamidopropyl Betaine, Thuja Orientalis Ectract, Eclipta Prostrata Extract,Cocamide DEA, Lauryl Glucoside, Propylene Glycol, Angelica Dahurica Extract, Crataegus Oxyacantha Extract, Aloe Barbadensis Extract, Olive Oil PEG-7 Esters, Cyclotetrasiloxane, PEG-200 Hydrogenated Glyceryl Palmitate, Phenoxyethanol, Fragrance, Panthenol, PEG-7 Glyceryl Cocoate, Sodium Chloride, Guar Hydroxypropyltrimonium Chloride, Cyclopentasiloxane, Allantoin, Citric Acid, Glutamic Acid, Lysine HCl, Imidazolidinyl Urea, Metylparaben, Dimethiconol, Propylparaben, TEA-Dodecylbenzenesulfonate, Potassium Sorbate, Sodium Benzoate.

Sampo ini masih mengandung SLS dan artificial fragrance, tapi cukup banyak juga mengandung ekstrak tumbuh-tumbuhan untuk membantu merawat kesehatan rambut.



Teksturnya tidak begitu kental dan tidak begitu cair juga, warnanya bening kecoklatan. Oh iya, produk ini nggak mengandung pewarna artifisial ya.
Wanginya menurut aku hampir sama dengan yang varian ginseng, namun lebih kuat floralnya daripada herbalnya. Untuk rambut yang agak sulit diatur sebaiknya diikuti dengan penggunaan conditioner setelah selesai keramas, karena jika hanya menggunakan Natur Hair Shampoo Aloe Vera ini saja tanpa conditioner, rambut kurang terasa lembut dan agak kering sesudahnya.

Review Natur Hair Vitamin Aloe Vera & Provitamin B5

 

Sama seperti produk samponya, Natur Hair Vitamin Aloe Vera & Provitamin B5 ini juga dilengkapi dengan box, tapi product informationnya tertera juga di botol packagingnya sehingga bukan masalah apabila kehilangan boxnya.
Packagingnya adalah botol spray yang sangat memudahkan untuk aplikasi. Menurut informasi yang ada pada kemasannya, cara pemakaiannya adalah semprotkan pada rambut atau kulit kepala dengan jarak 10 hingga 15 cm, dalam keadaan kering atau setengah kering. Dapat digunakan kapan saja, baik sesudah keramas atau setiap saat ketika rambut terasa lepek dan kurang segar.

Ingredients - Water, Alcohol, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Propylene Glycol, Fragrance, Panthenol, Olive Oil, PEG-7 Esters, Butylene Glycol, Polyquaternium-10, Imidazolidnyl Urea, Phenyl Trimethicone, Aloe Barbadensis Extract, Tocopherol Acetate, Panax Ginseng Root Oil, Simmondsia Chinensis Seed Oil, Climbazole, Allantoin, Phenoxyethanol, Biosaccharide Gum-1, Potassium Sorbate, Sodium Benzoate.



Biasanya aku menggunakan Natur Hair Vitamin Aloe Vera & Provitamin B5 ini setelah keramas, lalu diblow dry menggunakan hair dryer. Hasilnya rambut aku wangi banget dan terasa lebih sehat juga. Oh iya, produk ini bisa digunakan juga sebagai hair perfume lho. Menurut aku wanginya agak mirip-mirip dengan produk dari sister brand-nya yaitu Azalea Hair Hijab dan Body Mist yang pernah aku review sebelumnya.




Overall, kondisi rambut aku sekarang sudah mendingan sih, nggak rontok-rontok banget dan lagi sehat-sehatnya. Menurut aku Natur Hair Shampoo & Hair Vitamin Aloe Vera ini cocok digunakan untuk rambut dengan kondisi normal yang memerlukan sedikit perawatan harian aja. Jika kondisi rambut kamu sebelumnya rontok, ketombean, dan lepek, sebaiknya diperbaiki dulu menggunakan produk hair treatment yang lain.
Favorit aku dari kedua produk ini adalah Hair Vitaminnya yang praktis dan mudah digunakan. Selain itu, travel friendly juga karena ukurannya tidak terlalu besar dan tidak bulky. Cara penggunaannya juga super gampang tinggal disemprot aja, berbeda dengan produk hair vitamin lain yang biasanya berupa oil, lengket di tangan, dan kurang praktis.
Kedua produk ini bisa kamu dapatkan dengan mudah di berbagai minimarket dan juga supermarket. Harganya juga terjangkau dan tergolong murah untuk perawatan rambut sehari-hari.

Get to know more about Natur Hair Care

Score: 8/10
Where to buy? Minimarket, Supermarket, Natur Official Shopee
Price:
Shampoo - IDR 28.000
Hair Vitamin - IDR 25.000




This is a sponsored post.  Natur sends me the product to test and review and what i wrote is my honest review based on my personal experience



You Might Also Like

2 komentar

  1. Wah makasih mbak untuk reviewnya, udah lama nggak pakai shampoo dari Natur, dulu kami sekeluarga pakai tapi sekarang karena udah tinggal pisah-pisah jadi nggak satu suara lagi haha. Aku masih pakai Head & Shoulders yang Supreme Anti-Hairfall :D

    ReplyDelete
  2. Aku tau nya natur itu ya ginseng itu loh kak. Ternyata skrg ada varian baru yaaa

    *kemana ajaa aku

    ReplyDelete

Hello beautiful! Thanks for visiting my blog.
Komentar dari kamu akan membuat aku lebih semangat lagi untuk ngeblog.
Oh iya, tolong untuk tidak meninggalkan link hidup ya :)