[REVIEW] Natur Shampoo Ginseng Extract & Hair Strength Treatment With Ginseng Extract

8:07:00 AM



Salah satu brand sampo lokal yang tetap eksis dari jaman dulu adalah Natur. Siapa yang nggak kenal sama Natur? Salah satu brand yang ada di bawah PT Gondowangi ini punya ciri khas yaitu botol shampoonya yang mirip dengan kendi dan mengandung bahan-bahan alami untuk merawat kesehatan rambut. Aku sendiri juga menggunakan produk-produk dari Natur sebagai bagian dari hair treatment aku yang selengkapnya bisa dibaca di postingan berikut Hair Treatment dari Natur.



Kali ini aku mau review salah satu varian shampoo dan hair mask dari Natur, yaitu Natur Shampoo Ginseng Extract dan Natur Hair Strength Treatment With Ginseng Extract.
Salah satu permasalahan utama rambut aku adalah kerontokan dan kerapuhan, karena beberapa tahun yang lalu sempat diwarnai tapi nggak dibarengi dengan perawatan yang baik. Nah, untuk kamu yang mau mewarnai rambut, jangan lupa untuk memberikan perawatan extra untuk rambut seperti menggunakan hair mask, hair oil, dan juga hair tonic supaya rambutnya tetap sehat ya!
Ginseng dipercaya dapat mencegah dan mengatasi rambut rontok. Memiliki beberapa kandungan zat aktif seperti saponins, ginsenosides, panaxdioles, dan panaxtrioles, ginseng dapat memberikan manfaat deep conditioning dan menstimulasi peredaran darah pada kulit kepala.
Natur Shampoo & Hair Mask with Ginseng Extract membantu merawat kekuatan akar rambut sehingga mencegah rontoknya rambut secara berlebihan. Yuk langsung simak aja reviewnya ya!

Review Natur Shampoo Ginseng Extract

 
 

Mulai dari packaging, untuk shampoo seperti yang sudah kita ketahui punya botol dengan desain yang khas yaitu menyerupai kendi dengan warna hitam. Pada bagian depannya tertera keterangan mengenai varian shampoo dan juga klaimnya. Sedangkan pada bagian belakangnya kita bisa membaca product knowledge, komposisi/ingredient list, dan juga cara pemakaian. Oh iya, untuk produk shampoo ini ada boxnya yah. Di boxnya juga tertera informasi yang sama dengan yang bisa kita temukan di botolnya.

Ingredients - Vitex Infolia Fruit Extract, Moringa Oleifera Leaf Extract, Sodium Laureth Sulfate, Swertia Japonica Extract, Morus Alba Extract, Water, Cocamidopropyl Betaine, Thuja Orientalis Extract, Eclipta Prostrata Extract, Cocamide DEA, Lauryl Glucoside, Propylene Glycol, Angelica Dahurica Extract, Crategus Oxyacantha Extract, Cyclotetrasiloxane, PEG 200 Hydrogenated Glyceryl Palmate, Phenoxyethanol, Fragrance, Panthenol, PEG-7 Glyceryl Cocoate, Olive Oil PEG-7 Esters, Guar Hydroxypropyltrimonium Chloride, Panax Ginseng Extract, Cyclopentasiloxane, Imidazolidinyl Urea, Methylparaben, Sodium Chloride, Dimethiconol, Allantoin, Citric Acid, Glutamic Acid, Lysine HCl, Propylparaben, Sodium Benzoate, TEA-Dodecylbenzenesulfonate, Potassium Sorbate.

Natur Shampoo Ginseng Extract ini masih mengandung SLS, Fragrance, dan juga Paraben. Selain itu tidak hanya mengandung ekstrak ginseng, produk ini juga mengandung beberapa ekstrak tanaman lainnya yang juga baik untuk kesehatan rambut.



Produk ini botolnya adalah tipe flip top. Pastikan selalu menutup botol dengan rapat setelah selesai digunakan guna menghindari air masuk ke dalam botol.
Nah, biasanya kita kenal Natur adalah produk sampo dengan bau jamu yang ala-ala tradisional gitu. Beberapa orang sih biasanya kurang suka dengan wangi jadul seperti ini, namun Natur sekarang sudah mengalami reformulasi sehingga wangi produknya pun sudah berubah menjadi lebih floral mix herbal, dan wanginya pun lebih nyaman di hidung daripada wangi produk lamanya.
Sampo Natur juga dikenal tidak terlalu banyak mengeluarkan busa saat diaplikasikan, tapi pastikan juga kamu membilas seluruh sisa sampo dan tidak meninggalkan sisa-sisa di kulit kepala karena bisa mengakibatkan ketombe.
Tekstur dari Natur Shampoo Ginseng Extract ini tidak terlalu kental tapi tidak terlalu encer juga. Produk ini juga tidak mengandung artificial colorant, warnanya cokelat keruh seperti air rendaman jamu-jamuan

Menurut aku, penggunaan Natur Shampoo Ginseng Extract ini harus diikuti dengan conditioner lagi setelahnya karena apabila hanya sampo saja, rambut akan terasa kering dan kurang halus.

Review Natur Hair Mask Hair Strength Treatment With Ginseng Extract

 

Hair Mask dari Natur ini tersedia dalam packaging sachet untuk satu kali pemakaian. Pada bagian belakang tercantum product information seperti product knowledge, ingredients, dan cara pemakaian. Hair Mask ini mengandung Ginseng Extract yang membantu merawat kekuatan rambut sehingga rambut tampak lebih kuat, halus, lembut, lembab, serta mudah diatur.

Ingredients - Water, Cetearyl Alcohol, Lauryl Glucoside, Behentrimonium Chloride, Propylene Glycol, Vitex Trifolia Fruit Extract, Cyclopentasiloxane, Olive (Olea Europaea) Oil, Moringa Oleifera Leaf Extract, Fragrance, Cetrimonium Chloride, Swertia Japonica Extract, Moris Alba Extract, Lanolin, Panthenol, Phenoxyethanol, Imidazolidinyl Urea, Dimethiconol, Thuja Orientalis Extract, Eclipta Prostrata Extract, Guar Hydroxypropyltrimonium Chloride, Glyceryl Stearate, Panax Ginseng Extract, Aloe Barbadensis Extract, Angelica Daburica Extract, Glutamic Acid, Lysine HCl, Phenyl Trimethicone, Methylparaben, Crataegus Oxyacantha Extract, Ceteareth-20, Ceteareth-12, Cetyl Palmitate, Potassium Sorbate, Propylparaben, Sodium Benzoate.

Tekstur dari produk ini kental seperti hair mask pada umumnya, berwarna putih susu, dan wangi ginsengnya lebih kuat dari produk samponya.

Cara pemakaian Natur Hair Mask Hair Strength Treatment With Ginseng Extract ini juga sangat mudah, cukup aplikasikan di rambut yang sudah dibersihkan sebelumnya dengan menggunakan sampo lalu diamkan 1-2 menit kemudian bilas hingga bersih. Menurut petunjuk pemakaiannya, gunakan produk ini satu kali dalam seminggu atau sesuai dengan kebutuhan rambut.

Bagaimana hasil penggunaan Natur Shampoo Ginseng Extract & Natur Hair Mask Hair Strength Treatment With Ginseng Extract?



Nah, aku menggunakan Natur Hair Mask Hair Strength Treatment With Ginseng Extract sebagai ganti conditioner, jadi setelah selesai keramas dengan menggunakan Natur Shampoo Ginseng Extract, aku mengaplikasikan hair masknya mulai dari kulit kepala hingga ujung helai rambut. Setelah itu dibilas hingga bersih dan rambut pun langsung terasa lembut seperti menggunakan conditioner. Mungkin kalau rambut kamu butuh perawatan ekstra, kamu bisa menggunakan hair mask dari Natur ini sebagai ganti conditioner karena menurut aku hair mask ini lebih 'terkonsentrasi' kandungannya dibandingkan dengan conditioner dan lebih efektif untuk rambut dengan masalah hair loss yang berat. Setelahnya bisa disusul dengan menggunakan hair tonic dan hair oil.

Tapi untuk rambut aku yang kerontokannya sudah nggak parah-parah amat, kombinasi Natur Shampoo Ginseng Extract & Natur Hair Mask Hair Strength Treatment With Ginseng Extract ini cukup sekali untuk mengatasi kerontokan. Rambut pun rasanya lebih ringan dan halus. Kalau ingin lebih lengkap lagi, bisa menggunakan conditioner dari Natur seri Ginseng Extract ini baru perawatan mingguannya menggunakan Natur Hair Mask.
Untuk kamu yang punya masalah kerontokan rambut, seri Ginseng Extract dari Natur ini bisa sekali jadi pilihan. Selain performanya tidak mengecewakan, harganya juga terjangkau dan produk Natur bisa didapatkan dengan mudah, contohnya di minimarket atau supermarket pasti tersedia lengkap.

Get to know more about Natur Hair Care

Score: 9/10
Where to buy? Minimarket, Supermarket, Natur Official Shopee
Price:
Shampoo - IDR 28.000
Hair Mask - IDR 10.000




This is a sponsored post.  Natur sends me the product to test and review and what i wrote is my honest review based on my personal experience




You Might Also Like

1 komentar

  1. One of my favorit shampoo's nih mbaak and hair mask walaupun sekarang lebih gunain harmask nya rambut benar-benar halus tapi aku belum merasakan kerontokan yang berkurang mbaak

    ReplyDelete

Hello beautiful! Thanks for visiting my blog.
Komentar dari kamu akan membuat aku lebih semangat lagi untuk ngeblog.
Oh iya, tolong untuk tidak meninggalkan link hidup ya :)