[REVIEW[ Cathydoll 4D Firming Mask Sheet & Feeling Mask Sheet

11:51:00 PM



Sheet mask menurut aku salah satu produk yang paling praktis dan multifungsi juga.
Selain digunakan untuk weekly routine, biasanya aku menggunakan sheet mask sebagai travelling skincare yang berfungsi sebagai serum sekaligus moisturizer, jadi urutannya cleansing - toner - sheet mask. Praktis kan? Jadi kita nggak perlu bawa banyak-banyak barang lagi saat travelling.
Kadang-kadang juga kalo aku lagi males night skincare routine, aku menggunakan urutan cleansing-toner-sheet mask itu tadi, jadi nggak memerlukan waktu yang lama lagi untuk mengaplikasikan skincare di malam hari.
Selain itu juga kalau kulit aku lagi kering, aku menggunakan sheet mask terlebih dahulu untuk melembabkan kulit secara instan dan setelahnya menggunakan make up. Produk make up bakal nempel dengan lebih baik kalau kulit kita lembab sebelumnya, beda jika kita mengaplikasikan make up di kulit yang kering, hasilnya bakalan patchy dan sesudahnya akan terlihat cakey.



A post shared by Annisa Pertiwi 🦄 | BLOGGER (@akpertiwi) on

Sekarang aku mau review dua jenis sheet mask dari Cathydoll, yaitu Feeling Mask Sheet dan 4D Firming Mask. Keduanya punya fungsi masing-masing, dimana Feeling Mask Sheet bisa memberikan kelembaban instan sekaligus menutrisi kulit, dan 4D Firming Mask memiliki ingredients dengan anti aging properties. Yuk kita lihat aja langsung reviewnya!

Review Cathydoll Feeling Mask Sheet - Thank You & Happy

 
 

Produk ini punya beberapa varian, salah satu di antaranya adalah Feeling Thank You Mask Sheet yang mengandung ekstrak aloe vera dan Feeling Happy Mask Sheet yang mengandung ekstrak red tomato.
Seperti kemasan sheet mask pada umumnya, Feeling Mask Sheet ini ingredients dan cara penggunaannya tercantum di bagian belakang kemasannya. Manufactor Code & Expiration Date juga tercetak di bagian belakang, di bagian kanan atas.

Ingredients - water, glycerin, butylene glycereth-26,betaine, camellia sinensis leaf extract, panthenol, hamamelis virgiana extract, xanthan gum, cucumis sativus fruit extract, aloe barbadensis leaf extract, chamomilla recutita flower extract, phenoxyethanol carbomer, peg-60 hydrogenated castrol oil, polysorbate80, aloe barbadensis leaf juice powder, artemisia vulgaris extract, phalaenopsis amabilis extract, cymbidium grandiflorum flower extract, salix alba bark extract, fragrance, glyceryl acrylate/acrylic acid copolymer, propanediol, propylene glycol, sodium hydroxide.

(Ingredient list di atas diambil dari web Cathydoll)

Menurut Skincarisma Ingredient Analyzer, Feeling Mask Sheet ini cocok untuk semua jenis kulit. Ada bahan-bahan yang moisturizing seperti Panthenol, Cucumis Sativus (Cucumber) Fruit Extract, Chamomilla Recutita (Matricaria) Flower Extract, Glycerin, dan Propylene Glycol. Ada juga yang baik untuk kulit berminyak seperti Camelia Sinensis Leaf Extract dan Hamamelis Virginiana (Witch Hazel) Leaf Extract yang memiliki soothing properties. Lalu untuk kulit sensitif  juga tidak perlu khawatir karena tidak ada ingredients yang umumnya memicu iritasi.



Lembaran sheet mask Cathydoll Feeling Mask Sheet ini termasuk yang cukup tebal dan essencenya juga cukup banyak. Sisa essence yang ada di dalam kemasannya bisa digunakan untuk melembabkan bagian tubuh lain seperti leher, lengan, ataupun kaki.
Karena lembarannya agak tebal, menurut aku sheet mask ini kurang bisa melekat di wajah dengan baik tanpa melorot. Aku sendiri prefer sheet mask yang tipis untuk memaksimalkan kontak sheet mask dengan kulit.



Untuk fragrancenya, menurut aku tidak terlalu menyengat, dan wanginya enak. Tidak ada rasa cekit-cekit di wajah setelah pemakaian produk ini dan hasilnya kulit pun terlihat lembab secara instan.

Review Cathydoll 4D Firming Mask Sheet

 

Sheet mask selanjutnya yang aku dapat dari Cathydoll adalah 4D Firming Mask Sheet. Untuk seri 4D ini ada beberapa design karakter dengan fungsi yang berbeda-beda juga, contohnya Oil Control dan Whitening. Untuk produk 4D Firming Mask Sheet ini mengandung Peptide yang merupakan botox alami untuk mengencangkan kulit wajah dan membuatnya tampak lebih muda.

Ingredients - water, glycerin, butylene glycol ,peg-60 hydrogrnated castrol oil, 1,2-hexanedol, hydroxyacetophenone, xanthan gum, hydroxyethylcellulose, cyclopentasiloxane, cyclohexasiloxane, peg-10 dinmethicone/vinyl dimenthicone, crosspolyer, panthenol, hydroxythyl acrylate/sodium acryloyldimethyl taurat copolymer, hippophae rhamnoides water, pyrus malus(apple) fruit extract, psidium guajava fruit extract, sodium ascorbyl phosphate, phenoxyethanol



Cathydoll 4D Firming Mask Sheet ini bentuknya unik, terdapat cantelan untuk kedua telinga dan bagian masker yang berlebih untuk leher. Masker ini juga tidak akan mudah terlepas atau melorot karena cantelan telinganya. Lalu lembaran sheet masknya tipis dan menempel dengan baik pada kulit.
Untuk wanginya aku kurang begitu suka, karena menurut aku kurang fresh. Tapi selain itu produk ini oke dan cocok aja di kulit aku tanpa reaksi yang negatif.

Overall, kedua masker dari Cathydoll ini oke. Design packagingnya unik, seperti design produk Cathydoll lainnya yang memang eyecatching dan girly banget.
Untuk harga menurut aku agak overpriced ya, karena dengan harga satunya kita bisa mendapatkan dua atau bahkan tiga produk sheet mask dari brand lainnya. Namun it is worth the price karena produk ini sudah BPOM dan tidak menimbulkan reaksi negatif juga di kulit aku.

Get to know more about Cathy Doll Indonesia

Score: 8/10
Where to buy? Cathydoll Webstore
Price: Feeling Mask Sheet - IDR 29.000
4D Firming Mask Sheet - IDR 38.000


This is a sponsored post.  Cathydoll sends me the product to test and review and what i wrote is my honest review based on my personal experience

You Might Also Like

0 komentar

Hello beautiful! Thanks for visiting my blog.
Komentar dari kamu akan membuat aku lebih semangat lagi untuk ngeblog.
Oh iya, tolong untuk tidak meninggalkan link hidup ya :)