[CLINIC EXPERIENCE] Bright & Glow Treatment di Dermies Skin Clinic Festival Citylink

7:49:00 PM



Kerasa nggak sih jaman sekarang tuh kita dituntut serba cepat? Kerasa nggak kalau 24 jam sehari tuh sekarang rasanya kurang banget untuk melakukan semua aktivitas yang ada di to-do-list kita?

Kalau aku sih ngerasa banget ya, soalnya rasanya beda sama jaman dulu dimana kalau harus disuruh nunggu 1 jam aja rasanya lama banget, padahal sekarang 1 jam rasanya kaya cepeet banget nggak kerasa.

Oh iya, aku mau cerita pengalaman aku treatment 'express' di Dermies Clinic Festival Citylink nih! Ada yang udah pernah ke sana?
Klinik ini lokasinya persis di dalam mall Festival Citylink. lantai GF.




Dermies memang termasuk baru di Bandung tapi iklannya ada di mana-mana lho, malah bannernya sampe ke Nangor segala! Yang bikin menarik tuh dilihat dari iklan, sosmed, dan interior serta eksterior tempatnya aja udah jelas banget branding dan target mereka, klinik kecantikan untuk anak muda. Millenials banget deh pokoknya.
Yah, aku kan masih remaja akhir ya jadi masih cocok lah ya ke Dermies :p


Sebelumnya aku mau cerita dulu tentang konsep dari Dermies. Di sini ada tiga tahap yaitu Purify, Revitalize, Protect.
Purify disini mengacu kepada produk pembersih kulit yang tidak hanya membersihkan kulit tetapi juga memicu regenerasi dan mempersiapkan kulit agar produk yang digunakan dapat bekerja lebih maksimal pada kulit. Lalu Revitalize adalah produk yang akan kita dapatkan setelah sebelumnya kulit kita dianalisa di klinik dan gunakan untuk mengatasi serta mencegah masalah kulit yang dipakai sehari-hari sebagai perawatan di rumah, kemudian terakhir Protect yaitu produk proteksi (sun protection) yang akan menyempurnakan rangkaian produk Revitalize yang kita gunakan sebelumnya.




Karena aku baru pertama kali datang ke Dermies, aku mesti isi data dulu untuk rekam medisnya. Nggak banyak sih cuma masukkin biodata seperti nama, tanggal lahir, nomer KTP, dan lain-lainnya. Nah, isi data ini sendiri menggunakan komputer yang ada di bagian depan. Tenang aja, bakal ada staff frontliner dari Dermies yang bakal bantuin kita untuk isi data kok, jadi nggak perlu takut salah. Aku juga diminta untuk memasukkan riwayat-riwayat kesehatan seperti alergi obat, masalah kulit, dan sebagainya. Disini aku juga bilang kalau aku sedang hamil jadi nanti treatmentnya bakal menyesuaikan dengan kondisi aku.
Di Dermies, kita nggak bisa milih mau treatment apa, tapi bakal dipilihin tergantung dengan kebutuhan kulit kita. Misalnya nih, kita nggak bisa ujug-ujug dateng dan minta laser buat jerawat gitu. Soalnya nanti kita bakal diperiksa lagi oleh dokter spesialis kulit dan dilihat lagi treatment apa yang kita butuhkan. Oleh karena itu aku nggak nemuin pricelist yang pasti sih di bagian depan dan di sosmed mereka (CMIIW).



Setelah selesai isi data, oleh staffnya kita diberikan  nomer antrian, cleansing wipes dan juga headband untuk dipakai. Jadi nanti saat masuk ruang treatment, kulit wajah kita udah bersih dan bisa langsung mulai untuk treatment. Kita juga bisa memutuskan sendiri mau hapus alis atau ngga :p Menurut aku ini efisien dan menghemat waktu banget. Cleansing wipesnya sendiri 11-12 lah sama tisu basah, nggak tercium bau alkoholnya juga jadi nyaman dan aman untuk digunakan membersihkan kulit wajah.


Wajah sudah bersih dari make-up, lalu kita dipersilahkan untuk masuk ke ruangan kecil semacam photobooth gitu untuk difoto. Disini juga bisa self service, caranya dengan scan barcode yang ada di nomer antrian yang kita dapat di bagian depan tadi dan kamera bakal otomatis nyala.
Nantinya kondisi wajah kita ini akan otomatis direcord untuk rekam medis kita.


Kalau sudah selesai difoto, kita tinggal nunggu dipanggil masuk ke ruang treatment. Di ruang tunggu yang nggak terlalu besar ini ada monitor juga yang memperlihatkan nomer antrian dan juga statusnya. Pertama aku pikir ruang treatmentnya tuh cuma satu dua aja, tapi ternyata banyak juga lho. Jadi sistemnya bukan ruangan gitu tapi per bed yang dipisahkan dengan tirai. Bed yang disediakan juga cukup banyak jadi kita nggak perlu ngantri lama-lama.

Treatment di Dermies Festival Citylink



Setelah menempati bed yang disediakan, kita akan dikunjungi oleh dokter spesialis kulit yang akan melihat permasalahan kulit kita dan merekomendasikan treatment tertentu. Nah, pada awal saat memasukkan data diri, aku mengisi permasalahan kulit aku yaitu kering, komedo, dan spider veins.
Saat pemeriksaan oleh dokter, ternyata kulit aku sedang dalam kondisi normal, tidak terlalu kering dan juga tidak terlalu berminyak, hanya saja kulit aku sedikit berminyak di daerah T, sedikit bruntusan di bagian pipi, dan warna kulit tidak merata di bagian T serta kusam.
Karena aku sedang hamil jadi dokter merekomendasikan treatment yang aman untuk ibu hamil yaitu Infrared Photo Purifying. Sebelum melakukan treatment aku juga menandatangani form consent yang menyatakan bahwa aku setuju dengan tindakan medis yang akan dilakukan selanjutnya.


Infrared Photo Purifying termasuk ke dalam Bright & Glow Program yang menggunakan sinar infrared untuk mengatasi permasalahan warna kulit yang tidak merata dan juga mencerahkan wajah kusam. Oh iya, treatment ini juga berlangsung sebentar saja yaitu hanya 13 menit. Cepet banget kan?
Saat treatment juga aku nggak merasakan apa-apa cuma rasa hangat saja di kulit. Nggak ada tingling sensation atau reaksi apa-apa dari kulit aku selama dan sesudah treatment. Nah, setelah mesinnya dimatikan kulit wajah kemudian diberikan sun protection. Setelah sun protectionnya meresap baru deh bisa langsung make up lagi dan menjalani aktifitas seperti biasa. Nggak ada tuh kulit merah-merah kayak abis treatment mencerahkan wajah di klinik kecantikan biasa. Malah aku nggak ngerasain kayak habis treatment, rasanya biasa aja.




Selesai treatment, aku langsung ke bagian farmasi untuk mengambil produk yang sudah diresepkan khusus untuk dokter kulit. Produk yang aku dapatkan nggak terlalu banyak, hanya 4 produk saja, yaitu 3 produk OTC (over the counter/dapat dibeli tanpa resep dokter) dan 1 produk racikan untuk tahap Revitalizenya. Urutan pemakaian dan penjelasan produknya bisa dilihat pada infografis di bawah ya!


Seri produk OTC dari Dermies sendiri ada 3 yaitu Hello Glow Series, Comfort You Series, dan Clear Me Series.
Hello Glow Series dikhususkan untuk mencegah dan mengatasi gangguan kulit seperti kusam, kering, dan pigmentasi ringan. Ini cocok untuk mengatasi masalah kulit aku sama seperti yang sudah dijelaskan oleh dokter kulit sebelumnya dan termasuk skin care untuk mencerahkan wajah.
Comfort You Series diformulasikan khusus untuk merawat dan melindungi kulit yang cenderung sensitif dan Clear Me Series mencegah dan mengatasi jerawat serta melindungi kulit dari faktor pemicunya.
Untuk produk facial wash, sun protection, dan luminous fair cream ada ingredients tertulis di bagian belakang kemasannya, tapi untuk produk yang racikan tidak ada.
Meskipun ini pertama kalinya aku menggunakan krim racikan dokter, aku cukup nyaman menggunakannya karena meskipun teksturnya rich, krim Revitalize dari Dermies ini mudah menyerap dan tidak meninggalkan rasa lengket yang berlebihan. Sun Protectionnya juga tidak membuat wajah berminyak tapi tetap fresh!

Oh iya, kalian juga bisa konsultasi via Whatsapp ke Dermies untuk mendiskusikan progress kulit kalian selama memakai produk-produknya di rumah. Ini after sales service yang menurut aku oke sih karena nggak semua klinik seperti ini.

Harga Treatment di Dermies Festival Citylink



Nah, untuk kalian yang penasaran berapa sih harga treatment di Dermies Festival Citylink, aku sertakan juga rincian harganya ya. Menurut aku cukup terjangkau karena hanya sekitar Rp300.000 saja kalian sudah bisa mendapatkan sesi konsultasi dengan dokter, treatment, dan juga produk. Harga ini bervariasi ya tergantung treatment dan produk yang kalian dapatkan. Tapi jangan khawatir karena di Dermies sendiri juga banyak promo dan kalian bisa menggunakan Kartu Pelajar atau KTM untuk mendapatkan promo-promo menarik dari Dermies. So, jangan lupa follow media sosial Dermies untuk mengetahui promo yang sedang berlangsung ya. Linknya bakal aku taruh di akhir artikel ini.

Bagaimana hasil penggunaan dari produk Dermies?

Kebetulan aku sendiri belum pernah menggunakan produk racikan dari dokter kulit sebelumnya karena aku merasa menggunakan produk OTC saja sudah cukup.
Aku menggunakan serangkaian produk dari Dermies selama satu minggu dan merasakan sedikit perubahan yang lebih baik di kulit aku yaitu kulit jadi lebih kenyal, lembut, dan bruntusan akibat kering mulai hilang. Padahal step-step skincarenya termasuk simple dan aku nggak menggunakan produk skincare lain (contohnya serum/hydrating toner) selain produk Dermies ini selama trial. Tapi aku tetap menggunakan eye cream untuk bagian under eye.
Surprisingly aku cocok banget sama produk dari Dermies, nggak ada efek samping yang buruk seperti break out, purging, dan lain-lainnya. Kulitku sendiri memang agak badak sih dan jarang nggak cocok sama produk skincare apapun.

Namun untuk mencerahkan wajah masih belum terlihat perubahan yang signifikan karena dosis produk dari Dermies ini sendiri tidak terlalu seagresif produk klinik kecantikan lainnya, sehingga masih perlu waktu trial lebih lama lagi. Nanti bakal aku update lagi kondisi kulit aku setelah 2 minggu - 1 bulan menggunakan produk-produk Dermies.

Overall, aku suka banget sesi treatment Bright & Glow yang aku dapatkan di Dermies dan juga produk-produknya. Treatment di Dermies cocok untuk kamu yang nggak punya waktu lama untuk merawat kulit dan ingin serba cepat tapi tentunya dengan hasil yang tetap memuaskan. Suasana kliniknya nyaman meskipun tidak terlalu besar dan kesannya modern.
Selain itu juga, Dermies cocok untuk kamu yang belum pernah mencoba treatment dengan menggunakan krim dokter sebelumnya, karena produk di Dermies tidak memberikan hasil yang instan melainkan dipantau terlebih dahulu perkembangannya secara perlahan sehingga kulit nggak akan kaget dengan dosis produk yang diberikan. Harganya juga termasuk terjangkau jika dibandingkan dengan klinik-klinik lain yang pernah aku datangi.
Aku juga suka banget branding dari Dermies yang cocok untuk anak muda yang aktif dan dinamis!
Kalian sudah pernah mampir juga belum ke Dermies Festival Citylink? Komen di bawah ya!

Get to know more about Dermies


This is a sponsored post


You Might Also Like

5 komentar

  1. Sepertinya tempatnya nyaman dan menyenangkan ya... Harganya juga lumayan terjangkau. Sayang blm ada di banyak kota ya😊

    ReplyDelete
  2. unik yak konsep dari kliniknya, harganya juga cakep ahaha

    ReplyDelete
  3. Aku udah coba dermies ini beberapa tahun lalu juga beb, cuma karena pas hamil kedua aku stop treatment gitu jadi ampe sekarang belom kesana lagi deh hehe..tp emang suka sih sama pelayanannya..tempatnya juga wangi banget..enak..

    ReplyDelete
  4. Jadi pen cobain deh treatment dsini, harganya juga ckup terjangkau 😍

    ReplyDelete
  5. treatment di sini udahnya terjangkau, cepet lagi, buat emak-emak milenial kayak aku cocok banget nih :)

    ReplyDelete

Hello beautiful! Thanks for visiting my blog.
Komentar dari kamu akan membuat aku lebih semangat lagi untuk ngeblog.
Oh iya, tolong untuk tidak meninggalkan link hidup ya :)