[EVENT REPORT] Festival Bunda Generasi Maju SGM Bunda

6:07:00 AM



Halo semuanya! As you know, saat ini aku sedang hamil 28 weeks. Hamil anak kedua ini rasanya berbeda banget sama hamil anak pertama dulu, waktu trimester pertama itu mual muntah-muntah dan bedrest terus kerjaannya, trimester kedua kemarin udah mulai agak selow, eh taunya mulai trimester ketiga ini badan ngedrop lagi dan bawaannya lemes & sesek napas terus. Tapi nggak tahu kenapa ya aku lancar-lancar aja bikin konten untuk blog dan instagram. Ya, mungkin karena aku ngejalaninnya happy juga sih nggak dibawa stres makanya kuat-kuat aja filming & take foto-foto. Doain bumil sehat terus sampai persalinan nanti yaaa...



Nah, minggu kemarin kebetulan aku diundang untuk menghadiri acara Festival Bunda Generasi Maju yang diadakan oleh SGM Bunda di Taman Tegallega Bandung. Selain di Bandung, acara ini sudah diselenggarakan di beberapa kota besar lainnya seperti Jakarta, Surabaya, dan Jogja. Akupun jujur baru beberapa kali ikut acara parenting seperti ini, padahal kan lumayan ya ilmunya. Apalagi di masa kehamilan seperti sekarang ini yang merupakan periode awal dari 1000 hari pertama anak yang penting banget untuk kualitas masa depannya nanti. Untuk mendukung hal ini, SGM Bunda menghadirkan Festival Bunda Generasi Maju dengan serangkaian aktivitas menarik.



Festival Bunda Generasi Maju SGM Bunda ini diadakan pada hari Minggu, 28 Juli 2019 kemarin. Acara dibuka dengan talkshow dari Dr. Ridwan dan SGM Bunda mengenai kebutuhan nutrisi untuk ibu hamil. Ternyata 1 dari 2 ibu hamil mengalami anemia dan kekurangan nutrisi mikro di Indonesia lho. Jadi sebenarnya nutrisi apa saja sih yang kita perlukan dalam masa kehamilan?



Selama kehamilan, bu hamil membutuhkan konsumsi protein, karbohidrat, dan lemak yang mencukupi.
Selain itu kita juga wajib mengkonsumsi makanan yang mengandung zat besi dan asam folat selama kehamilan untuk perkembangan janin. Jika tubuh kekurangan zat besi, ibu hamil bisa terkena anemia yang mengakibatkan bayi lahir prematur, gagal jantung, pendarahan, kelainan plasenta, berat badan bayi lahir rendah, hingga kematian bayi.



Dengan mengkonsumsi susu hamil & menyusui, asupan nutrisi makro dan mikro dapat terjaga, khususnya karena susu hamil mengandung formula yang tinggi kandungan zat besi dan asam folat. Begitu juga dengan SGM Bunda yang memiliki Complinutri dengan tinggi zat besi, asam folat, kalsium, vitamin D, dan juga mengandung minyak ikan yang sangat baik untuk mendukung kesehatan bunda dan perkembangan janin yang optimal untuk calon anak generasi maju.
Selain susu hamil, tetap imbangi dengan konsumsi makanan bergizi dan seimbang agar ibu tetap sehat. Dengan gizi yang optimal, kita sudah berperan besar dalam mendukung anak Indonesia menjadi generasi maju yang dapat mencapai berbagai potensi prestasi.



Setelah sesi talkshow berakhir, dilanjutkan dengan sesi Couple Yoga. Yoga adalah olahraga yang cocok untuk ibu hamil karena selain dapat menjaga kebugaran tubuh, yoga juga dapat memberikan berbagai afirmasi positif untuk pikiran. Jadi pengen cepet-cepet pulang untuk praktek yoga sendiri di rumah deh :)



Tidak hanya itu, acara dilanjutkan lagi dengan cooking demo dari Chef Ricky yang membuat berbagai macam kudapan ringan yang sehat untuk ibu hamil dan tentunya menggunakan SGM Bunda sebagai bahan utamanya. Biasanya kan ada ibu hamil yang nggak bisa mengkonsumsi susu hamil karena mual dan enek, nah dengan mengolahnya menjadi berbagai macam variasi makanan, ibu tetap bisa mendapatkan nutrisi yang dibutuhkan tanpa rasa mual lagi. Di dalam goodie bag yang aku dapatkan juga sudah ada resep-resep dari masakan yang dibuat hari ini sehingga nanti bisa dipraktekkan di rumah.



Acara ditutup dengan beauty demo dari Wardah. Disini kita diberitahu pentingnya double cleansing untuk membersihkan wajah agar terhindar dari jerawat dan komedo selama masa kehamilan. Pasti ada sih ibu hamil yang selama hamil tuh males banget pakai make up, tapi usahakan skincarenya tetap jalan ya supaya kulitnya terawat juga. Selain itu ada tips-tips makeup no makeup juga untuk membuat wajah terlihat lebih segar selama hamil.



Selain acara di main stage, ada beberapa booth juga yang bisa dikunjungi oleh para pengunjung Festival Bunda Generasi Maju. Booth-booth ini bisa dikunjungi dengan menggunakan passport yang kita dapatkan sesuai paket yang dibeli di tempat registrasi. Untuk dapat mengunjungi semua booth dan melakukan semua aktivitas, bisa membeli paket bundling tiket dan produk SGM Bunda 4x150gr atau 2x300gr. Aku juga mengunjungi semua booth yang ada di Festival Bunda Generasi Maju hari itu.





Pertama di bagian depan ada Area Bunda Cantik dimana kita bisa membeli produk dari Wardah Cosmetics. Selain itu ada skin check juga untuk mengetahui kondisi kulit kita.





Lalu ada Area Bunda Jajan yaitu dimana kita bisa mendapat snack gratis seperti pastel, lemper, dan kue pai serta nggak lupa minumnya susu SGM Bunda rasa coklat. Yummy!



Next, ada Area Bunda Santai. Di sini kita bisa mendapatkan treatment foot massage atau face massage dari terapis-terapis Mom n Jo Baby Spa. Lumayan untuk rileks sebentar setelah capek mengunjungi booth-booth yang ada.



Ada juga Area Bunda Cerdas, kita di sini bisa mengikuti semacam kelas edukasi mini dan juga trivia quiz mengenai mitos dan fakta seputar kehamilan. Jika berhasil menjawab sejumlah pertanyaan, kita bisa mendapatkan hadiah berupa pouch cantik dari SGM Bunda.






Nah, ini area yang paling padet pengunjungnya yaitu Area Bunda Sehat. Di area ini kita bisa memeriksakan kesehatan seperti cek tensi darah, berat badan, suhu badan, serta konsultasi & USG gratis dengan obgyn. Akupun nggak ketinggalan untuk melakukan USG. Alhamdulillah semuanya normal dan sehat, malah kata dokternya aku dianjurkan untuk melakukan USG 4D dalam waktu dekat. Hmm, kira-kira 4D di Bandung yang bagus & murah dimana ya?



Nggak terasa acara selesai pukul 12.00, meskipun booth-boothnya masih bisa dikunjungi sampai jam 14.00. Capek juga sih ngiterin booth-booth yang ada sambil nenteng goodie bag yang agak besar (plus perut yang agak besar juga). Tapi happy karena dapat banyak ilmu tentang kesehatan selama kehamilan.
Terima kasih ya SGM Bunda sudah ajak bumil main-main di Festival Bunda Generasi Maju!
Jangan lupa juga untuk follow instagram @sgmbunda dan like facebook fanpage SGM Bunda karena bakal banyak banget edukasi seputar masa kehamilan baik secara online dan juga offline, live chat dengan dokter kandungan & ahli nutrisi, serta berbagai aktivitas menarik lainnya.
See you on the next event!



This is a sponsored post


For any inquiries you can send me an e-mail at

You Might Also Like

13 komentar

  1. Nisa udah masuk trimester 3? Nggak kerasa yaaah. Acaranya kelihatan seru, Nis. Dan aku baru tau juga kalo susu SGM Bunda itu bisa dipake buat bikin makanan lain. ❤

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa nggak kerasa bangeet... resep2nya jg gampang lhoo nanti kapan2 aku share masak-masaknya di instagram :D

      Delete
  2. Acara kaya gini mengedukasi banget yaaa buat ibu", apalagi yang hamil anak pertama. Anw, sehat" yaaa nis, sampe lahiran!! ♥️🙏🏻

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul banget hehehe tp banyak jg kok yg dateng nggak lg hamil nih.... aamiiinnn makasih yaaaa cici kesayangankuuuu :*

      Delete
  3. Wiii acaranya seru banget, bermanfaat buat ibu2 muda apalagi. Jadi gak sabar pengen cepet2 nikah *loh hahaha lancar2 sampe lahiran yaaa beb

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bentar lagi kan nikahannya beb hihihi makasih yaaaa kamu juga lancar2 sampai hari H :*

      Delete
  4. Seru banget acaranya.. Apalagi banyaknya informasi yang bisa didapet seputar kehamilannya beneran bermanfaat ;)

    ReplyDelete
  5. acaranya seru ya kayaknya trus banyak info buat ibu muda :) jadi ga takut lagi sama mitos2 yang ada karena sudah dibekali ilmu

    ReplyDelete
  6. Seruuu ya.. skrg kamu rajin ya ikut acara kayak gini hahaha.. supaya makin banyak dapet informasi seputar kehamilan.. sehat sehat yah bumil! Aku ajah gak kebanyang bener bener nihil info soal kehamilan. Kalau udah nikah musti rajin ikutan beginian hihi..

    ReplyDelete
  7. Acaranya banyak manfaatnya ini sepertinyaa apalagi utk ibu2 muda. Btw Sehat sehat teruss ya bumilll.

    ReplyDelete
  8. Kirain aku kemaren pas teteh nyobain susu tuh nyobain susu bocah. Taunya susu buat ibu hamil. Kepo resep resep olahan susunya deh aku

    ReplyDelete
  9. berasa mau tunjuk tangan langsung bilang, AKU ANAK SGM, hihihi. Informatif banget ya acaranya, pas momennya juga sama kak Nisa lagi hamil :D

    ReplyDelete
  10. Ya ampun kak nisaaa, ngga kebayang beratnya sampai ngedrop gitu 😭 sehat sehat terus ya bumil, jangan lupa minum susu 😚

    Xoxo,
    Ai.

    ReplyDelete

Hello beautiful! Thanks for visiting my blog.
Komentar dari kamu akan membuat aku lebih semangat lagi untuk ngeblog.
Oh iya, tolong untuk tidak meninggalkan link hidup ya :)