[REVIEW] Eternaleaf Moisturizing Shampoo & Pure Conditioner, Dengan Kebaikan Buah Merah Papua Untuk Rambut Cantikmu

6:14:00 PM



Aku cukup sering gonta-ganti sampo karena aku masih mencari produk yang cocok untuk rambut aku. Dulu, kondisi rambut aku rontok parah dan kering karena sering diwarnai. Setelah puasa beberapa tahun nggak warnain rambut, aku mulai untuk merawat rambut dengan coba berbagai macam treatment products seperti hair oil, hair tonic, dan lain-lainnya.

Nah, kondisi rambutku sekarang sudah mendingan. Menurut aku rontoknya sudah agak jauh berkurang, dan meskipun rambut yang diwarnai sudah mulai habis terpotong, rambutku masih agak kering.
Jadi sekarang concern aku adalah membuat rambut aku kembali halus dan sehat lagi. Kebetulan sudah beberapa minggu ini aku lagi nyobain sampo dan kondisioner dari Eternaleaf.


Eternaleaf ini sendiri sebenarnya bukan produk baru juga, dan sudah bisa dengan mudah ditemukan di berbagai ecommerce atau drugstore. Yang menariknya, Eternaleaf Shampoo & Conditioner ini mengandung ekstrak buah merah papua atau Pandanus Conoideus yang diklaim dapat membantu menutrisi, memperbaiki, melembutkan, dan memberikan volume pada rambut. Selain itu produk ini juga bebas dari paraben, paraffin, silicone, alcohol, dan sulfate. Penasaran? Yuk kita langsung simak aja reviewnya!

Review Eternaleaf Moisturizing Shampoo & Eternaleaf Pure Conditioner

 
 

Dikemas dalam botol berukuran sedang dengan netto 250ml, kita bisa dengan mudah membedakan sampo dan conditionernya karena warna dan gambar di bagian depannya berbeda. Jujur menurut aku ini penting sih, soalnya banyak brand yang punya produk sampo dan kondisioner yang warna serta designnya plek ketiplek sama, cuma beda di tulisan doang. Terkadang kalau nggak teliti kita bisa salah ambil, misalnya mau beli sampo malah keambilnya conditioner, ya nggak? Maka dari itu aku lebih prefer yang berbeda seperti ini.
Di bagian belakang botolnya tercantum product information seperti product knowledge, cara pemakaian, dan ingredient list.

Eternaleaf Moisturizing Shampoo Ingredient List: Aqua, Cocomidopropyl Betaine, Lauryl Glucoside, Sodium Laureth Sulfosuccinate, Cocamide MEA, Polyquarternium-7, Behentrimonium Chloride, PEG-200 Hydrogenated Glyceryl Palmate, PEG-7 Glycerl Cocoate, Glycol Distearate, Glycerin, Perfume, Pandanus Conoideus Fruit Oil, Olive Oil PEG-7 Esters, Citric Acid, Butylene Glycol, DMDM Hydantoin, Etidronic Acid, Iodopropynyl Butyl Carbamate.

Eternaleaf Pure Conditioner Ingredient List: Aqua, Behentrimonium Chloride, Cetearyl Alcohol, Cetyl Alcohol, Perfume, Propylene Glycol, DMDM Hydantoin, Iodopropynyl Butylcarbamate, Butylene Glycol, Hydroxypropyl Methylcelullose, Etidronic Acid, Pandanus Conoideus Fruit Oil, Citric Acid, CI17200.

Berdasarkan ingredient list di atas bisa dilihat bahwa Eternaleag Moisturizing Shampoo tidak mengandung pewarna buatan, dan keduanya masih mengandung perfume. Tapi menurut aku wanginya pas, nggak terlalu bikin pusing, tapi nggak terlalu faint juga sehingga habis keramas rambut masih tercium harumnya.

Untuk tekstur, keduanya bertekstur kental dimana Eternaleaf Pure Conditioner lebih kental daripada samponya. Untuk intensitas wanginya lebih wangi Conditioner, tapi wanginya sama sehingga wanginya nggak nabrak-nabrak.

Sampo khusus rambut rontok yang aku gunakan sebelumnya memang cukup ampuh sehingga bisa mengatasi kerontokan rambut aku, tapi sayang kalau dipakai single-use, wanginya nggak tercium dan nggak bikin rambut lembut juga. Berbeda dengan Eternaleaf Moisturizing Shampoo ini yang wanginya tetep nempel dan rambut tetap lembut meskipun nggak pakai conditioner. Tapi untuk hasil yang lebih maksimal aku pasti menggunakan Eternaleaf Pure Conditioner lagi setelahnya.

Bagaimana hasil penggunaan Eternaleaf Moisturizing Shampoo & Eternaleaf Pure Conditioner?

Menurut aku sesuai dengan klaimnya, setelah digunakan teratur dua hari sekali selama kurang lebih dua minggu, rambut terasa lebih lembut dan tidak mudah lepek. Tapi kalau habis keramas nggak langsung dikeringkan dia bakal bikin rambut terlihat agak lepek di hari berikutnya, karena itu make sure langsung mengeringkan rambut menggunakan hair dryer setelahnya.
Untuk perawatan basic, menurut aku menggunakan Eternaleaf Shampoo & Conditioner sudah cukup. Bisa juga dibarengi dengan treatment lainnya seperti hair oil atau hair tonic.
Bagaimana dengan ketombe atau kerontokan rambut? Menurut aku nggak terlalu berpengaruh juga, tetap harus menggunakan perawatan khusus anti ketombe atau kerontokan. Eternaleaf Moisturizing Shampoo & Eternaleaf Pure Conditioner ini lebih cocok untuk rambut normal atau cenderung kering karena proses pewarnaan rambut.


Kalau kalian punya masalah rambut yang sama dengan aku, kalian bisa mencoba menggunakan Eternaleaf Moisturizing Shampoo & Eternaleaf Pure Conditioner. Kedua produk ini bisa kalian dapatkan di Gogobli.com dan dapatkan juga promo dan harga menariknya disini.


Selain produk kecantikan seperti hair care, skin care, dan juga make up, kalian bisa membeli juga produk-produk kesehatan seperti obat-obatan atau vitamin.
Di Gogobli aku juga mendapatkan produk kesehatan yaitu Madurasa Jeruk Nipis. Minum madu baik untuk kesehatan, lho. Manfaatnya juga banyak banget seperti untuk sumber energi, antibiotik alami, mengandung banyak antioksidan, dan kecantikan kulit. 


Madurasa Jeruk Nipis ini tersedia dalam dua varian yaitu bentuk sachet dan botol. Aku sendiri lebih suka yang kemasan botol karena lebih praktis untuk penyimpanan. Biasanya aku mengkonsumsi Madurasa Jeruk Nipis ini sekali sehari sebanyak satu sendok obat (5ml) untuk aku sekeluarga termasuk anakku. Madurasa Jeruk Nipis juga berbeda dengan madu lainnya karena mengandung tambahan royal jelly dan bee pollen. Komplit banget kan?

Nah, sekarang nggak perlu bingung lagi kan dimana mendapatkan produk kecantikan dan juga kesehatan untuk sehari-hari? Produk-produk yang dijual di Gogobli juga sudah terjamin original, aman, nyaman, dan terpercaya.

Get to know more about Gogobli





This is a sponsored post. Gogobli sends me the product to test and review and what i wrote is my honest review based on my personal experience


You Might Also Like

1 komentar

  1. aku juga pake ini, tapi diirit2 soalnya lumayan untuk ukuran shampoo :) pertama tau langsung penasaran karena ga tau apa sih itu buah merah papua

    ReplyDelete

Hello beautiful! Thanks for visiting my blog.
Komentar dari kamu akan membuat aku lebih semangat lagi untuk ngeblog.
Oh iya, tolong untuk tidak meninggalkan link hidup ya :)