[REVIEW] Borntree Gold Milk Steam Cream

7:32:00 AM



Punya kulit kering itu sama rempongnya dengan kulit berminyak. Kalau kena udara dingin dikit aja rasanya gatel & bakalan muncul dry patches di area cheek atau jawline. Tapi aku sendiri kurang nyaman menggunakan moisturizer yang terlalu rich atau face oil karena teksturnya yang kental dan terkadang bikin whiteheads muncul.
Nah, kali ini aku mau share review moisturizer yang ringan, tapi oke banget untuk melembabkan kulit normal to dry aku. Kalau kalian tipe yang suka moisturizer ringan seperti aku pasti bakal suka juga dengan produk ini deh.



A post shared by 본트리 공식계정 (@borntree_korea) on

Yup, sudah beberapa minggu ini aku nyobain Borntree Gold Milk Steam Cream. Borntree ini brand korea yang punya konsep eco-green gitu deh. Borntree juga mendukung gerakan cruelty-free, yaitu tidak menguji produknya pada hewan dan menggunakan bahan-bahan natural yang dikulitivasi sendiri.

Yang membuat aku penasaran sama Gold Milk Steam Cream ini adalah key ingredientsnya yaitu Donkey Milk dan Goat Milk. Selain itu produk ini juga mengandung Horse Fat dan Shea Butter untuk menjaga kelembaban kulit dan Niacinamide untuk membantu mencerahkan kulit. Penasaran nggak? Yuk langsung baca aja reviewnya!

Review Borntree Gold Milk Steam Cream

 
 

Produk ini ukurannya cukup besar dan dilengkapi dengan box. Di boxnya tertulis product information seperti cara penggunaan, product knowledge, dan ingredient list.
Netto produk ini 200g dan ada keterangannya diprint menggunakan soy ink, sehingga kemasannya pun ramah lingkungan dan juga recyclable.

Ingredients: Mineral Water, Glycerin, Butylene Glycol, Betaine, Dipotassium Glycyrrhizate, Niacinamide, Adenosine, Scutellaria Baicalensis Root Extract, 1,2-Hexanediol, Carbomer, Stearic Acid, Cetearyl Alcohol, Glyceryl Stearate, Polysorbate 60, Sorbitan Sesquioleate, Cetyl Ethylhexanoate, Dimethicone, Horse Fat, Butyrospermum Parkii (Shea) Butter, Tocopheryl Acetate, Donkey Milk, Beeswax, Sodium Hyaluronate, Water, Arnica Montana Flower Extract, Acacia Farnesiana Flower Extract, Carum Petroselinum (Parsley) Extract, Goat Milk Extract, Fragrance.

Berdasarkan Skincarisma Ingredient Analyzer, produk ini cocok untuk kulit kering. EWG Rating untuk keseluruhan produknya juga baik, namun produk ini masih mengandung fragrance dengan kadar yang sedikit sekali (karena berada di urutan terbawah dari ingredient listnya).

 

Bisa dilihat dari foto di atas, kemasan dari Borntree Gold Milk Steam Cream ini adalah jar besar dengan warna dominan putih. Aku suka designnya simple meskipun bulky. Ya, mirip-mirip dengan jar produk aloe vera lah yang biasa memakan tempat. Produk ini dilengkapi dengan separator, tapi sayang tidak ada spatulanya.
Oh iya, produk ini bisa digunakan untuk segala usia, mulai dari anak kecil hingga orang dewasa, lho. Selain itu produk ini juga bisa dipakai sebagai day cream dan juga night cream.
Malah terkadang aku menggunakannya sebagai hand cream & juga foot cream.





Tekstur dari produk ini berupa light cream yang mudah menyerap di kulit. Menurut petunjuk penggunaannya, gunakan Borntree Gold Milk Steam Cream ini pada tahap akhir skincare routine untuk mengunci semua kelembaban dibawahnya.
Salah satu yang aku suka juga dari produk ini adalah wanginya. Tadinya kepikir bakal wangi heboh  yang kecium banget wangi artificial milknya, tapi ternyata nggak. Produk ini wanginya faint dan seperti wangi permen susu White Rabbit yang ngehits di tahun 90an itu lho. Wanginya milky, soft, smooth. Aku bisa bilang wanginya agak powdery juga.

Bagaimana hasil penggunaan Borntree Gold Milk Steam Cream?


Setelah menggunakan produk ini secara rutin, aku nggak mengalami purging atau break out, which is nggak ada ingredients yang nggak cocok di kulit aku. Tapi kulit aku sendiri memang badak sih, jarang nggak cocok sama produk.
Borntree Gold Milk Steam Cream juga bekerja dengan baik untuk melembabkan kulit aku dan aku merasa nyaman-nyaman aja memakainya. Satu-satunya kekurangannya cuma packagingnya yang agak bulky jadi agak susah untuk dibawa jika bepergian, dan males juga kalau harus didepot ke jar dulu jika aku mau travelling. Tapi aku lihat di Instagramnya Borntree ada packaging versi tube yang lebih higienis dan juga lebih travel friendly.


Kalau kamu mau beli Borntree Gold Milk Steam Cream, kamu bisa mendapatkannya dengan harga Rp242.000 (sudah include diskon 13%) di Charis Shop aku. Bisa langsung klik disini ya!

Get to know more about Borntree

Score: 9.5/10
Where to Buy? Hicharis Official
Price: IDR242.000


This is a sponsored post. Charis & Borntree sends me the product to test and review and what i wrote is my honest review based on my personal experience

You Might Also Like

2 komentar

  1. Aku kira body butter awalnya krn liat packaging nya. Tapi gede juga ya, bisa tahan lama tuh kalo segitu.:)

    ReplyDelete
  2. Wah kayaknya mamaku bakal suka deh pake ini, dia tipe kulitnya cukup kering juga

    ReplyDelete

Hello beautiful! Thanks for visiting my blog.
Komentar dari kamu akan membuat aku lebih semangat lagi untuk ngeblog.
Oh iya, tolong untuk tidak meninggalkan link hidup ya :)