[REVIEW] Benton Aloe Real Cool Soothing Gel (Indonesian Version)

7:45:00 PM



Meskipun sekarang hypenya nggak seperti dulu, produk berbahan dasar Aloe Vera sudah menjadi tren di Indonesia beberapa waktu ke belakang. Mulai dari masuknya aloe vera gel dari brand korea hingga sekarang beberapa brand lokal juga sudah punya aloe vera gel sendiri.
Nah, sebagai beauty enthusiast juga pastinya aku nggak ketinggalan untuk nyobain aloe vera gel dong, sayangnya kebanyakan aloe vera gel yang beredar di pasaran masih mengandung alkohol dan wangi parfumnya menyengat banget.


Beberapa waktu yang lalu aku terpilih oleh Benton Cosmetics untuk menjadi salah satu tester produk terbarunya, yaitu Benton Aloe Real Cool Soothing Gel.
Produk ini dermatologically tested dan direkomendasikan untuk merawat kulit dari sinar UV, kulit kering dan tight yang butuh ekstra kelembaban, serta kulit dengan oil-water-balance yang kurang baik.
Tadinya sih aku sudah skeptis duluan bahwa produk ini bakal sama dengan produk-produk aloe vera gel lainnya, tapi ternyata berbeda lho! Mau tahu bedanya apa? Yuk baca reviewnya sampai habis ya!

Review Benton Aloe Real Cool Soothing Gel



Packaging jar besar seperti ini sudah jadi trademark untuk soothing gel, mungkin karena bisa digunakan baik untuk wajah dan juga badan. Netto dari produk ini adalah 300ml. Pada bagian depannya tertulis klaim dari produk ini yaitu mengandung 93% Aloe Barbadensis Leaf Extract yang kaya polysaccharides dan membantu untuk melembabkan serta merawat kulit yang kering.
Aloe Real Cool Soothing Gel ini juga tidak mengandung volatile alcohol dan cooling sensation yang dimilikinya berasal dari teknologi 'Soothing Cooler' yang didapat dari botanical extract yaitu Aloe Barbadensis Leaf Extract, Laminaria Japonica Extract, Dioscorea Japonica Root Extract, Ulmus Davidania Root Extract, dan Viola Mandshurica Flower Extract. Tertempel juga stiker segel tanda keorisinilan produk dari Benton Cosmetics.
Pada bagian belakang, tertulis product information dalam bahasa inggris seperti cara penggunaan, ingredient list, dan lain-lainnya yang tertulis dalam bahasa korea. Bisa dilihat juga logo cruelty-free di bagian bawahnya. Period after opening produk ini adalah 6 bulan saja.

Ingredients: Aloe Barbadensis Leaf Extract (93%), 1,2-Hexanediol, Propanediol, Laminaria Japonica Extract, Dioscorea Japonica Root Extract, Ulmus Davidiana Root Extract, Viola Mandshurica Flower Extract, Glycerin, Pentylene Glycol, Cocos Nucifera (Coconut) Fruit Extract, Pinus Sylvestris Leaf Extract, Carbomer, Arginine, Sodium Phylate.

Berdasarkan Skincarisma Ingredient Analyzer, Benton Aloe Real Cool Soothing Gel ini memiliki EWG Rating yang baik. Produk ini juga tidak mengandung alkohol, paraben, sulfate, silicone, serta dapat dikategorikan sebagai produk dengan EU-Allergen Free dan juga Fungal Acne Safe. Produk ini juga bebas dari artificial coloring, fragrance, PEG surfactant.
Jika dilihat produk ini tidak memiliki bahan yang berperan sebagai preservative, oleh karena itu PAO produk cenderung singkat dan harus cepat dihabiskan untuk menjaga kualitasnya.


Benton Aloe Real Cool Soothing Gel ini mempunyai separator plastik untuk memisahkan isi produk dengan tutupnya, namun sayang sekali tidak dilengkapi dengan spatula untuk menjaga kehigienisan produknya. Pastikan saja kamu nggak sharing produk ini dengan orang lain untuk menghindari kontaminasi bakteri.


Tekstur dari produk ini kurang lebih sama dengan soothing gel biasa, colorless gel yang cukup ringan dan mudah menyerap. Yang aku suka, Benton Real Cool Soothing Gel ini fragrance-free, benar-benar tidak ada wangi dan warnanya sama sekali, berbeda dengan produk soothing gel biasanya yang wanginya biasanya overwhelming dan sangat artificial.
Buat aku juga cooling sensationnya benar-benar terasa selama beberapa menit setelah aplikasi dan tidak menimbulkan tingling sensation sama sekali. Rasanya seperti air saja di kulit dan gentle sekali.

Bagaimana hasil penggunaan Benton Real Cool Soothing Gel?




Bisa dilihat pada foto di atas, kondisi kulit aku sebelum dan sesudah menggunakan produk ini. Memang tidak terlalu terlihat jelas, tapi dry patches di bagian jawline terlihat mulai hilang dan kondisi kulit pun jauh lebih lembab.
Setelah menggunakan produk ini beberapa kali, menurut aku Benton Real Cool Soothing Gel ini adalah light moisturizer yang bakal cocok untuk kulit normal to dry, oily, dan sensitive.
Kelembaban yang diberikan cukup, namun untuk tipe kulit extra dry sebaiknya menggunakan hydrating toner atau essence sebelum menggunakan produk ini agar lebih lembab lagi. Kulit aku sekarang juga sedang kering-keringnya dan biasanya aku menggunakannya sebagai sleeping mask untuk extra hydration.
Untuk memaksimalkan efek coolingnya, kamu bisa menyimpan produk ini di dalam kulkas atau skincare fridge sebelum digunakan.
Aku juga suka menggunakan produk ini untuk kulit badan, menariknya produk ini tidak meninggalkan rasa lengket sama sekali setelah diaplikasikan dan rasanya juga segar setelah menggunakan produk ini. Selain itu kita juga bisa menggunakan aloe vera gel ini sebagai hair mask sebelum keramas, under eye treatment, dan sunburn treatment. Selengkapnya aku juga bikin video mini review produk ini di Instagram, lho.


Cara menggunakan produk ini bermacam-macam tergantung kamu mau menggunakannya sebagai apa. Nah, kamu juga bisa menggunakan produk lain dari line Aloe milik Benton untuk hasil yang lebih maksimal. Aku juga penasaran sama Aloe BHA Toner-nya, tapi saat ini aku sedang hamil dan menghindari produk chemical exfoliant.

Harga yang tertera di website Stylekorean untuk produk ini adalah 8.80 USD atau sekitar IDR 122.971 jika dihitung dengan kurs yang berlaku. Menurut aku worth to buy banget karena dengan netto produk yang besar, harganya tergolong terjangkau. Sejauh ini Benton Real Cool Soothing Gel ini adalah produk Aloe Vera terbaik yang aku pernah coba.

Get to know more about Benton Cosmetics

Score: 10/10
Price: around IDR123.000



This is a sponsored post.  Benton sends me the product to test and review and what i wrote is my honest review based on my personal experience


You Might Also Like

3 komentar

  1. kalo butuh soothing effect aku pun nyarinya selalu ke produk aloe vera gini. enak banget, kerasa adem di kulit :D

    ReplyDelete
  2. Wiii aku sempat mau ikut cobain produk Benton yang ini tapi urung karena masih trauma sama aloe vera-nya Nature Republic :(

    ReplyDelete
  3. Thanks for sharing,.
    Kunjungi juga http://bit.ly/2WMA01o

    ReplyDelete

Hello beautiful! Thanks for visiting my blog.
Komentar dari kamu akan membuat aku lebih semangat lagi untuk ngeblog.
Oh iya, tolong untuk tidak meninggalkan link hidup ya :)