[REVIEW] Etude House Play Color Eyes - Caffeine Holic



Belakangan ini aku lagi suka eyeshadow dengan nuansa warna coklat, karena itu aku nggak ambil pikir panjang saat masukkin produk yang satu ini ke cart dan checkout pakai point dari Althea. Begitu sampai juga langsung aku colek-colek dong, habis penasaran warna-warnanya cantik banget kalau lihat dari foto.



Hasil ngeswipenya Etude House Play Color Eyes - Caffeine Holic ini sih nggak mengecewakan sis! Sekali swipe warnanya keluar, pokoknya sekarang eyeshadow korea tuh udah canggih banget deh. Nah, itu kan baru first impression ya, setelah membuat beberapa look menggunakan Etude House Play Color Eyes - Caffeine Holic ini aku memutuskan untuk membuat in-depth reviewnya karena cukup puas juga dengan hasilnya. Yuk langsung baca aja reviewnya dan siap-siap keracun yaaa!

Review Etude House Play Color Eyes - Caffeine Holic

 

Sama seperti seri Play Color Eyes lainnya, palette Caffeine Holic ini dilengkapi dengan box. Tapi karena limited edition, design boxnya agak berbeda dengan lainnya. Di bagian depannya ada ilustrasi coffee cups yang gemes banget. Di bagian belakangnya ada sedikit product information, tapi hampir semuanya ditulis dengan huruf hangeul, kecuali cara pemakaian dan juga cara penyimpanan. Palette ini punya 10 warna dengan konsep coffee colors, perpaduan nuansa warna kemerahan, cokelat muda, dan cokelat tua. Kesepuluh warnanya punya nama shade masing-masing.
Berikut ingredient list dari Etude House Play Color Eyes - Caffeine Holic yang aku ambil dari website Althea:


Ingredients: Talc, Mica, Iron oxides (Ci 77491), Calcium aluminum borosilicate, Iron oxides (Ci 77499), Titanium dioxide (Ci 77891), Neopentyl glycol diethylhexanoate, Diisostearyl malate, Silica, Phenyl trimethicone, Nylon-12, Synthetic fluorphlogopite, Boron nitride, Iron oxides (Ci 77492), Triethylhexanoin, Cetyl ethylhexanoate, C16-18 Hydroxyalkyl hydroxydimerdilinoleyl ether, Octyldodecyl stearoyl stearate, Diphenylsiloxy phenyl trimethicone, Magnesium myristate, Titanium/Titanium Dioxide, Methyl methacrylate crosspolymer, Barium sulfate, Diphenyl dimethicone/Vinyl diphenyl dimethicone/Silsesquioxane crosspolymer, Polypropylene, 1,2-Hexanediol, Caprylic/Capric triglyceride, Carmine (Ci 75470), Red 7 (Ci 15850), Magnesium stearate, Yellow 5 lake (Ci 19140), Dimethicone, Pentaerythrityl tetraethylhexanoate, Dipentaerythrityl hexahydroxystearate/Hexastearate/Hexarosinate, Glyceryl caprylate, Polybutene, Methicone, Triethoxycaprylylsilane, Tin oxide, Aluminum myristate, Manganese violet (Ci 77742), Rosin, Hydrogenated lecithin.

Berdasarkan Skincarisma Ingredient Analyzer, bahan-bahan daripada produk ini memiliki EWG Health Rating yang baik. Akupun juga nggak mengalami masalah kulit apa-apa selama menggunakan produk ini.

 

Packaging dari Etude House Play Color Eyes - Caffeine Holic ini terbuat dari material doff plastic yang menurut aku cukup kokoh dan terasa enak digenggam. Di bagian depan dan belakangnya juga terdapat stiker dengan design dan tulisan yang sama dengan boxnya, kecuali di bagian belakang minus cara pemakaian dan cara penyimpanan. Di bagian belakang ini juga tercantum expiration datenya.





Saat pertama kali dibuka, kamu bisa menemukan produk ini dilengkapi dengan cermin yang cukup besar, 2 buah dual-ended sponge applicator, dan separator mika untuk menjaga warna-warna di pan palettenya tidak kena kacanya. Oh iya, kacanya juga dilapisi dengan plastik buram yang harus dikelupas terlebih dahulu sebelum bisa mulai digunakan.



At the first glance, warna-warnanya sih cakep banget menurut aku. Ada perpaduan shade yang shimmery dan matte. Warna-warna untuk base color dan transition color seperti beige juga ada di palette ini. Warna shimmerynya ada beberapa yang punya frosty finish.
Berikut adalah hand swatches untuk masing-masing warnanya.



Menurut aku tekstur dari warna-warna yang ada di palette Etude House Play Color Eyes - Caffeine Holic ini cukup lembut, nggak ada yang chalky banget gitu. Pigmentasinya bagus. Warna-warna mudanya juga mudah untuk keluar warnanya, perlu diingat untuk hand swatch ini aku nggak pakai primer terlebih dahulu. Apalagi kalau pake primer, pasti bakal lebih pop lagi warnanya deh. Warna-warna glitterynya juga malah kelihatan kayak wet look gitu, jadi si glitternya bisa ditaro di atas warna lain tanpa merusak warna di bawahnya, cocok untuk highlight color. Tapi aku prefer aplikasi warna-warna yang glittery ini pakai jari aja, supaya si glitter chunks-nya ini lebih nempel di lid.

Berikut adalah brownish-look yang aku buat menggunakan palette ini. Keduanya nggak pakai primer sama sekali dan warnanya pun cakep ala korea gitu. Suka banget!

Look #1



Kalian juga bisa lihat mini tutorialnya di Instagram aku berikut ini



☕ Cafe Latte Makeup ☕ Welcome to #AkpertiwiKBeautyCafe ! Today's menu is Cafe Latte. A make up look inspired by Cafe Latte, one shot of espresso, milk, and frothed cream. No colored lens & false lashes, a very beginner-friendly make up look! (Although here i am using a clear contact lens because i can't see anything without my glasses on 🤣) Details Face @missha.official Glow Tension Cushion in Beige @altheakorea Flawless Creamy Concealer in Ginger @catrice.cosmetics @mybeautypediaid Blush Box in Berry Eye @makeoverid Brow Styler Eye Definer in Americano @nyxcosmetics_indonesia Eyebrow Cake Powder in Auburn @holikaholika_official 1sec Finish Browcara - Dark Brown @etudehouseofficial Play Color Eyes Caffeine Holic Etude House Styling Eyeliner in Brown @maybelline Hyper Curl Mascara Catrice Cosmetics The Little Black One Volume Mascara Waterproof Lips @peripera_official Ink Airy Velvet in Elf Light Rose + Ink The Velvet in Dollish Rose Beige Thank you so much ❤ 고맙습니다! Come again! 🎵 AHMUSAI - Love is On The Way 📷 Nikon 1 J5 - Meike 35mm f/1.7 #makeuptutorial #tutorialmakeup #makeupkorea #koreanmakeup #makeupvideo #videomakeup #clozetteid #tampilcantik @tampilcantik #ragamkecantikan @ragam_kecantikan #wakeupandmakeup @wakeupandmakeup #bunnyneedsmakeup @bunnyneedsmakeup #boldmakeup #easykoreanmakeup #kbeauty #kbeautyaddict #kbeautyenthusiast #beautyblogger #beautybloggerindonesia
A post shared by Annisa Pertiwi 🦄 (@akpertiwi) on

Look #2



Aku buat dua look yang berbeda, yang satu menggunakan eyeliner pensil warna cokelat dan yang satu lagi menggunakan penliner hitam matte. Aku pribadi sih lebih suka hasil yang eyeliner coklat karena bisa ngeblend dengan bagus banget. Pokoknya kalau kalian mau bikin cute looks yang korean style gitu, palette ini cocok banget deh!
Overall, aku puas banget. Dari segi harga juga nggak mahal-mahal banget, nggak sampe 300rb. Warna yang didapatkan juga cukup komplit dan performanya nggak mengecewakan. Designnya juga nggak usah diragukan ya, Etude kan emang jagonya bikin packaging gemes.
Oh iya, aku juga beli seri lain dari Play Color Eyes ini yaitu seri Cherry Blossom. Tunggu reviewnya ya, apakah sebagus yang Caffeine Holic ini? We'll find out!

Get to know more about Etude House

Score: 10/10
Where to buy? Althea Korea
Price: IDR211.000 (waktu beli dulu, sekarang udah naik jadi IDR288.000 huhuhu)


This is a sponsored post.  Althea send me the products but i don't obligated to write a review and what i wrote is my honest review based on my personal experience

3 komentar

  1. Gemes bgt ya sama eyeshadow etude seri Play colors ini. Aku pengen juga beli yg seri cafe ini tapi belom jadi2. Btw I love the looks you created!

    ReplyDelete
  2. Warnanya cantik banget! Cocok buat dipake sehari hari :D

    ReplyDelete

Hello beautiful! Thanks for visiting my blog.
Komentar dari kamu akan membuat aku lebih semangat lagi untuk ngeblog.
Oh iya, tolong untuk tidak meninggalkan link hidup ya :)