[REVIEW] Amorina Skincare Spirulina, Produk Lokal Dari Bandung

10:56:00 PM



Bagi para skincare enthusiast pastinya sudah nggak asing lagi dong dengan yang namanya Spirulina? Yup, Spirulina adalah jenis tumbuhan mikro ganggang laut yang mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. Spirulina sendiri juga masuk ke dalam kategori superfood, lho! Tidak hanya untuk dikonsumsi, Spirulina juga mengandung berbagai vitamin yang bermanfaat untuk merawat kulit wajah, seperti vitamin E atau tocopherol yang berfungsi sebagai anti-aging. Selain itu, Spirulina juga dapat menyegarkan kulit, detoksifikasi, mengatasi jerawat, dan mencerahkan wajah.



Beberapa waktu yang lalu aku dikirimkan satu paket Monthly Beauty Package, yaitu skincare berbahan dasar Spirulina dari CV Amorina Kirana Adiwarna. Di sini produknya ada Spirulina Face Scrub, Spirulina Facial Mask, Spirulina & Tea Tree Face Oil, dan Spirulina Lip Balm. Thank you Amorina!
Amorina memproduksi beauty products berbahan dasar ganggang hijau-biru Spirulina, produk-produknya pun diinkubasi oleh Universitas Padjajaran dan Kemenristekdikti. Nah, nggak seperti produk Spirulina lain yang beredar di pasaran, produk dari Amorina menggunakan Spirulina yang diproduksi sendiri secara ecofriendly. Spirulina yang diproduksi oleh Amorina menggunakan bibit unggul dengan kandungan pigmen antioksidan yang lebih tinggi sehingga nilai nutrisi dari produk yang dihasilkan pun lebih tinggi.
Kebetulan aku sendiri juga belum pernah mencoba skincare berbahan Spirulina, bahkan masker Spirulina yang hits di Instagram itu aku belum pernah coba sih, so lets try those babies first!

Amorina Natural Miracle Spirulina Lip Balm


 

Produk pertama yang aku coba adalah Natural Miracle Lip Balm. Packagingnya mirip dengan produk-produk lip balm DIY yang biasa ada di pasaran.

Ingredients: Cacao Butter, Sweet Almond Oil, Shea Butter, Avocado Oil, Beeswax, Spirulina Powder, Lemon and Peppermint Essential Oil.



Bisa dilihat di foto berikut bahwa warna dari lip balm ini cenderung hijau kekuningan dengan bulir-bulir hijau Spirulina di dalamnya. Tipe lip balm begini biasanya cepat lumer, tapi menurut aku lip balm dari Amorina ini cukup kokoh. Kamu juga bisa menyimpan lip balm dari Amorina ini di dalam kulkas sehingga tidak mudah lumer.



Saat pemakaian, terasa sekali peppermint oilnya sehingga memberikan sensasi seperti sedang makan permen mint. Menurut aku juga lip balm ini tidak terlalu berminyak dan lengket di bibir. Untuk bibir yang kering dan pecah-pecah, sebaiknya menggunakan lip balm ini sebelum tidur setiap harinya untuk melembabkan bibir. Bisa juga dipakai sebelum menggunakan lipstick matte supaya bibir tidak kering.
Amorina Natural Miracle Lip Balm bisa kalian dapatkan dengan harga Rp50.000, dan sedang ada promo harga Rp25.000 saja di Shopee Amorina, lho.

Amorina Spirulina Facial Scrub


 

Produk selanjutnya yang aku gunakan adalah Spirulina Facial Scrub yang memiliki netto 15ml. Kemasannya berupa jar kaca kecil mungil berwarna hijau botol. Menurut informasi yang aku dapatkan dari media sosial Amorina, produk ini bisa diugnakan untuk eksfoliasi atau pengangkatan sel kulit mati setiap 2 kali seminggu.



Produk ini menurut aku teskturnya agak menggumpal dan kamu bisa mencampurnya dengan air atau minyak zaitun sebelum mengaplikasikannya langsung ke wajah. Amorina Facial Scrub juga diperkaya dengan Palm Sugar, Cinnamon, Himalayan Salt, dan Botanical Oils (Grape Fruit & Spearmint).
Produk ini memberikan gentle exfoliating pada kulit dan tidak membuat kulit sakit saat digosok-gosok. Wangi dari produk ini mirip dengan bau rumput laut, jika kamu kurang menyukai wanginya bisa dicampur dengan essential oil yang wanginya kamu suka, ya.



Overall, scrubbing wajah menggunakan Amorina Spirulina Facial Scrub ini nyaman. Butiran scrubnya halus banget dan nggak bikin sakit. Produk ini dijual seharga Rp 35.000 di Shopee Amorina dan tersedia juga sendok kayu mini untuk mengaplikasikannya seperti yang aku gunakan pada foto di atas.

Amorina Spirulina Facial Mask


 

Tersedia dalam packaging reusable with zipper, Amorina Spirulina Facial Mask ini berukuran kecil dengan netto 10gr. Produk ini terbuat dari 100% serbuk spirulina yang berkhasiat untuk mencerahkan wajah, menghilangkan bekas jerawat, dan mengecilkan pori-pori wajah.
Cara penggunaannya cukup campurkan satu sendok takar dengan 2 sendok takar air/perasan jeruk lemon/aloe vera gel, kemudian oleskan pada wajah yang telah dibersihkan. Tunggu 5 menit untuk kulit kering dan 10 menit untuk kulit berminyak. Setelah kering bilas dengan air dingin.
Cuma aku bingung sih disini sendok takarnya pakai apa, jadi aku campur sekiranya teksturnya udah oke (nggak terlalu kentel dan nggak terlalu encer) aja deh.



Rasanya memakai masker spirulina sama saja dengan memakai masker bubuk pada umumnya, tapi aku tunggu selama 15 menitan karena kalau 10 menit belum kering banget. Jadi setelah kering banget baru aku bilas. Wanginya sama dengan facial masknya yaitu wangi rumput laut. Oh iya, jadi urutan pemakaian produknya kalian bisa gunakan terlebih dahulu facial scrubnya baru pakai facial masknya ya.
Harga Amorina Spirulina Facial Mask hanya Rp25.000 saja dan menurut aku sih worth it karena cukup sedikit aja serbuknya bisa untuk seluruh muka.

Amorina Spirulina & Tea Tree Face Oil



Ternyata Spirulina juga bisa dijadikan face oil nih, jadi produk Amorina Spirulina & Tea Tree Face Oil ini terbuat dari tiga macam carrier oils yaitu Rice Bran Oil, Avocado Oil, dan Sweet Almond Oil serta tiga macam essential oil yaitu Tea Tree Oil, Geranium Oil, dan Lemon Oil. Spirulinanya berupa bubuk yang dicampurkan ke dalam minyaknya.



Aku menggunakan Spirulina Face Oil ini setelah maskeran menggunakan Spirulina Facial Mask agar kulit tetap lembab dan tetap kering. Selain bisa digunakan untuk moisturize seluruh wajah, bisa juga sebagai spot treatment di bagian jerawat.
Nah, wangi tea tree oil di produk ini cukup kuat dan untuk kamu yang belum biasa menggunakan face oil mungkin bakal kurang nyaman karena kayak mengoleskan minyak kayu putih di wajah. Produk ini juga sepertinya bakal lebih cocok untuk pemilik kulit oily & acne prone.
Harga Spirulina Face Oil ini terjangkau banget, hanya Rp50.000 untuk netto 10ml.

Overall, produk-produk dari Amorina ini unik karena menggunakan Spirulina sebagai bahan utamanya. Selain itu juga semuanya tidak mengandung preservatives, artificial fragrance, dan artificial coloring. Namun hampir semua produknya menggunakan essential oil sehingga harus diperhatikan juga untuk pemilik kulit sensitif yang tidak bisa sembarangan menggunakan essential oil.
Harga-harga produknya juga terjangkau dan semuanya bisa kalian dapatkan di Shopee atau Tokopedia Amorina. Untuk satu paket Monthly Beauty Package (isi mask, scrub, dan face oil) harganya Rp100.000 saja.

Get to know more about Amorina




This is a sponsored post.  Amorina sends me the product to test and review and what i wrote is my honest review based on my personal experience


You Might Also Like

1 komentar

  1. penasaran sama spirulina ini udah lama, tapi masih ragu karena takut bau amis hahaha

    ReplyDelete

Hello beautiful! Thanks for visiting my blog.
Komentar dari kamu akan membuat aku lebih semangat lagi untuk ngeblog.
Oh iya, tolong untuk tidak meninggalkan link hidup ya :)