[REVIEW] Fanbo Choco Rush Lip Cream - All Shade

7:34:00 PM



Bisa dibilang, tahun 2019 ini salah satu brand lokal yang cukup gencar mengeluarkan produk baru adalah Fanbo Cosmetics. Salah satu koleksi terbaru dari Fanbo untuk lip products tahun ini adalah Fanbo Choco Rush Lip Cream, yang terdiri dari 5 shade bernuansa kecoklatan dengan tema warna Autumn Color Base.
Disebut Autumn Color Base karena warnanya seperti daun di musim gugur. Jika diperhatikan warna-warnanya semua warm dan cocok untuk berbagai skintone.



Fanbo Choco Rush Lip Cream ini juga sempat menjadi buah bibir di beberapa hari pertama Fanbo mengeluarkan teaser-nya di Instagram. Design produk ini yang cute sukses membuat para beauty enthusiast penasaran, apalagi warna-warnanya karena warna kecoklatan seperti ini sedang trend.
Sebagai chocolate addict, aku pun penasaran dengan lip cream ini. Apakah sebagus lip cream bertema coklat dari brand sebelah? Yuk langsung kita review aja Fanbo Choco Rush Lip Cream-nya!

Review Fanbo Choco Rush Lip Cream


Produk ini nggak ada boxnya, hanya disegel menggunakan plastik. Nah, di plastik ini tercantum ingredient listnya, sehingga setelah segel plastiknya dibuka, di packagingnya ini nggak ada tulisan apa-apa lagi seputar product information. Berikut aku tulis ulang ingredientsnya ya.


Ingredients - Isododecane, Ozokerite, Boron Nitride, Silica, Cyclopentasiloxane, Beeswax, Diisostearyl Malate, Trimethylsiloxysilicate, Octyldodecyl Oleate, Dimethicone, VP/Hexadecene Copolymer, Phenoxyethanol, Disteardimonium Hectorite, Triethylhexanoin, Tocopheryl Acetate, Dimethicone Crosspolymer, Methylparaben, Propylene Carbonate, BHT, Glyceryl Isostearate, Polyglyceryl-2 Oleate, Dimethicone/Vinyl Dimethicone Crosspolymer, Propylparaben, Sorbitan Stearate, Cyclotetrasiloxane, Dimethiconol, Tocopherol.

Tube lipstik dari Fanbo Choco Rush Lip Cream ini berbentuk persegi panjang, bagian bawahnya bening sehingga kita bisa melihat warna lip creamnya dan tutupnya terbuat dari plastik berwarna pink dengan logo Choco Rush Lip Cream. Menurut aku plastiknya ini kokoh banget dan cukup tebal. Enak deh dipegangnya. Produk ini dibuka dengan cara diputar dan tutupnya juga rapet sehingga bisa meminimalisir kebocoran produk.




Pada bagian belakang tubenya tercetak expiration date dan juga nomer registrasi Badan POM. Sedangkan nomor dan nama shade tercantum pada stiker yang ada di bagian dasar tube.



Aplikatornya berupa tipe flat-doe foot yang fleksibel sehingga memudahkan kita untuk memulas lip cream di bibir. Menurut aku tipe aplikator seperti ini oke dibandingkan doe-foot konvensional yang terkadang susah jika digunakan untuk menjangkau sudut bibir dan membentuk bagian atas bibir.
Jadi kita bisa menggunakan ujungnya untuk garis-garis pinggir bibir dan bagian yang pipih untuk mengisi bagian dalam bibir.

Berikut adalah hand swatches dan swatch di bibir untuk semua shade dari Fanbo Choco Rush Lip Cream,




01. It's Amberday

Warna pertama dari Fanbo Choco Rush Lip Cream ini cenderung lebih kecoklatan dengan sedikit hint merah, jika dideskripsikan warnanya mirip dengan warna bronze dengan finishing soft matte.



02. Rouge in Minute

Warna kedua ini cenderung lebih pink, yaitu pinkish beige. Di warna ini hint coklatnya tidak terlalu banyak. Shade Rouge in Minute ini termasuk warna MLBB dan cocok untuk penggunaan daily dan hampir semua skintone. Aku yakin warna ini bakal jadi favorit & best seller.



03. Honey Month

Warna selanjutnya cenderung lebih orange. Shade Honey Month ini membuat tampilan wajah lebih segar dan cocok dipadukan dengan blush on bernuansa peach atau orange.


04. Scarlet Week

Warna keempat ini adalah reddish brown yang tidak terlalu bold. Jika dipakai di bibir warnanya mirip dengan shade 02 tapi lebih gelap sedikit.


05. During Sepia Hours

Ini adalah warna paling gelap dan bold di seluruh rangkaian shade Fanbo Choco Rush Lip Cream. Jika dideskripsikan warnanya adalah warna burgundy yang warm.

Fanbo mengklaim bahwa Choco Rush Lip Cream ini memiliki tekstur lembut dan tahan hingga lebih dari 8 jam. Selain itu produk ini juga dilengkapi dengan kandungan vitamin E untuk menjaga bibir tetap ternutrisi dan tidak membuat bibir hitam jika dipakai dalam jangka waktu lama.

Bagaimana rasanya menggunakan Fanbo Choco Rush Lip Cream?

Pertama, aku expect wanginya akan seperti wangi coklat. Tapi ternyata wanginya bener-bener kentel wangi kimia. Jujur aku kurang suka wanginya :(
Mungkin karena produk ini nggak mengandung fragrance juga kali ya. Menurut aku bakal lebih bagus sih kalo Fanbo menambahkan sedikit fragrance ala-ala coklat di produk ini supaya sesuai dengan konsepnya.

Lalu saat aku mencoba mengaplikasikan di bibir, aku bisa memulas warnanya dengan lancar dan smooth. Tesktur dari produk ini sesuai dengan klaimnya yaitu lembut dan cukup ringan. Spreadable, mudah di-blend dan juga mudah diaplikasikan di bibir.
Aplikatornya bisa meratakan produk dengan baik. So far, aku suka teksturnya.
Selain itu Choco Rush Lip Cream ini juga nggak membutuhkan waktu yang lama untuk kering dan set dengan baik di bibir. Finishing lip cream ini juga tidak dead matte banget melainkan soft matte. Lalu nggak ada sensasi bibir ketarik karena lip creamnya kering, Choco Rush Lip Cream ini termasuk ringan dan nggak 'mencengkram' bibir.
Jika diperhatikan, garis-garis bibir terlihat jelas ketika menggunakan produk ini. Tapi menurut aku nggak patchy-patchy banget sih, masih tergolong ringan dan nyaman di bibir.


Soal ketahanan, aku nggak bisa bicara banyak karena menurut aku Choco Rush Lip Cream ini nggak transferproof. Lip cream ini transfer kemana-mana dan pasti bakal nempel di gelas atau sendok jika digunakan untuk makan dan minum.
Bisa dibilang juga nggak sesuai dengan klaimnya, paling sekitar 4 jam juga sudah pudar warnanya dan harus direapply.

Overall, Fanbo Choco Rush Lip Cream ini cukup nyaman dipakai, tapi nggak untuk dipakai yang seharian banget karena pastinya perlu touch up setiap beberapa jam sekali. Warna-warnanya bisa masuk ke hampir semua skintone dan sesuai dengan trend terkini. Selain itu design dan konsepnya oke! Harganya juga terjangkau dan bisa kamu temukan di toko kosmetik yang menjual produk Fanbo.

Get to know more about Fanbo Cosmetics

Score: 7/10
Where to Buy? Any cosmetics store with Fanbo Counter, Fanbo Official Shopee
Price: IDR 51.000





This is a sponsored post. Fanbo send me the products but i don't obligated to write a review and what i wrote is my honest review based on my personal experience


You Might Also Like

4 komentar

  1. Nice review kak. Shade Rouge in Minute udah jadi wishlistku sejak lip cream ini baru keluar, semua warnanya juga cantik😍

    ReplyDelete
  2. Iya yah,kalo yang kuas itu aku baru punya dari produk Zxxxx,lebih enak emang pengaplikasiannya daripada yang pake stick.

    ReplyDelete
  3. Prediksibolaa.com - Prediksi Bola, Berita Bola Transfer, Cuplikan Goal

    Prediksibolaa Situs Prediksi Sepak Bola Akurat, Terpercaya, Terupdate, Prediksi, dan Lengkap untuk setiap pertandingan sepak bola di berbagai ajang kompetitif di seluruh

    http://prediksibolaa.com

    ReplyDelete
  4. Prediksipapa - Prediksi Skor Bola dan Berita Dunia Sepakbola

    Situs Prediksi Skor Bola dan Berita Sepakbola serta AnalisisAkurat, Terpercaya, Terupdate, Cuplikan Gol Pertandingan dari berbagai liga dunia.

    http://prediksipapa.com

    ReplyDelete

Hello beautiful! Thanks for visiting my blog.
Komentar dari kamu akan membuat aku lebih semangat lagi untuk ngeblog.
Oh iya, tolong untuk tidak meninggalkan link hidup ya :)