[REVIEW] Cathydoll Real Brow 4D Tattoo Tint - Ash Brown

11:00:00 PM



Produk alis pastinya nggak bisa lepas dari keseharian kita. Kalau ditanya lebih baik lupa pakai lipstik atau gambar alis? Aku sih jawabnya pasti lebih baik lupa pakai lipstik, hahaha.
Jaman sekarang, produk alis tuh banyak banget jenisnya. Ada pensil konvensional, matic eyebrow pencil, brow powder, brow pomade, browcara, dan lain-lainnya. Tapi ada yang sudah pernah dengan eyebrow tint?



❤ @cathydollindonesia Real Brow 4D Tattoo Tint ❤ Baru pertama kali cobain model brow tint dengan aplikator fork kayak gini. Yang aku coba ini shade Ash Brown, saat pertama diaplikasikan warnanya nggak terlalu ngejreng, tapi lama kelamaan warnanya jadi makin tua. Sebaiknya pake tipis-tipis aja ya. Warnanya juga tahan lama + waterproof lho! Menurut aku sih nggak sampe 24 jam banget, tapi cocok lah buat kamu yang pengen make upnya tahan lama & nggak perlu touch up-touch up lagi seharian. Aku pakenya bikin bingkai alisnya dulu, baru isi rambut-rambut alis secara horizontal, terus bagian depannya diisi secara vertikal. Nah, buat finishingnya tinggal dirapihin pake concealer deh. Real Brow 4D Tattoo Tint ini harganya Rp178.000 dan bisa kamu dapatkan di counter atau webstorenya Cathydoll ya! 😘 #CathydollXBVY @bloggervloggeryeppo #BVYSummerGathering #BVYGathering #BeautySharingWithBVY #clozetteid #reviewmakeup #makeupreview #browtint #browtattoo #cathydollrealbrow4dtattootint #realbrow4dtattootint #beautyenthusiast #beautyjunkie #makeupjunkie #beautyblogger #beautybloggerindonesia #cathydoll #cathydollxbloggervloggeryeppo #cathydollindonesia
A post shared by Annisa Pertiwi 🦄 | BLOGGER (@akpertiwi) on

Untuk kamu yang familiar dengan produk korea, pastinya tahu dong ya soal brow tint. Brow tint adalah produk pewarna alis yang punya staying power lebih baik daripada produk alis lainnya. Brow tint juga ada beberapa jenisnya, salah satunya adalah brow tint dengan aplikator fork seperti Cathydoll Real Brow 4D Tattoo Tint ini.

Mungkin banyak yang penasaran ya, sebenernya Cathydoll ini produk Korea atau Thailand sih? Soalnya di packagingnya sendiri kamu bisa menemukan product informationnya ditulis dalam huruf Thailand. Nah kebetulan aku pernah ikut event dari brand Cathydoll ini dan memang menurut informasi yang aku dapatkan produk Cathydoll diformulasikan di Korea namun untuk distribusinya lebih banyak di Thailand, melalui Karmart. Hal ini terlihat dengan main product Cathydoll yang kebanyakan adalah produk pemutih dengan bahan aktif Glutathione yang sangat disukai di Thailand.


 

Kita lanjut bahas produknya ya... Cathydoll Real Brow 4D Tattoo Tint ini dikemas dalam box mika plastik yang ukurannya cukup besar. Produknya sendiri adalah pulpen ramping dengan warna senada shadenya. Kebetulan yang aku dapatkan ini adalah shade Ash Brown, yaitu warna coklat tua dengan hint warna ash, yang bakal cocok untuk kulit orang Asia.
Di bagian belakang packagingnya ada ingredient list, product knowledge dan cara pemakaian produk yang ditulis menggunakan huruf Korea dan juga bahasa Inggris. Oleh distributornya di Indonesia juga ditempelkan stiker dengan cara penggunaan singkat berbahasa Indonesia.

Ingredients - Water, Butylene Glycol, Acrylates Copolymer, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, PPG-26-Buteth-26, Pentylene Glycol, Glycerin, CI 19140 (3), 1-2 Hexanediol, CI 17200 (Red 33), Salicylic Acid, CI 42090, Sodium Hydroxide, Disodium EDTA, Phenoxyethanol.

Menurut Skincarisma Ingredient Analyzer, produk ini memiliki EWG Rating yang cukup baik, tanpa mengandung alcohol, paraben, dan juga artificial fragrance.




Kalian bisa lihat dari foto berikut ini bentuk aplikator dari Cathydoll Real Brow 4D Tattoo Tint ini berupa fork yang bisa memberikan kesan seperti alis yang disulam. Menurut aku agak susah untuk mengatur intensitas warnanya karena tergantung dengan tekanan yang kita berikan saat mengaplikasikan produk ini, jika belum terbiasa menggunakannya maka akan agak susah.
Tapi jika kita sudah terbiasa menggambar alis menggunakan fork applicator seperti ini hasilnya bakalan bagus,



Nah, ini swatch dari shade Ash Brown ini. Menurut aku malah cenderung ke coklat tua ya, nggak terlalu kelihatan banget ash tonenya. Tintanya akan menebal setelah sekitar 3 atau 5 menit setelah pengaplikasian, oleh karena itu sebaikanya pengaplikasiannya tipis-tipis saja karena nantinya tintanya akan menebal.

Bagaimana hasil penggunaan Cathydoll Real Brow 4D Tattoo Tint?



Berikut hasil dari pengaplikasian Cathydoll Real Brow 4D Tattoo Tint. Kebetulan aku sendiri baru pertama kali ini mencoba produk alis seperti ini dan masih belum terbiasa untuk mengatur tebal tipisnya. Kelihatan di foto ini kalau alis aku terlalu ngeblok, dan aku sih pribadi prefer pensil alis biasa atau brow powder karena hasilnya lebih natural.
Untuk klaimnya yaitu long lasting hingga 24 jam, aku bisa bilang aku kurang setuju dengan klaimnya karena Cathydoll Real Brow 4D Tattoo Tint ini tidak waterproof. Jika dipakai wudhu, warnanya akan memudar dan kira-kira tahan hanya sekitar 5 hingga 6 jam saja.

Overall, aku masih belum terbiasa menggunakan produk ini sehingga kurang puas dengan hasilnya. Selain itu ketahanannya pun tidak terlalu oke, jika terkena air warnanya akan memudar dan perlahan-lahan hilang. Produk brow tint juga biasanya tidak bisa dipakai dalam jangka waktu lama karena sebentar saja tinta di kemasannya bisa mengering dan paling lama bisa digunakan dalam waktu sekitar 6 bulan.
Tapi jika kamu sudah terbiasa menggunakannya mungkin akan menemukan produk ini cukup oke karena warnanya juga masuk di kulit orang Indonesia dan tidak seperti brow tint biasanya, warnanya sangat pigmented.

Get to know more about Cathy Doll Indonesia

Score: 5/10
Where to buy? Cathydoll Webstore
Price: IDR 178.000


This is a sponsored post.  Cathydoll sends me the product to test and review and what i wrote is my honest review based on my personal experience

You Might Also Like

0 komentar

Hello beautiful! Thanks for visiting my blog.
Komentar dari kamu akan membuat aku lebih semangat lagi untuk ngeblog.
Oh iya, tolong untuk tidak meninggalkan link hidup ya :)