[REVIEW] Mencoba Vegan Skincare - The Plant Base Nature Solution Natural Cleansing Foam & White Truffle Turn Over Peeling

8:55:00 PM



Jika diperhatikan, sekarang gerakan Eco-Friendly sedang gencar banget di berbagai kalangan masyarakat. Mulai dari Zero Waste Lifestyle sampai Vegan Diet, semuanya populer dan jadi buah bibir dimana-mana. Bagaimana dampak tren ini untuk dunia kecantikan? Keeping up with the trend, produk-produk kecantikan juga mendukung tren ini dengan adanya produk-produk yang menggunakan bahan-bahan organik, cruelty-free, dan vegan.


Nah, beberapa waktu yang lalu aku mendapatkan kesempatan dari Clozette Indonesia untuk mencoba skincare Korea terbaru yang baru launching di Indonesia, yaitu The Plant Base.
Dilihat dari namanya saja, tentu kita sudah bisa menebak kalau key ingredients dari produk-produk The Plant Base adalah ekstrak tumbuh-tumbuhan.
The Plant Base pertama kali diluncurkan di Korea pada tahun 2005 dan saat ini sudah lumayan banyak skincare line-nya, akan tetapi yang masuk ke Indonesia baru line Nature Solution, White Truffle, dan Quesera Ceramide yang dapat melawan tanda-tanda penuaan dini.
Line Nature Solution cocok untuk kulit kering dan sensitif karena mengandung ekstrak bambu, sedangkan line White Truffle cocok untuk mencerahkan kulit dan mengangkat sel kulit mati.


Kamu bisa mendapatkan produk-produk The Plant Base di Salubritas Indonesia, yaitu E-Commerce dengan sistem profit sharing yang bisa memberikan tambahan penghasilan untuk kamu. Jika kamu tertarik untuk bergabung, kamu bisa langsung registrasi. Jangan lupa masukkan referral code ID1132561, ya. Kamu juga akan mendapatkan referral code pribadi setelah melakukan transaksi yang bisa dibagikan untuk memperoleh penghasilan tambahan untuk setiap transaksi yang dilakukan dengan menggunakan referral code kamu.



Back to the topic, aku mendapatkan 2 produk untuk dicoba dari The Plant Base yaitu Nature Solution Natural Cleansing Foam dan White Truffle Turn Over Peeling.
Bagaimana kedua produk ini bekerja di kulit normal-to-dry-ku? Yuk kita bahas review masing-masing produknya!

Review The Plant Base Nature Solution Natural Cleansing Foam

  
 

Produk pembersih wajah ini dilengkapi dengan box berukuran lumayan besar dengan perpaduan warna hijau muda, hijau tua, dan putih, Facial cleansing foam ini diklaim sebagai produk hypo-allergenic yang mengandung 28,15% ekstrak bambu dan 15 jenis natural oil yang dapat menutrisi kulit kering atau sensitif. Produk ini juga dapat membersihkan debu serta kotoran pada kulit dengan foamnya yang lembut dan melimpah.
Untuk line Nature Solution, ada produk lainnya seperti Moisture Cream, Bamboo Water, Skin Essence, Bamboo Emulsion, dan Lullaby Pack (sleeping mask).
Pada bagian sisi box kita bisa menemukan ingredient listnya serta pada bagian belakangnya ada stiker bertuliskan sedikit product knowledge dan cara pemakaian yang tertulis dengan bahasa Indonesia.

Ingredient - Bambusa Vulgaris Extract, Glycerin, Palmitic Acid, Water, Stearic Acid, Lauric Acid, Myristic Acid, Potassium Hydroxide,Cocamidopropyl Betaine, Methyl Gluceth-20, Lauramide DEA, Glyceryl Stearate, PEG-100 Stearate, Synthetic Beeswax, Citrus Grandis (Grapefruit) Peel Oil, Allantoin, Diospyros Kaki Leaf Extract, Glycyrrhiza Glabra (Licorice) Root Extract, Opuntia Coccinellifera Fruit Extract, Morus Alba Bark Extract, Butylene Glycol, Disodium EDTA, Citrus Aurantinum Dulcis (Orange) Oil, Citrus Aurantinum Bergamia (Bergamot) Oil, Citrus Aurantinum Dulcis (Orange) Peel Oil, Citrus Limon (Lemon) Peel Oil, Lavandula Angustifolia (Lavender) Oil, Cedrus Atlantica Bark Oil, Lavandula Angustifolia (Lavender) Flower Water, Cedrus Atlantica Bark Oil, Centaurea Cyanus Flower Water, Angelica Archangelica Root Water, Olea Europaea (Olive) Fruit Oil, Camellia Sinensis Leaf Extract, Citrus Aurantifolia (Lime) Oil, Pelargonium Graveolens Flower Oil, Santalum Album (Sandalwood) Oil, Litsea Cubeba Fruit Oil, Salvia Sclarea (Clary) Oil, Elettaria Cardamomum Seed Oil, Cananga Odoranta Flower Oil.

Menurut Skincarisma Ingredient Analyzer, The Plant Base Nature Solution Natural Cleansing Foam ini mempunyai EWG Rating yang cukup baik. Bebas dari paraben, alkohol, sulfate, dan EU-Allergen Free, produk ini mengandung bahan yang dapat mencerahkan kulit seperti Morus Alba Bark Extract. Lalu ada bahan yang dapat membantu proses penyembuhan jerawat yaitu Licorice Root Extract.

 

Packagingnya sendiri berupa tube berwarna hijau muda yang cukup besar dengan netto 120ml. Pada bagian belakang tube juga tercantum product knowledge dalam bahasa Korea dan ingredient list serta cara pemakaian dalam bahasa Inggris. Menurut anjuran pemakaiannya, kamu bisa menggunakan produk ini 2x sehari pada bagian kulit wajah dan leher. Kalau aku sih biasa menggunakan facial foam seperti ini pada pagi hari dan malam hari sebagai bagian dari double cleansing.



Tekstur The Plant Base Nature Solution Natural Cleansing Foam ini cukup thick & rich, dan busa yang dihasilkan juga cukup banyak dan tebal meskipun tidak mengandung SLS. Pada awal produk baru dibuka segel dan diaplikasikan, ada sedikit wangi citrusy yang segar, namun perlahan menghilang menjadi fragrance-less. Oh iya, produk ini tidak mengandung artificial coloring dan fragrance ya.

Bagaimana hasil penggunaan The Plant Base Nature Solution Natural Cleansing Foam?

Setelah pengaplikasian dengan hanya menggunakan tangan, aku merasa kulit wajah masih tetap lembut dan lembab. Hal ini berarti produk ini tidak menghilangkan minyak alami pada kulit. Tidak ada rasa kesat atau kering setelah penggunaannya. Busanya juga lembut sehingga nyaman digunakan untuk mencuci muka.
Jika kamu ingin busa yang lebih banyak lagi, bisa menggunakan bubble net atau cleansing brush untuk pengaplikasiannya.

Review The Plant Base White Truffle Turn Over Peeling

 
 

Sama seperti produk sebelumnya, The Plant Base White Truffle Turn Over Peeling juga dilengkapi dengan box. Namun warna yang digunakan adalah perpaduan putih dan silver. Ukurannya juga lebih kecil, yaitu hanya 50ml saja.
Produk ini adalah Peeling Gel yang bisa digunakan di rumah. Klaimnya dapat meratakan skintone dan juga mencerahkan wajah yang kusam. Peeling Gel ringan ini mengandung 81% Panax Ginseng Root Extract dan apricot seed yang dapat membersihkan sel kulit mati dengan lembut.

Ingredients - Panax Ginseng Root Extract, Cellulose, Propylene Glycol, Sodium Hyaluronate, Betaine, Glycyrrhiza Glabra (Licorice) Root Extract, Phenoxyethanol, Carbomer, Triethanolamine, Butylene Glycol, 1,2-Hexanediol,Water, Caprylyl Glycol, Glycerin, Prunus Ameniaca (Apricot) Seed Powder, Tuber Magnatum Extract, Polyglyceryl-10 Laurate, Polyglycery;-10 Mistrate, Illicium Verum (Anise) Fruit Extract, Propanediol, Xanthan Gum, Thuja Orientalis Leaf Extract, Zanthoxylum Piperitum Fruit Extract, Polygonium Cuspidatum Root Extract, Menta Piperita (Peppermint) Oil, Disodium EDTA, Zea Mays (Corn) Starch, Diospyros Kaki Leaf Extract, Opuntia Coccinellifera Fruit Extract, Morus Alba Bark Extract, Scutellaria Baicalensis Root Exract, Leunostoc/Radish Root Ferment Filtrate, Ethylhexylglycerin, Caffeine, Panax Ginseng Callus Culture Extract

Menurut Skincarisma Ingredient Analyzer, The Plant Base White Truffle Turn Over Peeling ini cocok untuk kulit kering karena mengandung banyak bahan yang powerfully moisturizing seperti Butylene Glycol, Sodium Hyaluronate, Glycerin, dan Propylene Glycol. Selain itu, EWG Ratingnya pun baik dan termasuk kategori sensitive skin-friendly.
Selain Turn Over Peeling ini, di line White Truffle ada juga produk-produk lainnya yaitu Tone Up Water, Ginseng Tone Up Emulsion, Crystal Clear Serum, dan Aura Cream Gel.

 

Packagingnya berupa tube berukuran kecil, berbeda dengan produk sebelumnya, di tube ini tidak terdapat ingredient list. Tertulis pula kalau produk ini bebas paraben, pigment, synthetic fragrance, Benzophenone, Silicon, Animal Raw Material, dan juga Mineral Oil. Packagingnya bisa didaur ulang (recycleable) dan ada pula logo free animal testing.



Teksturnya agak thick, dan terlihat dengan jelas butir-butir apricot seednya yang bisa membantu untuk scrub kulit selagi peeling gel-nya bekerja. Sepengalaman aku, scrub wajah dengan apricot seed ini termasuk yang lembut dan tidak membuat kulit sakit.

Bagaimana hasil penggunaan The Plant Base White Truffle Turn Over Peeling?



Bisa dilihat dari foto di atas bahwa sel kulit mati dapat terangkat dengan produk ini. Sesudah pengaplikasiannya pun tidak ada rasa sakit, kesat, atau tingling sensation pada kulit. Aku bisa bilang bahwa The Plant Base White Truffle Turn Over Peeling ini sangat mild dan lembut, cocok untuk penggunaan weekly routine di rumah. Selain itu juga tidak butuh produk dalam jumlah banyak untuk satu kali penggunaan sehingga produk dengan netto 50ml ini bisa dibilang cukup untuk beberapa bulan. Oh iya, produk ini cukup digunakan sekali hingga 2 kali saja setiap minggunya saja agar kulit tidak overexfoliate. Peeling gel seperti ini cocok untuk bumil seperti aku yang memang sedang menghindari produk acid atau chemical peeling untuk membersihkan sel kulit mati.


Overall, kedua produk dari The Plant Base ini punya aftermath yang mild, lembut di kulit dan tidak ada reaksi negatif apapun saat aku menggunakannya. Keduanya pun tidak mengandung artificial fragrance dan pigment, sehingga lebih ramah untuk kulit sensitif. Harganya pun termasuk terjangkau untuk produk yang memang diimport resmi dan asli dari Korea. Untuk kamu yang ingin mencoba vegan skincare, produk The Plant Base bisa jadi alternatif yang baik.

Get to know more about The Plant Base

Score: 8/10
Where to Buy: Sold exclusively on Salubritas Indonesia
Price:
Nature Solution Nature Cleansing Foam - IDR 239.000
White Truffle Turn Over Peeling - IDR 249.000


This is a sponsored post. The Plant Base & Clozette Indonesia sends me the product to test and review and what i wrote is my honest review based on my personal experience

You Might Also Like

1 komentar

Hello beautiful! Thanks for visiting my blog.
Komentar dari kamu akan membuat aku lebih semangat lagi untuk ngeblog.
Oh iya, tolong untuk tidak meninggalkan link hidup ya :)