[REVIEW] Perfect Diary Weightless Soft-Velvet Blurring Loose Powder All Shade

Aku cukup jarang pakai bedak, kalau misalnya pakai foundation, cushion, or bb cream itu jarang banget aku set lagi pakai bedak soalnya aku lebih suka tampilan yang dewy gitu. Cuma sayangnya gak tau kenapa, kalau kulit aku lagi jelek banget dan pake complexion yang finishingnya dewy keliatan banget tekstur kulit aku gak rata dan pori-pori keliatan banget. Nggak banget deh pokoknya.

Ada yang sama juga kayak aku? Tapi ternyata aku menemukan solusinya, hahaha! Ternyata gampang banget, cukup pake loose powder atau bedak yang punya efek blurring. Dijamin pori-porinya gak bakal kelihatan lagi.Ya ampun, kemana aja aku selama ini!


By the way, sekarang aku lagi cobain loose powder dari Perfect Diary, yaitu Weightless Soft-Velvet Blurring Loose Powder. Jadi ini tuh produk terbarunya Perfect Diary, baru aja launching beberapa waktu yang lalu. Bedak ini punya 5 shade, dari translucent powder sampai shade medium tanned. Pilihan shadenya cukup beragam dan bedak ini juga diklaim nggak menggunakan ingredients yang haram sehingga aman untuk digunakan kamu yang muslim.

Penasaran nggak nih sama reviewnya? Yuk langsung dicek aja, ya.

Review Perfect Diary Weightless Soft-Velvet
Blurring Loose Powder

Packaging

Super EXTRA. Itu kesan pertama aku pegang Perfect Diary Weightless Soft-Velvet Blurring Loose Powder. Kenapa coba? Jadi produk ini dikemas dalam box yang ukurannya cukup besar. Kotaknya ini berfungsi seperi kompartemen untuk tempat menyimpan bedaknya.

Lets talk about the design first. Ini pertama kalinya aku coba produk Perfect Diary, sih. Sebenernya udah cukup lama tertarik sama koleksi Cardcaptor Sakura-nya yang cantik banget itu! Jadi color image dari Perfect Diary Weightless Soft-Velvet Blurring Loose Powder ini perpaduan hitam dan gold. Materialnya juga cukup tebal dan kokoh. Kesannya mewah padahal harganya menurut aku masih terjangkau, ya.

Di bagian belakang kotaknya ini tertera informasi produk, tapi semuanya masih dalam tulisan China. Berhubung aku gak bisa bacanya, dan nggak nemu juga ingredient list lengkapnya di Internet, jadi untuk ingredient aku skip dulu ya kali ini. Nanti kalau misalnya sudah ada, aku update lagi.

Oh, kalian mesti tahu banget kalau Perfect Diary Weightless Soft-Velvet Blurring Loose Powder ini sudah termasuk kuas untuk bedaknya, lho. Kalau kita buka kotaknya dengan cara dislide, langsung deh kelihatan bedak & kuasnya.


Menurut aku kuasnya ini tipe kabuki brush yang nggak terlalu dense, ringan, dan bulunya halus banget. Cocok untuk loose powder yang ringan kayak Perfect Diary Weightless Soft-Velvet Blurring Loose Powder ini. Warnanya serasi dengan packaging bedaknya, yaitu rose gold.



Nah, sekarang kita bahas packaging bedaknya ya. Kurang lebih sama sih ya dengan design loose powder pada umumnya. Jarnya plastik bening sehingga kita bisa lihat shade apa yang ada di dalamnya. Oh iya, nomer shadenya juga tercantum di bagian dasar jar bedak ini. Tapi dari warnanya sendiri sih masing-masing cukup beda dan gampang membedakanya.


Aku suka banget packaging dari Perfect Diary Weightless Soft-Velvet Blurring Loose Powder karena cukup kompleks. Kita lihat ya di sini pertama kalau dibuka muncul wadah tempat penyimpanan puffnya. Puff-nya ini cukup tebal dan empuk, pokoknya bakal kepake sih kalau menurut aku. Nah kalau si wadahnya ini dibuka, bakal terlihat mesh filter yang cukup tipis tempat kita bisa ambil bedaknya. Supaya nggak berhamburan, ada semacam separator dari kertas di atasnya ini.

Aku tahu sih ada beberapa produk bedak lain dengan tipe kemasan mesh kayak gini, tapi ini aku baru pertama kali cobain langsung. Ternyata praktis juga ya gak perlu repot bolak-balikin wadah or tuang-tuang isinya dulu ke tutupnya.

Color, Texture, and Fragrance


Seperti yang sudah aku tulis di awal, Perfect Diary Weightless Soft-Velvet Blurring Loose Powder terdiri dari 5 shade. Kalian bisa lihat warna-warnanya dari foto di atas. Shade 01 adalah translucent powder, 02 untuk fair skin tone yang agak sedikit pinkish, 03 natural (dan sepertinya untuk neutral undertone), 04 medium beige (ini menurut aku masih agak cool beigenya), dan 05 golden medium yang lebih warm.

Untuk skintone aku sendiri aku prefer warna 01 dan 03. FYI, kulitku kuning langsat dengan neutral undertone.

Butiran bedaknya halus banget, menurut aku cara aplikasinya yang paling cocok di aku ditap-tap pakai puff terus baru diblend lagi pakai kuasnya.

Untuk fragrance, Perfect Diary Weightless Soft-Velvet Blurring Loose Powder ini ada wanginya, wangi floral gitu, tapi aromanya cukup subtle dan nggak terlalu menyengat di hidung. Nah, salah satu alesan aku jarang pakai loose powder karena biasanya wanginya cukup kuat dan agak ganggu di hidung aku, apalagi kalau loose powder itu kan bertebaran kemana-mana kalau kita aplikasiin. Untuk produk ini, you can definitely smell the perfume, tapi nggak yang heboh banget gitu sih.

Verdict

Kalian bisa lihat dari foto di atas perbandingan sebelum dan sesudah aku menggunakan Perfect Diary Weightless Soft-Velvet Blurring Loose Powder shade 01 Translucent. Sebelumnya aku pakai bb cream dengan finishing agak dewy, dan ini kondisi kulit aku lagi jelek-jeleknya banget. Sekarang kulit aku lagi agak sensitif dan kering banget.


From the picture, you can really tell that Perfect Diary Weightless Soft-Velvet Blurring Loose Powder really has the blurring effect! Pori-pori aku yang tadinya kelihatan banget, ini aku nggak pake filter lagi ya, instantly blurred dan terlihat lebih smooth. Finishingnya juga nggak yang matte banget gitu, tapi lebih soft. Kayak namanya kali ya, soft velvet?

Next, untuk ketahanannya menurut aku cukup oke juga. Dia bisa bertahan cukup lama di atas complexion aku sebelum terhapus beberapa jam. Let's say sekitar 4 jam. Lebih dari itu mesti touch up lagi sih kalau kamu aktivitas di luar ruangan. Sayangnya untuk oil control aku gak bisa banyak bahas karena kulit aku sendiri cenderung kering.

Overall, in my opinion produk ini bisa banget kamu pakai daily, untuk touch up, sampai setting heavy makeup. Serbaguna deh pokoknya bisa buat berbagai ocassion. Design kemasannya dari box sampai packaging juga kece, cakep juga ditaro di meja rias or disimpen di pouch karena ukurannya juga compact nggak bulky banget. By the way, Perfect Diary Weightless Soft-Velvet Blurring Loose Powder ini bisa kamu beli di official store Perfect Diary di Shopee, ya. CMIIW, kalau mau lebih murah tersedia juga pilihan untuk beli tanpa brush ya gengs.

Score: 9/10
Harga Perfect Diary Weightless Soft-Velvet Blurring Loose Powder: Rp145.000

Get to know more about Perfect Diary
Website Perfect Diary Asia
Instagram
Facebook Fanpage


This is a sponsored post. Perfect Diary sent me the product to test and review and what i wrote is my honest review based on my personal experience

1 komentar

  1. Langsung kelihatan ngeblur gitu ya, bagus. Kemasannya juga aku suka lihatnya 😍 Kalau tap pakai puff aja juga udah oke ya hasilnya? #kbbvmember

    ReplyDelete

Hello beautiful! Thanks for visiting my blog.
Komentar dari kamu akan membuat aku lebih semangat lagi untuk ngeblog.
Oh iya, tolong untuk tidak meninggalkan link hidup ya :)