[REVIEW] SOME BY MI Charcoal BHA Pore Clay Bubble Mask

Hello! Maskeran menjadi salah satu kegiatan rutin weekly favorit aku. Selain memberikan kulit kita extra treatment selain daily skincare routine, maskeran juga jadi waktu me time dan pampering khusus buat aku. Tapi belakangan ini aku nggak maskeran di weekend, tapi justru di hari Senin untuk extra energy boost for upcoming week.

Oh iya, aku juga lagi coba produk terbaru dari SOME BY MI yaitu Charcoal BHA Pore Clay Bubble Mask. Jadi produk ini adalah tipe bubble mask yang akan berubah tekstur dari liquid kemudian berkarbonasi menjadi bubble. Unik kan?

Nah, SOME BY MI Charcoal BHA Pore Clay Bubble Mask ini diklaim dapat membersihkan pori-pori secara mendalam sekaligus detoxifying kulit. Cocok banget untuk weekly treatment. Sel kulit mati nggak cuma terangkat lewat Charcoal-nya aja tapi juga BHA-nya.

Penasaran seperti apa hasilnya? Yuk simak review SOME BY MI Charcoal BHA Pore Clay Bubble Mask berikut ini.

Review SOME BY MI Charcoal BHA Pore Clay Bubble Mask

Packaging

As usual, kita bahas dulu packagingnya ya. Jadi SOME BY MI Charcoal BHA Pore Clay Bubble Mask ini dikemas dalam box berwarna abu-abu sebagai color imagenya. Ukurannya sendiri nggak terlalu besar, aku bisa bilang medium lah.


Product knowledge dan information yang tercantum pada boxnya ini nggak cuma pakai bahasa Korea, ada juga bahasa Inggrisnya yang memudahkan untuk international customer seperti aku. FYI, produk ini dikirimkan langsung dari Korea.

Lanjut ke kemasannya, produk ini kemasannya berupa botol dengan pump untuk mengeluarkan isinya. Pumpnya ini bisa dikunci agar tidak tumpah. Menurut aku botol dengan material plastik ini cukup travel friendly jika kamu membutuhkannya untuk dibawa bepergian.


Untuk product information yang tertera di botolnya ini hampir semuanya menggunakan bahasa Korea, ya. BTW, untuk PAO-nya hanya 6 bulan saja.

Ingredients

SOME BY MI Charcoal BHA Pore Clay Bubble Mask Ingredient List - Water, Butylene Glycol, Sodium Cocoyl Isethionate, Glycerin, Kaolin(50,000 ppm), Charcoal Powder(30,000 ppm), Disodium Laureth Sulfosuccinate, Methyl Perfluoroisobutyl Ether, Sodium Methyl Cocoyl Taurate, Lauric Acid, Potassium Cocoyl Glycinate, Coco-Betaine, Methyl Perfluorobutyl Ether, Acrylates Copolymer, Manicouagan Clay(100 ppm), Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Leaf Water, Centella Asiatica Extract, Centella Asiatica Leaf Extract, Artemisia Princeps Leaf Extract, Pyrus Malus (Apple) Fruit Extract, Madecassic Acid, Madecassoside, Asiaticoside, Asiatic Acid, Ascorbyl Glucoside, Glutathione, Salicylic Acid(5,000 ppm), Caprylyl Glycol, Citric Acid, Water(Carbonated Water), Benzyl Glycol, Ethylhexylglycerin, Raspberry Ketone, Disodium EDTA, Fragrance

Berdasarkan Skincarisma Ingredient Analyzer, produk ini lebih cocok untuk kulit kering sementara aku. Sementara untuk pemilik kulit berminyak, perlu diperhatikan produk ini mengandung Lauric Acid yang berpotensi comedogenic. Namun mengingat ini adalah wash off mask, sepertinya nggak akan berpengaruh dan cocok-cocok aja untuk kulit berminyak pun.

Dengan kombinasi tiga Key Ingredientsnya yaitu BHA 5.000ppm + Charcoal 30.000ppm + Clay 50.000ppm, produk ini dapat bekerja untuk mengangkat blackheads dan kotoran pada permukaan kulit dengan cara eksfoliasi.

SOME BY MI Charcoal BHA Pore Clay Bubble Mask juga dapat mendetoks kulit dengan paduan glutathione, apple extract, dan vitamin C. Bahan-bahan ini akan membantu membuat kulit jadi lebih cerah.

Selain itu, produk ini juga mengandung Truecica (Teatree, Centella Asiatica, Mugwort, dan Titrated extract of Centella Asiatica) yang dapat membantu menenangkan kulit yang teriritasi.

Menariknya, SOME BY MI Charcoal BHA Pore Clay Bubble Mask juga mengandung Sparkling water yang dapat membantu mengontrol keseimbangan air dan minyak pada kulit. Bahan ini juga yang membuat masker ini bisa terkarbonasi menjadi bubble.

Texture & Fragrance

Kita bahas dulu mengenai cara pemakaiannya ya. Pertama oleskan produk ke kulit, menurut aku sih layer tipis aja udah cukup karena nanti dia akan berubah jadi bubble yang cukup tebal. Pastikan kamu sudah mencuci wajah hingga bersih dan keringkan terlebih dahulu.

Tunggu hingga bubble terbentuk selama 3 atau 5 menit, kemudian basahi jari dengan air dan pijat wajah perlahan. Setelah itu, bilas hingga bersih.

Jadi pertama saat dikeluarkan dari botolnya tekstur SOME BY MI Charcoal BHA Pore Clay Bubble Mask ini berupa liquid. Warnanya hitam pekat seperti tinta.

Setelah dioleskan ke kulit, perlahan liquid ini akan terkarbonasi menjadi bubble. Untuk lebih jelasnya kalian bisa lihat pada foto di atas. Perlahan bubblenya akan semakin banyak, dan akhirnya akan menjadi bubble yang dense dengan warna keabu-abuan. Aku juga pernah coba oles masknya agak tebal, dan hasilnya bubblenya pun jadi ikut lebih tebal.

Oh iya, produk ini mengandung fragrance dan menurut aku wanginya tuh agak soapy tapi subtle banget.

Verdict

Menurut aku, produk ini bisa membersihkan blackhead dengan lumayan efektif, namun untuk whitehead yang membandel sepertinya nggak bisa. Sepertinya untuk whitehead harus dibersihkan dengan chemical exfoliator atau steam wajah terlebih dahulu baru diangkat menggunakan SOME BY MI Charcoal BHA Pore Clay Bubble Mask ini.

Overall, masker ini adalah masker yang unik dan bikin me time jadi lebih menyenangkan. Saat busanya forming juga nggak ada tingling sensation yang aku rasakan atau perih, malah rasanya cuma kayak ada yang gerak-gerak di permukaan kulit gitu.

Kalian sudah pernah coba masker sejenis ini? Yuk komen di bawah, ya.

Get to know more about SOME BY MI

Score: 7/10
Price: around Rp275.000



This is a sponsored post. Some By Mi send me the product to test and review and what i wrote is my honest review based on my personal experience

12 komentar

  1. Wah ini produk terbaru dari somebymi kah? Penasaran banget akuu

    ReplyDelete
  2. bubble mask tu seru pas di pake hahaaa sensasi pas bubble nya muncul itu biasanya geli kalau buat aku :)

    ReplyDelete
  3. pengen banget coba bubble mask belum pernah icipin soalnya kayaknya satisfying banget pas ngembang, apa;agi ini brand some by mi

    ReplyDelete
  4. Aku selalu lucu dengan masker tipe bubble gini. Pas ngaca, auto ngakak liat penampakan di muka. Hehehe.

    ReplyDelete
  5. produk ini unik banget sih. ga perlu takut ada residu yang tertinggal, udah sekalian cuci muka juga. aku suka banget sih sama produk ini :D

    ReplyDelete
  6. penasaran banget sih sama produknya , busanya itu yg bikin gemes.. ini butckulit sensitiv jg cocok gak ya

    ReplyDelete
  7. Some By Mi cakep juga varian barunya. Bahan charcoalnya ini unik, produk lain kayanya ga ada yg kandungannya charcoal

    ReplyDelete
  8. Setiap ada produk baru gini entah kenapa bawaannya pengen beli mulu😍 apa lagi some by me ini produknya bagus bagus

    ReplyDelete
  9. dari tekstur dan performanya terlihat lumayan ya, jadi penasaran pengen cobain (Carnellin)

    ReplyDelete
  10. Ini masker lucu banget sih, entertainmentnya dlt bgt

    ReplyDelete
  11. Aku udah kebayang aja, pasti fun ketika pake ini, soon mau nyobainn

    ReplyDelete

Hello beautiful! Thanks for visiting my blog.
Komentar dari kamu akan membuat aku lebih semangat lagi untuk ngeblog.
Oh iya, tolong untuk tidak meninggalkan link hidup ya :)