[REVIEW] Hempas Komedo dengan SOME BY MI Super Matcha Pore Clean Clay Mask

Kalau kalian baca blog aku dari lama, pasti tahu banget kalau aku struggle mengatasi komedo beberapa tahun ini. Dulu waktu jaman jahiliyah sih aku coba-coba banyak DIY Skincare yang ternyata menyesatkan, misalnya ngolesin baking soda langsung di kulit dan pakai pasta gigi. Padahal sembarangan pakai bahan-bahan gitu buat kulit malah ujungnya bahaya, bisa iritasi.

Jadi sebenernya gimana sih cara menghilangkan komedo yang bener? Ya yang paling bener sih rajin cleansing, karena salah satu penyebab komedo adalah kotoran yang terperangkap di dalam pori-pori. Selain itu, eksfoliasi rutin juga nggak boleh lupa.

Belakangan aku lagi pakai masker dari SOME BY MI, yaitu Super Matcha Pore Clean Clay Mask. Udah dari lama aku pengen beli masker ini karena ada matcha extractnya yang terkenal bagus untuk pori-pori, eh tahunya ditawarin langsung buat nyobain sama SOME BY MI Indonesia, thank you ya.

Menurut klaimnya, SOME BY MI Super Matcha Pore Clean Clay Mask ini memiliki manfaat untuk mengatasi berbagai masalah kulit dan pori-pori, yaitu:

  • Membersihkan komedo, baik komedo hitam maupun putih (blackhead & whitehead)
  • Mengontrol keseimbangan kadar minyak dan air pada kulit
  • Melembapkan
  • Mengencangkan pori-pori
  • Menenangkan kulit
  • Memperbaiki tekstur kulit
  • Mengontrol sebum
  • Mengangkat sel kulit mati (eksfoliasi)

Kok kayaknya too good to be true sih? Yuk daripada penasaran, intip dulu review dan hasil pemakaian SOME BY MI Super Matcha Pore Clean Clay Mask di kulit aku berikut ini, ya.


Review SOME BY MI Super Matcha Pore Clean Clay Mask


Packaging




Jadi SOME BY MI Super Matcha Pore Clean Clay Mask ini dikemas di dalam box ukuran sedang, dengan warna hijau tua dan finishing glossy. Selain ditulis dalam bahasa Korea, di kotaknya ini tercantum juga product information dengan bahasa Inggris yang memudahkan untuk international customer.



Di bagian dasar boxnya ini tercantum PAO (period after opening) dan expiration date.


Packagingnya sendiri cukup unik yaitu mirip dengan cup es krim. Ukurannya sendiri nggak terlalu besar, tapi bisa dibilang medium lah ya. Di packaging jar-nya ini nggak ada ingredient list lengkap, tapi ada cara pemakaian dan product knowledge. Expiration datenya juga bisa dicek di bagian dasarnya.

Sebenernya SOME BY MI Super Matcha Pore Clean Clay Mask ini sudah dilengkapi dengan spatula mini sebagai aplikator, tapi SOME BY MI mengirimkan aku silicone brush untuk mengaplikasikan masker ini. Aku suka banget silicone brushnya karena praktis dan bisa meratakan produk di wajah dengan cepat & praktis. Ngebersihinnya juga nggak susah, gak kayak brush konvensional biasa.

Ingredients

SOME BY MI Super Matcha Pore Clean Clay Mask Ingredient List - Water, Kaolin(120,000 Ppm), Glycerin, Camellia Sinensis Leaf Water(102,000 Ppm), Titanium Dioxide(Ci 77891), Bentonite, Magnesium Aluminum Silicate, Chamaecyparis Obtusa Leaf Extract, Silica, Manicouagan Clay(1,000 Ppm), Camellia Sinensis Leaf(50 Ppm), Camellia Sinensis Leaf Powder(4,000 Ppm), Houttuynia Cordata Powder, Centella Asiatica Extract, Camellia Sinensis Leaf Extract(100 Ppm), Salix Alba (Willow) Bark Extract, Rosa Rugosa Leaf Extract, Melissa Officinalis Leaf Extract, Water(Glacier Water), Melaleucà Alternifolia (Tea Tree) Leaf Water, Water(Carbonated Water), Allantoin, Madecassic Acid, Asiaticoside, Asiatic Acid, Capryloyl Salicylic Acid, Butylene Glycol, Caprylyl Glycol, Xanthan Gum, Polyvinyl Alcohol, 1,2-Hexanediol, Benzyl Glycol, Ethylhexylglycerin, Raspberry Ketone, Fragrance

Mengutip dari Skincarisma Ingredient Analyzer, SOME BY MI Super Matcha Pore Clean Clay Mask ini cocok untuk digunakan pada semua jenis kulit. Mulai dari kulit kering, berminyak, hingga sensitif. EWG Health Rating-nya juga cukup baik, yaitu ada di angka 77%.

Masker ini juga bebas alkohol, sulfate, paraben, silicone, allergen, dan dikategorikan fungal acne safe dengan minimal ingredients.

Key Ingredients dari SOME BY MI Super Matcha Pore Clean Clay Mask adalah 102.000ppm Matcha dan 120.000ppm Clay. Ya, masker ini base-nya adalah tanah liat jenis Kaolin.

Produk ini merawat pori-pori dengan 4 tahapan, yaitu sebagai berikut:

  • Membuka Pori-Pori
    Kandungan BHA alami dan daun teh hijau di dalamnya membantu membersihkan sel kulit mati untuk membuka pori-pori yang tersumbat.

  • Mengosongkan pori-pori
    Untuk mengatasi pori-pori yang tersumbat, pastinya 'sumbatan'-nya harus dikeluarkan dulu dong ya. Minyak berlebih, sebum, kotoran, sel kulit mati, dan sebagainya yang menyumbat pori-pori ini bisa dikeluarkan dengan kandungan Kaolin clay dan bubuk Matcha.

  • Mengisi Pori-Pori
    Kombinasi Glacial Water, Sparkling Water, Ekstrak Centella Asiatica, Tea Tree Leaf Water, bubuk Houttuynia Cordata, dan ekstrak daun Chamarcyparis obtusa bekerja untuk memberikan kelembapan penuh pada pori-pori sebelum mengeluarkan sebum.

  • Mengencangkan Pori-Pori
    Sekali lagi perpaduan clay dan matcha-nya dapat bekerja mengencangkan pori-pori yang sudah dibersihkan tersebut. Hasilnya tampilan pori-pori pun jadi lebih 'kecil' dan tekstur kulit secara keseluruhan pun dapat diperbaiki.

Texture & Fragrance


Bisa kalian lihat dari foto di atas bahwa tekstur dari SOME BY MI Super Matcha Pore Clean Clay Mask lembut dan creamy. Menurut aku juga cukup mudah untuk meratakannya di kulit, apalagi jika menggunakan silicone brush dari SOME BY MI.

Cara pemakaian produk ini kurang lebih sama seperti jenis wash-off mask lainnya, yaitu cukup dibaurkan ke seluruh wajah dan tunggu 10-20 menit sebelum akhirnya dibilas menggunakan air bersih. Sebelum menggunakan masker ini, pastikan kulit wajah sudah dibersihkan terlebih dahulu ya.


Kalau dilihat dari ingredient listnya, produk ini mengandung Fragrance. Wangi dari produknya sendiri kalau dideskripsikan adalah wangi teh hijau. Meski ketara wanginya artifisial, aku sendiri no problem karena wanginya cukup enak dan nggak mengganggu di hidung aku yang memang sensitif.

Verdict


Dari foto di atas kalian bisa lihat perbedaan sebelum dan sesudah menggunakan SOME BY MI Super Matcha Pore Clean Clay Mask ini. Di bagian hidung, beberapa blackhead terangkat dengan sempurna. Sementara untuk whiteheadnya masih belum ada perubahan.

Nah, untuk whitehead ini nggak cukup cuma sekali dua kali pakai aja gengs, harus digunakan rutin terlebih dahulu baru aku bisa bilang whiteheadnya terangkat dengan baik. Selain itu juga aku double cleansing dua kali setiap hari dan menggunakan AHA toner baru whiteheadnya bisa bersih. Nanti bakal aku bahas di post terpisah, ya.


Sepengalaman aku menggunakan produk ini, menurut aku masker ini termasuk tipe masker yang mudah diratakan, smooth banget, dan membilasnya juga mudah. Pokoknya effortless banget deh. Hasilnya redness di kulit juga bisa berkurang karena sifatnya yang calming & soothing.

Overall, SOME BY MI Super Matcha Pore Clean Clay Mask ini cocok untuk kulit kering dan sensitif seperti kulit aku. Kalau kalian punya masalah pori-pori dan komedo seperti yang aku alami, aku rekomendasiin untuk memakai masker ini sebagai bagian dari weekly routine. Tentunya dibarengi dengan rajin cleansing dan exfoliating juga ya gengs karena kayaknya kalau cuma masker doang gak akan terlalu efektif sih.

Kalian udah pernah coba produk apa aja dari SOME BY MI? Yuk komen di bawah, ya.

Get to know more about SOME BY MI

Score: 8/10
Price: around Rp157.500 


This is a sponsored post. Some By Mi send me the product to test and review and what i wrote is my honest review based on my personal experience

12 komentar

  1. Aku masih pale sampe skr mba... Dan sukaaaa Ama masker ini. Aku pakenya seminggu sekali sih, Krn kulitku sensitif. Tapi berasa juga kalo komedo terangkat. Paling suka kalo udh waktunya maskeran matcha, Krn aku simpen dalam kulkas. Jadi pas dioles, dingiiiiin segeeeeer :D. Pas udh waktunya dibersiin, terasa sih kulit lebih halusan Trutama di bagian yg banyak komedo. Bakal repurchase sih

    ReplyDelete
  2. Eh jadi penasaran deh mau cobain, aku juga banyak banget blackheads

    ReplyDelete
  3. clay mask ini bermanfaat sekali ya untuk membersihkan pori (carnellin)

    ReplyDelete
  4. Sekarang ini sejak masuk usia 30an, udah mulai ada perubahan jenis kulit nih. Padahal awalnya berminyak tp sekarang jd agak kering dan bikin aku mikir2 kalau kudu beli clay mask. Jadi pengen cobain deh kalau kamu bilang OK buat kulit kering. Hihihi.

    ReplyDelete
  5. Clay mask dengan matcha ini lagi booming bgt

    ReplyDelete
  6. udah kebayang sih aroma matchanya fix ini masuk wishlist sih

    ReplyDelete
  7. Aku salfok kirain es krim loh tdi😂

    ReplyDelete
  8. lumayan terlihat banget ya mba ini hasilnya, kira2 se jar gitu bisa habis berapa lama ya?

    ReplyDelete
  9. Iya juga ya black headnya berkurang. Clay mask emang debest sih buatku

    ReplyDelete
  10. aku si pecintaclay mask ngiler banget liat ini.... btw emang kemasannya rada mini ya kak

    ReplyDelete
  11. Aku perlu nyobain ni kayaknya soalnya komedo2ku lagi parah banget..

    ReplyDelete
  12. Bagus banget ini pernah nyobain punya temenku hasilnya lumayan baru coba sekali aja

    ReplyDelete

Hello beautiful! Thanks for visiting my blog.
Komentar dari kamu akan membuat aku lebih semangat lagi untuk ngeblog.
Oh iya, tolong untuk tidak meninggalkan link hidup ya :)