[REVIEW] 7 Days Using SNP PREP Cicaronic Cleansing Foam & Toning Essence

Aku sudah coba beberapa produk dari SNP Korea, yaitu dari seri Peptaronic dan Vitaronic. Sejauh ini menurut aku yang terbaik untuk kulit kering masih Peptaronic sih. Nah beberapa waktu yang lalu aku dapat kesempatan untuk mencoba dua produk SNP dari seri Cicaronic, yaitu Cleansing Foam dan Toning Essence.

Sama seperti beberapa seri sebelumnya, seri Cicaronic ini mengandung 3 lapis Hyaluronic Acid yang dipadukan dengan Cica Trio, yaitu formula khusus dari Centella Asiatica Extract, Centella Asiatica Leaf Extract, dan Madecassoside.

Kombinasi Cica + Hyaluronic Acid yang terkandung dalam produk SNP seri Cicaronic ini bekerja untuk melembapkan kulit sekaligus menenangkan dengan lebih efektif.

Melihat dari ingredientsnya, sepertinya Cicaronic-nya SNP ini lebih cocok untuk oily/acne-prone skin dan kulit sensitif/irritated. Tapi bagaimana dengan performanya di kulit kering seperti aku? Berikut adalah review selengkapnya dari SNP Cicaronic Cleansing Foam & Toning Essence.

Baca Juga: Review SNP Prep Peptaronic Serum

Review SNP PREP Cicaronic
Cleansing Foam & Toning Essence

Packaging

Masing-masing line product SNP punya color imagenya tersendiri. Untuk seri Peptaronic, warnanya pink. Sementara untuk Vitaronic warnanya kuning. Nah, untuk seri Cicaronic ini warnanya hijau muda.

Kedua produk dari SNP PREP Cicaronic ini dikemas dalam box. Di boxnya ini tercantum product information yang cukup lengkap, mulai dari cara menggunakan, ingredient list, klaim, dll. SNP ini kayaknya sudah aware dengan international customer sehingga beberapa bagian penting ditulis menggunakan bahasa Inggris.

 

SNP Cicaronic Cleansing Foam menurut aku cukup besar. Produk ini nettonya 180ml dan dikemas dalam botol squeeze tube standar untuk facial foam. Di kemasannya ini nggak ada ingredient list maupun cara pemakaian. Nah, untuk expiration date kalian bisa cek di bagian ujung atas tubenya.

 

Sedangkan untuk SNP Cicaronic Toning Essence, dikemas dalam botol yang serupa dengan serum Peptaronic yang pernah aku review sebelumnya. Bedanya, botolnya ini berwarna hijau yang cantik. Untuk mengeluarkan produknya cukup buka tutup flip-top-nya.

Baik Cleansing Foam maupun Toning Essence sama-sama disegel pada bagian mulut botol untuk menjaga kehigienisannya. Jangan lupa dibuka dulu ya segelnya ini.

Ingredients

SNP Cicaronic Cleansing Foam Ingredient List: Water, Myristic Acid, Glycerin, Potassium Hydroxide, Stearic Acid, Glyceryl Stearate, Palmitic Acid, Cocamidopropyl Betaine, Butylene Glycol, Sorbitol, Potassium Benzoate, Fragrance, Sodium Chloride, Polyquaternium-7, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Disodium EDTA, Arachidic Acid, Lauric Acid, Melia Azadirachta Leaf Extract, Coptis Japonica Root Extract, Oleic Acid, Sodium Benzoate, Panthenol, Melia Azadirachta Flower Extract, Propanediol, Centella Asiatica Leaf Extract, Centella Asiatica Extract, Theobroma Cacao (Cocoa) Seed Extract, Chamomilla Recutita (Matricaria) Flower Extract, Melissa Officinalis Leaf Extract, Origanum Majorana Leaf Extract, Lavandula Angustifolia (Lavender) Flower Extract, Thymus Vulgaris (Thyme) Leaf Extract, Salvia Officinalis (Sage) Leaf Extract, Rosmarinus Officinalis (Rosemary) Leaf Extract, Dextrin, 1,2-Hexanediol, Anastatica Hierochuntica Extract, Fragaria Vesca (Strawberry) Leaf Extract, Sodium Hyaluronate, Hyaluronic Acid, Hydrolyzed Hyaluronic Acid, Ethylhexylglycerin, Madecassoside

Menurut Skincarisma Ingredient Analyzer, SNP Cicaronic Cleansing Foam ini malah lebih cocok untuk dry skin dibandingkan oily skin karena mengandung beberapa jenis Acid yang berpotensi comedogenic. Namun karena ini adalah produk facial wash yang akan dibilas, menurut aku informasi ini jadi nggak relevan sih.

EWG Health Ratingnya sangat bagus, ada di 91% serta bebas alkohol dan paraben.

Source: Alibaba

Membahas tentang key ingredientsnya, yaitu Centella Asiatica, sudah tahu lah ya ingredients yang satu ini bekerja untuk apa. Yup, benar sekali! Cica alias Centella Asiatica mengandung senyawa anti-inflamasi dan antibakteri yang bekerja untuk menenangkan kulit terutama pada masalah jerawat.

Yang menarik, SNP Cicaronic Cleansing Foam ini juga mengandung Cacao Seed Extract. Mengutip dari Beauty Heroes, menurut penelitian mengaplikasikan cocoa atau kakao secara topikal pada permukaan kulit memiliki manfaat yang kurang lebih sama dengan jika kita mengonsumsinya langsung. Itu berarti kebaikan antioksidan dengan kadar tinggi bisa kita dapatkan untuk kesehatan kulit.

SNP Cicaronic Toning Essence Ingredient List: Water, Dipropylene Glycol, Butylene Glycol, Glycereth-26, 1,2-Hexanediol, Propanediol, Glycereth-25 PCA Isostearate, Glycerin, Ethylhexylglycerin, Diphenyl Dimethicone, Ammonium Acryloyldimethyltaurate/VP Copolymer, Triethylhexanoin, Disodium EDTA, Sodium Hyaluronate, Centella Asiatica Leaf Extract, Centella Asiatica Extract, Madecassoside, Panthenol, Polyglyceryl-10 Oleate, Biosaccharide Gum-1, Hydrogenated Lecithin, Hyaluronic Acid, Hydrolyzed Hyaluronic Acid, Fragaria Vesca (Strawberry) Leaf Extract, Chamomilla Recutita (Matricaria) Flower Extract, Lavandula Angustifolia (Lavender) Flower Extract, Melissa Officinalis Leaf Extract, Origanum Majorana Leaf Extract, Rosmarinus Officinalis (Rosemary) Leaf Extract, Salvia Officinalis (Sage) Leaf Extract, Thymus Vulgaris (Thyme) Leaf Extract, Fragrance

Sama dengan produk sebelumnya, Toning Essence-nya ini juga sangat cocok untuk dry skin. EWG Health Ratingnya malah lebih tinggi di 97%. Menurut klaim dari SNP, produk ini diformulasikan khusus untuk merawat semua jenis kulit, termasuk kulit sensitif sekalipun.

Aku mau bahas sedikit tentang Madecassoside. Nah, dikutip dari Beauty Tap, Madecassoside dan Centella adalah dua bahan yang berbeda.

Source: LKT Labs

Ternyata madecassoside, madecassic acid, asiaticoside, dan asiatic acid adalah semua komponen dari tanaman Centella asiatica. Mereka disebut "triterpenoid". Secara keseluruhan, tim kecil triterpenoid ini bekerja sama untuk membantu mempromosikan sintesis kolagen dan dapat merangsang sirkulasi darah di kulit.

Madecassoside sendiri dapat membantu dalam pencegahan hiperpigmentasi dan juga jaringan parut hipertrofik, yang merupakan tekstur yang menonjol pada kulit.

Baca Juga: Review SNP Prep Vitaronic 

Texture & Fragrance

Sebelumnya aku mau bahas dulu untuk urutan pemakaiannya. Seri Cicaronic ini sendiri sebenarnya memiliki 5 item. Pertama, Cleansing Foam. Kemudian ada Toning Essence, SOS Ampoule, Soothing Cream, dan Daily Mask.

Karena ini aku hanya ada dua, aku kombinasikan pemakaiannya dengan produk SNP lainnya dari line yang berbeda. Jadi bersihkan kulit wajah terlebih dahulu dengan SNP Cicaronic Cleansing Foam yang dapat membersihkan sekaligus mengurangi minyak berlebih dan menjaga kelembapan kulit wajah.

Kalian bisa lihat dari foto di atas tekstur dari Cleansing Foamnya. Menurut aku teksturnya cukup thick and rich, serta busa yang dihasilkan juga cukup banyak. Oh iya, SNP Cicaronic Cleansing Foam ini juga nggak mengandung SLS lho sehingga nggak menghilangkan minyak alami kulit yang menyebabkan kulit kering, iritasi dan reaksi alergi.

Setelah menggunakannya kulit aku juga terasa nggak kesat yang berarti lapisan minyak alami di permukaan kulit nggak ikut hilang ketika mengaplikasikannya.

Baru kemudian disusul dengan Toning Essence yang membantu 'mempersiapkan' kulit untuk menerima produk selanjutnya sekaligus melembapkan. Produk yang bekerja sebagai toner dan juga essence ini teksturnya watery, mudah menyerap, dan nggak meninggalkan rasa lengket atau oily di kulit.

Kedua produk ini masih mengandung Fragrance. Wanginya juga sama, kalau aku deskripsikan sih wanginya soapy gitu. Padahal awalnya sih aku ngira wanginya bakal herbal & earthy, ternyata salah. Banyak yang bilang sih wanginya mirip dengan pengharum ruangan.

Verdict

Selama 7 hari menggunakan SNP PREP Cicaronic Cleansing Foam & Toning Essence, yang aku suka adalah tekstur dari keduanya. Cleansing Foamnya terasa sangat gentle dan smooth gitu kalau diaplikasikan. Sementara Toning Essencenya ringan dan bener-bener cepat menyerap.

Untuk hidung aku yang biasanya sensi sama wangi-wangian, surprisingly nggak terganggu dengan wangi SNP Cicaronic ini. Malah aku suka karena nggak terlalu kuat dan wanginya tuh nyenengin.

So far nggak ada reaksi negatif seperti purging or breakout, padahal saat ini kulit aku lagi lumayan sensi. Kemerahan dan jerawat yang ada di kulit aku terasa lebih ringan dengan menggunakan kedua kombinasi produk ini. Jadi penasaran bagaimana hasilnya jika aku menggunakan rangkaian lengkap dari SNP PREP Cicaronic ya?

Overall, aku bisa bilang kedua produk dari SNP Cicaronic ini bsia digunakan untuk semua jenis kulit termasuk kering dan sensitif seperti aku. Kandungannya sangat mild dan gentle di kulit. Sayangnya untuk kulit yang ekstra kering, mungkin harus dibarengi dengan penggunaan moisturizer yang lebih rich agar kelembapannya lebih oke.

Nah, jangan lupa juga untuk follow Instagram SNP di @snpofficial.id untuk mendapatkan informasi seputar produk, promosi, giveaway, dan sebagainya. Produk-produk SNP bisa kamu beli di beberapa e-commerce seperti Shopee, Lazada, Tokopedia, dan Sociolla.

Kamu sudah pernah coba produk SNP yang mana saja nih?


Get to know more about SNP Cosmetics

Price:
SNP Prep Cicaronic Cleansing Foam- Rp180.000
SNP Prep Cicaronic Toning Essence - Rp180.000


This is a sponsored post. SNP send me the product to test and review and what i wrote is my honest review based on my personal experience


11 komentar

  1. Review nya bener-bener lengkap, ini kandungan mantep banget gak keitung lagi banyak bener.. mantep

    ReplyDelete
  2. Ingredientsnya menarik ya apalagi ada centella nya.. entahlah aku tuh suka banget skinker ada centella nya

    ReplyDelete
  3. Aku pernahnya coba yang Peptaronic. Jadi penasaran sama yang inii

    ReplyDelete
  4. kandungannya emang oke juga nih belum pernah coba skincarenya SNP nih

    ReplyDelete
  5. wah ada yang baru, aku cuma pernah coba yang pink, itu juga masker doank hehehee

    ReplyDelete
  6. menarik banget ya kak kandungannya, aku belum pernah coba sih skincarenya SNP, jadi penasaran buat cobain

    ReplyDelete
  7. Semakin pngn cobain yg cicaronic ini, pnasaran sma toning essence nya sih, apalagi cocok untuk dry skin

    ReplyDelete
  8. Toning essence nya yang selalu bikin penasaran 😍

    ReplyDelete
  9. Baru mau beli ini krn kmrn diskon di shopee eh baca reviewnya, makasih ya infonya

    ReplyDelete
  10. Dari kepo kepo sama Peptaronic sampe akhirnya jadi penasaran juga sama yg vitaronic ini

    ReplyDelete
  11. Baru mau beli nih aku gara2 baca riview ini beb

    ReplyDelete

Hello beautiful! Thanks for visiting my blog.
Komentar dari kamu akan membuat aku lebih semangat lagi untuk ngeblog.
Oh iya, tolong untuk tidak meninggalkan link hidup ya :)