[REVIEW] Dewpré Paeonia Brightening Series, Skincare Lokal Rasa Korea

Aku suka banget skincare Korea karena emang bener-bener works di kulit aku dan jarang yang nggak cocok. Tapi belakangan ini skincare lokal juga udah semakin berkembang dan formulasinya juga jadi jauh lebih baik. Salah satunya adalah Dewpré.

Mungkin kalau pertama kali kalian lihat Dewpré mikirnya ini tuh skincare brand Korea, karena dari visualnya tuh emang ala-ala Korea banget. Di logonya aja ada huruf hangeul-nya. Tapi sebenernya Dewpré ini skincare lokal, lho!

Nama Dewpré sendiri berasal dari kata 'dew' yang artinya embun dan 'pré' yang dalam bahasa Perancis artinya rumput. Produk-produknya Dewpré semua sudah BPOM dan tersertifikasi halal ya, jadi nggak perlu ragu. Selain itu juga cruelty-free dan bebas bahan-bahan seperti alkohol, paraben, synthetic pigment, steroid, dan mineral oil.

So, beberapa waktu lalu aku dapat kesempatan untuk mencoba produknya Dewpré yaitu Paeonia Brightening Series. Line skincare terbaru dengan color image with with green accent ini memiliki key ingredients yaitu bunga Peony. Lalu seperti apa hasil pemakaiannya di kulit aku yang dry and sensitive? Yuk simak review Dewpré Paeonia Brightening Series berikut ini.

Review Dewpré Paeonia Brightening Series

Unboxing & Packaging



Jika kamu membeli produk dari Dewpré, maka akan datang dengan kemasan kotak cokelat seperti ini. Ini sekalian unboxing aja ya, jadi ada segel yang terbuat dari pita tali. Begitu dibuka, muncul deh produknya. Ada personalized letter juga yang membuat package dari Dewpré ini semakin spesial rasanya.


Dewpré sendiri nggak menggunakan excessive bubble wrap yang nantinya hanya malah akan jadi plastic waste di dalam packagingnya. Sebagai gantinya, mereka menggunakan potongan kertas yang lebih ramah lingkungan.

Oh iya, untuk Dewpré Paeonia Brightening Series ini terdiri dari 3 item, yaitu Paeonia Brightening Fluid, Paeonia Brightening Essence, dan Paeonia Brightening Cream. Bisa dibilang tiga item ini adalah basic skincare yang staple banget sih.

Ketiga item ini dikemas dalam box. Untuk Paeonia Brightening Fluid packagingnya adalah tube dengan air-pump, sementara Paeonia Brightening Essence menggunakan botol pipet dan Paeonia Brightening Cream menggunakan jar yang agak bulky.

Simple but stylish, itulah kata-kata yang menurut aku menggambarkan packagingnya Dewpré ini.

Ingredients

Kita bahas satu-satu secara singkat ya untuk ketiga produknya.

Dewpré Paeonia Brightening Fluid

Dewpré Paeonia Brightening Fluid Ingredient List - Water, Butylene Glycol, Glycerin, Niacinamide, Pentylene Glycol, PEG/PPG-17/6 Copolymer, Betaine, 1,2-Hexanediol, Chondrus Crispus Extract, PEG-60 Hydrogenated Castor Oil, Saccharum Officinarum (Sugarcane) Extract, Caprylyl Glycol, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Tromethamine, Ammonium Acryloyldimethyltaurate/VP Copolymer, Ethylhexylglycerin, Fragrance (Parfum), Disodium EDTA, Paeonia Lactiflora Extract, Tocopherol 

Jadi Dewpré Paeonia Brightening Fluid ini adalah hybrid antara toner dan emulsion. Formula 2 in 1 nya cepat menyerap ke kulit dan mempertahankan kelembapan dengan lebih efektif.

Berdasarkan Skincarisma Ingredient Analyzer, Dewpré Paeonia Brightening Fluid ini cocok untuk kulit kering dan EWG Ratingnya juga sangat baik yaitu mencapai 95%.

Produk ini mengandung Niacinamide yang dapat memperbaiki warna kulit yang tidak merata (uneven skintone), memperbaiki tekstur kulit, sekaligus memperkuat skin barrier.

Kandungan Glycerin-nya juga bekerja meminimalkan kehilangan kelembapan kulit (moisture-loss) dan membantu mempertahankan kelembapannya. Nah, bahan utamanya adalah Paeonia Lactiflora Extract yang berfungsi sebagai agen pencerah yang memiliki antioksidan untuk membantu melindungi kulit dari radikal bebas.

Dewpré Paeonia Brightening Essence

Dewpré Paeonia Brightening Essence Ingredient List - Water, Butylene Glycol, Squalane, 1,2-Hexanediol, Niacinamide, Dimethicone, Cyclopentasiloxane, Chondrus Crispus Extract, C14-22 Alcohols, Saccharum Officinarum (Sugarcane) Extract, Hydroxyethyl Acrylate/Sodium Acryloyldimethyl Taurate Copolymer, Cetearyl Olivate, Sorbitan Olivate, C12-16 Alcohols, C12-20 Alkyl Glucoside, Fragrance(Parfum), Carbomer, Sodium Hyaluronate, Tromethamine, Palmitic Acid, Hydrogenated Lecithin, Ethylhexylglycerin, Disodium EDTA, Sorbitan Isostearate, Polysorbate 60, Tocopherol, Paeonia Albiflora Flower Extract, Cyperus Rotundus Root Extract, Chrysanthemum Zawadskii Extract, Artemisia Capillaris Extract, Leonurus Sibiricus Extract

Essence yang menurut aku lebih mirip serum dari Dewpré ini setelah diaplikasikan akan membentuk soft moisturizing film atau layer yang membantu tampilan kulit lebih smooth dan juga moisturized.

Mengandung Sodium Hyaluronate yang termasuk ke dalam kategori Humektan, yaitu pelembap yang menarik dan menahan air serta bekerja sebagai anti-aging.

Nah, masing-masing produknya ini punya kandungan bunga Peony yang berbeda-beda. Kalau Dewpré Paeonia Brightening Essence ini mengandung Paeonia Albiflora Extract yang kaya anti oksidan, anti inflamasi, anti aging. Bahan ini dapat membantu memperbaiki sel kulit yang rusak sekaligus mencerahkan kulit.

Dewpré Paeonia Brightening Cream

Dewpré Paeonia Brightening Cream Ingredient List - Water, Butylene Glycol, Glycerin, Cyclopentasiloxane, Niacinamide, Dimethicone, Pentylene Glycol, Cetyl Ethylhexanoate, Cyclohexasiloxane, Diisostearyl Malate, PEG-40 Stearate, 1,2-Hexanediol, Arachidyl Alcohol, Glyceryl Stearate, C14-22 Alcohols, Hydroxyethyl Acrylate/Sodium Acryloyldimethyl Taurate Copolymer, Mangifera Indica (Mango) Seed Butter, Behenyl Alcohol, C12-16 Alcohols, Palmitic Acid, Tromethamine, Arachidyl Glucoside, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, C12-20 Alkyl Glucoside, Caprylyl Glycol, Hydrogenated Lecithin, Stearic Acid, Betaine, Sorbitan Isostearate, Ethylhexylglycerin, Disodium EDTA, Fragrance(Parfum), Dextrin, Theobroma Cacao (Cocoa) Seed Extract, Sodium Hyaluronate, Paeonia Albiflora Root Extract, Tocopherol

Cream ini diperkaya dengan Mango Seed Butter yang melembapkan kulit dengan efektif sekaligus mempertahankan kelembapannya dan Paeonia Albiflora Root Extract yang dapat memudarkan flek hitam, mencerahkan kulit, membantu melawan jerawat, serta menenangkan gejala iritasi.

Texture & Fragrance

Urutan pemakaiannya adalah Paeonia Brightening Fluid, Paeonia Brightening Essence, dan Paeonia Brightening Cream. Habis itu jangan lupa juga pakai sunscreen, ya!

Kita bahas satu-satu ya untuk tekstur dan fragrancenya. Pertama untuk Paeonia Brightening Fluid teksturnya watery, tapi nggak terlalu cair juga dengan medium viscosity. Diantara ketiga produk dari Paeonia Brightening Series, si fluid ini yang wanginya paling tajem kalau menurut aku.


Cara menggunakan Paeonia Brightening Fluid ini cukup keluarkan produknya sekitar 2-3 pumps dan oleskan merata ke seluruh wajah. Pijat lembut sampai benar-benar menyerap.

Next Paeonia Brightening Essence agak lebih kental dan rich dibandingkan Paeonia Brightening Fluid. Warnanya putih susu dan cukup mudah untuk dibaurkan ke seluruh wajah dengan mudah. Karena mengandung Dimethicone, Paeonia Brightening Essence ini aftermath-nya terasa seperti ada layer di atas permukaan kulit yang membantu tampilannya jadi lebih smooth gitu.

Sepengalaman aku menggunakan produk ini, pipetnya tuh kayak yang beda sama pipet-pipet yang selama ini aku pakai. Jadi kalau ngeluarin produknya itu gak langsung banyak sekali pump, cuma drop kecil aja. Nah, ini aku pribadi suka karena produk essence or serum kan kita gak usah pakai banyak-banyak karena ingredientsnya udah concentrated.

Terakhir Paeonia Brightening Cream teksturnya berupa cream kental. Warnanya putih, tapi ada hint cokelat mudanya. Cukup spreadable tapi ga semudah kedua produk sebelumnya. Cream ini bisa dipakai di pagi hari maupun malam hari.

Setelah diaplikasikan, Paeonia Brightening Cream ini agak sedikit lengket, tapi moisturize banget dan sangat long lasting. Kalau aku deskripsikan, semuanya tuh kayak dikunci dan bener-bener tahan seharian. Apalagi kalau dipakai di malam hari, pagi harinya kulit tuh jadi supple banget.

Oh iya, semuanya mengandung fragrance or parfum ya. Jika aku deskrpisikan wanginya adalah wangi floral, dan kayaknya sih termasuk kategori white floral gitu. Awalnya aku agak gimana gitu sama fragrancenya, tapi lama kelamaan terbiasa juga sih.

Verdict

Pada foto di atas kalian bisa lihat hasil pemakaian Dewpré Paeonia Brightening Series yang sudah aku gunakan selama kurang lebih 3 minggu. Menurut aku kulit terlihat lebih cerah, bukan putih ya, tapi cerahnya ya kayak glowing dan smooth gitu. All the dry patches vanished perfectly dan wajah juga terlihat lebih segar dan fresh.

Kalau ngomongin pros and cons, aku suka sama hasilnya Dewpré Paeonia Brightening Series ini secara keseluruhan dan aku juga suka sama designnya yang simple tapi tetap stylish. Packagingnya sampai ke boxnya itu juga niat banget dan cantiiiik...

Yang aku nggak suka dari Dewpré Paeonia Brightening Series ini apa ya? Paling tacky dan greasy feelingnya dari beberapa menit setelah aplikasi creamnya. Agak lengket gitu, jadi aku harus pakai sunscreen yang lightweight lagi setelahnya biar mukanya gak jadi kusem or oily berlebihan.

Tapi overall, Dewpré Paeonia Brightening Series ini sangat worth to try. Apalagi jika kamu punya masalah kulit kusam atau uneven skintone. Sebagai pemiliki dry and sensitive skin aku merekomendasikan Dewpré Paeonia Brightening Series ini karena dapat melembapkan kulit seharian dan nggak ada reaksi negatif apapun di kulit aku seperti redness or breakout.

Produk-produk Dewpré bisa kalian dapatkan di websitenya, atau di beberapa e-commerce seperti Shopee or Tokopedia.

Get to know more about Dewpré

Price:
Dewpré Paeonia Brightening Fluid: Rp191.200
Dewpré Paeonia Brightening Essence: Rp167.200
Dewpré Paeonia Brightening Cream:  Rp167.200
Dewpré Paeonia Brightening Series Package: Rp493.000


This is a sponsored post. Dewpré send me the product to test and review and what i wrote is my honest review based on my personal experience

8 komentar

  1. Aku suka banget sama fluidnya. Cepet nyerep trs lembap, enakeun

    ReplyDelete
  2. dilihat dari teksturnya kayaknya bakal nyaman banget dipake buat yang kering kulitnya

    ReplyDelete
  3. Reviewnya lengkap banget dan hasilnya bikin bener-bener glowing yaaa!

    ReplyDelete
  4. Aku jg cobain mereka ini, dann aku suka bgt sama hasil akhirnya sih.. bikin supple dan plump dikulitku

    ReplyDelete
  5. lengkap banget reviewnya kaakk, aku paling penasaran sama brightening fluidnyaa

    ReplyDelete
  6. WIih packagingnya aja udah estetik banget! Kandungannya juga, reviewnya lengkap nih! Tencuu kak!

    ReplyDelete
  7. Suka sama packagingnya yang simple, korean skincare banget gitu stylenya

    ReplyDelete
  8. Bikin pengen nyoba Dewpré Paeonia Brightening Fluid nya nih

    ReplyDelete

Hello beautiful! Thanks for visiting my blog.
Komentar dari kamu akan membuat aku lebih semangat lagi untuk ngeblog.
Oh iya, tolong untuk tidak meninggalkan link hidup ya :)