[REVIEW] Hanada Ever Young Serum, Mevvah dengan Butiran Emas!

Menjelang usia kepala 3 tuh aku makin kencengin skincare yang bersifat anti aging gitu. Tapi so far aku masih belum nemu ingredients yang bener-bener cocok dan masih meraba-raba. Nah, kali ini aku mau tulis quick review aku mengenai produk skincare yang sedang aku coba, yaitu Hanada Ever Young Serum.

Kita kenalan dulu sama Hanada, yuk. Jadi Hanada ini adalah salah satu brand lokal Indonesia. Produk Ever Young Serum yang mau aku coba ini adalah produk yang bakal re-launching pada tanggal 12 Desember 2021 nanti. Thank you Hanada sudah kasih coba ngicipin duluan, hehehe.

Serum berukuran mungil ini diklaim dapat membuat kulit lebih cerah, melembapkan, memperbaiki tekstur kulit, sekaligus sebagai anti aging treatment dan skin rejuvenation. Penasaran? Simak reviewnya berikut ini, yaa!

Review Hanada Ever Young Serum

Packaging

Seperti yang aku state di atas, serum ini ukurannya tergolong kecil ya. Nettonya 15ml dan dikemas dalam box berwarna putih dengan aksen hijau mint. Period after openingnya adalah 6M, which is harus dihabiskan sebelum 6 bulan. Di boxnya ini juga tertera keterangan seperti cara pemakaian, ingredient list, dan sedikit product knowledge.

Kalau dilihat dari namanya sih sepertinya Hanada ini punya konsep yang mengarah kepada Japanese Beauty ya. Di logonya juga ada beberapa aksara Jepang.

Move to the packaging, Hanada Ever Young Serum hadir dalam kemasan bentuk tube kecil berwarna salem. Tutupnya sendiri berwarna rose gold yang tua dan cenderung bronzy gitu. Di tubenya ini nggak ada ingredient list lengkap dan hanya petunjuk pemakaiannya aja. Saat tutupnya dibuka terlihat mulut dari tubenya ini nggak begitu besar, tapi juga bukan yang slim banget gitu.

Menurut aku packagingnya ini sangat travel friendly, mengingat ukurannya juga mini. Hanada Ever Young Serum bisa jadi pilihan yang cocok buat travel skincare kamu karena nggak makan banyak tempat di pouch skincare.

Ingredients

Hanada Ever Young Serum Ingredient List - Water (Aqua), Acrylates Copolymer, Algae Extract (Phycojuvenine Stem Cell), Glycerin, Triethanolamine, Butylene Glycol, Allantoin, Niacinamide, DMDM Hydantoin, Sodium Ascorbyl Phosphate, Lecithin, Laminaria Digitata Extract, CI 77019, CI 77891, CI 77492, Fragrance

Mengacu pada Skincarisma Ingredient Analyzer, produk ini tick all the box untuk paraben free, sulfate free, alcohol free, silicone free, EU Allergen free, fungal acne safe, dan termasuk dalam kategori minimal ingredients.

Cocok juga untuk semua jenis kulit mulai dari dry skin, oily, acne prone, hingga sensitive skin. EWG Health Ratingsnya ada di angka 75%.

Key ingredients dari Hanada Ever Young Serum adalah Phycojuvenine Stem Cell (Algae Extract). Kita bahas sedikit yaa.

Phycojuvenine Stem Cell ini adalah ekstrak ganggang laut yang mengandung kolagen dalam kadar yang tinggi dan kaya senyawa bioaktif seperti asam lemak omega-3, asam amino, dan vitamin (A, B, C, dan E).

Asam amino essensialnya mengandung antioksidan yang dapat menetralisir radikal bebas serta menurunkan jumlah stres oksidatif. Hence, it's strenghten our skin barrier and helps calming skin. Menurut penelitian, ekstrak alga ini juga mengandung phlorotannin yang berfungsi sebagai brightening agent.

Selain itu juga antioksidan dan polifenolnya dapat membantu mencegah tanda-tanda penuaan pada kulit.

Algae extractnya sendiri bekerja sebagai stem cells. Dikutip dari jurnal bertajuk 'Understanding of Mechanisms of Skin Aging: The Role of Stem Cells in Anti-Aging Medicine' yang dipublikasikan Aleksandar Godic MD, PhD, stem cells akan mendukung regenerasi jaringan dan organ yang telah menua dengan mengganti sel yang mengalami apoptosis dan nekrotik dengan sel yang sehat

Ever Young Serum ini juga mengandung Sodium Ascorbyl Phospate (Vitamin C) yang merupakan salah satu bentuk vitamin C paling stabil dan ringan. Sxx ini juga merupakan anti aging ingredient yang dapat menstimulasi produksi kolagen, dan juga membantu mengatasi hiperpigmentasi dengan kandungan enzim tyrosinase-nya.

Texture & Fragrance

Lanjut ke teksturnya, jadi serum ini tuh bisa aku bilang teksturnya cukup ringan tapi nggak yang watery banget. Uniknya, serum ini mengandung blended gold particle alias butiran emas gitu. Tapi tenang aja, setelah diaplikasikan muka kita nggak otomatis jadi glittery kayak Edward Cullen, kok. Dengan konsistensinya ini Ever Young Serum sangat mudah untuk dibaurkan ke seluruh wajah dan sangat cepat menyerap.

Satu hal yang aku kurang suka dari Hanada Ever Young Serum ini adalah fragrancenya. It's heavily packed with fragrance. Dari sebelum aku buka boxnya aja wanginya tuh udah kecium banget. Blame my sensitive nose, tapi aku memang pribadi kurang nyaman menggunakan skincare yang harum semerbak kayak gini. Wanginya sendiri kalau aku deskripsikan adalah floral notes yang agak powdery

Verdict

Cara pemakaian Hanada Ever Young Serum ini adalah digunakan di seluruh wajah dan leher, dan dipijat dengan gerakan memutar hingga serumnya meresap dengan sempurna. Produk ini dapat digunakan baik siang maupun malam hari dan pastikan kulit wajah sudah bersih sebelum memakainya, ya.

Nah, karena Hanada Ever Young Serum ini mengandung vitamin C, aku sarankan untuk memakainya di pagi hari dan kalau bisa tidak digunakan berbarengan dengan chemical exfoliator untuk menghindari risiko iritasi.


Di atas adalah foto perbandingan setelah dan sebelum aku menggunakan Hanada Ever Young Serum. Menurut aku serum ini setelah dipakai selama kurang lebih satu minggu masih belum terlalu terlihat perbedaannya. Untuk klaim melembapkannya menurut aku lumayan, tapi kalau untuk kulit yang extra dry sepertinya kurang. Tapi untuk normal to dry seperti aku atau oily skin aku rasa sudah cukup oke untuk hidrasinya,

Nah, kalau kamu mau coba juga Hanada Ever Young Serum, bisa banget beli di official Shopee-nya pakai kode voucher aku HANAKPER. Dapatkan diskon 5% dengan minimal pembelian 50k untuk produk Ever Young Serum selama periode 9 Desember 2021 - 9 Februari 2022.

Segera cobain deh selagi Ever Young Serum sedang re-launching di event 12.12 mulai tanggal 9 Desember 2021. Semua produk bakalan diskon 35% OFF!

Kamu juga berkesempatan memenangkan Merchandise BTS dari Permission to Dance Concert di Los Angeles jika membeli produk Hanada min. 100k dalam periode 9-12 Desember 2021. Yuk jangan sampai ketinggalan ya!

Get to know more about Hanada




This is a sponsored post. Hanada Indonesia sends me the product to test and review and what i wrote is my honest review based on my personal experience


9 komentar

  1. Sebelumnya aku emg udah kenal brand hanada ini, tapi memang belum tau reviewnya yg produk Ever Young Serum. Jujur dari teksturnya aku kebayang bgt nih, mana lagi ada promo akhir tahun juga lagi

    ReplyDelete
  2. Jadi kelihatan lebih cerah ya kulitnya.

    ReplyDelete
  3. Kemasannya simple dan travel friendly banget yaa ini Kak

    ReplyDelete
  4. Kecil kecil cabe rawit berarti ini produk💙

    ReplyDelete
  5. ini yang katanya bisa sebagai base makeup juga ya (carnellin)

    ReplyDelete
  6. akutuh paling suka sama skincare yang ada kandungan goldnya kak, kayak bakal awet muda aja pake itu :D btw ini kalo dipake ke kulit oily-dehydrated masih berasa lah ya efek lembapnya?

    ReplyDelete
  7. Packaging serum hanada beda dari yang lain ^^

    ReplyDelete
  8. Ngeliat packagingnya aku kira primer, ternyata serum😅😆

    ReplyDelete

Hello beautiful! Thanks for visiting my blog.
Komentar dari kamu akan membuat aku lebih semangat lagi untuk ngeblog.
Oh iya, tolong untuk tidak meninggalkan link hidup ya :)