[REVIEW] Zlota Perfect Highdrating Treatment+ 3in1 - Toner, Essence, dan Moisturizer dalam Satu Kemasan

Punya kulit kering, pakai skincare berlapis-lapis tuh hukumnya udah wajib banget buat aku. Tapi ada aja sih kadang kepengen 'mempersingkat' skincare routine karena kadang aku nggak punya banyak waktu buat skincare-an atau simply mager aja.

Kamu juga pernah ngerasa kayak gitu gak? Ada waktunya kita tuh rajin banget pakai skincare sampai semua essence serum ampoule ditemplokkin, tapi ada juga kalanya mager banget dan pengen pakai dikit aja.

Nah, solusinya bisa banget pakai produk yang multifungsi. Jadi kita pakai satu produk aja yang berfungsi sebagai beberapa produk. Aku sendiri kalau lagi mager tuh pasti ganti produk skincare pakai yang mutifungsi supaya tetap dapat manfaatnya tapi nggak ribet dengan step skincare yang banyak.

Baru-baru ini aku lagi nyobain salah satu produk skincare multifungsi, lho. Satu produk ini bisa berfungsi sebagai 3 produk sekaligus yang merupakan staple dari skincare routine yaitu toner, essence, dan moisturizer.

Ini adalah kali pertama aku mencoba produk dari Zlota. Beberapa temen skincare enthusiast lainnya cukup banyak yang ngerave produk-produk dari Zlota ini terutama Glow Serum-nya.

Tapi hari ini aku bahas produk lain yang menurut aku nggak kalah menarik. Yuk intip review dan hasil pemakaian dari Zlota Perfect Highdrating Treatment+ 3in1 berikut ini!

Review Zlota Perfect Highdrating Treatment+ 3in1

Packaging

Aku bahas soal packagingnya dulu ya, jadi Zlota Perfect Highdrating Treatment+ 3in1 ini dikemas dalam box berukuran cukup besar berwarna hitam dengan aksen gold yang memberikan kesan luxurious dan mewah. It screams modern and sassy for me.

Menurut aku product information yang tertulis di boxnya sendiri cukup lengkap, ada product knowledge berupa key ingredients, manfaat, cara penggunaan, dan daftar komposisi lengkapnya.

Untuk nomor BPOM juga bisa dicek tercantum di bawah ingredient list dan ada QR Code juga yang bisa discan menggunakan smartphone.

Kemasan dari Zlota Perfect Highdrating Treatment+ 3in1 ini sendiri berupa botol kaca doff berukuran cukup besar dengan tutup berwarna putih yang terbuat dari plastik. Nettonya 100ml, dan sepertinya bisa bertahan beberapa minggu kalau dipakai setiap hari.

Karena tembus pandang, kita bisa lihat sisa produk yang ada di dalam botolnya dengan cukup mudah. Aku suka kemasannya karen terkesan mewah dan cakep buat dipajang di vanity, tapi sayangnya dia nggak travel friendly karena material kacanya cukup tebal dan rentan pecah kalau dibawah-bawa.

Tutupnya aku bisa bilang sangat rapat dan secure, cara membukanya dengan diputar. Mulut botolnya sendiri tipe pump, sehingga memberikan perlindungan ekstra dan nggak mudah tumpah kalau nutupnya nggak bener.

Di botolnya ini nggak ada ingredients lengkap, tapi ada list key ingredientsnya. Untuk expiration date bisa dicek di bagian belakang botolnya ini.

Ingredients

Zlota Perfect Highdrating Treatment+ 3in1 Ingredient List - Aqua, Niacinamide, Glycerin, Dimethicone, Triethylhexanion, Butylene Glycol, Propylene Glycol, Pentaerythrythl Tetraisostrearate, Glyceryl Caprylate, Biosaccharide Gum-1, Camelia Sinensis Leaf Extract, Tranexamic Acid, Cetearyl Alcohol, Scletocarya Birrea Seed Oil. Aloe Barbadenisis Leaf Extract, Sodium Hyaluronate, Acetyl Hexapeptide-8, Phenoxyethanol, Tocopheryl Acetate, PEG-100 Stearate, Glyceryl Stearate, Ammonium Acrylolydmethyltaurate/VP Copolymer, Xanthan Gum, Disodium EDTA, Penthylene Glycol, 1-2 Hexanediol, Caprylyl Glycol, Ethylhexylglicerin.

Berdasarkan Skincarisma Ingredient Analyzer, produk ini cocok untuk semua jenis kulit dan paling cocok untuk dry skin karena mengandung cukup banyak bahan-bahan yang dapat melembapkan dengan baik seperti Glycerin dan Sodium Hyaluronate.

Selain itu, produk multifungsi ini juga nggak mengandung artificial fragrance dan colorant, which is i really love!

So, Zlota Perfect Highdrating Treatment+ 3in1 ini punya 6 key ingredients yang dimana perpaduan dua ingredients masing-masing memiliki fungsi tertentu. Aku bahas satu-satu, ya.

  • Sodium Hyaluronate + Green Tea
    Perpaduan dua bahan ini dapat melembapkan kulit sekaligus berfungsi sebagai oil control.

    Mengutip dari Healthline, Sodium Hyaluronate memiliki sifat hidrofilik yaitu mudah bercampur dengan air. Ketika dioleskan secara topikal ke kulit, Sodium Hyaluronate akan menarik kelembapan dari luar ke dalam sel-sel kulit sehingga mengurangi kekeringan dan pengelupasan kulit sekaligus meningkatkan hidrasi kulit.

    Masih dari sumber yang sama, ekstrak teh hijau mengandung EGCG, senyawa anti-androgenik yang dapat menurunkan kadar lipid.

    Masing-masing orang memiliki kadar hormon androgen yang kadarnya berbeda-beda. Jika kadar angrogen tinggi atau berfluktuasi, kelenjar sebaceous pada kulit kita dapat menghasilkan lebih banyak sebum yaitu zat minyak alami kulit.

    Sifat anti-androgenik EGCG ini dapat mengurangi ekskresi sebum pada kulit atau mengontrol kadar minyak alami kulit sehingga dapat memperlambat atau menghentikan perkembangan jerawat di kulit.

  • Tranexamic Acid + Vitamin E
    Tranexamic Acid berasal dari asam amino esensial lysine dan meski tergolong sebagai acid, Tranexamic Acid bukanlah exfoliant seperti Salicylic atau Glycolic Acid.

    Seperti dikutip dari Today, bahan ini bekerja dengan menghalangi interaksi antara melanosit, yang merupakan sel yang membuat melanin (bertanggung jawab atas pigmen kulit) dan keratinosit, sel-sel kulit di permukaan. Hal ini dapat membantu mencerahkan area kulit yang menghitam karena kelebihan melasma.

    Sebuah studi di tahun 2019 menemukan bahwa 5% larutan tranexamic acid sama efektif untuk mencerahkan kulit dengan krim yang mengandung hidroquinone.

    Sementara itu, skin barrier yang rusak dapat menyebabkan kelembapan lebih mudah keluar dan akibatnya kulit terasa kencang dan kering.

    Vitamin E dapat membantu menjaga skin barrier agar tetap utuh dengan cara 'menutup' atau memperbaiki retakan kecil yang ada di skin barrier. 

  • Acetyl Hexapeptide - 8 + Niacinamide
    Melewati usia 30, kadar ceramide alami dalam kulit kita akan semakin menurun. Penurunan ini dapat menyebabkan kulit tampak kering, kendor dan kusam.

    Acetyl Hexapeptide-8 adalah senyawa peptida yang dapat membantu merangsang regenerasi sel dan meningkatkan pigmentasi kulit. Ini adalah salah satu bahan aktif paling kuat untuk membantu mempromosikan produksi kolagen alami kulit, protein penting yang ditemukan di lebih dari 85 persen kulit wajah.

    Bahan ini memiliki fungsi seperti botox untuk mengurangi munculnya kerutan akibat ekspresi wajah yang berulang, seperti tersenyum, mengerutkan kening atau mengerutkan alis.
    Sedangkan Niacinamide, as you know dapat berfungsi sebagai anti-aging dan juga mencerahkan kulit.

Texture & Fragrance


Bisa dilihat dari foto di atas bahwa Zlota Perfect Highdrating Treatment+ 3in1 ini memiliki warna putih yang sedikit kecokelatan dan teksturnya cair. Menurut aku teksturnya sendiri cukup ringan, tapi there's definitely some richness.

Karena tidak menggunakan artificial fragrance atau perfume, wanginya sendiri agak susah dideskripsikan. Tapi aromanya cukup subtle dan tidak terlalu mengganggu di hidung.

Oh iya, cara penggunaan Zlota Perfect Highdrating Treatment+ 3in1 ini pertama harus dikocok terlebih dahulu, baru dituang ke telapak tangan dan diaplikasikan ke seluruh permukaan kulit. Perfect Highdrating Treatment+ 3in1 digunakan setelah kita mencuci muka, ya.

Verdict


Aku cukup puas dengan perfoma produk ini karena sangat praktis. Bisa dibilang teksturnya yang cukup rich menghidrasi kulit aku dengan baik as a toner and essence. Tapi kalau sebagai moisturizer, it doesn't hydrating enough for my dry skin.

Kalau kamu punya kulit normal atau oily, mungkin hidrasinya cukup oke. Tapi kalau kamu kulitnya kering atau malah extra dry, menurut aku sih tetep harus pakai moisturizer tambahan lagi. Sepengalaman aku mencoba Zlota Perfect Highdrating Treatment+ 3in1 tanpa tambahan moisturizer, hidrasinya bertahan sekitar beberapa jam saja dan masih terasa dryness di kulit.

Nah, kalau ditambahkan moisturizer Zlota Perfect Highdrating Treatment+ 3in1 ini hidrasinya jadi long lasting dan pas banget 'adonan'-nya buat kulit kering aku. Lembapnya bisa tahan seharian dan produk ini jadi kayak nge'boost' hidrasi dari moisturizernya.

Aku pribadi prefer melayer produk ini lagi dengan moisturizer tipe cream, disusul dengan sunscreen yang ringan seperti gel atau spray. Atau kalau lagi mager banget, langsung layer pakai sunscreen yang agak heavy/moisturizing.


Overall, biarpun buat aku nggak bisa dipakai standalone, buat aku Zlota Perfect Highdrating Treatment+ 3in1 ini masih tergolong sangat praktis dan bekerja sebagai toner + hydrating essence sekaligus.

Walaupun jadi nggak cuma pakai 1 produk aja untuk skincarean, masih tergolong sedikit lah kalau cuma cleanser + Perfect Highdrating Treatment + cream/sunscreen, ya kan?

Kalau kamu mencari produk untuk 'skipcare', Zlota Perfect Highdrating Treatment+ 3in1 ini aku rekomendasikan banget. Selain designnya yang kece, performanya sebagai toner sekaligus essence ini juga patut diacungi jempol. Harganya juga cukup terjangkau dan bisa dibeli di e-commerce.

Uniknya lagi, kamu juga bisa berkonsultasi dengan team Zlota mengenai produk Zlota yang cocok untuk kamu melalui Whatsapp. Cek media sosial Zlota di bawah ini, ya.

Get to know more about Zlota

Score: 8/10
Where to Buy: Zlota Official Shopee, Tokopedia, Sociolla, Authorized Reseller
Price: Rp139.000



This is a sponsored post. Zlota send me the product to test and review and what i wrote is my honest review based on my personal experience

5 komentar

  1. Jadi praktis dan hemat waktu skincare-an ya

    ReplyDelete
  2. Salfok packagingnya estetis bgt, Dannn aku suka nih produk yg bikin praktis skincarean

    ReplyDelete
  3. Jadi penasaran sm zlota krn kulit aku jg suka kering, pengen nyoba kayaknya bakalan cocok deh ini

    ReplyDelete
  4. Pake produk yang 3in1 gini bikin step skincare makin efisien waktu, asik bangett, satu produk dapet semua manfaat..

    ReplyDelete
  5. Great job for publishing such a nice article. Your article isn’t only useful but it is additionally really informative. Read more info about Stretch Mark Treatment Apex Nc. Thank you because you have been willing to share information with us.

    ReplyDelete

Hello beautiful! Thanks for visiting my blog.
Komentar dari kamu akan membuat aku lebih semangat lagi untuk ngeblog.
Oh iya, tolong untuk tidak meninggalkan link hidup ya :)