[REVIEW] Makin Glowing dengan Gluta White Soap dan Whitening Scrub MS GLOW!


Gluta White Soap MS GLOW dan Whitening Scrub MS GLOW ini adalah produk MS GLOW pertama yang aku coba. Memang sih sekarang skincare dari MS GLOW ini udah hits banget di seantero sosmed, tapi aku masih belom nyobain aja, hehehe. Jadi sekarang kita coba body care-nya dulu ya.

Kalau ngomongin body care, sebenernya aku sendiri nggak muluk-muluk banget. Buat aku body care ya paling cuma sabun, scrub, sama lotion. Kebetulan tipe kulit badan aku sendiri kering, lebih kering dari wajah dan memang butuh kelembapan ekstra. Maka dari itu aku harus pilih bodycare yang memang moisturizing untuk mengatasi masalah kulit kering ini.

So, semingguan ini aku udah coba dua produk dari MS GLOW Body Care yaitu Gluta White Soap dan Whitening Scrub. 

Jadi untuk yang aku coba ini adalah varian Gluta Milk yang merupakan salah satu dari tiga varian. Varian yang lainnya adalah Gluta Collagen dan Gluta Kojic. Varian Gluta Milk ini diperkaya dengan protein susu yang dapat mencerahkan, melembapkan, dan menghaluskan tekstur kulit.

Jujur awalnya aku ga tau kalau MS GLOW juga punya rangkaian body care, aku taunya ya cuma skincare doang. Tapi ternyata range productnya cukup beragam juga, bahkan ada juga lini MS SLIM untuk produk dietnya lho.

Berikut adalah review lengkap dan hasil pemakaian dari Gluta White Soap dan Whitening Scrub MS GLOW.

Review Gluta White Soap MS GLOW with Gluta Milk


Packaging


Gluta White Soap with Gluta Milk ini dikemas dalam packaging ziplock bag. Di bagian belakang bagnya tercantum product knowledge, cara pemakaian, dan komposisi lengkapnya. Untuk expiration date dan nomor POM-nya kita bisa lihat di bagian belakangnya ini. 


Ketika kita buka kemasannya, di dalamnya terdapat dua batang sabun yang dilengkapi dengan bubble netnya yang bisa berfungsi juga sebagai tempat untuk menggantung sabunnya.


Sabunnya sendiri menurut aku ukurannya cukup mungil dan ada logo MS GLOW terukir di bagian depannya.

Ingredients


MS GLOW Gluta White Soap with Gluta Milk Ingredient List - Cocos Nucifera Oil, Sucrose, Water, Stearic Acid, Glycerine, Olea Europaea Fruit Oil, Propylene Glycol, Niacinamide, Sodium Hydroxide, Alpha Arbutin, Glutathione, Hydrolyzed Milk Protein, Glycyrrhiza Glabra (Licorice) Root Extract, Morus Alba Root Extract, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Phenoxyethanol, Hydrolyzed Royal Jelly Protein, Fragrance, Titanium Dioxide, BHT, Tetrasodium EDTA, Triethylene Glycol.

Menurut Skincarisma Ingredient Analyzer, produk ini cocok untuk pemilik kulit kering seperti aku. Ingredientsnya cukup lengkap, ada Licorice Root Extract yang bisa membantu mengatasi jerawat (karena ini body care, bisa membantu mengatasi jerawat punggung yang jadi masalah kulit yang cukup umum).

Lalu karena produk ini diklaim dapat mencerahkan kulit, dilihat dari ingredientsnya ada 5 bahan yang bekerja sebagai brightening agent yaitu Licorice Extract, Glutathione, Niacinamide, Morus Alba Root Extract, dan Alpha Arbutin.

Bahan utama dari produk ini yaitu Glutathione adalah antioksidan alami yang ditemukan dalam sel manusia yang dapat menetralkan radikal bebas, meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan mendetoksifikasi tubuh. 

Glutathione bekerja mencerahkan kulit dengan mengubah melanin menjadi warna yang lebih terang dan menonaktifkan enzim tirosinase, yang membantu menghasilkan pigmen (sumber)

Hydrolized Milk Protein adalah salah satu protein paling kaya nutrisi karena kandungan asam aminonya yang lengkap. Kandungannya dapat meningkatkan hidrasi dan elastisitas khususnya pada kulit tubuh dan rambut, oleh karena itu bahan ini juga seringkali ditemukan pada produk sampo (sumber).

Cara Pemakaian


Hampir sama seperti sabun pada umumnya, cara pemakaian Gluta White Soap MS GLOW ini adalah dengan diusapkan pada kulit tubuh dan digosok hingga muncul busanya. Setelah itu, bilas kembali menggunakan air bersih dan keringkan menggunakan handuk bersih.

Texture & Fragrance


Body soap MS GLOW ini berbentuk bulat dengan warna putih susu. Menurut aku busa yang dihasilkannya cukup banyak untuk produk yang tidak mengandung SLS/SLES. Setelah dibilas menggunakan air tidak terasa licin atau kesat, malah cenderung sangat lembap di kulit.


Wanginya sendiri bisa aku deskripsikan mirip dengan wangi susu biskuit. Aku suka wanginya yang unik ini.

Review Whitening Scrub MS GLOW with Gluta Milk

Packaging


Whitening Scrub MS GLOW ini dikemas dalam jar plastik yang cukup besar dengan berat 250gr. Jar-nya ini menurut aku cukup bulky sehingga ngga terlalu travel friendly.

Sama seperti Gluta White Soap, Whitening Scrub ini juga mencantumkan product knowledge, cara pemakaian, dan komposisi pada packagingnya.


Ketika pertama kali dibuka, scrub khusus badan ini disegel di bagian dalamnya. Cukup mudah untuk membuka segelnya ini. Sayangnya bisa dilihat isi produknya tidak penuh satu jar, melainkan sekitar tiga perempatnya saja.

Ingredients


MS GLOW Whitening Scrub with Gluta Milk Ingredient List - Water, Kaolin, Glycerin, Stearic Acid, Cetyl Alcohol, Hydrated Silica, Niacinamide, Glycrrhiza Glabra (Licorice) Root Extract, Morus Alba Root Extract, Butyrospermum Parkii (Shea) Butter,  PEG 100 Stearate, Alpha Arbutin, Glyceryl Stearate, Hydrolyzed Milk Protein, Glutathione, Hydrolyed Royal Jelly Protein, Potassium Hydroxide, Phenoxyethanol, Allantoin, Titaniun Dioxide, Carbomer, BHT, Paraffin Liquid, Olea Europaea (Olive) Fruit Oil, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Fragrance, Hellianthus Anuus Seed Oil, Triethylene Glycol

Menariknya, scrub ini mengandung Kaolin Clay. Kaolin mungkun umumnya dikenal sebagai bahan utama untuk masker yang digunakan dalam produk perawatan kulit karena kemampuannya menyerap minyak dan menghaluskan kulit.

Karena Kaolin lebih lembut di kulit dibandingkan jenis tanah liat lainnya, kalian juga bisa menggunakannya sebagai exfoliant. Kaolin dapat menyerap sebum dan mencegah penyumbatan pori. Bahan ini bekerja mengeluarkan kotoran dan racun dari pori-pori, membersihkan kulit dari minyak berlebih, kotoran, dan polusi tanpa menyebabkan kemerahan atau iritasi (sumber).

Texture & Fragrance


Kalian bisa lihat tekstur dari Whitening Scrub MS GLOW ini pada foto di atas. IMO, teksturnya tuh bukan kaya scrub biasa yang cenderung padet tapi ini tuh mirip bubur yang creamy gitu. Nah, butiran scrubnya sendiri berwarna putih, dan ada juga butiran kecil-kecil berwarna biru yang terdapat di dalamnya.


Scrubnya bisa dibilang ukurannya gak begitu besar, malah cenderung seperti serpihan-serpihan. Nah, untuk wanginya sendiri sama dengan Gluta Soap-nya, jadi nggak perlu khawatir wanginya 'tabrakan' kalau pakai dua-duanya. Kalau ada lotionnya dengan wangi yang sama jadinya makin komplit deh.

Cara Pemakaian


Body scrub MS GLOW ini cara pemakaiannya cukup diaplikasikan ke kulit yang sedang dalam keadaaan kering. Setelah itu gosok-gosok lembut sampai seluruh kotoran di permukaan kulit terangkat, lalu bilas dengan air. Habis itu kamu bisa mandi seperti biasa dengan menggunakan Gluta White Soap MS GLOW untuk hasil yang lebih maksimal. 

Verdict


Setelah menggunakan Gluta White Soap dan Whitening Scrub MS GLOW ini aku notice emang kulit aku terlihat lebih bersih dibandingkan aku pakai sabun biasa dan tanpa scrub. Selain itu, setelah mandi juga kulit aku terasa nggak kering dan tetap lembap, meski tetap harus pakai lotion lagi.

Namun untuk klaim mencerahkan kulit karena aku baru pakai kedua produk ini selama seminggu aja masih belum ada perubahan yang signifikan pada skintone aku. Ya, memang perubahan warna kulit kan memang nggak bisa instan dan perlu waktu serta konsistensi pemakaian produk. Nanti bakal aku update lagi ya hasil pemakaian setelah habis produknya dan kita lihat apakah memang ada perubahan.

Overall, aku suka Gluta White Soap dan Whitening Scrub MS GLOW ini karena wanginya cukup unik dan membuat bath time aku jadi lebih menyenangkan. Selain itu kandungan Hydrolyzed Milk Proteinnya ini memang membuat kulit aku terasa jadi lebih halus dan tetap lembap sesudah mandi.

Kamu sudah pernah coba produk dari MS GLOW juga belum? Yuk, komen di bawah ya!


This is a sponsored post. MS GLOW send me the product to test and review and what i wrote is my honest review based on my personal experience



16 komentar

  1. Baru tau ms glow punya bodycarenya, penasaran sama body scrubnya karna tekstur dan ada kandungan kaolinnya

    ReplyDelete
  2. kandungannya oke juga nih, penasaran sama gluta soapnya udah ada jaringnya juga buat bikin busa yang banyak

    ReplyDelete
  3. Eh aku baru tau MSGLOW ada body carenya juga. Tapi aku lebih penasaran sama scrubnya, soalnya kalau sabun masih ga berani ganti karena kulitku yg cukup sensitif

    ReplyDelete
  4. Kayaknya aku mesti coba scrub nya deh

    ReplyDelete
  5. Enak banget sabunnya tanpa SLS/SLES. Samaan donk kita, kulit badan lebih kering dr kulit wajah, jd agak tricky kl beli sabun badan.

    ReplyDelete
  6. Aku pake yang warna goldnya kak dan cocok di badanku

    ReplyDelete
  7. Woow! Kk sukses meracuni saya 😭 Kwn, jadi pengen juga

    ReplyDelete
  8. Paling seneng kalau produk mandi yang dipakai bikin mood makin oke. Jadi penasaran mau coba sabun dan scrub yang ini.

    ReplyDelete
  9. aku penasaran sama body scrubnya! pas banget lulur aku lagi pada mau abis, ntar coba sekalian sama sabunnya kali yaa

    ReplyDelete
  10. Body scrubnya bikin penasaran deh. Kebetulan punyaku abis, harus coba produk ini nih kayaknya hehe

    ReplyDelete
  11. Liat kemasannya aja udah seger berasa dingin! ^^ yang paling pengen aku coba scrubnya sih

    ReplyDelete
  12. Aku baru tau ternyata ms glow ada line body care ya

    ReplyDelete
  13. Aku juga pake ms glow line body carenya kak bagus banget

    ReplyDelete
  14. You have a genuine capacity to compose a substance that is useful for us. You have shared an amazing post about altrient glutation thanks for sharing this blog with us.

    ReplyDelete

Hello beautiful! Thanks for visiting my blog.
Komentar dari kamu akan membuat aku lebih semangat lagi untuk ngeblog.
Oh iya, tolong untuk tidak meninggalkan link hidup ya :)