[REVIEW] Serum Pencerah Wajah Terbaik - Pond's Triple Glow Serum dan Triple Glow Serum Mask

serum pencerah wajah terbaik

Serum pencerah wajah terbaik tuh yang seperti apa sih? Sebagai pemilik kulit kering, salah satu masalah kulit yang aku alami adalah tampilan kulit yang kusam. Oleh karena itu, aku butuh produk pencerah wajah dalam skincare routine aku sehari-hari.

Ada banyak sekali produk skincare yang beredar di pasaran. Lalu bagaimana cara yang tepat untuk memilih yang tepat? Kali ini aku mau bahas sedikit tentang cara memilih skincare yang tepat, khususnya produk serum pencerah wajah.

Kalau berbicara tentang skincare, tentu nggak lepas dari active ingredients. Active ingredients - atau bahan aktif yang terkandung dalam sebuah produk skincare memiliki manfaatnya masing-masing. Dengan begitu, kita sebaiknya melihat active ingredients apa yang terkandung dalam suatu produk sebelum memutuskan untuk membelinya.

Ada beberapa active ingredients yang memiliki manfaat untuk mencerahkan kulit. Di antaranya Niacinamide, Vitamin C, dan Glutathione. Pilihlah serum pencerah wajah yang memiliki kandungan satu atau lebih di antaranya.

Tentu tak cuma ingin punya wajah yang cerah, kita semua tentu ingin punya wajah yang sehat. Kunci dari kulit wajah yang sehat adalah kelembapan dan hidrasinya. Oleh karena itu, pastikan serum pencerah kulit yang kalian pilih dapat bekerja juga melembapkan kulit dengan baik.

Serum Pencerah Wajah Terbaik - Pond's Triple Glow Serum

Baru-baru ini aku nyobain produk terbaru dari Pond's yaitu Triple Glow Serum dan Triple Glow Serum Mask. Dua produk ini diklaim dapat bekerja mencerahkan, menghaluskan, dan melembapkan kulit. Tentunya hasil yang didapat juga nggak instan, melainkan perlu konsistensi dalam pemakaian produknya.

Pond's Triple Glow Serum adalah serum pencerah kulit yang menggabungkan 3 kekuatan terbaik sekaligus yang mampu bekerja 60x lebih efektif dari vitamin C. Kandungan Gluta-Boost-C-nya efektif menyamarkan flek hitam, sehingga kulit wajah terlihat lebih cerah dan merata.

Selain itu, produk ini juga mengandung Vitamin B3+ (Niacinamide) yang dapat bekerja menyamarkan pori-pori agar kulit terlihat lebih mulus dan Hyaluronic Acid yang dapat menyerap hingga ke setiap lapisan epidermis kulit sehingga tampak lembap dan berkilau.

Seperti apa review dan hasil pemakaian dari Triple Glow Serum dan Triple Glow Serum Mask? Berikut adalah ulasannya.

Packaging

Yang aku bakal coba kali ini adalah kemasan sachet dari Pond's Triple Glow Serum.

Balik lagi ke tips memilih serum pencerah wajah, satu hal yang perlu kalian perhatikan adalah masing-masing individu memiliki jenis kulit dan masalah kulitnya tersendiri. Sehingga belum tentu produk A yang cocok di kulit si A akan cocok di kulit si B, dan vice versa.

Untuk menemukan skincare yang tepat, perlu trial and error. Kalian harus menemukan sendiri produk yang cocok dan bekerja dengan optimal untuk mengatasi masalah kulit kalian.

Tapi kan sayang juga misalnya kalau beli produk yang full-size tapi nggak cocok? Kan jatuhnya mubazir?

Nah, Pond's Triple Glow Serum juga hadir dalam kemasan sachet seperti ini sehingga kalian bisa melakukan trial terlebih dahulu tanpa perlu splurge terlalu banyak untuk produk full-size. Selain itu, kemasan sachet ini juga bisa ditemukan dengan mudah karena tersedia di minimarket terdekat, tentu dengan harga yang terjangkau pula.

Untuk Pond's Triple Glow Serum Mask yang merupakan disposable sheet mask, kemasannya seperti sheet mask pada umumnya yang berisi satu buah lembaran sheet mask.

Seri Triple Glow ini memiliki color image pink. Selain itu yang menarik dari seri Triple Glow ini adalah brand ambassador-nya yang merupakan Kpop Idol yaitu Wendy dari Red Velvet! Apabila kamu adalah seorang Reveluv pasti tidak akan ketinggalan untuk mencoba Pond's Triple Glow karena di kemasan serum pencerah wajah terbaik ini ada signature khusus dari Wendy.

Ingredients

Pond's Triple Glow Serum Ingredient List - Water, Glycerin, Dimethicone, Pentylene Glycol, Niacinamide, Butylene Glycol, Caprylic/Capric Triglyceride, Polysorbate 20, Tocopheryl Acetate, Cystine, Glycine, Sodium PCA, Sodium Acetylated Hyaluronate, 3-O-Ethyl Ascorbic Acid, Sodium Hyaluronate, Sodium Hyaluronate Crosspolymer, Hydrolyzed Sodium Hyaluronate, Bifida Ferment Lysate, Ammonium Acryloyldimethyltaurate/VP Copolymer, Xanthan Gum, Ammonium Acryloyldimethyltaurate/Beheneth-25 Methacrylate Crosspolymer,  Phenoxyethanol, Allantoin, Methylparaben,  Stearic Acid, Propylparaben,  Fragrance, Disodium EDTA, Citric Acid, Sodium Hydroxide, BHT, t-Butyl Alcohol, Cetyl Alcohol, Sodium Carbonate, Ethylhexylglycerin, Sodium Chloride, Sodium Benzoate, Sodium Sulfate, CI 19140

Menurut Skincarisma Ingredient Analyzer, produk ini sangat cocok untuk kulit kering karena mengandung cukup banyak moisturizing ingredients seperti Hydrolyzed Sodium Hyaluronate dan Sodium PCA.

Selain klaimnya yaitu mencerahkan kulit, ternyata manfaat serum ini nggak cukup disitu aja. Kandungan Niacinamide, Citric Acid, dan Tocopherol Acetate (Vitamin E)-nya merupakan bahan-bahan yang bersifat anti aging sehingga dapat bekerja melawan tanda-tanda penuaan dini pada kulit seperti keriput dan garis-garis halus.

Pond's Triple Glow Serum Mask Ingredient List - Water, Glycerin, Niacinamide, Dipropylene Glycol, Glycine, Cystine, Sodium PCA, Sodium Hyaluronate, 3-O-Ethyl Ascorbic Acid, Methylpropanediol, Betaine, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Hydroxyacetophenone, Carbomer, Caffeine, Tromethamine, Allantoin, Caprylyl Glycol, Ethylhexylglycerin, Fragrance, Xanthan Gum, 1,2-Hexanediol, Disodium EDTA

Sheet mask ini termasuk dalam produk yang mengandung minimal ingredients dan cocok untuk semua jenis kulit, mulai dari kulit kering, berminyak, hingga sensitif. EWG Health Ratingnya juga berada di angka yang sangat baik yaitu 91%.

Texture & Fragrance

Aku sudah cukup sering mencoba beberapa produk dari Pond's dan aku bisa bilang bahwa seperti produk Pond's lainnya, Triple Glow Serum ini punya signature scent yang khas. Wanginya bisa dideskripsikan sebagai floral notes yang cukup lembut.

Sementara itu teksturnya bisa dibilang berbentuk gel ringan yang rich (tidak watery/runny) berwarna putih susu. Produknya mudah untuk dibaurkan ke seluruh bagian wajah, cukup cepat menyerap, dan tidak meninggalkan rasa lengket/tacky setelah pengaplikasian.


Sedangkan untuk sheet masknya, lembarannya cukup tipis, essencenya lumayan banyak namun tidak sampai melimpah ruah, dan dapat menempel dengan mudah pada kulit. Ukurannya sendiri agak sedikit kebesaran di wajahku yang memang kebetulan kecil, but its ok karena memang agak susah cari sheetmask yang ukurannya pas dengan wajahku.

Verdict

pond's triple glow serum

Overall, aku suka Pond's Triple Glow Serum dan Triple Glow Serum Mask ini karena punya aroma yang lembut dan menenangkan. Tekstur serumnya ringan dan tidak lengket, dan maskernya juga tidak terlalu tebal dan mudah menempel.

Kemasan sachet ini sendiri bisa dipakai beberapa kali, sekitar 3-4 kali pemakaian dan ada tutup ulirnya juga sehingga bisa disimpan jika belum habis. Kalau sudah cocok dengan pemakaian kemasan sachet ini, kalian bisa beli full sizenya.

Untuk ukuran 7,5gram ini harganya sekitar 18 ribu rupiah. Sementara untuk face masknya 19 ribu rupiah. Keduanya bisa dibeli di Indomaret terdekat, ya!

So, tertarik untuk mencoba serum pencerah wajah terbaik ini?

Get to know more about Pond's Indonesia



This is a sponsored post. Pond's Indonesia send me the product to test and review and what i wrote is my honest review based on my personal experience


5 komentar

  1. Baru tau ada kemasan sachet buat serumnya, bisa buat ciba2 dulu.
    Dari review nya menarik bgt buat dicoba ❤

    ReplyDelete
  2. 1 sachet gtu bisa untuk berapa kali pemakaian kak?

    ReplyDelete
  3. Jaman sekarang banyak serum dikemas pake sachet yaa, biar bisa nyoba dulu gitu ^^

    ReplyDelete
  4. Sheet mask nya enak, serumnya juga ga lengketšŸ˜

    ReplyDelete
  5. Serumnya banyak yang di sheet masknya, aku suka. Auto lembab pokoknya kalau habis paket maskernya

    ReplyDelete

Hello beautiful! Thanks for visiting my blog.
Komentar dari kamu akan membuat aku lebih semangat lagi untuk ngeblog.
Oh iya, tolong untuk tidak meninggalkan link hidup ya :)